Hai.. hai...
Apabila kamu melihat tulisan ini berarti kamu belum terdaftar sebagai warga KL. Ayo gabung dengan Daftar terlebih dahulu, tentunya kamu akan menemukan banyak teman untuk saling berbagi informasi ataupun solusi di forum ini.
KITAB SUCI - Halaman 4

+ Reply to Thread
Hal. 4 dari 6 PertamaPertama ... 2 3 4 5 6 TerakhirTerakhir
Menampilkan 31 s/d 40 dari 58

Thread: KITAB SUCI

  1. #31
    Lurah Kimi_R is on a distinguished road
    Tanggal Gabung
    Sep 2006
    Lokasi
    in U'r Heart
    Posts
    107
    Rep Power
    0

    Default

    gimana om, da baca lom.... da ngerti kan....!

    jangan cmn di forum Sex and date aja dong....
    apa yg kmu liat tidak semuanya benar....

    [img]http://blog.indosiar.com/buls_amator/pic/buls_amator_119200613305PM_pelangi_jiwa.jpg[/img]

  2. #32
    Ketua RT psychophysiological is on a distinguished road
    Tanggal Gabung
    Jan 2007
    Lokasi
    di atas bumi ini ku berpijak
    Posts
    48
    Rep Power
    0

    Default

    Quote Originally Posted by Kimi_R
    gimana om, da baca lom.... da ngerti kan....!

    jangan cmn di forum Sex and date aja dong....
    la sex kok malah di baca ... bikin hang otak aja ... enakan tuh di lakuin ... bikin seger otal
    Jika kepedihan harus datang biarlah ia datang dengan cepat ...

    [b]visit & put ur comment at :
    [size=6]http://www.arai.web.id[/size][/b]

    [img]http://geocities.com/pupusdewa/die.JPG[/img]

  3. #33
    Ketua RT monster is on a distinguished road monster's Avatar
    Tanggal Gabung
    Oct 2006
    Lokasi
    monstropolis
    Posts
    31
    Rep Power
    0

    Default

    ehehehehe... ati2 nih kalimat...
    revisi = (gw anggep) pembetulan

    setiap rasul berbeda yg turun... berarti beda pula visi dari "Si Tuhan"

    berarti... Ketika Kitab orisinil pertama turun... kitab itu sangat tidak sempurna.
    kitab kedua turun, kitab itu belum sempurna
    kitab ketiga turun, kitab itu agak sempurna
    kitab keempat turun... baru sempurna... gitu yah?

    HAHAHAHAHAHAHAHA......

    TUHAN kok digambarkan plin plan gitu ya?
    nurunin Kitab suci sampe muncul "cetakan edisi ke IV"
    IMHO.. Rasul diturunkan untuk kaum menurut suatu jaman tertentu. Jamannya Musa beda sama jaman-nya Muhammad..

    Kenapa (minjam istilah di atas..) harus di-revisi?!

    Karena Kitab yang telah diturunkan rasul di jaman dia, sudah gk relevan dg jaman2 selanjutnya.. Tapi untuk Rasul terakhir, kitab al-quran dah sangat relevan untuk jaman beliau, pun masih sangat relevan utk saat ini.. Ini yang gw yakini... CMIIW

    Btw, bagiku agamamu, bagimu agamamu..
    ---dooong!!!---

  4. #34
    Gubernur karel is a name known to all karel is a name known to all karel is a name known to all karel is a name known to all karel is a name known to all karel is a name known to all
    Tanggal Gabung
    Mar 2004
    Lokasi
    kalimantan timur
    Posts
    5.830
    Rep Power
    21

    Default

    Quote Originally Posted by MyungRin DodoL
    Quote Originally Posted by karel
    sebenernya gue juga bisa memahami apa yg diinginkan pada pesan yg pertama, dan itulah statement gue, kalian nggak perlu menyerang statement gue seperti apa yg dilakukan myungrin doldol, cukup keluarkan saja argumentasi kalian...tokh semua orang juga punya pendapat.

    mungkin juga gue salah mengenai kata kata revisi...baiklah revisi gue ganti jadi edisi dan Al quran adalah edisi ke empat yaitu yg terakhir. karena gue juga pernah lama memegang dan membaca dan mengamalkan edisi yg ketiga.

    jangan marah dulu gue nggak perlu marah kalian karena biarpun gue jelasin kalian gak bakalan bisa menerimanya...

    seperti yg gue baca dlm kitab suci gue yg baru yaitu al Quran ada ayat yg menyebutkan ttg Al Quran dan saya ambil cuplikannya saja "mereka tidak percaya pada apa yang kau katakan bahkan mereka akan memperolok olok kamu...tapi Tuhanlah yg akan membuktikannya".

    sekarang silahkan marah...!

    kok mirip banget sama kisah perjalanan Yesus?
    berarti bukan 1 kitab aja kan yg punya "pengalaman" yg saya tebalkan itu.

