Hai.. hai...
Apabila kamu melihat tulisan ini berarti kamu belum terdaftar sebagai warga KL. Ayo gabung dengan Daftar terlebih dahulu, tentunya kamu akan menemukan banyak teman untuk saling berbagi informasi ataupun solusi di forum ini.
Misteri Di Indonesia Yang Belum Terpecahkan

+ Reply to Thread
Hal. 1 dari 3 1 2 3 TerakhirTerakhir
Menampilkan 1 s/d 10 dari 23
  1. #1
    Walikota zahara84 has a reputation beyond repute zahara84 has a reputation beyond repute zahara84 has a reputation beyond repute zahara84 has a reputation beyond repute zahara84 has a reputation beyond repute zahara84 has a reputation beyond repute zahara84 has a reputation beyond repute zahara84 has a reputation beyond repute zahara84 has a reputation beyond repute zahara84 has a reputation beyond repute zahara84 has a reputation beyond repute zahara84's Avatar
    Tanggal Gabung
    Oct 2009
    Lokasi
    di tengah2 laut
    Posts
    2.903
    Rep Power
    41

    Question Misteri Di Indonesia Yang Belum Terpecahkan

    Misteri manusia raksasa MEGANTHROPUS ERECTUS


    Tulang paha Meganthropus


    Fossil manusia raksasa yang berukuran tinggi 2,1 - 3,7 meter telah ditemukan di Sangiran pada tahun 1942 oleh Von Koenigswald. Meskipun sejaman dengan Homo Erectus lain seperti Homo Soloensis yang mendiami wilayah tepian Bengawan Solo, keberadaannya belum dapat dijelaskan. Bahkan nama latin spesies ini masih diperdebatkan mau merujuk ke genus mana dalam sistem taksonomi. Peralatan yang digunakan juga berukuran besar.


    Perbandingan besar tengkorak kepala beberapa spesies manusia


    Misteri Manusia Hobbit di Pulau Komodo


    Ilmuwan telah menemukan kerangka-kerangka manusia yang menyerupai hobbit (manusia kerdil di Film/Novel Lord of The Ring) yang ukurannya tidak lebih besar dari anak usia 3 tahun di sebuah gua. Manusia kerdil yang memiliki tengkorak seukuran segerombol anggur, hidup dengan gajah purba dan komodo di pulau terpencil di Indonesia sekitar 18.000 tahun yang lalu.


    Kerangka yang ditemukan adalah milik seorang wanita dengan tinggi 1 meter, berat sekitar 25 kilogram dan berumur sekitar 30 tahun ketika meninggal 18.000 tahun yang lalu.


    Ini adalah temuan spektakuler dan yang paling ekstrim yang pernah diberitakan !!!! Bagaimana tidak? Spesies ini telah mendiami pulau komodo pada masa di mana manusia modern (homo sapiens) juga telah ada di Indonesia (95.000 - 13.000 tahun yang lalu).


    Selain menemukan kerangka, ilmuwan juga menemukan peralatan batu seperti pisau, alat pelubang, alat pemotong untuk berburu stegedon (gajah purba).


    Banyaknya spesies manusia yang tidak saling berhubungan dalam rantai evolusi menimbulkan tanda tanya, ada berapa jenis makhluk menyerupai manusia yang hidup di Jaman Prasejarah Indonesia... dan mengapa mereka punah tanpa meninggalkan keturunan.


    Bila mereka bukan manusia kenapa mereka berkelakuan seperti manusia, yang mampu membuat peralatan dari batu dan tulang, memasak menggunakan tungku api....


    Orang-orang purba yang mendiami wilayah Sumatra telah melukiskan sesosok makhluk dengan jengger yang memiliki ekor dan leher yang panjang. Beberapa makhluk ini menyerupai hadrosaurs. Dalam karyas seni purba ini digambarkan bahwa beberapa Corythosaurus sedang diburu oleh orang-orang purba di Indonesia.



