Hai.. hai...
Apabila kamu melihat tulisan ini berarti kamu belum terdaftar sebagai warga KL. Ayo gabung dengan Daftar terlebih dahulu, tentunya kamu akan menemukan banyak teman untuk saling berbagi informasi ataupun solusi di forum ini.
Jagalah Kebersihan ( Khusus Perempuan )

+ Reply to Thread
Hal. 1 dari 2 1 2 TerakhirTerakhir
Menampilkan 1 s/d 10 dari 18
  1. #1
    Walikota indahpu3ku is a splendid one to behold indahpu3ku is a splendid one to behold indahpu3ku is a splendid one to behold indahpu3ku is a splendid one to behold indahpu3ku is a splendid one to behold indahpu3ku is a splendid one to behold indahpu3ku is a splendid one to behold indahpu3ku's Avatar
    Tanggal Gabung
    Feb 2009
    Lokasi
    di ende - n t t
    Posts
    1.756
    Rep Power
    14

    Default Jagalah Kebersihan ( Khusus Perempuan )


    Sebagai kaum wanita, kita perlu lo merawat organ intim kita eh malah sudah menjadi suatu keharusan. Mengapa sih? Ya tentu dong karena kalau perawatannya salah, maka yang didapat bukan manfaatnya. Nah lo! Hal ini karena organ tubuh merupakan area tubuh yang paling sensitive apalagi juga sebagai salah satu daya tarik seksual (eh… ini hanya untuk yang sudah punya suami aja). Mengingat letaknya di permukaan tubuh dan bersebelahan dengan anus (merupakan alat pembuangan kotoran) maka organ intim amat rentan terhadap penyakit yang merugikan bahkan sampai mematikan (hi.. takut juga ya).
    Ada hal-hal yang sering luput dari perhatian kita sehingga meskipun sudah mendapat informasi mengenai langkah-langkah perawatan, ada perlakuan salah yang dilakukan, seperti :
    1. Air cebok
    Memang benar sih sesudah kita buang air kecil dan buang air besar wajib cebok. Namun jangan lupa perhatikan air yang dipakai untuk cebok, apakah terkontaminasi kotoran dan bibit penyakit atau tidak. Sehingga apabila kita berada di tempat umum, sebaiknya hindari air dalam bak mandi atau ember. Labih baik dengan air yang mengalir langsung dari kran atau semisalnya.
    2. Menggunakan sabun
    Boleh-boleh saja menggunakan sabun untuk membersihkan alat kelamin namun hindari penggunaan sabun mandi apalagi sabun untuk mencuci baju. Gunakan aja cairan khusus untuk mencuci alat kelamin atau sabun tertentu dengan kadar pH-nya antara 4-5. Jangan keseringan dengan sabun pH tinggi karena bisa mengakibatkan kulit kelamin cepat mengalami keriput. Jadi jangan heran kalau di usia muda tapi kulit sekitar alat kelaminnya sudah seperti nenek-nenek! (siapa yang mau?)
    3. Menggosok-gosok
    Jangan menggosok-gosok terlalu kuat karena akan memperparah keadaan, karena akan berakibat pembengkakan atau perlukaan. Apalagi mambasuh dengan air panas malah berakibat iritasi dan peradangan.
    4. Lecet
    Jangan anggap remeh apabila terjadi lecet-lecet pada alat kelamin. Perlu dilakukan penanganan dengan membersihkannya secara teratur dengan air steril tanpa sabun misal air mineral. Bila perlu segera mungkin periksa ke dokter.
    5. Keluhan Gatal
