Hai.. hai...
Apabila kamu melihat tulisan ini berarti kamu belum terdaftar sebagai warga KL. Ayo gabung dengan Daftar terlebih dahulu, tentunya kamu akan menemukan banyak teman untuk saling berbagi informasi ataupun solusi di forum ini.
Tahun proklamasi....

+ Reply to Thread
Hal. 1 dari 2 1 2 TerakhirTerakhir
Menampilkan 1 s/d 10 dari 17
  1. #1
    Walikota intermilan_men will become famous soon enough intermilan_men will become famous soon enough
    Tanggal Gabung
    Nov 2005
    Lokasi
    Jakarta Poesat
    Posts
    3.508
    Rep Power
    0

    Default Tahun proklamasi....

    Di uang seratus ribuan kan ada teks proklamasi tp kenapa ya tahunnya kok bukan 45 tapi 05 ....ada yg tau ga?? n kenapa bisa begitu??
    [COLOR=blue][B]FORZA[/B][/COLOR] [COLOR=black][B]INTERMILAN
    Mau nostalgia ke masa lalu?? klik [URL="http://www.kapanlagi.com/clubbing/showthread.php?t=15412"]sini aja[/URL]
    [/B][/COLOR]

  2. #2
    Moderator orang_bodoh has a spectacular aura about orang_bodoh has a spectacular aura about orang_bodoh's Avatar
    Tanggal Gabung
    Apr 2004
    Lokasi
    diatas kursi empuk
    Posts
    6.379
    Rep Power
    18

    Default

    Kalau gak salah tahun yang dipakai itu sistem kalender jepang bukan masehi karena saat teks proklamasi di tulis kita ada di era penjajahan jepang

    I HATE HOAX
    Hoax, Pembodohan oleh orang bodoh


  3. #3
    Moderator Cinta
    lovely will become famous soon enough lovely will become famous soon enough lovely's Avatar
    Tanggal Gabung
    May 2005
    Posts
    2.696
    Rep Power
    13

    Default

    yup..betul sekali yang dibilang bang obod...
    itu merupakan penanggalan jepang yang kebetulan pd saat itu kita sedang berada dalam masa penjajahan jepang...jd yg dipakai itu adalah sistem penanggalan jepang bkn sistem masehi..

    muahhhhh...luv u dahhhh.....


    akyuu adalah akyu...guwe adalah guwe...masa bodohlah dengan itu....


  4. #4
    Warga ermina is on a distinguished road
    Tanggal Gabung
    Jul 2005
    Lokasi
    Jakarta
    Posts
    10
    Rep Power
    0

    Default Re: Tahun proklamasi....

    Quote Originally Posted by intermilan_men
    Di uang seratus ribuan kan ada teks proklamasi tp kenapa ya tahunnya kok bukan 45 tapi 05 ....ada yg tau ga?? n kenapa bisa begitu??
    Lebih Jelasnya tanya ke BI tuh, biar gak salah.....

  5. #5
    Moderator Imut Suka Masak
    vi_wi is a jewel in the rough vi_wi is a jewel in the rough vi_wi is a jewel in the rough vi_wi's Avatar
    Tanggal Gabung
    Jan 2005
    Lokasi
    "Some Big City"
    Posts
    6.147
    Rep Power
    10

    Default

    moso ilan ga tau sih?
    kan dipelajaran sejarah itu dah diterangin,
    jangan2 bobo pas pelajaran ya?
    atau gurunya yang ga jelasin yah?
    To Bali? check this first http://www.rizkitravel.com/
    Visit http://vitaazizah.blogspot.com for inspiration

  6. #6
    Walikota intermilan_men will become famous soon enough intermilan_men will become famous soon enough
    Tanggal Gabung
    Nov 2005
    Lokasi
    Jakarta Poesat
    Posts
    3.508
    Rep Power
    0

    Default

    Quote Originally Posted by orang_bodoh
    Kalau gak salah tahun yang dipakai itu sistem kalender jepang bukan masehi karena saat teks proklamasi di tulis kita ada di era penjajahan jepang
    tapi kenapa waktu proklamasi ngga pake tanggal jepang ...malah pake masehi???
    [COLOR=blue][B]FORZA[/B][/COLOR] [COLOR=black][B]INTERMILAN
    Mau nostalgia ke masa lalu?? klik [URL="http://www.kapanlagi.com/clubbing/showthread.php?t=15412"]sini aja[/URL]
    [/B][/COLOR]

