Hai.. hai...
Apabila kamu melihat tulisan ini berarti kamu belum terdaftar sebagai warga KL. Ayo gabung dengan Daftar terlebih dahulu, tentunya kamu akan menemukan banyak teman untuk saling berbagi informasi ataupun solusi di forum ini.
10 Senjata Api terbaik Dunia

+ Reply to Thread
Hal. 1 dari 2 1 2 TerakhirTerakhir
Menampilkan 1 s/d 10 dari 12
  1. #1
    Moderator LingLung yosuke_sagara has a reputation beyond repute yosuke_sagara has a reputation beyond repute yosuke_sagara has a reputation beyond repute yosuke_sagara has a reputation beyond repute yosuke_sagara has a reputation beyond repute yosuke_sagara has a reputation beyond repute yosuke_sagara has a reputation beyond repute yosuke_sagara has a reputation beyond repute yosuke_sagara has a reputation beyond repute yosuke_sagara has a reputation beyond repute yosuke_sagara has a reputation beyond repute yosuke_sagara's Avatar
    Tanggal Gabung
    Sep 2008
    Lokasi
    Always Be There
    Posts
    4.913
    Rep Power
    35

    Default 10 Senjata Api terbaik Dunia

    10. M14



    Type: Semi or Fully Automatic Rifle
    Caliber: 7.62 x 51 mm (.30 inch)
    Muzzle Velocity: Approximately 2,799 feet per second
    Rate of Fire: 700-750 rounds per minute

    Di akhir Perang Dunia II, dengan pleton infantri Amerika membawa 4 senjata berbeda -dan juga 4 tipe amunisi berbeda-.Angkatan bersenjata AS memutuskan mengembangkan sebuah senjata yang bisa melakukan banyak tugas. Hasilnya adalah M14. Pertama kali digunakan pada tahun 1957, senjata baru yang akurat ini mempunyai stopping power yang bagus dengan peluru standar NATO 7.62mm. digunakan secara besar-besaran di Vietnam, para tentara menyukai kekuatan dan akurasi tetapi bermasalah dengan berat senjata dan amunisi. Tidak lama, senjata ini digantikan dengan M16 yang lebih ringan. Tetapi beberapa garis depan tetap memakainya, terutama untuk sniper rifle.


    9. STURMGEWEHR 44/STG 44



    Type: Semi or Fully Automatic Assault Rifle
    Country of Origin: Germany
    Caliber: 7.92 x 33 mm
    Cartridge Capacity: 30 rounds
    Muzzle Velocity: Approximately 2,133 feet per second
    Rate of Fire: 500 rounds per minute

    Jerman sudah lama tidak berperang dengan Rusia ketika menjadi jelas bahwa pasukan infantri Jerman bersenjatakan bolt action Mausers tidak mendapat posisi baik dalam pertempuran melawan senjata otomatis Rusia . Sebagai jawabannya, para pengembang senjata Jerman datang dengan senjata baru yang revolusioner, yang disebut “senapan serbu/ assault rifle (terjemahan langsung dari kata Sturmgewehr). kunci kesuksesan senjata ini terletak pada peluru 7.92 mm yg memungkinkan tembakan otomatis dan efektif. Para tentara juga bisa membawa lebih banyak amunisi. Biarpun kehadirannya sudah terlambat untuk membalikkan keadaan Jerman yang sudah kalah, tetapi senjata ini adalah inovasi baru pada jamannya.

    8. 1903 SPRINGFIELD



    Type: Bolt-Action Rifle
    Country of Origin: United States
    Caliber: 7.62 x 63 mm (.30-06 inch)
    Cartridge Capacity: 5 rounds
    Muzzle Velocity: Approximately 2,700 feet per second
    Rate of Fire: 10 rounds per minute

    Performa buruk pada senapan Norwegia Krag-Jorgensen yang dipakai tentara AS pada perang Amerika-Spanyol membuat para perancang senjata mencari lagi senjata standar infantri. Mereka “meminjam”senapan Jerman, 7mm Mauser, menambah sedikit modifikasi, dan menciptakan senapan yang bermagasin, yang secara fenomenal menambah akurasi. 1903 dengan cepat mendapat reputasi sebagai senjata api yang akurat dan kuat – pada perang di hutan Belleau pada tahun 1918, Marinir AS bersenjatakan 1903 springfield memotong serangan balasan musuh dari jarak 700-800 yards. Senapan ini terus digunakan pada Perang dunia II, perang Korea, bahkan sebagai senapan sniper pada perang Vietnam.

