Hai.. hai...
Apabila kamu melihat tulisan ini berarti kamu belum terdaftar sebagai warga KL. Ayo gabung dengan Daftar terlebih dahulu, tentunya kamu akan menemukan banyak teman untuk saling berbagi informasi ataupun solusi di forum ini.
Undang-undang lalu lintas 2009

+ Reply to Thread
Hal. 1 dari 2 1 2 TerakhirTerakhir
Menampilkan 1 s/d 10 dari 15
  1. #1
    mo2t angel miyabeei has a reputation beyond repute miyabeei has a reputation beyond repute miyabeei has a reputation beyond repute miyabeei has a reputation beyond repute miyabeei has a reputation beyond repute miyabeei has a reputation beyond repute miyabeei has a reputation beyond repute miyabeei has a reputation beyond repute miyabeei has a reputation beyond repute miyabeei has a reputation beyond repute miyabeei has a reputation beyond repute miyabeei's Avatar
    Tanggal Gabung
    Oct 2009
    Posts
    7.871
    Rep Power
    48

    Default Undang-undang lalu lintas 2009

    Undang-undang lalu lintas 2009

    coba deh perhatikan UU terbaru yang menggantikan UU tahun 1992, UU Nomor 22 Tahun 2009. Undang-Undang yang sudah ditandatangani Presiden SBY pada tanggal 22 Juni 2009, memuat antara lain:

    Tidak Memiliki SIM
    Menurut Pasal 281, apabila pengendara kendaraan bermotor tidak memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) bisa dikenakan denda paling banyak Rp1.000.000,00 (satu juta rupiah). Atau di pidana kurungan paling lama 4 bulan. Jadi, selalu bawa SIM Anda setiap kali Anda mengendarai motormu.

    Mengemudi Tidak Konsentrasi
    Hati hati juga buat biker yang suka menelpon sambil mengendarai motor bisa kena sanksi pasal 283, menurut pasal ini bagi yang mengemudikan Kendaraan Bermotor di Jalan secara tidak wajar dan melakukan kegiatan lain atau dipengaruhi oleh suatu keadaan yang mengakibatkan gangguan konsentrasi dalam mengemudi di Jalan dapat dipidana dengan pidana kurungan paling lama 3 bulan atau denda paling banyak Rp750.000,00 (tujuh ratus lima puluh ribu rupiah).

    Kelengkapan Motor
    Bagi pengendara roda dua di Jalan yang tidak memenuhi persyaratan teknis dan laik jalan yang meliputi kaca spion, klakson, lampu utama, lampu rem, lampu penunjuk arah, alat pemantul cahaya, alat pengukur kecepatan, knalpot, dan kedalaman alur ban, mengacu pada Pasal 285 dapat dikenai denda paling banyak Rp250.000,00 (dua ratus lima puluh ribu rupiah) atau pidana kurungan paling lama 1 bulan.

    Rambu dan Markah
    Jangan abaikan rambu dan markah jalan, karena di Pasal 287 Pengendara motor di Jalan yang melanggar aturan perintah atau larangan yang dinyatakan dengan Rambu Lalu Lintas sebagaimana dapat dipidana dengan pidana kurungan paling lama 2 bulan atau denda paling banyak Rp500.000,00 (lima ratus ribu rupiah).

    Tidak Bawa STNK
    Nah, buat biker yang suka lupa bawa STNK harap waspada, karena menurut Pasal 288, setiap pengendara roda dua di Jalan yang tidak dilengkapi dengan Surat Tanda Nomor Kendaraan Bermotor atau surat tanda coba Kendaraan Bermotor yang ditetapkan oleh Kepolisian Negara Republik Indonesia sebagaimana dapat dipidana dengan pidana kurungan paling lama 2 bulan atau denda paling banyak Rp500.000,00 (lima ratus ribu rupiah).

