Hai.. hai...
Apabila kamu melihat tulisan ini berarti kamu belum terdaftar sebagai warga KL. Ayo gabung dengan Daftar terlebih dahulu, tentunya kamu akan menemukan banyak teman untuk saling berbagi informasi ataupun solusi di forum ini.
munafik

+ Reply to Thread
Hal. 1 dari 2 1 2 TerakhirTerakhir
Menampilkan 1 s/d 10 dari 16

Thread: munafik

  1. #1
    Ketua RW jamblango is on a distinguished road jamblango's Avatar
    Tanggal Gabung
    Mar 2006
    Posts
    90
    Rep Power
    0

    Default munafik

    1. anda yakin thd sesuatu yg anda anggap benar dan salah
    anda melakukan sesuatu yg anda anggap salah dan mengakui itu suatu kesalahan, tp tidak bisa (belum) lepas darinya
    contoh: mencuri itu salah

    ".. ya saya suka mencuri krn saya gak tau lagi hrs berbuat apa...."

    2. anda yakin thd sesuatu yg anda anggap benar dan salah
    anda melakukan sesuatu yg anda anggap salah, ttp anda membenarkan perbuatan tsb
    contoh : berbohong itu salah

    "..bohong dikit ga pa pa lagee.."


    menurut kawan 2 sekalian yg dianggap munafik itu yg mana atau ada defenisi yg lain ? share yah ..

  2. #2
    Moderator mataempat is on a distinguished road
    Tanggal Gabung
    Jul 2004
    Lokasi
    depan komputer
    Posts
    445
    Rep Power
    11

    Default

    Ada 3 ciri-ciri orang munafik :
    - Bila berkata dia dusta (suka berbohong)
    - Bila berjanji dia ingkar (suka mengingkari janji)
    - Bila dipercaya dia khianat (ga bisa dipercaya, sering berkhianat)
    mataHatImataAkaLmataUanGmataMatA

  3. #3
    Gubernur charlos_checa will become famous soon enough charlos_checa's Avatar
    Tanggal Gabung
    Feb 2006
    Posts
    6.637
    Rep Power
    15

    Default

    jawabanya udah terjawab smua sama mata 4
    mulailah tuk menghitung ..

  4. #4
    Moderator orang_bodoh has a spectacular aura about orang_bodoh has a spectacular aura about orang_bodoh's Avatar
    Tanggal Gabung
    Apr 2004
    Lokasi
    diatas kursi empuk
    Posts
    6.379
    Rep Power
    18

    Default

    Munafik itu relatif...
    1. Apakah berbohong itu selalu munafik??
    2. Apakah ingkar janji itu selalu munafik??
    3. Apakah berkhianat itu selalu munafik??

    Rasanya gak perlu di berikan contoh deh karena terlalu banyak contoh tersebut dalam kehidupan sehari-hari kita.

    Thanks to oom nyaa pampers atas istilah relatifnya ya..

    I HATE HOAX
    Hoax, Pembodohan oleh orang bodoh


  5. #5
    Ketua RW jamblango is on a distinguished road jamblango's Avatar
    Tanggal Gabung
    Mar 2006
    Posts
    90
    Rep Power
    0

    Default

    thx buat defenisinya

    ayooo sapa lagee, gimme ur best shot mann

    tareeekk .......

  6. #6
    Walikota maruf will become famous soon enough
    Tanggal Gabung
    Aug 2005
    Lokasi
    surabaya
    Posts
    3.563
    Rep Power
    12

    Default diskusi bebas

    Quote Originally Posted by mataempat
    Ada 3 ciri-ciri orang munafik :
    - Bila berkata dia dusta (suka berbohong)
    - Bila berjanji dia ingkar (suka mengingkari janji)
    - Bila dipercaya dia khianat (ga bisa dipercaya, sering berkhianat)
    dah bener nih
    hidup adalah perjuangan

  7. #7
    Walikota
    savikovic is a jewel in the rough savikovic is a jewel in the rough savikovic is a jewel in the rough savikovic is a jewel in the rough savikovic's Avatar
    Tanggal Gabung
    Jul 2005
    Lokasi
    student city
    Posts
    3.873
    Rep Power
    16

    Default

    munafiq adalah mengacuhkan nurani, bentuk nya bisa berbohong, mengacuhkan, pengingkaran, ataupun lainnya yang membuat nya tersiksa.

    bila kita berbuat sesuatu namun ada penolakan dari dasar hati nurani dan kita tetap melakukannya itulah munafiq.

    bila kita melakukan suatu pengingkaran dan tidak ada penolakan dari dalam hati, brarti ada dua kemungkinan :
    - nurani kita udah minggat (karena seringnya kita berbuat ingkar)
    - nurani kita menyetujuinya (karena mungkin pengingkaran itu membawa kebaikan di waktu yang akan datang)

    sebaiknya kita hindari yang pertama.......

    -i believe that every soul has chosen where to be born at-
    - h u k u m s e b a b a k i b a t -


  8. #8
    Warga ermina is on a distinguished road
    Tanggal Gabung
    Jul 2005
    Lokasi
    Jakarta
    Posts
    10
    Rep Power
    0

    Default

    Quote Originally Posted by mataempat
    Ada 3 ciri-ciri orang munafik :
    - Bila berkata dia dusta (suka berbohong)
    - Bila berjanji dia ingkar (suka mengingkari janji)
    - Bila dipercaya dia khianat (ga bisa dipercaya, sering berkhianat)
    Musti dijawab gimana lagi
    3 ciri2 ini dah mewakili kog....

  9. #9
    Lurah agipara is on a distinguished road agipara's Avatar
    Tanggal Gabung
    Apr 2006
    Lokasi
    Always Some where
    Posts
    202
    Rep Power
    9

    Default

    Quote Originally Posted by mataempat
    Ada 3 ciri-ciri orang munafik :
    - Bila berkata dia dusta (suka berbohong)
    - Bila berjanji dia ingkar (suka mengingkari janji)
    - Bila dipercaya dia khianat (ga bisa dipercaya, sering berkhianat)
    Udah sip nih....
    Tinggal tergantung hati nurani kita aja...masih ada pa nggak..
    Silakan diliat-liat dagangan saya, naksir langsung aja masukin keranjang....
    Atau ada yang nyari Camera Digital....?
    Mau duit cuma dengan klik iklan? Ini PTC lokal maknyus.....
    PTC Luar juga ada nih, clixsense.com dan neobux.com, semuanya maknyus.....

  10. #10
    Ketua RW jamblango is on a distinguished road jamblango's Avatar
    Tanggal Gabung
    Mar 2006
    Posts
    90
    Rep Power
    0

    Default

    lebih parah mana mengingkari nurani (berarti dia tau yg dia lakukan salah)

    atau mengingkari kebenaran yg dia yakini demi membenarkan perbuatan dia yg jelas2 salah menurut keyakinannya

Thread Yang Serupa

  1. Dilarang munafik.. berani???
    By mas yanto in forum Sex & Date
    Jawab: 27
    Postingan Terakhir: 04-12-07, 04:21 PM
  2. Munafik ato Bohong siiiich....
    By cah_ayu in forum Diskusi Bebas
    Jawab: 18
    Postingan Terakhir: 12-12-06, 04:11 PM

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • Kamu tidak diijinkan edit postinganmu