    Apapun kitab "suci" itu... untuk tahun 2007 ini, semua kitab suci di cetak oleh mesin.
    Dan apapun kitab suci itu, untuk tahun 2007, bisa dipakai sebagai ganjal kaki meja.

    Isinya? menurut kamu, kitab suci kamu PALING BENAR!!!.. ya silakan amalkan.
    Menurut saya kan kitab suci yg "anu" yg benar.

    Isinya mau dipermasalahkan?
    Permasalahkan dulu ahlak kamu, setelah itu permasalahkan ahlak saudara2 kamu, setelah itu... permasalahkan ahlak umat yg seiman dengan kamu. Begitu juga dengan saya.
    Jadi... sebetulnya..... kita ngga punya waktu mempermasalahkan sesuatu yg "bukan milik kita"

    Kok neko2?
    Nah disilah letak kesalahan kamu...kamu tidak pernah percaya pada kitab suci kamu sendiri hingga ingin di jadikan sebagai ganjal kaki meja...

    seharusnyalah kita percaya bahwa kitab suci itu membawa pesan pesan dari Tuhan utk umat manusia. jgn sembarangan memperlakukannya..namanya saja kitab suci..kalau saudara saudara kamu tahu perbuatan kamu tersebut, mungkin kamu bisa disembelihnya.

    dan kamu perlu perbaiki ahlak orang orang yg berfikiran seperti kamu, supaya kamu tidak jadi lebih menghargai isi dari kitab suci serta Penciptanya
    No body is perfect...


  5. #35
    Camat dos18 is on a distinguished road
    Tanggal Gabung
    Feb 2004
    Posts
    989
    Rep Power
    0

    Default

    Quote Originally Posted by sony_skyline
    sala persepsi lagi

    saya bukan membahas perbedaan agama/kitab suci

    yg saya bahas adalah tentang Kitab Suci yg ditulis oleh manusia, sekali lagi bukan agamanya jga, tapi kitabnya...


    apakah kitab2 yg ditulis ini bener2 original seperti yg ditulis oleh penulis yg pertama kali [sebelum dicetak diperbanyak]
    Croooot !!! hohoho....lagi ngebahas yang suci suci yaa.....terpaksa gw crotin...biar ternoda semua kekekeke......

    beginu...eeeh begini.......
    yang dipermasalahkan mah si son...itukan kitab suci yg ditulis mah manusia..........naaah....sekarang ge mo tanya......yang ngasih nama atawa judul tuh titah dari yang Diatas ngan judul" KITAB SUCI "sapa..., rese tuuh.........jadi yang salah yaaa orang yang pertama kali menemukan kata " kitab suci" .......

    seleseikan.......
    udah...gak usah ngelongo begitu.......org jenius kayak gw yaa begini..........
    ~tHis Is nOt gOodbye....tHIs iS sTartINg OvER~

  6. #36
    Ketua RT psychophysiological is on a distinguished road
    Tanggal Gabung
    Jan 2007
    Lokasi
    di atas bumi ini ku berpijak
    Posts
    48
    Rep Power
    0

    Default

    kirain orang dongo ... orang jenius to
    Jika kepedihan harus datang biarlah ia datang dengan cepat ...

    [b]visit & put ur comment at :
    [size=6]http://www.arai.web.id[/size][/b]

    [img]http://geocities.com/pupusdewa/die.JPG[/img]

  7. #37
    Walikota sony_skyline is on a distinguished road sony_skyline's Avatar
    Tanggal Gabung
    Oct 2006
    Lokasi
    Heavenly Earth
    Posts
    1.022
    Rep Power
    10

    Default

    Quote Originally Posted by Kimi_R
    Quote Originally Posted by sony_skyline
    KITAB SUCI INJIL

    dalam agama kristen dan katolik
    sudah menjadi hal umum apabila saat seseorang masuk kristus [ato memeluk katolik/kristen] maka dengan otomatis mereka sudah diselamatkan, karena Tuhan Yesus telah menebus dosa2 mereka


    dri tema diatas, akan saya bahas menurut beberapa ayat di kitab injil
    karena ada keraguan bahwa ternyata tidak semua umat manusia ditebus oleh Tuhan Yesus


    bagi yg memiliki Kitab Injil silahkan buka:

