Hai.. hai...
Apabila kamu melihat tulisan ini berarti kamu belum terdaftar sebagai warga KL. Ayo gabung dengan Daftar terlebih dahulu, tentunya kamu akan menemukan banyak teman untuk saling berbagi informasi ataupun solusi di forum ini.
Senam Kegel: Jepit, Tahan, Lepas!, Aaahh...

+ Reply to Thread
Hal. 1 dari 5 1 2 3 ... TerakhirTerakhir
Menampilkan 1 s/d 10 dari 48
  1. #1
    Warga Baru tuxijo is on a distinguished road
    Tanggal Gabung
    Jun 2006
    Posts
    1
    Rep Power
    0

    Default Senam Kegel: Jepit, Tahan, Lepas!, Aaahh...

    Senam Kegel: Jepit, Tahan, Lepas!, Aaahh...


    "Contract, release! Jepit, lepas!" Banyak orang dan mungkin termasuk anda makin akrab dengan instruksi-instruksi seperti itu. Maka bila mendengarnya pikiran orang langsung mengarah pada senam seks. Betul gak?

    Sebenarnya berapa besar sich olahraga ini bisa mengatasi masalah seksual? Seks merupakan salah satu jalan meraih kebahagiaan pasangan suami isteri. Seks bisa menjadi rutinitas yang membosankan, bila derajat kualitasnya tidak dipelihara.

    Menurunnya kemampuan fisik maupun organ seksual secara alami, bisa memicu kejenuhan itu. Bagaimana suami dapat melakukan variasi gerakan, jika lengan dan lututnya tak lagi mampu menyangga tubuh ? Bagaimana pula isteri dapat menikmati sekaligus memuaskan pasangan, bila untuk mengangkat pantat saja tak mampu?

    Salah satu solusi untuk mengatasi persoalan seksual adalah senam seks. Meski secara medis tidak ada senam seks, tapi beberapa jenis senam mampu membantu sekaligus meningkatkan kemampuan fisik dan organ seksual. Salah satu jenisnya disebut "Senam Kegel". Kegel merupakan bagian dari latihan seksual.

    Menahan Kencing Kegel adalah suatu latihan otot dasar panggul Pubococcygeus (PC) yang semula dipergunakan untuk terapi pada perempuan yang tidak mampu mengontrol keluarnya urin. Sebagian besar perempuan yang tak terlatih akan mengalami penurunan uterus akibat kelemahan dan penipisan otot PC. Untuk memperbaikinya maka diperkenalkan senam oleh Dr. Arnold Kegel sejak tahun 1945.

    Senam ini merupakan rangkaian gerakan yang berfungsi untuk melatih kontraksi otot PC berkali-kali dengan tujuan meningkatkan tonus dan kontraksi otot.

    Gerakan dasar senam Kegel sebenarnya cukup sederhana. Caranya, dengan melakukan kontraksi otot PC berulangkali minimal 2 kali sehari sebanyak 10 kali kontraksi tiap kali latihan. Hal ini dapat dilakukan seperti menahan air kencing. Namun, sebetulnya, latihan ini tidak sesederhana yang diucapkan. "Tujuan utamanya sama yakni melatih otot PC.

    Jadi tidak ada perbedaan untuk penggunaannya bagi pria dan wanita," enarn minggu sesudah operasi vagina setelah melahirkan, akan terjadi penipisan (atrofi) dan kelemahan otot, khususnya otot perineum (daerah antara alat genital dan anus). Karena itu, perlu diperbaiki agar tonus otot lebih baik dan pulih kembali. Latihan yang dilakukan minimal enam minggu akan menunjukkan manfaatnya. Semenlara untuk pria ternyata lalihan Kegel ini telah dikembangkan sejak tahun 1978 oleh Zilberger.

    Cara Berlatih Kegel!
    Pemanasan. Kendurkan otot-otol perut, bokong dan paha atas se-rilek mungkin. Untuk memastikan otot-otot tersebut rilek, letakkan kedua tangan di atas perut. Jika perut tidak ikut bergerak ketika otot-otot dasar panggul (PC) dikontraksi, berarti gerakan Anda benar.

    Kontraksi. Kontraksikan otot-otot PC Anda dengan menarik ke dalam dan keras sekitar vagina, anus dan saluran kencing (uretra) seperti menahan air seni. Tujuannya untuk menemukan letak otot PC. Untuk mudahnya dapat melakukan latihan berikut: Ketika Anda ingin buang air kecil, tahanlah aliran air seni, lalu lepaskan kembali. Lakukan beberapa kali sehingga bisa merasakan benar letak otot PC lersebut.

    Ulangan. Setelah Anda mampu melakukan, mulailah berlatih sebanyak 10 kali ulangan. Setiap kali kontraksi, tahan selama tiga hitungan. Kemudian secara perlahan naikkan hitungan kontraksinya hingga Anda bisa menahan selama 10-15 hitungan, dengan istirahat selama 10 detik diantaranya. Jumlah optimum kira-kira 50-100 kali sepanjang hari, pagi, siang, sore dan malam.

    Variasi. Lakukan variasi untuk menghindari kebosanan dengan munggabungkan latihan otot-otot PC dengan latihan pengencangan otot-otot lain di sekitarnya, yaitu otot-otot perut, paha atas, dan otot bokong, dalam posisi berdiri, duduk atau berbaring.