    7. STEYR AUG



    Type: Semi or Fully Automatic Bull-Pup Assault Rifle
    Country of Origin: Austria
    Caliber: 5.56 x 45 mm (.22 inch)
    Cartridge Capacity: 30 and 42 rounds
    Muzzle Velocity: Approximately 3,084 feet per second
    Rate of Fire: 650 rounds per minute

    Mencari senjata yang lebih mirip di film-film sains fiksi, “cacat” paling serius dari Steyr AUG adalah bentuknya yang menakuti pembeli potensial setalah dikenalkan tahun 1977. Dalam konfigurasi “Bull-pup” yang radikal ini, hampir semua sistemnya berada di belakang pelatuk, dan hasilnya adalah senjata yang ringkas dan mudah digunakan.

    6. MAUSER K98k CARBINE




    Type: Bolt-Action Rifle
    Country of Origin: Germany
    Caliber: 7.92 x 57 mm (.30 inch)
    Cartridge Capacity: 5 rounds
    Muzzle Velocity: approximately 2,822 feet per second
    Rate of Fire: 10-15 rounds per minute

    Pertama kali diproduksi pada akhir abad 19, serbuk mesiu tanpa asap, bisa diisi dengan magasin, dan terutama, fitur ‘bolt action’ dimana menjadi dasar senapan berburu pada jaman sekarang. Model aslinya digunakan selama perang dunia 1 dan menghasilkan efek yang besar, tetapi ketika Jerman mulai mempersenjatai ulang pada tahun 1930-an, senapan 98 mendapat upgrade yang membuat lenih ringan dan lebih mudah dibidik. Walaupun tidak dapat dihindari bahwa senjata ini dikalahkan oleh senapan otomatis, senapan ini bertahan sebagai senjata terbaik sepanjang masa.

    5. FN FAL



    Type: Semi or Fully Automatic Rifle
    Country of Origin: Belgium
    Caliber: 7.62 x 51 mm (.30 inch)
    Cartridge Capacity: 20 rounds
    Muzzle Velocity: Approximately 2,700 feet per second
    Rate of Fire: 650-700 rounds per minute

    Terinspirasi oleh StG.44, Pabrik senjata Belgia, Fabrique Nationale (FN) mengembangkan FAL yang pelurunya sama dengan StG.44. Namun ketika NATO mengeluarkan kebutuhan peluru standar 7.62 mm, FN merombak desainnya dan membuat senapan yang bisa diisi banyak peluru dan kuat. FN FAL dengan segera menjadi senjata klasik selama perang dingin, digunakan oleh 50 negara biarpun FAL susah ditembakkan bila menggunakan mode full auto. Senapan ini memberikan pelayanan bagus pada tentara Australia pada perang Vietnam, pada tentara Israel selama perang 6 hari and dan digunakan oleh Inggris dan Argentina pada perang Falklands.

    4. M1 GARAND




    Type: Semi Automatic
    Rifle Country of Origin: United States
    Caliber: 7.62 x 63 mm (.30-06 inch)
    Cartridge Capacity: 8 rounds
    Muzzle Velocity: Approximately 2,838 feet per second
    Rate of Fire: 30 rounds per minute

    Diadopsi oeh angkatan bersenjata AS pada tahun 1936, M1 Garand terbukti menjadi senapan yang tangguh 5 tahun kemudian. Jendral Patton mengatakan di akhir Perang Dunia II M1 Garand adalah peralatan perang paling hebat yang pernah diciptakan. Walaupun terdapat sedikit cacat, tidak diragukan lagi M1 Garand adalah senapan semi otomatis pertama yang sukses dan akurasi M1 Garand mendominasi medan perang. Lebih dari 6 juta senapan dibuat pada masa itu dan dihentikan masa tugasnya di akhir 1960.