    Helm Standard Buat Penumpang dan Pengemudi
    Selalu pakai helm SNI saat mengendarai sepeda motor, baik pengemudi maupun penumpang motor. Karena menurut Pasal 291, bagi setiap pengemudi dan penumpang Sepeda Motor yang tidak mengenakan helm standar nasional Indonesia (SNI) dipidana dengan pidana kurungan paling lama sebulan atau denda paling banyak Rp250.000,00 (dua ratus lima puluh ribu rupiah).

    Menyalakan Lampu Utama Malam atau Siang Hari
    Selalu nyalakan lampu utama motor Anda di Jalan pada siang maupun malam hari. Karena menurut Pasal 293, karena jika Anda tidak menyalakan lampu utama pada motor Anda di malam hari, Anda bisa dikenakan dipidana dengan pidana kurungan paling lama sebulan atau denda paling banyak Rp250.000,00 (dua ratus lima puluh ribu rupiah). Bila sebelumnya ligh on disiang hari hanya dianjurkan, sekarang diwajibkan. Jika tidak menyalakan lampu utama di siang hari dipidana dengan pidana kurungan paling lama 15 hari atau denda paling banyak Rp100.000,00 (seratus ribu rupiah).

    Belok Kiri Boleh Langsung?
    Kalau dulu biker dapat langsung belok kiri meskipun saat itu lampu lalulintas menunjukkan warna merah. Sekarang tidak dibolehkan! Karena menurut UU No. 22 / 2009 Pasal 112, Pengemudi Kendaraan dilarang langsung berbelok kiri, kecuali ditentukan lain oleh Rambu Lalu Lintas atau Alat Pemberi Isyarat Lalu Lintas. Bagi yang melanggar akan ditilang dan dikenakan denda sebesar 2ribu rupiah.

  2. #2
    Lurah pandamerah is on a distinguished road pandamerah's Avatar
    Tanggal Gabung
    Jun 2009
    Posts
    386
    Rep Power
    5

    Default

    wah pungli tambah marak nich, dari pada ratusan ribu mending damai, polkis tambah makmur dong

  3. #3
    Walikota BLACKGOAT will become famous soon enough BLACKGOAT will become famous soon enough BLACKGOAT's Avatar
    Tanggal Gabung
    Sep 2009
    Lokasi
    BUITENZORG
    Posts
    1.083
    Rep Power
    7

    Default

    kalo surat2 expired ...????

  4. #4
    mo2t angel miyabeei has a reputation beyond repute miyabeei has a reputation beyond repute miyabeei has a reputation beyond repute miyabeei has a reputation beyond repute miyabeei has a reputation beyond repute miyabeei has a reputation beyond repute miyabeei has a reputation beyond repute miyabeei has a reputation beyond repute miyabeei has a reputation beyond repute miyabeei has a reputation beyond repute miyabeei has a reputation beyond repute miyabeei's Avatar
    Tanggal Gabung
    Oct 2009
    Posts
    7.871
    Rep Power
    48

    Default

    Quote Originally Posted by BLACKGOAT Tampilkan Postingan
    kalo surat2 expired ...????
    surat apa dulu nih,surat cinta maksud loe??

  5. #5
    Momod SEX n DATE Strawberry Girl has a reputation beyond repute Strawberry Girl has a reputation beyond repute Strawberry Girl has a reputation beyond repute Strawberry Girl has a reputation beyond repute Strawberry Girl has a reputation beyond repute Strawberry Girl has a reputation beyond repute Strawberry Girl has a reputation beyond repute Strawberry Girl has a reputation beyond repute Strawberry Girl has a reputation beyond repute Strawberry Girl has a reputation beyond repute Strawberry Girl has a reputation beyond repute Strawberry Girl's Avatar
    Tanggal Gabung
    Aug 2009
    Lokasi
    nomaden
    Posts
    11.509
    Rep Power
    60

    Default

    seumur hidup gw gak pernah punya SIM tapi masih teteup merdeka bawa motor pas SMP, SMA... n mobil dari kul ampe karang....hehehe

    kalo pas ada razia bilang za baru ganti tas jadi SIM-nya ketinggalan di tas yang sebelumnya....

