Hai.. hai...
Apabila kamu melihat tulisan ini berarti kamu belum terdaftar sebagai warga KL. Ayo gabung dengan Daftar terlebih dahulu, tentunya kamu akan menemukan banyak teman untuk saling berbagi informasi ataupun solusi di forum ini.
Inilah 9 Sniper Terbaik di Dunia !

+ Reply to Thread
Hal. 1 dari 3 1 2 3 TerakhirTerakhir
Menampilkan 1 s/d 10 dari 22
  1. #1
    Walikota avatas_naruto has disabled reputation avatas_naruto's Avatar
    Tanggal Gabung
    Jun 2009
    Lokasi
    Di tempat sepi
    Posts
    3.756
    Rep Power
    20

    Thumbs up Inilah 9 Sniper Terbaik di Dunia !

    Inilah 9 Sniper Terbaik di Dunia !

    Berikut ini adalah sejumlah nama-nama penembak ulung dari masa ke masa yang sangat ditakuti dan bahkan mampu mengubah sebuah sejarah:


    1. Pembunuh Mayjend John Sedgwick pada Perang Sipil di AS
    Pertempuran paling berdarah di AS ini ternyata melahirkan sebuah sejarah sniper dunia, ketika seorang Jenderal karismatik dari Utara yang bernama John Sedgwick tewas diterkam timah panas oleh seorang pasukan Konfederasi dari jarak yang sangat jauh pada waktu itu yaitu, sekitar 1,000 yards (910 m) dalam sebuah pertempuran yang disebut Battle of Spotsylvania Court House, Pada 9 Mei 1864.





    2. Pembunuh Jenderal Johan Harmen Rudolf Köhler Pada Masa Perang Aceh I
    Perang Aceh I yang dipimpin oleh Jenderal Kohler sebenarnya cukup sukses dengan berhasil mencaplok Mesjid kebanggaan rakyat Aceh, yaitu Masjid Raya Baiturrahman. Namun pada tanggal 14 April 1873 ketika sang jenderal sedang menginspeksi di areal mesjid tersebut, tiba-tiba seorang penembak bangsa Aceh dalam posisi merunduk melepaskan tembakan dari jarak 100 meter dan mengenai jantung sang jenderal. Beberapa saat kemudian sang jenderal itu tewas. Peristiwa tersebut tentu mengejutkan para pasukan kompeni ini dan akhirnya sang pahlawan si pembunuh jenderal itu gugur diberondong peluru oleh pasukan kompeni.





    3. Simo Häyä
    Mungkin inilah sniper yang paling terkenal di dunia karena membukukan rekor kill hit yang paling tinggi, yaitu membunuh lebih dari 500 pasukan Rusia dalam periode Winter War tahun 1939-1940. Julukan bagi si Simo Häyä ini adalah "White Dead" karena tentara Finlandia ini selalu menggunakan baju berwarna putih sebagai kamuflase karena medan pertempurannya di area bersalju. Yang sungguh luar biasa adalah Simo Häyä hanya menggunakan senjata bold action standar tanpa menggunakan teleskop, cukup dengan iron sight ato pisir besi biasa! Bagi Simo, penggunaan teleskop pada area bersalju justru akan merugikan karena akan memantulkan cahaya dan persembunyian si sniper akan mudah diketahui.





    4. Lyudmila Pavlichenko
    Kalo soal emansipasi wanita, AS harusnya banyak belajar dari seteru abadinya, Rusia. Ketika wanita AS masih berkutat pada hal-hal dapur dan sejenisnya, wanita Rusia sudah punya pahlawan. Lyudmila Pavlichenko adalah salah satu dari sekian tentara merah wanita Rusia yang bertempur pada era perang dunia kedua. Yang membuat dia sangat luar biasa adalah kemampuan menembaknya sangat luar biasa, dimana pada masa itu Lyudmila membukukan kill hit sebanyak 309 jiwa, termasuk 36 sniper musuh! Namun sayang, dia terkena serangan mortar dan harus ditarik dari medan pertempuran.