    3. LEE-ENFIELD SMLE



    Type: Bolt-Action Rifle
    Country of Origin: United Kingdom
    Caliber: 7.7 x 56 mm (.30 inch)
    Cartridge Capacity: 10 rounds
    Muzzle Velocity: approximately 2,438 feet per second
    Rate of Fire: 15-20 rounds per minute

    Senapan standar infantri Inggris dari Perang Dunia I hingga krisis Suez, Lee-Enfield SMLE (baca: “smelly”) membangun reputasinya dari akurasi, kehandalan, serta jumlah tembakan per menit yang fenomenal. Magasinnya membawa 10 peluru, jumlah terbanyak dari senapan apapun di 50 tahun awal abad 20. Bolt actionnya terkokang saat menutup, dan kepala larasnya mencegah debu dan lumpur masuk ke dalam senapan. Di tangan tentara yang terlatih dengan baik, Lee-Enfield bisa melakukan apa yang disebut “mad minute,” yaitu, 30 peluru menembak target pada jarak 200 meter dalam satu menit. Jumlah tembakan yang menandingi senapan semi otomatis modern.

    2. M16





    Type: Semi or Fully Automatic Assault Rifle
    Country of Origin: United States
    Caliber: 5.56 x 45 mm (.223 inch)
    Cartridge Capacity: 20-30 rounds
    Muzzle Velocity: Approximately 3,281 feet per second
    Rate of Fire: 700-950 rounds per minute

    Walaupun butuh waktu mengatasi masalah kemacetan senapan sewaktu latihan bertempur di awal 1960, M16 membuktikan kehandalannya lewat akurasi, penanganan, masa digunakan, serta keefektifan dalam perang. Senapan M16 memuaskan petinggi militer AS untuk mengembangkan senapan serbu yang ringan untuk menggantikan M1 dan M14. Fitur inovatifnya meliputi bahan campuran plastik dan logam ringan, sistem reload yang mudah dan penggunaan peluru kaliber 5.56mm.

    1. AK-47



    Type: Semi or Fully Automatic Assault Rifle
    Country of Origin: Soviet Union
    Caliber: 7.62 x 39 mm (.30 inch)
    Cartridge Capacity: 30 rounds
    Muzzle Velocity: 2,329 feet per second
    Rate of Fire: 600 rounds per minute

    Dengan produksi lebih dari 75 juta di seluruh dunia, AK-47 (a.k.a., “Kalashnikov”) adalah senjata api legendaris yang mungkin memberi kerusakan paling mematikan daripada seluruh senjata api apapun. Dibuat dengan desain yang sama dengan StG.44, AK-47 diisi dengan peluru 7.62 mm dan dibuat dari bagian yang dirakit. AK-47 tidak hanya mudah diproduksi dan murah, tetapi juga mudah dirawat dan “kebal” terhadap kondisi yang bisa merusak senjata lainnya. Akurasinya tidak terlalu bagus, tapi AK-47 menggantinya dengan kemampuannya melepaskan serangan mematikan.


    ---------
    Heir...... senjata ente yang mana tuh???

  2. #2

  3. #3
    Walikota crazycatz is infamous around these parts crazycatz is infamous around these parts crazycatz is infamous around these parts crazycatz is infamous around these parts crazycatz is infamous around these parts crazycatz is infamous around these parts crazycatz is infamous around these parts crazycatz's Avatar
    Tanggal Gabung
    Mar 2008
    Lokasi
    dimana ada lawan....
    Posts
    1.661
    Rep Power
    0

    Default

    Quote Originally Posted by yosuke_sagara Tampilkan Postingan

    7. STEYR AUG



    Type: Semi or Fully Automatic Bull-Pup Assault Rifle
    Country of Origin: Austria
    Caliber: 5.56 x 45 mm (.22 inch)
    Cartridge Capacity: 30 and 42 rounds
    Muzzle Velocity: Approximately 3,084 feet per second
    Rate of Fire: 650 rounds per minute

    Mencari senjata yang lebih mirip di film-film sains fiksi, “cacat” paling serius dari Steyr AUG adalah bentuknya yang menakuti pembeli potensial setalah dikenalkan tahun 1977. Dalam konfigurasi “Bull-pup” yang radikal ini, hampir semua sistemnya berada di belakang pelatuk, dan hasilnya adalah senjata yang ringkas dan mudah digunakan.
    Senjata andalanku pas maen CS dulu......
    Fist of Destruction!!