    Jangan menggaruk-garuk alat kelamin segatal apapun dan membasuhnya dengan air hangat hanya sementara waktu menghilangkan keluhan gatal tersebut. Yang terjadi malah tambah merah sementara rasa gatal semakin menjadi-jadi. Terus gimana dong kalau tidak kuat dengan rasa gatalnya? Sebenarnya yang benar dengan mengompres menggunakan air es. Dengan begitu pembuluh darah di daerah ini akan menciut, hingga warna merah alan berkurang dan rasa gatal pun hilang. Baik juga mengompres dengan rebusan air sirih yang sudah dingin atau menggunakan PK yang harus dicampur air dingin, namun harus diingat dosisnya. Untuk cairan PK yang pekat (konsentrasi 5%) diencerkan dengan air dingin. Satu sendok teh bisa untuk campuran air seember ukuran sedang. Sedang untuk PK yang berbentuk kristal, konsentrasinya kurang lebih sama yaitu 1/10.000. Apabila dosis tidak tepat bisa jadi malah membakar kulit dan membuatnya kering berwarna kecoklatan.
    6. Mengenakan celana jins/ketat
    Mengenakan celana jins/ketat bagi setiap orang tidak ada yang melarang. Namun perlu diingat bahwa sebaiknya jangan banyak berkeringat pada saat mengenakannya. Kalau sampai berkeringat ya lebih baik ganti agar keringat yang mengandung zat lemak tidak terjebak di daerah alat kelamin yang mengakibatkan jamur yang menempel di kulit, termasuk sekitar alat kelamin. Maka bila beraktivitas sepanjang hari menggunakan celana jins atau celana ketat, sebaiknya sepanjang malam saat santai di rumah cukup kenakan pakaian santai tanpa menggunakan celana dalam agar sirkulasi udara maupun darah dalam pembuluh-pembuluh darah di daerah organ intim kembali lancar, hingga meminimalkan suburnya jamur di situ.
    7. Penggantian celana dalam
    Sedikitnya perlu mengganti celana dalam 2 kali sehari. Bahkan jika mobilitas cukup tinggi hingga sering berkeringat, bisa ganti sampai 3-4 kali sehari. Gunakan aja celana dalam yang bahan dasarnya katun agar menyerap keringat dan mempunyai lubang-lubang ventilasi.
    8. Penggunaan pantyliner
    Penggunaan pantyliner sebagai pengaman pasca atau menjelang menstruasi dan setelah hubungan intim, tidak dilarang kok. Namun setiap habis buang air kecil maupun buang air besar jangan lupa ganti pantylinernya lo!. Kalau tidak, cairan yang tertampung di situ akan membuat alat kelamin jadi terlalu lembab sehingga bisa menyuburkan tumbuhnya jamur di situ. Jadi, sebaiknya tidak menggunakan secara terus menerus agar tidak terjadi infeksi jamur atau bakteri.
    9. Naik sepeda atau sepeda motor
    Aktivitas ini sangat berpotensial untuk menimbulkan lecet di alat kelamin maupun di selangkangan. Jadi jangan lupa memakai celan khusus bersepeda. Paling tidak lembut, nyaman, tidak ketat, terbuat dari katun hingga mampu menyerap keringat
    10. Mencukur rambut kemaluan atau bulu pubis
    Memang tidak harus setiap wanita mencukur bulu pubisnya kecuali yang memiliki bulu pubis extralebat. Lo kenapa harus dicukur? Sebab bulu pubis yang extralebat bisa menjebak keringat tertahan di daerah sekitar organ intim dan menjadi kegemaran jamur untuk berkembang biak. Tapi tidak perlu sampai cukur habis, cukup yang berbatasan dengan bibir kelamin. Sebab selain sebagi salah satu daya tarik seksual, bulu pubis juga sebagai pelindung alat kelamin.
    Wah ternyata memang banyak yang perlu kita perhatikan ya agar kesehatan dan kebersihan tubuh kita terutama daerah organ intim kita tetap terjaga. Yok, jangan lupa ya!!!!
    >>>>
    yuk jaga vagina kita tuk kebahagiaan keluarga tercinta