    Pada masa pemulihan luka itu, Lyudmila berkunjung ke negara AS dan Kanada dalam rangka propaganda Uni Soviet. Dia pun bertemu dengan Franklin D. Roosevelt di White House dan menjadi warga Rusia yang pertama kali bertemu presiden AS di White House. Setelah sembuh pun Lyudmila tidak diterjunkan di medan pertempuran lagi, hanya dijadikan instruktur untuk sekolah sniper, hingga perang usai. Ia dianugrahi medali Gold Star of the Hero of the Soviet Union dan wajahnya dijadikan stampel prangko.





    5. Vasily Zaytsev
    Pernah nonton film yang dibintangi oleh Jude Law yang berjudul 'Enemy At The Gates'? Film ini mengangkat kisah seorang Sniper Top pasukan Uni Soviet yang bernama Vasily Zaytsev. Vasily dianggap sebagai sniper paling berbahaya bukan karena jumlah kill hit (149 kills, 400 yang belum bisa dikonfirmasi), tapi karena duel mautnya dengan sniper top dari Jerman, yaitu Heinz Thorvald. Duel antar sniper ini kerap kali terjadi di Stalingrad, dimana para sniper ini kerap harus berpindah tempat dari puing satu ke puing yang lain dan kadang harus menggali agar tidak diketahui musuh, yang sangat dikenal dengan sebutan perang tikus (War of the Rats).


    Kisah kejayaan Vasily yang dipropagandakan Rusia tentu memaksa Jerman mengirimkan sniper terbaiknya, Heinz Thorvald, untuk menghabisi Vasily. Jerman pun membalas propaganda tersebut dengan propaganda serupa, maka tersiarlah kabar bakal ada pertarungan antar dua sniper tangguh. Mereka pun akhirnya bertemu dan bertempur yang akhirnya dimenangkan oleh Vasily.





    6. Francis Pegahmagabow
    Pegahmagabow adalah salah satu sniper hebat yang dimiliki oleh Kanada. Pada perang dunia 1, Pegahmagabow yang keturunan aborigin ini mencatatkan kill hit sebanyak 378 kills dan dianggap sebagai salah satu sniper yang paling berbahaya pada masa perang dunia 1.





    7.Chuck Mawhinney
    Pada perang Vietnam, ada dua nama sniper AS yang sangat terkenal, yaitu Carlos Hathcock dan Chuck Mawhinney. Nama Chuck mungkin tidak seterkenal Carlos Hathcock yang mampu membunuh seorang jenderal Vietnam Utara, tapi bila dilihat dari jumlah kill hit yang dikumpulkan Hathcock harus angkat topi kepada Mawhinney dengan membukukan rekor 103 kills, sedangkan Hathcock hanya membukukan 93 kills. Namun demikian, si Mawhinney tidak ingin terlalu mengekspose hal tersebut dan lebih memilih hidup tenang dan melupkan semua kenangan tentang Vietnam.



    Ini gambar senapan yang dipakai oleh Mawhinney dalam Perang Vietnam


    8. Carlos Hathcock
    Kehebatan dan bakat alamnya sangat mengagumkan. Biasanya bila seorang sniper selalu ditemani oleh satu orang spotter yang bertugas sebagai asisten dan pengukur jarak tembak bagi sniper. Namun Hathcock mampu bekerja sendirian ketika mendapat tugas untuk membunuh seorang jenderal Vietnam Utara sendirian di sarang musuh!
    Selain itu, Hathcock mempelopori penggunaan senapan kaliber 0.5 inchi sebagai senjata sniper jarak jauh. Yaitu dengan memodifikasi .50-caliber M2 Browning Machine Gun sebagai senjata sniper dengan menempatkan teleskop di atasnya, dan memecahkan rekor menembak mati seorang vietkong sejauh 2.500 yards ato sekitar 2.275 meter! Dari sinilah muncul pemikiran untuk melahirkan senapan kelas berat (heavy sniper rifle) untuk jarak yang sangat jauh maupun untuk menembak obyek berat seperti ranpur (kendaraan tempur).
    Jadi bisa dikatakan nama Hathcock sangat melegenda diantara para sniper dunia.