  4. #4
    Walikota bLacK_aRmy will become famous soon enough bLacK_aRmy's Avatar
    Tanggal Gabung
    Nov 2008
    Lokasi
    aKu aDa diHatimu sLaLu
    Posts
    1.162
    Rep Power
    7

    Default

    Quote Originally Posted by yosuke_sagara Tampilkan Postingan



    1. AK-47



    Type: Semi or Fully Automatic Assault Rifle
    Country of Origin: Soviet Union
    Caliber: 7.62 x 39 mm (.30 inch)
    Cartridge Capacity: 30 rounds
    Muzzle Velocity: 2,329 feet per second
    Rate of Fire: 600 rounds per minute

    Dengan produksi lebih dari 75 juta di seluruh dunia, AK-47 (a.k.a., “Kalashnikov”) adalah senjata api legendaris yang mungkin memberi kerusakan paling mematikan daripada seluruh senjata api apapun. Dibuat dengan desain yang sama dengan StG.44, AK-47 diisi dengan peluru 7.62 mm dan dibuat dari bagian yang dirakit. AK-47 tidak hanya mudah diproduksi dan murah, tetapi juga mudah dirawat dan “kebal” terhadap kondisi yang bisa merusak senjata lainnya. Akurasinya tidak terlalu bagus, tapi AK-47 menggantinya dengan kemampuannya melepaskan serangan mematikan.
    ney favorit aKu tiap mAen gaMe FPS....

    ....be youR seLf eVen yOu aRe noboDy...


  5. #5
    Walikota dari_moonwalk is a jewel in the rough dari_moonwalk is a jewel in the rough dari_moonwalk is a jewel in the rough dari_moonwalk is a jewel in the rough dari_moonwalk's Avatar
    Tanggal Gabung
    Dec 2009
    Lokasi
    Dimana aja boleh
    Posts
    2.414
    Rep Power
    10

    Question

    Quote Originally Posted by crazycatz Tampilkan Postingan
    Senjata andalanku pas maen CS dulu......
    kok di PB ga da ya?

  6. #6
    Walikota Bang Jek is just really nice Bang Jek is just really nice Bang Jek is just really nice Bang Jek is just really nice Bang Jek is just really nice Bang Jek's Avatar
    Tanggal Gabung
    Dec 2009
    Lokasi
    RT. 5 RW. 3, 10 Nomor Rumahku
    Posts
    1.480
    Rep Power
    10

    Default

    kalau gw suka banget dengan yang ini :



    Dalam dunia militer, senapan mesin Galling Gun dianggap sebagai pelopor senapan mesin pertama di dunia. Keganasan senjata pembunuh ini telah teruji pada saat perang saudara Amerika pada abad ke-18. Uniknya, orang yang menciptakan senjata mematikan ini bukan dari kalangan ilmuwan atau saintis, tetapi seorang dokter gigi yang bernama Richard Jordan Galling.
    Richard lahir 12 September 1818 di Hertford County, sebelah utara Carolina, AS. Ia dibesarkan dalam lingkungan keluarga petani dan inovator. Selain ahli di bidang pertanian, ayahnya juga termasuk orang yang kreatif dalam bidang penemuan.
    Dalam kehidupannya, Richard termasuk orang yang beruntung pada masa itu, Orang tuanya memiliki status ekonomi yang cukup mapan dan menikmati pendidikan inlelektual di bangku sekolah. Bahkan sebelum lulus kuliah, ia berhasil menciptakan sekrup untuk baling-baling yang digunakan unluk kapal uap.

    Pada 1850, ia berhasil mendapatkan titel setelah lulus dari universitas kedokleran Ohio, sebagai dokler gigi. Meski demikian, ia tidak tertarik untuk mengamalkan ilmunya. Minat di bidang penemuan begitu kuat sehingga memotivasinya untuk terus menciptakan penemuan baru. Tekad yang kuat itu berbuah manis. Dari tangan kreatifnya pun banyak menghasilkan penemuan yang lebih kepada kepentingan publik. Salah satunya alat pembersih bulu domba menggunakan uap.