    Sumber: Art of Indonesia, Tibor Badrogi, 1973

    Ini gambar ilustrasi Corythosaurus


    Hal ini masih diperdebatkan ahli karena banyak yang beranggapan dinosaurus tidak hidup sejaman dengan manusia purba.....


    kalau berdasarkan fakta penemuan artefak memang terlambat gan...

    padahal fosil pithecanthropus erectus yang didapatkan di Sangiran, Jawa Tengah adalah termasuk fosil tertua yang berhasil ditemukan di muka bumi, meskipun para ahli menganggap bahwa nenek moyang manusia bukan berasal dari pithecantropus erectus tetapi berasal dari spesies lain di afrika sono.


    padahal harusnya peradaban di Indonesia paling gak seumuran dengan bangsa2 sumeria, mesopotamia atau cina dengan menilik penemuan fosil2 yang sangat tua itu. mengingat di daerah2 tersebut atau yangwilayah yang bersekatan juga ditemukan fosil2 manusia purba yang umurnya sangat tua, meskipun lebih tua pithecanthropus erectus.


    dengan ditemukannya fosil2 lain yang tidak dapat dijelaskan posisinya dalam proses evolusi dan kepunahan spesiesnya yang misterius, mungkinkah kalau di Indonesia dulunya terjadi bencana alam yang dahsyat sehingga melenyapkan peradaban tinggi yang mungkin dulu pernah ada ???



    Seperti teori benua atlantis dulunya berada di wilayah Indonesia sekarang. Mengingat Indonesia berada di 2 lempeng benua yang rawan bencana gempa tektonik yang mampu menimbulkan tsunami dahsyat dan juga banyaknya bekas2 kawah besar seperti danau toba, lembah seputaran candi borobudur, danau kelimutu dan banyak yang lainnya menunjukkan bahwa dahulu kala pernah terjadi letusan2 gunung api yang dahsyat dan mampu menimbulkan gempa volkanik.



    bekas kawah yang menjadi danau kelimutu



    bekas kawah besar yang menjadi danau Toba



    candi borobudur yang dipercaya berada di bekas kawas super volcano terbesar di dunia !!!


    melihat bekas2 alam di atas sangat mungkin bila pernah terjadi bencana dahsyat di wilayah Indonesia dahulu kala. Kalaupun ada peradaban tinggi yang lenyap akibat bencana tersebut, masih misteri. kalaupun ada bukti gw yakin terpendam jauh di bawah tanah sono karena dahsyatnya bencana.







    jgn lupa lontongnya
    sory kl repyos

  2. #2
    Presiden jeng centil has a reputation beyond repute jeng centil has a reputation beyond repute jeng centil has a reputation beyond repute jeng centil has a reputation beyond repute jeng centil has a reputation beyond repute jeng centil has a reputation beyond repute jeng centil has a reputation beyond repute jeng centil has a reputation beyond repute jeng centil has a reputation beyond repute jeng centil has a reputation beyond repute jeng centil has a reputation beyond repute jeng centil's Avatar
    Tanggal Gabung
    Feb 2009
    Lokasi
    di bwh atap,di kolong langit
    Posts
    18.007
    Rep Power
    65

    Default

    za.... gw udah melihat-lihat kebawah berkali-kali dan gw cuman menemukan "ITU"....



    sorry OOT...


    selama ini semua misteri itu memang belum terpecahkan dan para ahli hanya sebatas menyimpulkan...

    selain dari legenda2 yang kita dengar mengenai tempat2 tersebut di atas...

  3. #3
    Walikota KuyaNgora is a splendid one to behold KuyaNgora is a splendid one to behold KuyaNgora is a splendid one to behold KuyaNgora is a splendid one to behold KuyaNgora is a splendid one to behold KuyaNgora is a splendid one to behold KuyaNgora's Avatar
    Tanggal Gabung
    Oct 2009
    Lokasi
    Bandung kota kembang yg sekarang menjadi kota kambing
    Posts
    1.270
    Twitter
    @
    Rep Power
    12

    Default

    Ooo... bgtu toh,,
    luayan nambah lg pengtahuan sayah...
    gw kasih lontong dah...
    Spoiler for kuykuy:


    ~ Orang jelek yg berlagak ganteng~
    ~Orang miskin yg berlagak kaya~
    ~ Orang bodoh yg berlagak pintar~


  4. #4
    Walikota dari_moonwalk is a jewel in the rough dari_moonwalk is a jewel in the rough dari_moonwalk is a jewel in the rough dari_moonwalk is a jewel in the rough dari_moonwalk's Avatar
    Tanggal Gabung
    Dec 2009
    Lokasi
    Dimana aja boleh
    Posts
    2.414
    Rep Power
    10

    Talking

    susah banget ya seperti nya'emang keras banget ya???