    Catatan. Latihan Kegel dengan menahan air seni, disarankan hanya dilakukan pada saat awal berlatih. Gunanya untuk menemukan letak otot PC. Setelah itu sebaiknya jangan dilakukan lagi karena akan mengganggu pola kencing Anda. Sebaiknya berkonsultasi lebih dulu sebelum berlalih dan lakukan evaluasi dalam jangka waktu tertentu. (oleh dr. Iwan)

    Artikel lain dpt ditemukan di http://dokteriwan.blogspot.com

  2. #2
    Walikota dave't is on a distinguished road
    Tanggal Gabung
    Feb 2006
    Lokasi
    In someone's heart
    Posts
    1.828
    Rep Power
    0

    Default

    begitu yah??/ ma kasih yah buat infonya...........wakakkakakakaa
    jag alska du harning................................
    "Patience with others is Love, Patience with self is Hope, Patience with God is Faith"

  3. #3
    Lurah diana_airin is on a distinguished road
    Tanggal Gabung
    May 2006
    Lokasi
    jakarta
    Posts
    346
    Rep Power
    0

    Default

    Betul tuh info nya, saya juga mempraktekannya kok
    Diana

  4. #4
    Gubernur hidung_besar is a name known to all hidung_besar is a name known to all hidung_besar is a name known to all hidung_besar is a name known to all hidung_besar is a name known to all hidung_besar is a name known to all
    Tanggal Gabung
    Mar 2006
    Posts
    7.367
    Rep Power
    22

    Default

    Quote Originally Posted by dave't
    begitu yah??/ ma kasih yah buat infonya...........wakakkakakakaa
    Dave ..kalo jeng diana udah praktek...kamu udah bisa belom??? :
    biar rapet dave.. ,
    dan berfungsi ganda...buat vaccum cleaner..

  5. #5
    Walikota dave't is on a distinguished road
    Tanggal Gabung
    Feb 2006
    Lokasi
    In someone's heart
    Posts
    1.828
    Rep Power
    0

    Default

    Quote Originally Posted by hidung_besar
    Quote Originally Posted by dave't
    begitu yah??/ ma kasih yah buat infonya...........wakakkakakakaa
    Dave ..kalo jeng diana udah praktek...kamu udah bisa belom??? :
    biar rapet dave.. ,
    dan berfungsi ganda...buat vaccum cleaner..
    gue menanti aja ...ntar kalau dah rapet gue bagian ngelonggarinnya lage wakakkakakakakakaa
    jag alska du harning................................
    "Patience with others is Love, Patience with self is Hope, Patience with God is Faith"

  6. #6
    Lurah diana_airin is on a distinguished road
    Tanggal Gabung
    May 2006
    Lokasi
    jakarta
    Posts
    346
    Rep Power
    0

    Default

    biar dilonggarin rapet lagi kok, kan udah banyak yang ngelonggarin tapi yang berikut tetep bilang kok rapet ya ?,,hi...hi..
    Diana

  7. #7
    Walikota dave't is on a distinguished road
    Tanggal Gabung
    Feb 2006
    Lokasi
    In someone's heart
    Posts
    1.828
    Rep Power
    0

    Default

    wakakaka bewrati seru dunk....yummy rapet longgar...rapet longgar wakkakakakaka jd teringat maen basket defensenya spt itu hrs sebentar rapet sebentar longgar...................wakkakakakaka
    jag alska du harning................................
    "Patience with others is Love, Patience with self is Hope, Patience with God is Faith"

  8. #8
    Lurah Jawa-Bermazmur is on a distinguished road
    Tanggal Gabung
    Jun 2005
    Lokasi
    Di Rumah
    Posts
    378
    Rep Power
    9

    Default

    ah blom tentu, siapa tau labia2nya si diana udah bisa tepok tangan kalau lagi jalan...



    /me kabur


  9. #9
    Lurah diana_airin is on a distinguished road
    Tanggal Gabung
    May 2006
    Lokasi
    jakarta
    Posts
    346
    Rep Power
    0

    Default

    Bisa saya buktikan kalau masih sangat terawat dan lebih menjanjikan kenikmatan jauh diatas rata rata
    Diana

  10. #10
    Lurah Jawa-Bermazmur is on a distinguished road
    Tanggal Gabung
    Jun 2005
    Lokasi
    Di Rumah
    Posts
    378
    Rep Power
    9

    Default

    canda ah...gitu aja diseriusin...tapi buktikennya piye po?


Thread Yang Serupa

  1. Bahaya Sandal Jepit
    By Butogamo in forum Bugar & Sehat
    Jawab: 3
    Postingan Terakhir: 07-09-09, 12:14 PM
  2. Wow... Nokia 3720 Classic Tahan Air, Tahan Pasir
    By yogyacraft in forum Teknologi Komunikasi
    Jawab: 0
    Postingan Terakhir: 14-08-09, 08:48 AM
  3. Ngupil aaaHh,,,,
    By adli,,, in forum Warung Kopi
    Jawab: 2
    Postingan Terakhir: 06-08-09, 09:24 PM
  4. Kegel for Man!
    By Kucing Kerempeng in forum Sex & Date
    Jawab: 2
    Postingan Terakhir: 03-03-09, 05:20 PM
  5. Aaahh ... eemm.... aahhhh CEPETAN masukin Donk
    By RIRIN in forum Ketawa dong!
    Jawab: 20
    Postingan Terakhir: 17-04-07, 03:35 AM

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • Kamu tidak diijinkan edit postinganmu