    Pada tahun 1861, perang sipil di Amerika Serikat pecah. Perang saudara ini melibatkan sekelompok warga dari negara bagian yang ingin memisahkan diri dari negara AS. Perang yang menimbulkan banyak korban menarik perhatian Richard untuk menciptakan sesuatu. Ia begitu prihatin setiap harinya para prajurit berangkat ke garis depan peperangan hanya unluk kemudian kembali dengan kondisi cacat, sakit, atau mati.

    Lalu, Richard berinisiatif untuk menciptakan suatu benda yang dapat “meringankan” penderitaan perang atau bahkan mengakhiri perang itu sendiri. Richard berpikir bahwa banyaknya prajurit yang terluka alau mati di medan perang dapat dikurangi jika ia berhasil membuat suatu “alat pembunuh” yang lebih efektif.

    Ia kemudian menggambarkan hasij rancangannya, namun hasil rancangannya ini baru ia patenkan pada 9 Mei 1865. Setelah melakukan beberapa kali percobaan, pada 1861, ia berhasil menciptakan senjata yang diberi nama Gatling Gun yang berarti senjala mesin beral yang memiliki beberapa barel berputar dan diputar oleh putaran tangan. Bentuk dan ukurannya hampir sebesar meriam kanon dan biasanya menggunakan roda untuk memudahkan pengangkutan senjata ini. Senjata ini dapat menembakkan 200 peluru per menit.

    Senjata tersebut harus dapat dioperasikan oleh beberapa orang saja, namun efektivitasnya sama dengan ratusan prajurit dengan senjata biasa. Ia berharap pada akhirnya jumlah prajurit yang maju ke medan perang dapat dikurangi. Dengan senjata barunya yang dahsyat itu, Richard juga berharap agar berbagai pihak yang bertikai menjadi sadar akan buasnya peperangan sehingga terdorong untuk mengambil jalan perdamaian.

    Untuk menjual senjata secara resmi, pada 1862. ia mendirikan perusahaan The Galling Gun di Indianapolis, Indiana. Meskipun demikian, usahanya ini tidak menarik minat pemerintah AS. Bahkan, pemerintah AS secara tegas menolak untuk membeli senjala ini. Sebab, senjata yang bisa membunuh banyak orang tidak praktis dalam hal mekanisme penembakan disebabkan tidak memiliki pelatuk. Selain itu, senjata buatan Richard terlalu berat untuk disiapkan secara cepat dalam medan tempur. Bahkan dengan peningkatan rancangan, senapan Galling tetap tidak memiliki pelatuk dan memiliki berat 41 kg.

    Meskipun begitu, seorang jendral Unionis Benjamin Butler tertarik untuk menggunakan senjata mesin. Ia pun memerintahkan anak buahnya untuk membeli dua belas dan menggunakannya dalam Pengepungan Petersburg. Pada saat debut senapan ini, para prajurit dari kedua belah pihak terkejut oleh kekuatan dan daya rusak senjata ini. Senjata ini kemudian digunakan secara terbatas oleh Angkatan Bersenjata Unionis pada saat akhir perang.

    Karya Richard ini melampaui zamannya. Senjata model Galling Gun yang dide- sain pertama kali tahun 1861 semakin canggih. Pada pertengaban abad ke-20, senjata mesin mini model Galling yang lebih canggih yang dipakai tentara Amerika Serikat di Perang Vietnam. Kemudian senjata Galling Gun diadaptasi oleh helikopter jenis UH-1 Huey.

    Senjata ini mencapai kematangan sebagai sistem persenjataan semasa peperangan di Vietnam. Galling Gun memberikan kadar tembakan melebihi 6.000 tembakan peluru per menit (rounds per minute). Istilah senapan Galling masih sering digunakan sekarang ini untuk menunjuk kepada meriam dengan barel berputar seperti meriam auto M61 Vulcan 20 mm.

    Pada tanggal 26 Februari 1903, Dr. Richard Jordan Gatling meninggal di rumah adik perempuannya. Ia meninggal karena usianya yang sudah tua. Di sebagian besar literatur, senjata yang dirancang Richard ini merupakan salah satu senjata mengerikan yang ditakuti pada masanya.

