Hai.. hai...
Apabila kamu melihat tulisan ini berarti kamu belum terdaftar sebagai warga KL. Ayo gabung dengan Daftar terlebih dahulu, tentunya kamu akan menemukan banyak teman untuk saling berbagi informasi ataupun solusi di forum ini.
Efek Perceraian Pada Psikologis Anak

+ Reply to Thread
Hal. 1 dari 2 1 2 TerakhirTerakhir
Menampilkan 1 s/d 10 dari 13
  1. #1
    Lurah angely sharma is on a distinguished road
    Tanggal Gabung
    Dec 2005
    Lokasi
    jakarta
    Posts
    169
    Rep Power
    0

    Default Efek Perceraian Pada Psikologis Anak

    Aca..aca.. merica..Banyak sudah kita lihat dan baca bahwa perceraian pasti berpengaruh thd anak.Namun dampak perceraian trnyt berbeda2 pd tiap anak...
    Misalnya Balita, mrk akan rewel,gelisah,& kadang2 bs marah hingga tdk terkendali.Kl utk remaja, mrk akan merasa diabaikan org tua,menarik diri dari pergaulan,kehilangan minat belajar & bisa saja melakukan tindakan kriminal.
    Gw rasa salah satu penyebab ketidak lulusan murid2 yg baru2 ini mengikuti ujian kmr adalah perceraian org tua..Shg mrk sulit konsentrasi akhirnya yach..gak lulus.... Hal ini bukan saja trjd pada anak selebriti tp semua org... Knp org tua sll mengagungkan ego mrk tanpa memikirkan kejiwaan anak nantinya..?Peace..lah...
    Setiap orang pasti butuh 3 hal untuk meraih kebahagiaan :
    1. Punya seseorang untuk dicintai
    2. Punya sesuatu untuk dilakukan
    3. Punya sesuatu untuk diharapkan

  2. #2
    Lurah Kuskus is on a distinguished road
    Tanggal Gabung
    Sep 2005
    Lokasi
    ikuti arah angin
    Posts
    132
    Rep Power
    0

    Default Re: Efek Perceraian Pada Psikologis Anak

    Quote Originally Posted by angely sharma
    Aca..aca.. merica..Banyak sudah kita lihat dan baca bahwa perceraian pasti berpengaruh thd anak.Namun dampak perceraian trnyt berbeda2 pd tiap anak...
    Misalnya Balita, mrk akan rewel,gelisah,& kadang2 bs marah hingga tdk terkendali.Kl utk remaja, mrk akan merasa diabaikan org tua,menarik diri dari pergaulan,kehilangan minat belajar & bisa saja melakukan tindakan kriminal.
    Gw rasa salah satu penyebab ketidak lulusan murid2 yg baru2 ini mengikuti ujian kmr adalah perceraian org tua..Shg mrk sulit konsentrasi akhirnya yach..gak lulus.... Hal ini bukan saja trjd pada anak selebriti tp semua org... Knp org tua sll mengagungkan ego mrk tanpa memikirkan kejiwaan anak nantinya..?Peace..lah...


    Aq kira gagalnya anak lulus sekolah bukan karena Percerian deih...
    kaya'nya seih memang salah pemerintah menerapkan UNAS
    Sehingga banyak yg ga' lulus....
    Bayangkan saja ada anak yg menang juara olimpiade fisika tapi gagal lulus sekolah... gara2 matematikanya nilainya kurang dari yg di terapkan pemerintah....
    Kalo' masalah percerian:
    - Jelas mempengaruhi perkembangan/mental anak
    - Psikologi anak
    - Pelajaran Sekolah
    - Pergaulan
    - Hubungan keluarga/Teman
    - Kasih sayang
    - Mungkin juga percintaan dan hubungan sex mungkin


    Tapi semua itu siapa yg mau seih.....???
    Salam satu jiwa.............

  3. #3
    Lurah angely sharma is on a distinguished road
    Tanggal Gabung
    Dec 2005
    Lokasi
    jakarta
    Posts
    169
    Rep Power
    0

    Default

    aca..aca..merica..halooooooooooooo.....gw kan cuma bilang " MUNGKIN SALAH SATU PENYEBAB" Geto loh...bukan berarti penyebab utama bro....
    Setiap orang pasti butuh 3 hal untuk meraih kebahagiaan :
    1. Punya seseorang untuk dicintai
    2. Punya sesuatu untuk dilakukan
    3. Punya sesuatu untuk diharapkan

  4. #4
    Lurah onta is on a distinguished road onta's Avatar
    Tanggal Gabung
    Jun 2006
    Lokasi
    jakarta
    Posts
    297
    Rep Power
    0

    Default

    yang aku salahi adalah kedua orang tuanya!!!
    kasihan sekali terhadap psikis anaknya
    kalau bagi gw back to basic aja.sebagai landasannya
    adalah AGAMA karena AGAMA selalu mengajarkan
    tentang kebenaran!!!.
    [b][color=blue]With Love to All Mother[/b][/color]

    [img]http://tinypic.com/k1ruh1.gif[/img]

  5. #5
    Moderator orang_bodoh has a spectacular aura about orang_bodoh has a spectacular aura about orang_bodoh's Avatar
    Tanggal Gabung
    Apr 2004
    Lokasi
    diatas kursi empuk
    Posts
    6.379
    Rep Power
    18

    Default

    Bercerai itu tidak melulu negatif
    Bercerai itu ada 2 sisi yaitu bercerai ala anak kecil yang setelah bercerai dilanjutkan dengan api permusuhan yang membara, gak mau bertegur sapa, selalu menceritakan kejelekan pasangannya. Lalu bercerai ala dewasa yaitu tetap membuka jalur komunikasi secara baik, selalu positif terhadap pasangannya

    Mengapa bercerai? karena sudah tidak cocok.