    LA FAMME EMPING BALADO murah meriaaahhhh

    sms for order 081 515 477 559


    pin BB 27BE8D15






  6. #6
    Walikota
    savikovic is a jewel in the rough savikovic is a jewel in the rough savikovic is a jewel in the rough savikovic is a jewel in the rough savikovic's Avatar
    Tanggal Gabung
    Jul 2005
    Lokasi
    student city
    Posts
    3.873
    Rep Power
    15

    Default

    Quote Originally Posted by miyabeei Tampilkan Postingan


    Menyalakan Lampu Utama Malam atau Siang Hari
    Selalu nyalakan lampu utama motor Anda di Jalan pada siang maupun malam hari. Karena menurut Pasal 293, karena jika Anda tidak menyalakan lampu utama pada motor Anda di malam hari, Anda bisa dikenakan dipidana dengan pidana kurungan paling lama sebulan atau denda paling banyak Rp250.000,00 (dua ratus lima puluh ribu rupiah). Bila sebelumnya ligh on disiang hari hanya dianjurkan, sekarang diwajibkan. Jika tidak menyalakan lampu utama di siang hari dipidana dengan pidana kurungan paling lama 15 hari atau denda paling banyak Rp100.000,00 (seratus ribu rupiah).
    gw masi lom ngerti ama peraturan yang satu ini
    manfaatnya apaan sih? masa katanya biar motor lebih terlihat ama mobil?
    apa motor segede gaban siang hari kurang keliatan ama pengemudi mobil?

    trus ada yang bilang lagi katanya biar keliatan klo di spion, ya tinggal liat aja ada motor apa kagak. brati pengemudi mobil secara default ga pernah liat spion kali ye ampe2 motor di belakang kudu nyalain lampu biar dia 'silau' lalu baru paham : ooh ada motor di blakang ku, hati2 deh.... hahahhaha

    Quote Originally Posted by miyabeei Tampilkan Postingan
    Belok Kiri Boleh Langsung?
    Kalau dulu biker dapat langsung belok kiri meskipun saat itu lampu lalulintas menunjukkan warna merah. Sekarang tidak dibolehkan! Karena menurut UU No. 22 / 2009 Pasal 112, Pengemudi Kendaraan dilarang langsung berbelok kiri, kecuali ditentukan lain oleh Rambu Lalu Lintas atau Alat Pemberi Isyarat Lalu Lintas. Bagi yang melanggar akan ditilang dan dikenakan denda sebesar 2ribu rupiah.
    nah ini juga bakalan aneh untuk beberapa persimpangan di jogja
    soalnya kan udah ada segitiga2 permanen yang misahin orang2 yang mo kekiri ama terus, terutama di persimpangan2 gede. jadi ntar pada brenti semua di sebelum segitiga2 itu ya? hahahahha
    ato mungkin segitiganya diilangin? tapi tetep aneh lho, soalnya sudut ke kiri udah bulet banget, jadi beloknya bisa tajem banget ntar.... wakakakkaka

    -i believe that every soul has chosen where to be born at-
    - h u k u m s e b a b a k i b a t -


  7. #7
    Moderator LingLung yosuke_sagara has a reputation beyond repute yosuke_sagara has a reputation beyond repute yosuke_sagara has a reputation beyond repute yosuke_sagara has a reputation beyond repute yosuke_sagara has a reputation beyond repute yosuke_sagara has a reputation beyond repute yosuke_sagara has a reputation beyond repute yosuke_sagara has a reputation beyond repute yosuke_sagara has a reputation beyond repute yosuke_sagara has a reputation beyond repute yosuke_sagara has a reputation beyond repute yosuke_sagara's Avatar
    Tanggal Gabung
    Sep 2008
    Lokasi
    Always Be There
    Posts
    4.913
    Rep Power
    34

    Default

    Quote Originally Posted by strawberry girl Tampilkan Postingan
    seumur hidup gw gak pernah punya SIM tapi masih teteup merdeka bawa motor pas SMP, SMA... n mobil dari kul ampe karang....hehehe

    kalo pas ada razia bilang za baru ganti tas jadi SIM-nya ketinggalan di tas yang sebelumnya....

    wkwkwkw.. ogut kira cuman ogut doang yang kayak gono... ogut dari pertama punya motor waktu smp sampe sekarang ogut kerja gak punya yang namanya SIM.. bukannya ga mau bikin sih.. cuman males aja nbikin nya... and klo ada razia selalu lolos coy...