  7. #7
    Moderator Imut Suka Masak
    vi_wi is a jewel in the rough vi_wi is a jewel in the rough vi_wi is a jewel in the rough vi_wi's Avatar
    Tanggal Gabung
    Jan 2005
    Lokasi
    "Some Big City"
    Posts
    6.147
    Rep Power
    10

    Default

    Quote Originally Posted by intermilan_men
    Quote Originally Posted by orang_bodoh
    Kalau gak salah tahun yang dipakai itu sistem kalender jepang bukan masehi karena saat teks proklamasi di tulis kita ada di era penjajahan jepang
    tapi kenapa waktu proklamasi ngga pake tanggal jepang ...malah pake masehi???
    waktu proklamasi maksudnya yg mana?
    teks proklamasi maksudnya?pake tahun jepang juga kok,
    silakan cek k monas deh!
    To Bali? check this first http://www.rizkitravel.com/
    Visit http://vitaazizah.blogspot.com for inspiration

  8. #8
    Moderator orang_bodoh has a spectacular aura about orang_bodoh has a spectacular aura about orang_bodoh's Avatar
    Tanggal Gabung
    Apr 2004
    Lokasi
    diatas kursi empuk
    Posts
    6.379
    Rep Power
    18

    Default

    Lah tanggal, bulan dan tahun yang dipakai itu sistem kalender jepang. Kebetulan tanggal dan bulannya sama dengan kalender masehi cuma beda tahun aja.

    I HATE HOAX
    Hoax, Pembodohan oleh orang bodoh


  9. #9
    Gubernur cah_ayu is on a distinguished road
    Tanggal Gabung
    Oct 2004
    Lokasi
    Behind your door...
    Posts
    6.184
    Rep Power
    0

    Default

    tahun 2605 (jepang) = tahun 1945 (masehi)

    alasannya pemakaian tahun jepang... pada saat itu kita sedang dlm penjajahan Jepang jd semua sistem yg berlaku dari politik, edukasi ini berpusat pada sistem tatanan yg diberikan jepang termasuk Kalender ...

    jadi hal yg masuk akal adl. kalo pada saat proklamsi memakai kalender jepang yg pd saat itu masih di jajah jepang karena pada saat itu kalender yg dijual di masyarakat adalah kalender jepang ... jadi mau ga mau yg dipake Soekarno cs ya kalender itu... begitu lo inter.... laen kalo yg dikasih kalender dari amrik/ inggris mungkin pake tanggal masehi kali....
    [COLOR=red][FONT=Verdana][SIZE=4][/SIZE][/FONT][/COLOR]

  10. #10
    Camat adelove is on a distinguished road
    Tanggal Gabung
    Dec 2005
    Posts
    975
    Rep Power
    0

    Default

    PRIATIN BANGET GW ...
    [i][color=blue]thanks Allahu Akbar, gw dikasih idup serba enak ...[/color][/i]

Thread Yang Serupa

  1. Sekitar Proklamasi 5
    By inu_kertapati98 in forum Sejarah
    Jawab: 0
    Postingan Terakhir: 08-11-08, 11:57 PM
  2. Sekitar Proklamasi 4
    By inu_kertapati98 in forum Sejarah
    Jawab: 0
    Postingan Terakhir: 31-10-08, 12:21 PM
  3. Sekitar Proklamasi 1
    By inu_kertapati98 in forum Sejarah
    Jawab: 5
    Postingan Terakhir: 30-10-08, 03:52 PM
  4. Sekitar Proklamasi 3
    By inu_kertapati98 in forum Sejarah
    Jawab: 1
    Postingan Terakhir: 30-10-08, 10:30 AM
  5. Sekitar Proklamasi 2
    By inu_kertapati98 in forum Sejarah
    Jawab: 0
    Postingan Terakhir: 29-10-08, 02:28 PM

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • Kamu tidak diijinkan edit postinganmu