    Kitab "Perbuatan Rasul-Rasul" 5:31 [pasal 5 ayat 31]
    "Ia inilah ditinggikan oleh tangan kanan Allah menjadi Raja dan Juru selamat akan mengaruniakan kepada Bani Israil dan jalan pengampunan dosa"
    perlu diingat, itu adalah perkataan Petrus bukan wahyu dari Tuhan

    dan dri situ uda jelas, bahwa terselamatkan hanya bangsa Bani Israel saja, kita jelas gak semuanya merupakan keturunan bangsa Bani Israel, dan apabila ada yg merasa mungkin yg dimaksud Bani Israel tu adalah melambangkan kaum manusia, ternyata sala

    ini penjelasanya

    Matius 1:21
    "Maka ia akan beranakan seorang laki2, dan hendaklah engkau menamakan Ia Yesus, karena Ialah yg akan melepaskan kaumnya dari segala dosa"


    disaat itu kata2 kaum bukan berarti bangsa, kaum itu adalah ras/keturunan suatu asal daerah tetapi apabila diasumsikan kaum-bangsa maka yg dimaksud itu adalah bangsa ibrani [israil]

    penjelasan lagi

    Matius 15:24
    "Maka jawab Yesus, katanya "Tiadalah aku disuruhkan kepada yg lain hanya kepada segala domba yang sesat diantara Bani Israil"


    jelas hanya untuk menebus dosa2 dari domba2 yg sesat diantara kaum bani israil bkan untuk kaum /bangsa lain


    yup sampe disini dulu pembahasanya

    apabila tidak berkenan ato ada yg ingin ditanyakan silahkan post saja dan bila menyingggung silahkan lapor ke eyang punky

    dan sekali lagi saya mengucapkan maaf yg sebesar2nya, bukan maksud saya untuk menyinggung ato menyudutkan

    ini hanyalah pendapat pribadi saya yg ingin saya sampekan ke umum, agar bisa menilai dri segi laen

    om sony yang budiman saya ikut kasih masukan ya.... ayat diatas emang benar demikian bunyinya... tpi ada ayat lain juga di Perjanjian Baru yg menyebutkan bahwa keselamatan itu bukan cmn milik bani Israel ( katanya da belajar semua PB..?)

    coba om sony buka dalam Efesus 3 : 1-3 disitu dituliskan bagaimana Rahasia Panggilan Orang-orang bukan Yahudi terlalu panjang itu di tuliskan disini, om baca sendiri aja ya..... masih ada juga, coba baca Roma 11 :11-13 disana juga disebutkan Israel tersandung dan bangsa2 lain selamat (knp israel tersandung, karna smpe sekarang mereka masih menunggu kedatangan Mesias atau Yesus!!! Yesus yang telah datang itu tidak mereka anggap sebagai Juruselamat, maka itu Yesus disalibkan oleh mereka kan...)

    masih banyak kok om, ayat2 dalam PB yang menyebutkan keselamatan itu, bukan hanya diberikan kepada bani Israel.. salah satunya dalam Efesus 2 : 19 "Demikian kamu bukan lagi orang asing dan pendatang, melainkan kawan sewarga dari orang-orang kudus dan anggota-anggota keluarga ALLAH" artinya, Yesus datang bukan buat kaum Israel saja, tetapi bagi setiap orang yang percaya dan beriman bahwa Yesus sang Juruselamat, krna kita tidak lagi menjadi kaum Yahudi ato Yunani ato yang lain tetapi menjadi kaumnya Allah bila kita hidup bersama-sama didalam Kristus!
    MAKASIH ATAS MASUKANYA

    nah ini yg saya tunggu

    maaf klo bru bales, karena bru test yg laen

    jdi dalam perjanjian lama dan baru ada beberapa ayat yg menerangkan tentang suatu ayat/kejadian untuk memperjelas lebih detail
    cma masalahnya, bukankah ayat tersebut malah jdi saling bertentangan

    cba dibaca lagi, sepertinya ayat A bertentangan dengan ayat B
    dalam hal penjelasan tentang penebusan dosa


    kembali ke topik utama,

    sekali lagi saya tidak mempeributkan suatu AGAMA tetapi saya ingin menjelaskan bahwa pada dasarnya KITAB SUCI tetaplah sesuatu yg ditulis oleh manusia

    saya lanjutkan lagi

    cba kmu liat beberapa ayat yg jelas jelas beda> [dri KITAB SUCI INJIL cetakan th84] kenapa cari yg tua? karena biar lebi orisinil dan harusnya sama aja untuk taun sekarang

