Hai.. hai...
Apabila kamu melihat tulisan ini berarti kamu belum terdaftar sebagai warga KL. Ayo gabung dengan Daftar terlebih dahulu, tentunya kamu akan menemukan banyak teman untuk saling berbagi informasi ataupun solusi di forum ini.
Peribahasa..

+ Reply to Thread
Menampilkan 1 s/d 6 dari 6

Thread: Peribahasa..

  1. #1
    Lurah BSM (Bulet Suka Makan) is on a distinguished road BSM (Bulet Suka Makan)'s Avatar
    Tanggal Gabung
    Nov 2004
    Lokasi
    di mana ada makanan di situlah aku berada..
    Posts
    431
    Rep Power
    0

    Default Peribahasa..

    Tong kosong nyaring bunyinya;
    artinya, di dalam tong yang kosong ada radio FM Stereo.

    Sekali merengkuh dayung dua tiga pulau terlampaui;
    artinya, orang nekat.

    Seperti meludah ke atas kena ke muka sendiri;
    artinya, orang yang nggak punya kerjaan, lagian ngapain mainin ludah.

    Anjing menggonggong kafilah berlalu;
    artinya, kafilahnya budeg nggak dengar suara anjing.

    Setinggi-tinggi bangau terbang, akhirnya pulang ke kandang juga;
    artinya, si bangau kehilangan arah entah niatnya mau ke mana tadinya.

    Bermain air basah, bermain api hangus;
    artinya, nenek-nenek juga tahu.

    Besar pasak daripada tiang;
    artinya, arsitekturnya gebleg.

    Sekali lancung ke ujian, seumur hidup orang tidak akan percaya;
    artinya, gimana mau lulus(ujiannya), mau ujian kok malah melancong ... !!!

    Berakit-rakit ke hulu berenang-renang ke tepian;
    artinya, orang mabok naik rakit.

    Bagai pungguk merindukan bulan;
    artinya, lagi mendung bo' ... !!!

    Setali tiga uang;
    artinya, harga tali itu di tiga kaliin.

    Bermain air di dulang kena muka sendiri;
    artinya, mbok ya cari kerjaan yang lain kenapa.

    Sepandai-pandai tupai melompat pasti pernah jatuh juga;
    artinya, kepeleset nich ye ... !!!

    Buruk rupa cermin di belah;
    artinya, kalo merasa jelek salahin cerminnya, buang aja.

    Gajah di pelupuk mata tidak tampak semut di seberang lautan tampak;
    artinya, mesti ganti kacamata.

    Berat sama di pikul ringan sama di jinjing;
    artinya, kalo belanja banyak, bawa pembantu, beratkan pikul sendiri ... !!??

    Gajah berperang pelanduk mati ditengah-tengah;
    artinya, kalo berantem pilih-2 musuhnya, ntar keinjek ... !!!
    [CENTER][SIZE=4][COLOR=Red]--makan gak makan tetep GEMBROT!!--

    [/COLOR][/SIZE][/CENTER]

  2. #2
    Moderator SenSi
    itsdiva is a jewel in the rough itsdiva is a jewel in the rough itsdiva is a jewel in the rough itsdiva's Avatar
    Tanggal Gabung
    Jan 2005
    Lokasi
    www.itsdivacorner.com
    Posts
    3.762
    Twitter
    @
    Rep Power
    10

    Default

    nice.....!!!

    ...Ask Diva...

    Please visit my web:


  3. #3
    Lurah BSM (Bulet Suka Makan) is on a distinguished road BSM (Bulet Suka Makan)'s Avatar
    Tanggal Gabung
    Nov 2004
    Lokasi
    di mana ada makanan di situlah aku berada..
    Posts
    431
    Rep Power
    0

    Default

    hehe.. siapa dul??! BSM!! rajanya Bulet...
    [CENTER][SIZE=4][COLOR=Red]--makan gak makan tetep GEMBROT!!--

    [/COLOR][/SIZE][/CENTER]

  4. #4
    Moderator orang_bodoh has a spectacular aura about orang_bodoh has a spectacular aura about orang_bodoh's Avatar
    Tanggal Gabung
    Apr 2004
    Lokasi
    diatas kursi empuk
    Posts
    6.381
    Rep Power
    18

    I HATE HOAX
    Hoax, Pembodohan oleh orang bodoh


  5. #5
    Camat Cileupeung is on a distinguished road
    Tanggal Gabung
    Jan 2005
    Lokasi
    Di dieu wae atuh!
    Posts
    548
    Rep Power
    0

    Default

    Lu jd guru bhs indonesia aja Bul!!!! Cocok bgt tuh
    Mak mano...? Mak ini lah... Mak itu lah.. Mak dewek dak diurus, jadinyo Mak Emak...

  6. #6
    Lurah riza is on a distinguished road
    Tanggal Gabung
    Jan 2005
    Lokasi
    rimba belantara
    Posts
    219
    Rep Power
    0

    Default

    ayo, daftar sana pada acara berbalas pukul, eh pantun, pasti lo menang

Thread Yang Serupa

  1. Plesetan Peribahasa Takkan Lari
    By adhy in forum Ketawa dong!
    Jawab: 7
    Postingan Terakhir: 05-12-05, 07:06 PM
  2. Peribahasa Indonesia
    By orang_bodoh in forum Bohemian
    Jawab: 4
    Postingan Terakhir: 27-09-05, 01:32 AM
  3. PERIBAHASA DAN ARTINYA
    By Eyang_Funky in forum Ketawa dong!
    Jawab: 28
    Postingan Terakhir: 15-04-05, 06:35 PM

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • Kamu tidak diijinkan edit postinganmu