  8. #8
    Momod SEX n DATE Strawberry Girl has a reputation beyond repute Strawberry Girl has a reputation beyond repute Strawberry Girl has a reputation beyond repute Strawberry Girl has a reputation beyond repute Strawberry Girl has a reputation beyond repute Strawberry Girl has a reputation beyond repute Strawberry Girl has a reputation beyond repute Strawberry Girl has a reputation beyond repute Strawberry Girl has a reputation beyond repute Strawberry Girl has a reputation beyond repute Strawberry Girl has a reputation beyond repute Strawberry Girl's Avatar
    Tanggal Gabung
    Aug 2009
    Lokasi
    nomaden
    Posts
    11.509
    Rep Power
    60

    Default

    Quote Originally Posted by yosuke_sagara Tampilkan Postingan
    wkwkwkw.. ogut kira cuman ogut doang yang kayak gono... ogut dari pertama punya motor waktu smp sampe sekarang ogut kerja gak punya yang namanya SIM.. bukannya ga mau bikin sih.. cuman males aja nbikin nya... and klo ada razia selalu lolos coy...

    ha..ha...ha...gw ada temennya... horeeeee.....

    gara2 ini gw dimarahin mulu ma nyokap... males gw difoto2 kaya tahanan za...hadap kanan..hadap kiri...
    trus foto di SIM gak ada yang bagus kan?

    LA FAMME EMPING BALADO murah meriaaahhhh

    sms for order 081 515 477 559


    pin BB 27BE8D15






  9. #9
    Walikota BLACKGOAT will become famous soon enough BLACKGOAT will become famous soon enough BLACKGOAT's Avatar
    Tanggal Gabung
    Sep 2009
    Lokasi
    BUITENZORG
    Posts
    1.083
    Rep Power
    7

    Default

    Quote Originally Posted by miyabeei Tampilkan Postingan
    surat apa dulu nih,surat cinta maksud loe??
    Surat jalan buu.....

  10. #10
    mo2t angel miyabeei has a reputation beyond repute miyabeei has a reputation beyond repute miyabeei has a reputation beyond repute miyabeei has a reputation beyond repute miyabeei has a reputation beyond repute miyabeei has a reputation beyond repute miyabeei has a reputation beyond repute miyabeei has a reputation beyond repute miyabeei has a reputation beyond repute miyabeei has a reputation beyond repute miyabeei has a reputation beyond repute miyabeei's Avatar
    Tanggal Gabung
    Oct 2009
    Posts
    7.871
    Rep Power
    48

    Default

    Quote Originally Posted by BLACKGOAT Tampilkan Postingan
    Surat jalan buu.....
    ya elah,kalo ada razia trus loe ketangkep loe mau dan rela bayar dendanya?di perbaruiin dong surat-menyuratnya, kayak stnk dsb,

Thread Yang Serupa

  1. Festival Makan Kucing Undang Kemarahan
    By Blue_Shadow in forum Warung Kopi
    Jawab: 12
    Postingan Terakhir: 08-03-10, 03:32 PM
  2. Lampu Lalu Lintas...
    By avatas_naruto in forum Ketawa dong!
    Jawab: 11
    Postingan Terakhir: 28-08-09, 11:19 PM
  3. Rambu Lalu Lintas
    By gantreng in forum Ketawa dong!
    Jawab: 3
    Postingan Terakhir: 20-02-06, 11:29 AM
  4. RAMBU LALU LINTAS
    By moocia in forum Ketawa dong!
    Jawab: 4
    Postingan Terakhir: 06-02-06, 03:45 PM

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • Kamu tidak diijinkan edit postinganmu