  5. #5
    Banned nDeboost is on a distinguished road
    Tanggal Gabung
    Dec 2009
    Lokasi
    Jakarta
    Posts
    793
    Rep Power
    0

    Default

    http://smpn4-kotabekasi.com/index.ph...id=50&Itemid=1

    Fosil Manusia Raksasa

    Kerangka ini di temukan diwilayah gurun pasir yang di sebut juga sebagai wilayah kosong dengan istilah arabnya di sebut â'oRab-Ul-Khaleeâ'. Penemuan ini ditemukan oleh tim ekspolari ARAMCO.

    Seperti tertulis dalam Al-Quran bahwa Allah (SWT) pernah menciptakan manusia dengn ukuran yang luar biasa. Mereka adalah kaum Aad dimana Nabi Hud (AS) diutus.
    .........................................
    Adapun kaum Aad maka mereka menyombongkan diri di muka bumi tanpa alasan yang benar dan berkata: "Siapakah yang lebih besar kekuatannya dari kami" Dan apakah mereka itu tidak memperhatikan bahwa Allah yang menciptakan mereka adalah lebih besar kekuatan-Nya dari mereka Dan adalah mereka mengingkari tanda-tanda (kekuatan) Kami. (41:15)


    Attached Images

  6. #6
    Walikota crazycatz is infamous around these parts crazycatz is infamous around these parts crazycatz is infamous around these parts crazycatz is infamous around these parts crazycatz is infamous around these parts crazycatz is infamous around these parts crazycatz is infamous around these parts crazycatz's Avatar
    Tanggal Gabung
    Mar 2008
    Lokasi
    dimana ada lawan....
    Posts
    1.661
    Rep Power
    0

    Talking sorry...but thats just another hoax, fren :D

    Quote Originally Posted by nDeboost Tampilkan Postingan
    http://smpn4-kotabekasi.com/index.ph...id=50&Itemid=1

    Fosil Manusia Raksasa

    Kerangka ini di temukan diwilayah gurun pasir yang di sebut juga sebagai wilayah kosong dengan istilah arabnya di sebut â'oRab-Ul-Khaleeâ'. Penemuan ini ditemukan oleh tim ekspolari ARAMCO.

    Seperti tertulis dalam Al-Quran bahwa Allah (SWT) pernah menciptakan manusia dengn ukuran yang luar biasa. Mereka adalah kaum Aad dimana Nabi Hud (AS) diutus.
    .........................................
    Adapun kaum Aad maka mereka menyombongkan diri di muka bumi tanpa alasan yang benar dan berkata: "Siapakah yang lebih besar kekuatannya dari kami" Dan apakah mereka itu tidak memperhatikan bahwa Allah yang menciptakan mereka adalah lebih besar kekuatan-Nya dari mereka Dan adalah mereka mengingkari tanda-tanda (kekuatan) Kami. (41:15)


    maaf, mungkin memang di jaman dulu ada beberapa spesies manusia raksasa termasuk megantropus itu.
    tapi foto yg diattach ini salah satu HOAX internet, fren.

    Foto itu cuma salah satu karya artis Kanada yang diikutkan dalam kontes efek foto editing dengan tema arkeologi.

    berikut gambar2nya.

    Spoiler for Foto Raksasa yang bikin heboh:




    Spoiler for Foto Asli sebelum di edit:



    lebih lengkapnya cek di sini
    http://www.rationalistinternational....041001_en.html

    ato situs yang ngadain kontesnya
    http://fx.worth1000.com/entries/18533/giants

    ....cmiiw
    Fist of Destruction!!

