Hai.. hai...
Apabila kamu melihat tulisan ini berarti kamu belum terdaftar sebagai warga KL. Ayo gabung dengan Daftar terlebih dahulu, tentunya kamu akan menemukan banyak teman untuk saling berbagi informasi ataupun solusi di forum ini.
soto [ Resep Soto & Sop ]

+ Reply to Thread
Hal. 1 dari 2 1 2 TerakhirTerakhir
Menampilkan 1 s/d 10 dari 14
  1. #1
    Camat indah_suci is on a distinguished road
    Tanggal Gabung
    Jan 2005
    Lokasi
    somewhere over the rainbow
    Posts
    556
    Rep Power
    0

    Default soto [ Resep Soto & Sop ]

    mulai dari saya, saya suka banget ama soto yang ini:

    Soto Kudus

    Bahan-bahan :
    1 ekor ayam kampung, potong 4 bagian
    3 butir telur rebus potong serasi
    100 gr tauge diseduh
    2 sdm sledri dirajang halus
    2 sdm bawang putih dirajang dan digoreng
    75 ml kecap manis
    2 buah jeruk nipis diambil airnya
    2 batang serai
    1 1/2 sdt garam
    1 sdt gula
    1 1/2 liter air
    Minyak goreng dan nasi putih secukupnya

    Bumbu yang dihaluskan :
    6 buah bawang putih
    6 siung bawang merah
    1 sdm ketumbar
    1/2 sdt Jintan
    6 butir kemiri
    3 cm jahe

    Cara Membuat:
    Panaskan air kemudian rebus ayam dengan api kecil hingga kaldu harum dan ayam matang.
    Panaskan minyak goreng, tumis bumbu yang dihaluskan hingga harum dan matang beserta serai, masukkan ke dalam rebusan ayam, garam, gula dan bawang putih goreng.
    Teruskan memasak hingga bumbu meresap ke dalam ayam, angkat ayam dan suwiri.
    Letakkan nasi ke dalam mangkok, masukkan tauge, telur, sledri, suwiran ayam, air jeruk dan sedikit kecap manis, tuangkan kuah sotonya, siap hidangkan.

    Tip :
    Dalam menumis bumbu yang akan dimasukkan ke dalam rebusan ayam harus benar-benar harum & matang. Jika tidak matang maka kuah soto akan langu atau tidak sedap.


    silakan yang laen...soto banyak banget distronya
    may a 1001 flea of borneo rangutans infect a person scrotch who screwed up your day..and theyr hands are too short to scratch em..ameeen..

  2. #2
    Moderator anu geulis tea
    wie_dy will become famous soon enough wie_dy will become famous soon enough wie_dy's Avatar
    Tanggal Gabung
    Apr 2004
    Lokasi
    ~d! n3G3R! 3Nt@h B3R@nT@H ~
    Posts
    2.574
    Rep Power
    14

    Default

    klo ayamnya ga pake ayam kampung gimana?? soalnya rada2 susah juga nyari ayam kampung dah aga langka.....maklum sekarang banyak peternak ayam boiler sich.....gimana???

  3. #3
    Camat indah_suci is on a distinguished road
    Tanggal Gabung
    Jan 2005
    Lokasi
    somewhere over the rainbow
    Posts
    556
    Rep Power
    0

    Default

    Quote Originally Posted by wie_dy
    klo ayamnya ga pake ayam kampung gimana?? soalnya rada2 susah juga nyari ayam kampung dah aga langka.....maklum sekarang banyak peternak ayam boiler sich.....gimana???
    ayam..kampung, ayam kota, ayam metropolis..ayam whatever..ayam ndak ada bedanyaaa...
    may a 1001 flea of borneo rangutans infect a person scrotch who screwed up your day..and theyr hands are too short to scratch em..ameeen..

