Hai.. hai...
Apabila kamu melihat tulisan ini berarti kamu belum terdaftar sebagai warga KL. Ayo gabung dengan Daftar terlebih dahulu, tentunya kamu akan menemukan banyak teman untuk saling berbagi informasi ataupun solusi di forum ini.
arti lambang - lambang pada obat - obatan

+ Reply to Thread
Hal. 1 dari 2 1 2 TerakhirTerakhir
Menampilkan 1 s/d 10 dari 16
  1. #1
    Walikota arekdesign has a reputation beyond repute arekdesign has a reputation beyond repute arekdesign has a reputation beyond repute arekdesign has a reputation beyond repute arekdesign has a reputation beyond repute arekdesign has a reputation beyond repute arekdesign has a reputation beyond repute arekdesign has a reputation beyond repute arekdesign has a reputation beyond repute arekdesign has a reputation beyond repute arekdesign has a reputation beyond repute arekdesign's Avatar
    Tanggal Gabung
    Jul 2009
    Lokasi
    di belakang iMAC
    Posts
    2.984
    Rep Power
    33

    Default arti lambang - lambang pada obat - obatan

    Pernahkah agan memperhatikan logo obat yang ada di kemasan obat yang agan konsumsi atau anda beli? Perhatikan dengan seksama pada kemasan obat yang anda beli. Obat dapat dibagi menjadi 4 golongan yaitu :

    1. Obat Bebas (hijau)

    Obat bebas adalah obat yang dijual bebas di pasaran dan dapat dibeli tanpa resep dokter. Tanda khusus pada kemasan dan etiket obat bebas adalah lingkaran hijau dengan garis tepi berwarna hitam. Contoh : Parasetamol.

    2. Obat Bebas Terbatas (biru)

    Obat bebas terbatas adalah obat yang sebenarnya termasuk obat keras tetapi masih dapat dijual atau dibeli bebas tanpa resep dokter, dan disertai dengan tanda peringatan. Tanda khusus pada kemasan dan etiket obat bebas terbatas adalah lingkaran biru dengan garis tepi berwarna hitam. Contoh : CTM.

    3. Obat Keras dan Psikotropika

    Obat keras adalah obat yang hanya dapat dibeli di apotek dengan resep dokter. Tanda khusus pada kemasan dan etiket adalah huruf K dalam lingkaran merah dengan garis tepi berwarna hitam. Contoh : Asam Mefenamat. Obat psikotropika adalah obat keras baik alamiah maupun sintetis bukan narkotik, yang berkhasiat psikoaktif melalui pengaruh selektif pada susunan saraf pusat yang menyebabkan perubahan khas pada aktivitas mental dan perilaku. Contoh : Diazepam, Phenobarbital.

    4. Obat Narkotika
    Obat narkotika adalah obat yang berasal dari tanaman atau bukan tanaman baik sintetis maupun semi sintetis yang dapat menyebabkan penurunan atau perubahan kesadaran, hilangnya rasa, mengurangi sampai menghilangkan rasa nyeri dan menimbulkan ketergantungan. Contoh : Morfin, Petidin.

    Sebelum menggunakan obat, termasuk obat bebas dan bebas terbatas harus diketahui sifat dan cara pemakaiannya agar penggunaannya tepat dan aman. Informasi tersebut dapat diperbolehkan dari etiket atau brosur pada kemasan obat bebas dan bebas terbatas

    from :

    arekdesign

  2. #2
    Walikota kang_cute is a splendid one to behold kang_cute is a splendid one to behold kang_cute is a splendid one to behold kang_cute is a splendid one to behold kang_cute is a splendid one to behold kang_cute is a splendid one to behold kang_cute is a splendid one to behold kang_cute is a splendid one to behold kang_cute's Avatar
    Tanggal Gabung
    Oct 2009
    Lokasi
    Di atas Puser Wanita...
    Posts
    1.876
    Rep Power
    15