  7. #7
    Gubernur Heirtana has a brilliant future Heirtana has a brilliant future Heirtana has a brilliant future Heirtana has a brilliant future Heirtana has a brilliant future Heirtana has a brilliant future Heirtana has a brilliant future Heirtana has a brilliant future Heirtana has a brilliant future Heirtana has a brilliant future Heirtana has a brilliant future Heirtana's Avatar
    Tanggal Gabung
    Feb 2009
    Lokasi
    Semarang, Yogyakarta
    Posts
    5.361
    Rep Power
    27

    Default

    Kalo hilangnya uang negara & aktivis HAMburger itu termasuk misteri juga gak?

  8. #8
    Banned nDeboost is on a distinguished road
    Tanggal Gabung
    Dec 2009
    Lokasi
    Jakarta
    Posts
    793
    Rep Power
    0

    Default

    Quote Originally Posted by crazycatz Tampilkan Postingan
    maaf, mungkin memang di jaman dulu ada beberapa spesies manusia raksasa termasuk megantropus itu.
    tapi foto yg diattach ini salah satu HOAX internet, fren.

    Foto itu cuma salah satu karya artis Kanada yang diikutkan dalam kontes efek foto editing dengan tema arkeologi.

    berikut gambar2nya.

    Spoiler for Foto Raksasa yang bikin heboh:




    Spoiler for Foto Asli sebelum di edit:



    lebih lengkapnya cek di sini
    http://www.rationalistinternational....041001_en.html

    ato situs yang ngadain kontesnya
    http://fx.worth1000.com/entries/18533/giants

    ....cmiiw
    Terimakasih infonya.
    Saya pernah kasih yang dari detik.com, dan di cap hoax juga.

    Asal kita bisa mempertanggung jawabkan yang di postingkan dan atau yang dituduhkan, menurut saya ga masalah.

    Kali ini kebetulan yang saya tampilkan hoax, kalik. Seperti yang dimaksud, masih beberapa lagi link yang bersangkutan.
    Namun paling ga, saya kasih juga linknya. Jadi mempermudah kalau mau diskusi lebih lanjut.

    Salam.

  9. #9
    Lurah Aditya_Deva will become famous soon enough Aditya_Deva's Avatar
    Tanggal Gabung
    Jan 2010
    Lokasi
    Dimana ada cewek cantik :D
    Posts
    433
    Rep Power
    0

    Default



    tangkap lontong gue nih

  10. #10
    Walikota ngelog has much to be proud of ngelog has much to be proud of ngelog has much to be proud of ngelog has much to be proud of ngelog has much to be proud of ngelog has much to be proud of ngelog has much to be proud of ngelog has much to be proud of ngelog's Avatar
    Tanggal Gabung
    Sep 2011
    Lokasi
    luruusss... terus belok kiri sebelah kanan nah itu dah
    Posts
    4.661
    Twitter
    @
    Rep Power
    17

    Default

    mantap sharingnya ada saling mengkoreksi



    mo kasih lontong tapi orangnya suka tomat
    lempar lontongnya ke TS

Thread Yang Serupa

  1. Jawab: 8
    Postingan Terakhir: 17-03-10, 03:14 AM
  2. 10 misteri yang tak terpecahkan secara ilmiah
    By jeng centil in forum Warung Kopi
    Jawab: 5
    Postingan Terakhir: 01-02-10, 08:51 AM
  3. Atlantis, Sebuah Misteri yang Abadi
    By Sh2dow in forum Warung Kopi
    Jawab: 4
    Postingan Terakhir: 03-06-09, 02:19 PM
  4. Misteri Aneh Crop Circle yang tak terpecahkan
    By teru in forum Warung Kopi
    Jawab: 2
    Postingan Terakhir: 20-05-09, 08:36 AM
  5. yang belum tau Dolly
    By Wan Abud in forum Warung Kopi
    Jawab: 49
    Postingan Terakhir: 24-08-08, 04:28 PM

Add More Tags

Tags for this Thread

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • Kamu tidak diijinkan edit postinganmu