    Tobat jadi seleb Takut Kayak Ariel Ditonton orang se Indonesia Mending jadi Dj aja deh


  7. #7
    Gubernur Heirtana has a brilliant future Heirtana has a brilliant future Heirtana has a brilliant future Heirtana has a brilliant future Heirtana has a brilliant future Heirtana has a brilliant future Heirtana has a brilliant future Heirtana has a brilliant future Heirtana has a brilliant future Heirtana has a brilliant future Heirtana has a brilliant future Heirtana's Avatar
    Tanggal Gabung
    Feb 2009
    Lokasi
    Semarang, Yogyakarta
    Posts
    5.361
    Rep Power
    27

    Default

    Quote Originally Posted by crazycatz Tampilkan Postingan
    Senjata andalanku pas maen CS dulu......
    Quote Originally Posted by bLacK_aRmy Tampilkan Postingan
    ney favorit aKu tiap mAen gaMe FPS....
    One Shoot One Kill is the best..

  8. #8
    Lurah AjeeGilee is on a distinguished road
    Tanggal Gabung
    Feb 2010
    Posts
    465
    Rep Power
    5

    Default

    Semi or Fully Automatic Bull-Pup Assault Rifle CT banget lahh
    Download Video dan Foto Dewasa 17++ [Klik Disini!!]

    Download Lagu Mp3 Indonesia Terbaru dan GRATIS!!! [Klik Disini!!]



  9. #9
    Ketua RW noburo.awa is on a distinguished road noburo.awa's Avatar
    Tanggal Gabung
    Nov 2009
    Lokasi
    New York-art-0
    Posts
    77
    Rep Power
    5

    Default

    barret M107 lebih mantep nih,,,senjatanya miss sherrman yang di conflict GS,,

    [IMG]http://c2.api.ning.com/files/p0jR0dBjhBn8SPcC0-tSljCabPUtl7N3ObdyKlyqjgW*zm11LiOboRYPdBJ4MHfhSlbD jGL4x-Aa3BEaMCQ4nJuif4g6bJPk/BarrettM107.jpg[/IMG]
    Terakhir diubah oleh noburo.awa; 16-03-10 pukul 05:10 PM.
    Semangat dalam hidup dan optimis selalu

  10. #10
    Ketua RW bushet is on a distinguished road
    Tanggal Gabung
    Mar 2010
    Lokasi
    Btg
    Posts
    78
    Rep Power
    5

    Default

    1. AK-47



    Type: Semi or Fully Automatic Assault Rifle

    Country of Origin: Soviet Union
    Caliber: 7.62 x 39 mm (.30 inch)
    Cartridge Capacity: 30 rounds
    Muzzle Velocity: 2,329 feet per second
    Rate of Fire: 600 rounds per minute

    Dengan produksi lebih dari 75 juta di seluruh dunia, AK-47 (a.k.a., “Kalashnikov”) adalah senjata api legendaris yang mungkin memberi kerusakan paling mematikan daripada seluruh senjata api apapun. Dibuat dengan desain yang sama dengan StG.44, AK-47 diisi dengan peluru 7.62 mm dan dibuat dari bagian yang dirakit. AK-47 tidak hanya mudah diproduksi dan murah, tetapi juga mudah dirawat dan “kebal” terhadap kondisi yang bisa merusak senjata lainnya. Akurasinya tidak terlalu bagus, tapi AK-47 menggantinya dengan kemampuannya melepaskan serangan mematikan.




    Hebatttttt

Thread Yang Serupa

  1. HP Pintar Terbaik di Dunia
    By Fr4nz in forum Komputer, Science, & Teknologi
    Jawab: 2
    Postingan Terakhir: 28-04-10, 04:06 PM
  2. WC terbaik di dunia
    By yosuke_sagara in forum Warung Kopi
    Jawab: 12
    Postingan Terakhir: 16-03-10, 09:14 PM
  3. Jawab: 21
    Postingan Terakhir: 16-03-10, 06:35 PM
  4. Senjata - Senjata Rahasia Nazi Yang Mengerikan !
    By avatas_naruto in forum Warung Kopi
    Jawab: 33
    Postingan Terakhir: 12-02-10, 11:07 AM
  5. Inilah Senjata Senjata di Point Blank(KEREN)
    By Matthew_alvin in forum Warung Kopi
    Jawab: 4
    Postingan Terakhir: 07-02-10, 10:52 AM

Add More Tags

Tags for this Thread

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • Kamu tidak diijinkan edit postinganmu