    Semuil II 8:9-10 [samuel]
    disana diterangkan bahwa nama Raja Hamat adalah Toi

    Tawarich I 18:9
    disana diterangkan/ditulis bahwa nama Raja Hamat adalah Tohu


    kemudian

    Semuil II 8:9-10
    disana juga diterangkan bahwa Raja Hamat mempunyai anak bernama Yaram

    Tawarich I 18:9-10
    disana diterangkan/ditulis bahwa Raja Hamat mempunyai anak bernama Hadoram


    sepertinya simple banget
    tetapi mengingat bahwa sebuah Kitab/catatan yg dianggap suci, apalagi sesuatu yg suci maka harusnya sempurna dan lepas dri kesalahan
    tetapi yg ingin saya kemukakan adalah

    kembali lagi ke manusia, tetep aja kitab yg menulis dan mencetak jga manusia


    dan sekali lagi suatu agama bukanlah untuk dicari kesalahanya atau kelemahan serta untuk dipertimbangkan segalah sesuatunya
    tetapi apabila anda percaya maka anda harusnya mengamalkanya

    L O V E is C U T E
    c i n t a i l a h c i n t a

  8. #38
    Walikota sony_skyline is on a distinguished road sony_skyline's Avatar
    Tanggal Gabung
    Oct 2006
    Lokasi
    Heavenly Earth
    Posts
    1.022
    Rep Power
    10

    Default

    OH IYA

    tolong jangan dijadikan ajang untuk adu agama sapa yg lebi baik

    ingat pada suatu kata: agamamu ya agamamu agamaku ya agamaku


    ini adalah tred untuk membahas tentang ketidak sempurnaan suatu hal karena pada dasarnya hal tersebut dibuat/karya oleh/dri manusia

    L O V E is C U T E
    c i n t a i l a h c i n t a

  9. #39
    Walikota sony_skyline is on a distinguished road sony_skyline's Avatar
    Tanggal Gabung
    Oct 2006
    Lokasi
    Heavenly Earth
    Posts
    1.022
    Rep Power
    10

    Default

    SEKALIAN

    sekarang saya ingin membahas tentang KITAB AL QURAN

    dan agar lebih simple dari keterangan diatas
    maka langsung saya tunjukan beberapa ayat2 yg bertentangan


    Al Rahman ayat 14:
    bahwa Allah menjadikan manusia berasal dari tanah yg dibakar

    Al Hijir ayat 28:
    Dan ingatlah ketika Tuhanmu berfirman kepada Malaikat : Sesungguhnya Aku [Allah] hendak menciptakan seorang manusia [Adam] dari tanah kering dan lumpur hitam yang berbentuk [berupa]

    As Sajadah ayat 7:
    Dan Tuhan menciptakan manusia dari tanah

    Ali Imran ayat 58:
    Dia [Allah] menciptakan manusia dari pada tanah


    minta masukanya
    apakah ayat2 tersebut jga bertentangan?

    L O V E is C U T E
    c i n t a i l a h c i n t a

  10. #40
    Lurah wyansonata is on a distinguished road
    Tanggal Gabung
    Sep 2006
    Lokasi
    jakarta pusat
    Posts
    245
    Rep Power
    0

    Default x

    gw saranin baca : THE HISTORY OF QURAN, TAURAD, AND BIBLE gw lupa yang ngarang siapa.bukunya covernya kuning.disana di bahas mengenai apa yang mengganjal di otak.taurad dari orang-2 yahudi israel,injil dari orang-2 nasrani, dan quran dari orang-2 islam.
    try to be honest

Thread Yang Serupa

  1. ayat kitab suci
    By loser in forum Ketawa dong!
    Jawab: 47
    Postingan Terakhir: 02-03-09, 08:00 AM
  2. Tarung Komik 2 “ Mahera dan Kitab Maharaja”
    By ahmadzeni in forum Reading
    Jawab: 1
    Postingan Terakhir: 01-12-08, 09:26 AM
  3. DO'A SUCI BAGI WIJONARKO POESPOJO
    By probo-ndaru in forum Diskusi Bebas
    Jawab: 10
    Postingan Terakhir: 25-06-07, 10:43 AM
  4. Kata Gusdur Al quran adalah kitab porno
    By reichfuhrer_hitler in forum Diskusi Bebas
    Jawab: 23
    Postingan Terakhir: 08-06-06, 12:57 PM
  5. selamat memasuki bulan suci
    By hidetaki_sama in forum Diskusi Bebas
    Jawab: 15
    Postingan Terakhir: 04-10-05, 09:24 PM

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • Kamu tidak diijinkan edit postinganmu