Hai.. hai...
Apabila kamu melihat tulisan ini berarti kamu belum terdaftar sebagai warga KL. Ayo gabung dengan Daftar terlebih dahulu, tentunya kamu akan menemukan banyak teman untuk saling berbagi informasi ataupun solusi di forum ini.
mahasiswa hormat kiri bendera merah putih

+ Reply to Thread
Hal. 1 dari 5 1 2 3 ... TerakhirTerakhir
Menampilkan 1 s/d 10 dari 46
  1. #1
    Walikota riri lestari is a jewel in the rough riri lestari is a jewel in the rough riri lestari is a jewel in the rough riri lestari's Avatar
    Tanggal Gabung
    Sep 2008
    Lokasi
    dihome
    Posts
    2.074
    Rep Power
    10

    Default mahasiswa hormat kiri bendera merah putih

    Aksi mahasiswa di depan kantor DPRD Sumenep, Madura, Jumat (28/8), berbuntut panjang. Unjuk rasa dengan cara menggelar upacara bendera merah putih setengah tiang dan menghormat dengan tangan kiri, dianggap sebagai pelecehan terhadap bendera kebangsaan.

    Kapolres Sumenep, AKBP Umar Effendi, mengatakan pihaknya telah menerjunkan aparat di lapangan untuk mengusut jalannya aksi unjuk rasa itu, Ia masih menunggu laporan untuk selanjutnya dianalisa apakah masuk kategori pelanggaran berat.

    Selain memberi hormat dengan tangan kiri, mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Sumenep itu juga memplesetkan bunyi teks Pancasila. “Nanti kita lihat perkembangannya. Kami masih menunggu laporan yang lebih rinci,” ujar Kapolres yang dihubungi melalui telepon.

    Ia menyayangkan kalau aksi mahasiswa itu ternyata dengan sengaja melecehkan bendera merah putih dan Pancasila yang merupakan dasar dan pandangan hidup Bangsa Indonesia.

    Naskah teks Pancasila yang diplesetkan itu berjudul Pate’ Gila (Anjing Gila), yang isinya sebagai berikut :
    1. Ketuhanan yang bermunafik dan syirik
    2. Kemanusiaan yang tidak adil dan biadab
    3. Persatuan yang pecah belah
    4. Kekuasaan yang dipimpin oleh penghianat dan pengecut
    5. Keadilan bagi seluruh kaum kapitalis

    Usai pembacaan teks Pancasila versi mahasiswa itu, sang pembina upacara, Mohammad Rusdi, menyampaikan amanatnya yang berisi tuntutan kepada anggota DPRD Kabupaten Sumenep periode 2009 -2014, agar melaporkan kekayaannya. Karena laporan kekayaan itu merupakan amanat UU Nomor 28 tahun 1999, tentang Penyelenggaraan Negara yang Bersih dan Bebas dari Kolusi, Korupsi dan Nepotisme (KKN). “Laporan kekayaan pejabat negara wajib dilakukan karena diatur dalam Undang-Undang,” teriak Mohammad Rusdi.

    Ditanya tentang aksi nyelenehnya yang bakal berurusan dengan polisi, Rusdi mengatakan, hormat dengan tangan kiri pada bendera merah putih bukan berarti melecehkan bendera merah putih. Tetapi merupakan sikap protes kepada pemerintah Kabupaten Sumenep. “Upacara dengan tatacara seperti itu merupakan simbol kemunduran pemerintah Kabupaten Sumenep dalam segala bentuk kebijakannya,” kilahnya.

    Sedangkan unjuk rasa dengan memparodikan teks Pancasila karena dia merasa tidak punya lagi formulasi aksi untuk mengkritisi kebijakan pemerintah. “Beberapa kali kami turun jalan dengan aksi begitu saja dianggap biasa dan angin lalu. Bahkan tutup mata dan telinga. Sekali lagi ini bukan pelecehan,” tegasnya

  2. #2
    Menteri Wan Abud has much to be proud of Wan Abud has much to be proud of Wan Abud has much to be proud of Wan Abud has much to be proud of Wan Abud has much to be proud of Wan Abud has much to be proud of Wan Abud has much to be proud of Wan Abud has much to be proud of Wan Abud's Avatar
    Tanggal Gabung
    Sep 2011
    Lokasi
    Sarkem Boulevard
    Posts
    10.801
    Rep Power
    23

    Default

    Sekumpulan mahasiswa idiot berulah lagi. Kalo mo demo korupsi ya bahas korupsinya aja, nggak usah pake menghina Pancasila dan bendera merah putih. Itu udah nggak berhubungan sama sekali. Otaknya dimana sih? paling2 itu mahasiswa males kuliah & lebih suka demo, sok - sokan ngebela rakyat.