    9. Rob Furlong
    Berpuluh2 tahun rekor menembak jauh Hathcock tidak tergoyahkan, akhirnya rekor lama ini dipecahkan oleh seorang Sniper dari Kanada, Rob Furlong, ketika dia dan bersama rekannya di medan ganas Afghanistan pada operasi berjuluk Anaconda pada tahun 2000. Tepatnya di lembah Shah-i-Kot, Furlong berhasil merubuhkan seorang pengamat mortir Al-Qaeda dari jarak yang sangat jauh, yaitu 2.430 meter (2.657 yd / 1.509 miles)!


    thanks.....



  2. #2
    Gubernur Heirtana has a brilliant future Heirtana has a brilliant future Heirtana has a brilliant future Heirtana has a brilliant future Heirtana has a brilliant future Heirtana has a brilliant future Heirtana has a brilliant future Heirtana has a brilliant future Heirtana has a brilliant future Heirtana has a brilliant future Heirtana has a brilliant future Heirtana's Avatar
    Tanggal Gabung
    Feb 2009
    Lokasi
    Semarang, Yogyakarta
    Posts
    5.361
    Rep Power
    27

    Default


    Yang ini kok Telescopenya kecil banget ya? Pake itu aja hebat,... gimana kalo pakai yang besar.

    btw... Sniper Wolf & The End gak masuk ya?
    Terakhir diubah oleh Heirtana; 03-09-09 pukul 01:14 AM.

  3. #3
    Gubernur Just4Cheater has much to be proud of Just4Cheater has much to be proud of Just4Cheater has much to be proud of Just4Cheater has much to be proud of Just4Cheater has much to be proud of Just4Cheater has much to be proud of Just4Cheater has much to be proud of Just4Cheater has much to be proud of Just4Cheater has much to be proud of Just4Cheater has much to be proud of Just4Cheater's Avatar
    Tanggal Gabung
    Apr 2009
    Lokasi
    Boegoer Koeta Hoejan
    Posts
    6.319
    Rep Power
    26

    Default

    Simo yahya masi blom ada yang ngalahin..........The White Dead is the best...hahaha


  4. #4
    Walikota
    sweetdevil will become famous soon enough sweetdevil's Avatar
    Tanggal Gabung
    Jul 2007
    Lokasi
    kotanya nanda adit
    Posts
    1.259
    Rep Power
    8

    Default

    Simo Häyä is the best, senajata yg ga canggih2 amat.. pendidikan militer yg singkat...

  5. #5
    Sesepuh KL ariesinardi is a glorious beacon of light ariesinardi is a glorious beacon of light ariesinardi is a glorious beacon of light ariesinardi is a glorious beacon of light ariesinardi is a glorious beacon of light ariesinardi's Avatar
    Tanggal Gabung
    Nov 2004
    Lokasi
    Disebelah tuh!!
    Posts
    11.808
    Rep Power
    0

    Default

    Quote Originally Posted by Heirtana Tampilkan Postingan

    Yang ini kok Telescopenya kecil banget ya? Pake itu aja hebat,... gimana kalo pakai yang besar.

    btw... Sniper Wolf & The End gak masuk ya?

    Kagum gw.. dunia sniper kan diminasinya cowo.. kali ini ada cewe.. luar biasa! salut gwah!!!
    [COLOR=Blue][B]I HATE WIDE PEOPLE[/B][/COLOR]
    They Are Copies of Me!
    [URL="http://www.kapanlagi.com/clubbing/showthread.php?t=34434"] [/URL]

  6. #6
    Gubernur Fr4nz has a brilliant future Fr4nz has a brilliant future Fr4nz has a brilliant future Fr4nz has a brilliant future Fr4nz has a brilliant future Fr4nz has a brilliant future Fr4nz has a brilliant future Fr4nz has a brilliant future Fr4nz has a brilliant future Fr4nz has a brilliant future Fr4nz has a brilliant future Fr4nz's Avatar
    Tanggal Gabung
    Jul 2009
    Lokasi
    Ini Medan Bung
    Posts
    5.244
    Rep Power
    25