    Default

    nais inpo

  3. #3
    Presiden jeng centil has a reputation beyond repute jeng centil has a reputation beyond repute jeng centil has a reputation beyond repute jeng centil has a reputation beyond repute jeng centil has a reputation beyond repute jeng centil has a reputation beyond repute jeng centil has a reputation beyond repute jeng centil has a reputation beyond repute jeng centil has a reputation beyond repute jeng centil has a reputation beyond repute jeng centil has a reputation beyond repute jeng centil's Avatar
    Tanggal Gabung
    Feb 2009
    Lokasi
    di bwh atap,di kolong langit
    Posts
    18.007
    Rep Power
    65

    Default

    nice post bro.....


    sebenernye gw mau kasih lontong tapi blm masak.... gw kasih ini aja ya ....


    Spoiler for pengganti lontong:


    lebih mantep khan ????



    kalo obat buat sakit rindu ,lambangnya apa om ...???
    Terakhir diubah oleh jeng centil; 24-02-10 pukul 12:17 PM.

  4. #4
    Walikota newtman is a splendid one to behold newtman is a splendid one to behold newtman is a splendid one to behold newtman is a splendid one to behold newtman is a splendid one to behold newtman is a splendid one to behold newtman is a splendid one to behold newtman is a splendid one to behold newtman's Avatar
    Tanggal Gabung
    Oct 2009
    Lokasi
    Bajul Kesupen Indonesia
    Posts
    2.352
    Rep Power
    16

    Default

    Quote Originally Posted by jeng centil Tampilkan Postingan
    nice post bro.....


    sebenernye gw mau kasih lontong tapi blm masak.... gw kasih ini aja ya ....


    Spoiler for pengganti lontong:




    kalo obat buat sakit rindu ,lambangnya apa om ...???
    Pake lambang yang ini

    I was the night that loves the sun despite the moon and the stars in my side.

    N**** E** W********** T** M****** A**** N******


  5. #5
    Presiden jeng centil has a reputation beyond repute jeng centil has a reputation beyond repute jeng centil has a reputation beyond repute jeng centil has a reputation beyond repute jeng centil has a reputation beyond repute jeng centil has a reputation beyond repute jeng centil has a reputation beyond repute jeng centil has a reputation beyond repute jeng centil has a reputation beyond repute jeng centil has a reputation beyond repute jeng centil has a reputation beyond repute jeng centil's Avatar
    Tanggal Gabung
    Feb 2009
    Lokasi
    di bwh atap,di kolong langit
    Posts
    18.007
    Rep Power
    65

    Default

    Quote Originally Posted by newtman Tampilkan Postingan
    Pake lambang yang ini
    hush newt diem dulu ...gw nanya ama TS.. dia udh dewasa apa blom ...

  6. #6
    Gubernur Heirtana has a brilliant future Heirtana has a brilliant future Heirtana has a brilliant future Heirtana has a brilliant future Heirtana has a brilliant future Heirtana has a brilliant future Heirtana has a brilliant future Heirtana has a brilliant future Heirtana has a brilliant future Heirtana has a brilliant future Heirtana has a brilliant future Heirtana's Avatar
    Tanggal Gabung
    Feb 2009
    Lokasi
    Semarang, Yogyakarta
    Posts
    5.361
    Rep Power
    27

    Default

    Kalo lingkaran biru itu lambang apa ya?

  7. #7
    Presiden jeng centil has a reputation beyond repute jeng centil has a reputation beyond repute jeng centil has a reputation beyond repute jeng centil has a reputation beyond repute jeng centil has a reputation beyond repute jeng centil has a reputation beyond repute jeng centil has a reputation beyond repute jeng centil has a reputation beyond repute jeng centil has a reputation beyond repute jeng centil has a reputation beyond repute jeng centil has a reputation beyond repute jeng centil's Avatar
    Tanggal Gabung
    Feb 2009
    Lokasi
    di bwh atap,di kolong langit
    Posts
    18.007
    Rep Power
    65

    Default

    Quote Originally Posted by Heirtana Tampilkan Postingan
    Kalo lingkaran biru itu lambang apa ya?
    kalo itu tanya ama miyabeei om .... soalnya gw gak pernah pake...