    Wajar sekali koq orang yang berumah tangga bercerai (lepas dari segala macam dogma agama) daripada saling menyakiti lebih baik saling mendorong demi kebahagiaan pasangannya tapi jangan lupa, bagi yang punya anak beritahukan (sosialisasikan) kepada mereka kalau ortu bercerai itu bukan berarti akan mengabaikan anak2nya.

    Komunikasi yang baik adalah kunci agar anak kita bisa menerima dan sekaligus mengajarkan anak kita realitas kehidupan bahwa tidak selamanya hidup itu positif, tidak selamanya hidup itu indah. Yang negatif dan buruk juga harus diterima dan dijalani.

    I HATE HOAX
    Hoax, Pembodohan oleh orang bodoh


  6. #6
    Lurah angely sharma is on a distinguished road
    Tanggal Gabung
    Dec 2005
    Lokasi
    jakarta
    Posts
    169
    Rep Power
    0

    Default

    aca..aca..merica..HIDUP OBOD...ya bahkan nasib anak terkatung2,apalgi selesai bercerai nafkah yg hrs diberioleh si Bapak awalnya sih jln tp lama2 berkurang ampe kadang2 kesel ma eks istri anak jd lupa di subsidi...duh jng sampai deh kita2 ngalami...
    Hanya tuhanlah yg bisa memisahkan pasangan suami istri yaitu " Kematian"...
    Setiap orang pasti butuh 3 hal untuk meraih kebahagiaan :
    1. Punya seseorang untuk dicintai
    2. Punya sesuatu untuk dilakukan
    3. Punya sesuatu untuk diharapkan

  7. #7
    Camat wiro is on a distinguished road
    Tanggal Gabung
    Dec 2005
    Lokasi
    KT.Kertanegara
    Posts
    761
    Rep Power
    0

    Default

    perceraian banyak negatif dari positif nya, tergantung maksud si pencerai
    jika emang ingin cerai pastilah hanya cerai jadi tujuanya biarpun segudang kebaikan dan kesepakatan yang ingin ditunjukkan oleh pihak lawanya.
    dan dampak akibatnya tentulah si ANAK tentulah negatif dan tidak ada solusi karena dia penerima akibat bukan pembuat akibat, dampak negatif yang terbasar adalah psikologi.

    keseimbangan yang suci telah pecah maka menimbulakan akibat ke sekelilingnya khususnya anak.
    DEMI MASA,MANUSIA DALAM KERUGIAN
    LALUILAH MASA DENGAN BERUSAHA SEBAIK YANG KITA MAMPU DAN BERMAKNA

  8. #8
    Lurah onta is on a distinguished road onta's Avatar
    Tanggal Gabung
    Jun 2006
    Lokasi
    jakarta
    Posts
    297
    Rep Power
    0

    Default

    daku benci perceraian!!!
    [b][color=blue]With Love to All Mother[/b][/color]

    [img]http://tinypic.com/k1ruh1.gif[/img]

  9. #9
    Lurah ilham_namaku is on a distinguished road
    Tanggal Gabung
    Dec 2004
    Posts
    490
    Rep Power
    0

    Default

    dampak perceraian itu bikin anak jadi minderan...merasa terasing diantara temannya yg punya keluarga lengkap

  10. #10
    Menteri Wan Abud has much to be proud of Wan Abud has much to be proud of Wan Abud has much to be proud of Wan Abud has much to be proud of Wan Abud has much to be proud of Wan Abud has much to be proud of Wan Abud has much to be proud of Wan Abud has much to be proud of Wan Abud's Avatar
    Tanggal Gabung
    Sep 2011
    Lokasi
    Sarkem Boulevard
    Posts
    10.801
    Rep Power
    23

    Default

    kenapa mesti cerai?
    kenapa nggak cocoknya pas udah nikah?
    knapa nggak pas pacaran dulu?
    mendingan putus ketimbang cerai.
    aneh sekali udah janji sehidup semati waktu menikah
    lalu ujung-ujungnya ngomong "nggak cocok".
    daripada saling menyakiti mendingan cerai?
    kenapa harus saling menyakiti?
    kenapa nggak saling mendukung?

    anak-anak tetep membutuhkan kedua orang tuanya.
    kasih sayang dari ayah pasti beda dengan kasih sayang dari ibu.
    anak membutuhkan kedua-duanya.
    bentuk tanggung jawab pada anak bukan sebatas materi.
    mana ada anak yang setuju dengan perceraian orang tuanya?

Thread Yang Serupa

  1. Efek Bintang JAV terhadap anak-anak
    By hendra boy in forum Ketawa dong!
    Jawab: 11
    Postingan Terakhir: 27-10-09, 08:48 PM
  2. Depresi Ibu berefek Pada Anak
    By ladyhot13 in forum Bugar & Sehat
    Jawab: 2
    Postingan Terakhir: 01-03-09, 02:56 PM
  3. kerancuan pada lagu anak
    By pamansam in forum Pojok Musik
    Jawab: 7
    Postingan Terakhir: 20-02-07, 09:22 PM
  4. STOP KEKERASAN PADA ANAK!
    By Wan Abud in forum Diskusi Bebas
    Jawab: 37
    Postingan Terakhir: 17-01-06, 08:40 PM
  5. Kejang Pada Anak
    By dos18 in forum Bugar & Sehat
    Jawab: 10
    Postingan Terakhir: 10-08-04, 04:14 PM

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • Kamu tidak diijinkan edit postinganmu