  4. #4
    Gubernur cah_ayu is on a distinguished road
    Tanggal Gabung
    Oct 2004
    Lokasi
    Behind your door...
    Posts
    6.184
    Rep Power
    0

    Default

    Quote Originally Posted by wie_dy
    klo ayamnya ga pake ayam kampung gimana?? soalnya rada2 susah juga nyari ayam kampung dah aga langka.....maklum sekarang banyak peternak ayam boiler sich.....gimana???
    kalo ga pake ayam kampung mungkin lebih gampang masaknya...karena ga terlalu lama, biasa ayam kampung rada keras dikit dagingnya jadi masaknya aga lama.....
    Dan soal rasa ayam kampung emang jauh lebih enak dari ayam boiler...... sekali-kali bersusah2 dikit lah wid.... apalagi masakinnya buat pacar
    [COLOR=red][FONT=Verdana][SIZE=4][/SIZE][/FONT][/COLOR]

  5. #5
    Moderator anu geulis tea
    wie_dy will become famous soon enough wie_dy will become famous soon enough wie_dy's Avatar
    Tanggal Gabung
    Apr 2004
    Lokasi
    ~d! n3G3R! 3Nt@h B3R@nT@H ~
    Posts
    2.574
    Rep Power
    14

    Default

    mmmm ada bedanya lho indah_suci......setau wiedy ayam kampung lebih lezat rasanya dibandingkan ayam boiler.....dari dagingnya misalkan....ayam kampung lebih alot diandingkan ayam boiler makanya masaknya lebih lama ayam kampung diandingkan ayam boiler.....lalu kaldunya itu lebih enak lebih gurih ayam kampung .......banyak kok keistimewaan ayam kampung dibandingkan ayam boiler.....dari pakannya aja beda dan pemeliharaannya juga beda.......dan yang pasti ayam kampung lebih mahal ketimbang ayam boiler........

  6. #6
    Camat indah_suci is on a distinguished road
    Tanggal Gabung
    Jan 2005
    Lokasi
    somewhere over the rainbow
    Posts
    556
    Rep Power
    0

    Default

    Quote Originally Posted by wie_dy
    mmmm ada bedanya lho indah_suci......setau wiedy ayam kampung lebih lezat rasanya dibandingkan ayam boiler.....dari dagingnya misalkan....ayam kampung lebih alot diandingkan ayam boiler makanya masaknya lebih lama ayam kampung diandingkan ayam boiler.....lalu kaldunya itu lebih enak lebih gurih ayam kampung .......banyak kok keistimewaan ayam kampung dibandingkan ayam boiler.....dari pakannya aja beda dan pemeliharaannya juga beda.......dan yang pasti ayam kampung lebih mahal ketimbang ayam boiler........
    aku ngga pernah merhatiin sih mbak yu kalo masak..setauku sih ayam broiler itu ngga begitu baik kualitasnya..karena terlalu banyak kimia yang di pakai....
    may a 1001 flea of borneo rangutans infect a person scrotch who screwed up your day..and theyr hands are too short to scratch em..ameeen..

  7. #7
    Moderator anu geulis tea
    wie_dy will become famous soon enough wie_dy will become famous soon enough wie_dy's Avatar
    Tanggal Gabung
    Apr 2004
    Lokasi
    ~d! n3G3R! 3Nt@h B3R@nT@H ~
    Posts
    2.574
    Rep Power
    14

    Default

    Quote Originally Posted by cah_ayu
    Quote Originally Posted by wie_dy
    klo ayamnya ga pake ayam kampung gimana?? soalnya rada2 susah juga nyari ayam kampung dah aga langka.....maklum sekarang banyak peternak ayam boiler sich.....gimana???
    kalo ga pake ayam kampung mungkin lebih gampang masaknya...karena ga terlalu lama, biasa ayam kampung rada keras dikit dagingnya jadi masaknya aga lama.....
    Dan soal rasa ayam kampung emang jauh lebih enak dari ayam boiler...... sekali-kali bersusah2 dikit lah wid.... apalagi masakinnya buat pacar
    mmm maksud wiedy cari alternatif lain, klo ada warga KL yang pengen masak soto tp ayam kampungnya ga ada.......nah bisa pake ayam boiler apa engga .....gitu lho

