Surabaya - Sertijab Kapolres KP3 Tanjung Perak diwarnai dengan aneka acara yang unik dan menarik. Salah satunya adalah tindakan spontan mantan Kapolres KP3, AKBP Gagas Nugraha, yang tiba-tiba menyebarkan segepok uang Rp 50 ribu yang menjadi rebutan anggotanya.

"Sudah banyak kenangan bersama anggota Polres KP3. Dengan ini saya menitipkan anggota kepada Kapolres yang baru, AKBP Widodo," ujar mantan Kapolres KP3 yang kini menjadi Kapolres Lamongan, AKBP Gagas Nugraha, dalam acara sertijab di halaman Polres KP3 Tanjung Perak, Jalan Kalianget, Surabaya, Sabtu (31/10/2009).

Setelah melewati pasukan pedang pora, baik Gagas dan Widodo menyempatkan diri melakukan sambutan. Setelah melakukan sesi foto bersama, kedua perwira menengah tersebut 'dipaksa' naik ke atas kepala reog yang ditampilkan sebagai hiburan.

Setelahnya, kedua perwira itu dipersilahkan menuju mimbar yang disediakan. Namun mimbar itu tidak berada di tanah melainkan di udara karena sedetik kemudian forklift yang disiapkan telah mengangkat mimbar tersebut. Baik Gagas dan Widodo pun diarak mengelilingi mapolres. Sedangkan kereta kelinci yang berada di belakangnya dinaiki oleh para bhayangkari.

Setiba di pintu luar, secara spontan Gagas yang masih berada di atas udara (mimbar), merogoh saku samping celananya. Dari saku itu Gagas mengambil segepok uang pecahan Rp 50 ribuan. Uang tersebut lalu disebarnya. Lembaran uang Rp 50 ribuan yang turun bagai hujan uang itu langsun menjadi rebutan puluhan anggota yang berada di bawah.


Duid halah ga nie??