  8. #8
    Gubernur Heirtana has a brilliant future Heirtana has a brilliant future Heirtana has a brilliant future Heirtana has a brilliant future Heirtana has a brilliant future Heirtana has a brilliant future Heirtana has a brilliant future Heirtana has a brilliant future Heirtana has a brilliant future Heirtana has a brilliant future Heirtana has a brilliant future Heirtana's Avatar
    Tanggal Gabung
    Feb 2009
    Lokasi
    Semarang, Yogyakarta
    Posts
    5.361
    Rep Power
    27

    Default

    wah, kalo gak pake nanti bisa beranak pinak lho...

  9. #9
    Walikota newtman is a splendid one to behold newtman is a splendid one to behold newtman is a splendid one to behold newtman is a splendid one to behold newtman is a splendid one to behold newtman is a splendid one to behold newtman is a splendid one to behold newtman is a splendid one to behold newtman's Avatar
    Tanggal Gabung
    Oct 2009
    Lokasi
    Bajul Kesupen Indonesia
    Posts
    2.352
    Rep Power
    16

    Default

    Quote Originally Posted by jeng centil Tampilkan Postingan
    hush newt diem dulu ...gw nanya ama TS.. dia udh dewasa apa blom ...
    Wuih galak banget jeng eh kayaknya TSnya kabur deh


    Quote Originally Posted by Heirtana Tampilkan Postingan
    Kalo lingkaran biru itu lambang apa ya?
    Quote Originally Posted by jeng centil Tampilkan Postingan
    kalo itu tanya ama miyabeei om .... soalnya gw gak pernah pake...
    Quote Originally Posted by Heirtana Tampilkan Postingan
    wah, kalo gak pake nanti bisa beranak pinak lho...
    Wah, jeng centil gak pake lingkaran biru, tapi si om yang pake yah

    I was the night that loves the sun despite the moon and the stars in my side.

    N**** E** W********** T** M****** A**** N******


  10. #10
    Presiden jeng centil has a reputation beyond repute jeng centil has a reputation beyond repute jeng centil has a reputation beyond repute jeng centil has a reputation beyond repute jeng centil has a reputation beyond repute jeng centil has a reputation beyond repute jeng centil has a reputation beyond repute jeng centil has a reputation beyond repute jeng centil has a reputation beyond repute jeng centil has a reputation beyond repute jeng centil has a reputation beyond repute jeng centil's Avatar
    Tanggal Gabung
    Feb 2009
    Lokasi
    di bwh atap,di kolong langit
    Posts
    18.007
    Rep Power
    65

    Default

    Quote Originally Posted by Heirtana Tampilkan Postingan
    wah, kalo gak pake nanti bisa beranak pinak lho...
    ini memang cita2 gw om... pengen menyumbang pertambahan penduduk di Indonesia tercinta ini ....

Thread Yang Serupa

  1. Lambang 33 Provinsi Indonesia
    By yosuke_sagara in forum Warung Kopi
    Jawab: 15
    Postingan Terakhir: 06-05-10, 12:06 PM
  2. Arti Lambang Recycle Segitiga Pada Botol
    By Fr4nz in forum Warung Kopi
    Jawab: 7
    Postingan Terakhir: 24-02-10, 12:01 PM
  3. Lambang Madjapahit = Kerajaan Islam Nusantara ???
    By indonetter in forum Diskusi Bebas
    Jawab: 13
    Postingan Terakhir: 28-05-09, 07:00 PM
  4. lambang yang aneh
    By devianto in forum Zona Gokil
    Jawab: 1
    Postingan Terakhir: 06-05-09, 02:06 PM
  5. Jilbab putih lambang kesucian ...
    By pusan in forum Junkie
    Jawab: 10
    Postingan Terakhir: 18-12-08, 11:08 PM

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • Kamu tidak diijinkan edit postinganmu