  2. #2
    Lurah Nay'z will become famous soon enough Nay'z's Avatar
    Tanggal Gabung
    Jun 2009
    Lokasi
    Moxer
    Posts
    413
    Rep Power
    5

    Default

    ok.. trims atas sarannya...
    Ingat asal..

  3. #3
    Gubernur kenzotange has much to be proud of kenzotange has much to be proud of kenzotange has much to be proud of kenzotange has much to be proud of kenzotange has much to be proud of kenzotange has much to be proud of kenzotange has much to be proud of kenzotange has much to be proud of kenzotange has much to be proud of kenzotange has much to be proud of kenzotange's Avatar
    Tanggal Gabung
    Jun 2009
    Lokasi
    deepest of hell
    Posts
    5.691
    Rep Power
    23

    Default

    ho oh .......... ntar gw praktekin
    If you never understand anything , don't worry , world need idiots

  4. #4
    Camat Skye is on a distinguished road Skye's Avatar
    Tanggal Gabung
    May 2009
    Lokasi
    Surabaya, Indonesia, Asia
    Posts
    925
    Rep Power
    5

    Default

    wah wah kenzo ternyata.....

  5. #5
    Walikota indahpu3ku is a splendid one to behold indahpu3ku is a splendid one to behold indahpu3ku is a splendid one to behold indahpu3ku is a splendid one to behold indahpu3ku is a splendid one to behold indahpu3ku is a splendid one to behold indahpu3ku is a splendid one to behold indahpu3ku's Avatar
    Tanggal Gabung
    Feb 2009
    Lokasi
    di ende - n t t
    Posts
    1.756
    Rep Power
    14

    Default

    Quote Originally Posted by Nay'z Tampilkan Postingan
    ok.. trims atas sarannya...
    trims juga, semoga bermanfaat

  6. #6
    Walikota indahpu3ku is a splendid one to behold indahpu3ku is a splendid one to behold indahpu3ku is a splendid one to behold indahpu3ku is a splendid one to behold indahpu3ku is a splendid one to behold indahpu3ku is a splendid one to behold indahpu3ku is a splendid one to behold indahpu3ku's Avatar
    Tanggal Gabung
    Feb 2009
    Lokasi
    di ende - n t t
    Posts
    1.756
    Rep Power
    14

    Default

    Quote Originally Posted by kenzotange Tampilkan Postingan
    ho oh .......... ntar gw praktekin
    semoga bermanfaat

  7. #7
    Walikota Queen Astrie is a jewel in the rough Queen Astrie is a jewel in the rough Queen Astrie is a jewel in the rough Queen Astrie is a jewel in the rough Queen Astrie's Avatar
    Tanggal Gabung
    Jun 2009
    Lokasi
    BaTu,MaLAnG
    Posts
    2.988
    Rep Power
    10

    Default

    Quote Originally Posted by indahpu3ku Tampilkan Postingan
    semoga bermanfaat

    BABY.LOVE.MUSIK.`n DREAM



  8. #8
    Lurah aatnklee is on a distinguished road
    Tanggal Gabung
    Jan 2009
    Posts
    484
    Rep Power
    6

    Default

    utk yg no 2 : ga papa ya pake sabun khusus gitu setiap hari????? ada yg tau ga sabun khusus yg aman dipake setiap hari merk apa??????
    Btw nice info... bermanfaat bgt!!!!

  9. #9
    Gubernur kenzotange has much to be proud of kenzotange has much to be proud of kenzotange has much to be proud of kenzotange has much to be proud of kenzotange has much to be proud of kenzotange has much to be proud of kenzotange has much to be proud of kenzotange has much to be proud of kenzotange has much to be proud of kenzotange has much to be proud of kenzotange's Avatar
    Tanggal Gabung
    Jun 2009
    Lokasi
    deepest of hell
    Posts
    5.691
    Rep Power
    23

    Default

    Quote Originally Posted by aatnklee Tampilkan Postingan
    utk yg no 2 : ga papa ya pake sabun khusus gitu setiap hari????? ada yg tau ga sabun khusus yg aman dipake setiap hari merk apa??????
    Btw nice info... bermanfaat bgt!!!!

    rinso ......... kan membersihkan paling bersih ........
    If you never understand anything , don't worry , world need idiots

  10. #10
    Lurah aatnklee is on a distinguished road
    Tanggal Gabung
    Jan 2009
    Posts
    484
    Rep Power
    6

    Default

    Quote Originally Posted by kenzotange Tampilkan Postingan
    rinso ......... kan membersihkan paling bersih ........

    jd selama ini kamu mencuci "nya" make Rinso???????????

Thread Yang Serupa

  1. 31 Tipe Bra (Khusus Perempuan)
    By Nay'z in forum Article
    Jawab: 10
    Postingan Terakhir: 06-01-10, 10:53 PM
  2. Sticker khusus perempuan ( maaf khusus 18+++ )
    By indahpu3ku in forum Warung Kopi
    Jawab: 22
    Postingan Terakhir: 07-12-09, 02:32 PM
  3. KEPUTIHAN (khusus perempuan )
    By indahpu3ku in forum Bugar & Sehat
    Jawab: 1
    Postingan Terakhir: 06-12-09, 11:00 AM
  4. Jawab: 3
    Postingan Terakhir: 06-12-09, 10:52 AM
  5. Khusus Perempuan
    By indahpu3ku in forum Sosialita
    Jawab: 1
    Postingan Terakhir: 04-08-09, 09:29 AM

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • Kamu tidak diijinkan edit postinganmu