  8. #8
    Camat indah_suci is on a distinguished road
    Tanggal Gabung
    Jan 2005
    Lokasi
    somewhere over the rainbow
    Posts
    556
    Rep Power
    0

    Default

    Quote Originally Posted by wie_dy
    Quote Originally Posted by cah_ayu
    Quote Originally Posted by wie_dy
    klo ayamnya ga pake ayam kampung gimana?? soalnya rada2 susah juga nyari ayam kampung dah aga langka.....maklum sekarang banyak peternak ayam boiler sich.....gimana???
    kalo ga pake ayam kampung mungkin lebih gampang masaknya...karena ga terlalu lama, biasa ayam kampung rada keras dikit dagingnya jadi masaknya aga lama.....
    Dan soal rasa ayam kampung emang jauh lebih enak dari ayam boiler...... sekali-kali bersusah2 dikit lah wid.... apalagi masakinnya buat pacar
    mmm maksud wiedy cari alternatif lain, klo ada warga KL yang pengen masak soto tp ayam kampungnya ga ada.......nah bisa pake ayam boiler apa engga .....gitu lho
    bisa..ayam broiler its ok
    may a 1001 flea of borneo rangutans infect a person scrotch who screwed up your day..and theyr hands are too short to scratch em..ameeen..

  9. #9
    Moderator anu geulis tea
    wie_dy will become famous soon enough wie_dy will become famous soon enough wie_dy's Avatar
    Tanggal Gabung
    Apr 2004
    Lokasi
    ~d! n3G3R! 3Nt@h B3R@nT@H ~
    Posts
    2.574
    Rep Power
    14

    Default

    Quote Originally Posted by indah_suci
    Quote Originally Posted by wie_dy
    mmmm ada bedanya lho indah_suci......setau wiedy ayam kampung lebih lezat rasanya dibandingkan ayam boiler.....dari dagingnya misalkan....ayam kampung lebih alot diandingkan ayam boiler makanya masaknya lebih lama ayam kampung diandingkan ayam boiler.....lalu kaldunya itu lebih enak lebih gurih ayam kampung .......banyak kok keistimewaan ayam kampung dibandingkan ayam boiler.....dari pakannya aja beda dan pemeliharaannya juga beda.......dan yang pasti ayam kampung lebih mahal ketimbang ayam boiler........
    aku ngga pernah merhatiin sih mbak yu kalo masak..setauku sih ayam broiler itu ngga begitu baik kualitasnya..karena terlalu banyak kimia yang di pakai....
    yups.......

  10. #10
    Moderator anu geulis tea
    wie_dy will become famous soon enough wie_dy will become famous soon enough wie_dy's Avatar
    Tanggal Gabung
    Apr 2004
    Lokasi
    ~d! n3G3R! 3Nt@h B3R@nT@H ~
    Posts
    2.574
    Rep Power
    14

    Default

    terus satu resep gitu bisa untuk berapa orang ya non??? solanya di rumah cindilnya banyak nee

Thread Yang Serupa

  1. Kreasi Kertas: Bukan soto sop
    By Fr4nz in forum Zona Gokil
    Jawab: 4
    Postingan Terakhir: 30-09-09, 07:38 PM
  2. beda soto dan sop
    By jeng centil in forum Kuliner
    Jawab: 23
    Postingan Terakhir: 12-09-09, 12:23 PM
  3. Politik Soto Bangkong
    By poy in forum Kuliner
    Jawab: 2
    Postingan Terakhir: 31-03-09, 12:56 AM
  4. SOTO BANJAR
    By herybjm in forum Kuliner
    Jawab: 1
    Postingan Terakhir: 29-01-06, 09:27 PM
  5. Soto dan Siti..
    By kobby in forum Tebak-Tebakan
    Jawab: 28
    Postingan Terakhir: 17-11-05, 09:45 PM

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • Kamu tidak diijinkan edit postinganmu