    Quote Originally Posted by riri lestari Tampilkan Postingan
    Sedangkan unjuk rasa dengan memparodikan teks Pancasila karena dia merasa tidak punya lagi formulasi aksi untuk mengkritisi kebijakan pemerintah. “Beberapa kali kami turun jalan dengan aksi begitu saja dianggap biasa dan angin lalu. Bahkan tutup mata dan telinga. Sekali lagi ini bukan pelecehan,” tegasnya
    Tuh kan keliatan banget idiotnya.
    Itu sama aja mereka nyolong motor biar bisa sampe ke kantor polisi lantaran nggak tau alamat kantor polisinya dimana, trus mereka bilang "ini bukan pencurian, saya cuman nyari kantor polisi aja! Sekali lagi ini bukan pencurian!". Kayaknya mereka nggak bisa ngebedain penggunaan otak dan pantat coz apa ayng keluar dari otaknya gak jauh beda dengan apa yang keluar dari pantatnya.

    Padahal mahasiswa itu seharusnya imagenya anak muda yang kritis dan menyampaikan pemikirannya dengan cara yang intelek & terpelajar.

    Ini bikin malu citra mahasiswa Indonesia aja.

  3. #3
    Lurah ekosetyantoro is on a distinguished road ekosetyantoro's Avatar
    Tanggal Gabung
    Jun 2009
    Posts
    131
    Rep Power
    6

    Default

    Quote Originally Posted by riri lestari Tampilkan Postingan
    Naskah teks Pancasila yang diplesetkan itu berjudul Pate’ Gila (Anjing Gila), yang isinya sebagai berikut :
    1. Ketuhanan yang bermunafik dan syirik
    2. Kemanusiaan yang tidak adil dan biadab
    3. Persatuan yang pecah belah
    4. Kekuasaan yang dipimpin oleh penghianat dan pengecut
    5. Keadilan bagi seluruh kaum kapitalis
    Ketauan mahasiswanya lulusan Kebon Binatang, ampe nama sodaranya disebut-sebut.

    Quote Originally Posted by riri lestari Tampilkan Postingan
    Ditanya tentang aksi nyelenehnya yang bakal berurusan dengan polisi, Rusdi mengatakan, hormat dengan tangan kiri pada bendera merah putih bukan berarti melecehkan bendera merah putih. Tetapi merupakan sikap protes kepada pemerintah Kabupaten Sumenep. “Upacara dengan tatacara seperti itu merupakan simbol kemunduran pemerintah Kabupaten Sumenep dalam segala bentuk kebijakannya,” kilahnya.
    Kemunduran diliat dari jaman mana mas ?? Yang Tangan Kanannya Buntung aja kalo hormat, cukup berdiri tegak, nda lantas pake tangan kiri, walaupun kidal sekalian. Lagian kalo emang Kabupaten Sumenep yang mundur, kenapa nda hormat bendera kabupatennya aja, jangan Bendera Indonesia, Bendera Merah Putih itu 1 negara yg punya mas

  4. #4
    Walikota riri lestari is a jewel in the rough riri lestari is a jewel in the rough riri lestari is a jewel in the rough riri lestari's Avatar
    Tanggal Gabung
    Sep 2008
    Lokasi
    dihome
    Posts
    2.074
    Rep Power
    10

    Default

    Quote Originally Posted by Wan Abud Tampilkan Postingan
    Sekumpulan mahasiswa idiot berulah lagi. Kalo mo demo korupsi ya bahas korupsinya aja, nggak usah pake menghina Pancasila dan bendera merah putih. Itu udah nggak berhubungan sama sekali. Otaknya dimana sih? paling2 itu mahasiswa males kuliah & lebih suka demo, sok - sokan ngebela rakyat.



    Tuh kan keliatan banget idiotnya.
    Itu sama aja mereka nyolong motor biar bisa sampe ke kantor polisi lantaran nggak tau alamat kantor polisinya dimana, trus mereka bilang "ini bukan pencurian, saya cuman nyari kantor polisi aja! Sekali lagi ini bukan pencurian!". Kayaknya mereka nggak bisa ngebedain penggunaan otak dan pantat coz apa ayng keluar dari otaknya gak jauh beda dengan apa yang keluar dari pantatnya.

    Padahal mahasiswa itu seharusnya imagenya anak muda yang kritis dan menyampaikan pemikirannya dengan cara yang intelek & terpelajar.

    Ini bikin malu citra mahasiswa Indonesia aja.
    Quote Originally Posted by ekosetyantoro Tampilkan Postingan
    Ketauan mahasiswanya lulusan Kebon Binatang, ampe nama sodaranya disebut-sebut.



    Kemunduran diliat dari jaman mana mas ?? Yang Tangan Kanannya Buntung aja kalo hormat, cukup berdiri tegak, nda lantas pake tangan kiri, walaupun kidal sekalian. Lagian kalo emang Kabupaten Sumenep yang mundur, kenapa nda hormat bendera kabupatennya aja, jangan Bendera Indonesia, Bendera Merah Putih itu 1 negara yg punya mas
    bkin esmosi aja nih mahasiswanya
    padahal gak ada hubungan sama sekali..kok dibawa bendera merah putih..mo cari perhatian bukan gitu caranya..katanya mahasiswa tp kok gak di pake otak nya...
    kasian jadinya para pahlwan kita,dah di bela mati2an.