    Default

    Rambo kok ga ada?? Secara, rambo bisa ngalahin tentara Vietnam bejibun gitu.
    ========================================
    Saya tidak terlalu terobsesi dengan LONTONG IJO, tapi saya juga membutuhkannya. Setiap orang yang menyumbangkan LONTONG IJO akan mendapat transferan kembalian ke rekening masing-masing.
    ========================================

  7. #7
    Gubernur Heirtana has a brilliant future Heirtana has a brilliant future Heirtana has a brilliant future Heirtana has a brilliant future Heirtana has a brilliant future Heirtana has a brilliant future Heirtana has a brilliant future Heirtana has a brilliant future Heirtana has a brilliant future Heirtana has a brilliant future Heirtana has a brilliant future Heirtana's Avatar
    Tanggal Gabung
    Feb 2009
    Lokasi
    Semarang, Yogyakarta
    Posts
    5.361
    Rep Power
    27

    Default

    Rambo kan bukan sniper...?

    btw, Simo Haya katanya nggak pakai teropong, cuma pakai pisir besi biasa.
    Kok gambarnya dia pakai teropong?

  8. #8
    Lurah billie_jean is on a distinguished road billie_jean's Avatar
    Tanggal Gabung
    Aug 2009
    Lokasi
    MalanK
    Posts
    340
    Rep Power
    5

    Default

    Quote Originally Posted by avatas_naruto Tampilkan Postingan

    tiba-tiba seorang penembak bangsa Aceh dalam posisi merunduk melepaskan tembakan dari jarak 100 meter dan mengenai jantung sang jenderal.

    walaupun cuma 1 kill tapi kereen .. soalnya jaman itu Aceh kan belum canggih-canggih amat
    WERLD DOMINASHUN!!

  9. #9
    Walikota avatas_naruto has disabled reputation avatas_naruto's Avatar
    Tanggal Gabung
    Jun 2009
    Lokasi
    Di tempat sepi
    Posts
    3.756
    Rep Power
    20

    Default

    Rambo kok ga ada?? Secara, rambo bisa ngalahin tentara Vietnam bejibun gitu
    cuy.. rambo kan pegangan nya senjata gede..
    mna mungkin dia mau bawa model senjata sniper..
    gengsi kali si rambo...
    gag...gag....gag.....gag......

  10. #10
    Gubernur Just4Cheater has much to be proud of Just4Cheater has much to be proud of Just4Cheater has much to be proud of Just4Cheater has much to be proud of Just4Cheater has much to be proud of Just4Cheater has much to be proud of Just4Cheater has much to be proud of Just4Cheater has much to be proud of Just4Cheater has much to be proud of Just4Cheater has much to be proud of Just4Cheater's Avatar
    Tanggal Gabung
    Apr 2009
    Lokasi
    Boegoer Koeta Hoejan
    Posts
    6.319
    Rep Power
    26

    Default

    Quote Originally Posted by avatas_naruto Tampilkan Postingan
    cuy.. rambo kan pegangan nya senjata gede..
    mna mungkin dia mau bawa model senjata sniper..
    gengsi kali si rambo...
    gag...gag....gag.....gag......
    kakwakwakwa.....rambo bawanya....mechine Gun yang ngeluarin 100 peluru dan bazooka.....Pistol blom pernah liat gw rambo pake.....palingan Piso....


Thread Yang Serupa

  1. Inilah Kapal Terbesar di Dunia
    By pep_dReZha in forum Warung Kopi
    Jawab: 15
    Postingan Terakhir: 02-06-10, 09:29 PM
  2. INILAH Bunuh Diri Massal Terburuk Di Dunia !!!
    By zahara84 in forum Warung Kopi
    Jawab: 9
    Postingan Terakhir: 17-10-09, 05:03 AM
  3. Inilah Saham Pertama di Dunia !
    By avatas_naruto in forum Warung Kopi
    Jawab: 0
    Postingan Terakhir: 20-08-09, 10:31 AM
  4. luar biasa!! Inilah bisnis online terbaik dan [Banned]
    By excell in forum Lowongan Kerja
    Jawab: 0
    Postingan Terakhir: 05-03-08, 05:45 PM
  5. Jawab: 0
    Postingan Terakhir: 23-02-08, 04:06 PM

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • Kamu tidak diijinkan edit postinganmu