  5. #5
    Walikota hendra boy has a spectacular aura about hendra boy has a spectacular aura about hendra boy's Avatar
    Tanggal Gabung
    Aug 2009
    Lokasi
    di sebelah loe
    Posts
    1.146
    Rep Power
    8

    Default

    ini mahasiswa pasti sok-sok'an jadi aktivis....aktivis yg gak ngerti musti ngapain, gak ngerti tujuan...dan aq yakin kuliahnya pasti berantakan....

    Welcome to the Jungle my Friend


  6. #6
    Camat Helpful_ivy will become famous soon enough
    Tanggal Gabung
    Aug 2009
    Posts
    517
    Rep Power
    6

    Default

    yg dibahas kan korupsi kok malah lari jadi penghinaan pancasila?

    penghianat bangsa..

  7. #7
    Camat ShiNe_ is on a distinguished road ShiNe_'s Avatar
    Tanggal Gabung
    Aug 2009
    Posts
    914
    Rep Power
    6

    Default

    mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Sumenep itu juga memplesetkan bunyi teks Pancasila.

    INI MAHASISWA JARINGANNYA NOORDIN M.TOP KAYANYA

  8. #8
    Gubernur karel is a name known to all karel is a name known to all karel is a name known to all karel is a name known to all karel is a name known to all karel is a name known to all
    Tanggal Gabung
    Mar 2004
    Lokasi
    kalimantan timur
    Posts
    5.830
    Rep Power
    21

    Default

    Quote Originally Posted by Helpful_ivy Tampilkan Postingan
    yg dibahas kan korupsi kok malah lari jadi penghinaan pancasila?

    penghianat bangsa..
    ya gitulah profile mahasiswa sekarang ini...kayak gitu mau membela negara, wajarlah kalo malaysia bikin plesetan lagu Indonesia Raya. Lha wong Bangsa Indonesia sendiri menghina dasar negaranya..
    No body is perfect...


  9. #9
    Gubernur Heirtana has a brilliant future Heirtana has a brilliant future Heirtana has a brilliant future Heirtana has a brilliant future Heirtana has a brilliant future Heirtana has a brilliant future Heirtana has a brilliant future Heirtana has a brilliant future Heirtana has a brilliant future Heirtana has a brilliant future Heirtana has a brilliant future Heirtana's Avatar
    Tanggal Gabung
    Feb 2009
    Lokasi
    Semarang, Yogyakarta
    Posts
    5.361
    Rep Power
    27

    Default

    Kalo ini sih ngawur namanya...
    Bendera sendiri kok diperlakukan seperti itu...
    Dasar Negara sendiri diplesetkan.
    Mendingan mereka disuruh plesetkan lagu negara tetangga kita yang usil itu aja...

  10. #10
    Presiden Wiithink has a reputation beyond repute Wiithink has a reputation beyond repute Wiithink has a reputation beyond repute Wiithink has a reputation beyond repute Wiithink has a reputation beyond repute Wiithink has a reputation beyond repute Wiithink has a reputation beyond repute Wiithink has a reputation beyond repute Wiithink has a reputation beyond repute Wiithink has a reputation beyond repute Wiithink has a reputation beyond repute Wiithink's Avatar
    Tanggal Gabung
    Dec 2008
    Lokasi
    diantara bumi dan surga
    Posts
    20.900
    Rep Power
    48

    Default

    orang orang kayak gini yang musti dimasukin ke dalam lubang yang penuh dengan buaya kelaparan.. menghina bangsa sendiri

    orang paling tolol

Thread Yang Serupa

  1. Sang Saka Merah Putih
    By wisnu_ag in forum Diskusi Bebas
    Jawab: 19
    Postingan Terakhir: 10-11-09, 04:36 PM
  2. Google pun Ikut Kibarkan Merah Putih
    By Butogamo in forum Warung Kopi
    Jawab: 12
    Postingan Terakhir: 19-08-09, 09:12 AM
  3. Merah putih
    By the_yuda in forum Layar Tancep
    Jawab: 2
    Postingan Terakhir: 19-08-09, 07:18 AM
  4. Buktikan Cintamu pada Merah Putih
    By YamahaMotorIndonesia in forum Warung Kopi
    Jawab: 0
    Postingan Terakhir: 06-08-09, 10:22 AM
  5. Dari Merah-Putih Ke Hijau
    By vi_wi in forum Galeria Seremonia
    Jawab: 23
    Postingan Terakhir: 01-09-08, 08:35 AM

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • Kamu tidak diijinkan edit postinganmu