Hai.. hai...
Apabila kamu melihat tulisan ini berarti kamu belum terdaftar sebagai warga KL. Ayo gabung dengan Daftar terlebih dahulu, tentunya kamu akan menemukan banyak teman untuk saling berbagi informasi ataupun solusi di forum ini.
Fenomena Air Bambu Eul-Eul

+ Reply to Thread
Menampilkan 1 s/d 6 dari 6
  1. #1
    Lurah kucing endut will become famous soon enough kucing endut's Avatar
    Tanggal Gabung
    Oct 2008
    Posts
    274
    Rep Power
    7

    Default Fenomena Air Bambu Eul-Eul

    Di antara puluhan species bambu, jenis yang satu ini bisa dibilang masih sangat langka. Tidak seperti bambu lainnya, buluhnya mengandung air mineral yang bisa diminum dan diyakini mengobati berbagai macam penyakit.

    Bambu eul-eul. Namanya pun terdengar unik. Menurut Adang Meman (34), penjual bambu eul-eul nama 'eul-eul' bisa jadi plesetan dari 'euleh-euleh aya cai' (wah, ada air-red).

    Penemuan warga Pameungpek Banjaran ini dengan bambu eul-eul terjadi karena rasa penasaran. "Waktu itu saya heran kok kakek nenek naik turun gunung tapi masih tetap kuat," tutur Adang saat ditemui di salah satu stand Agriexpo Graha Manggala Siliwangi.

    Usut punya usut mereka meminum air dari dalam bambu tapi mereka sendiri tidak sadar bahwa kekuatan fisik mereka didapatkan dengan mengkonsumsi air dari bambu tersebut.

    Adang pun melihat hal itu sebagai peluang usaha. Maka pada tahun 2003 Adang mulai membudidayakan bambu tersebut dan menjualnya kepada masyarakat. Namun dia enggan menyebutkan lokasi persis hutan tempat bambu tersebut tumbuh. "Saya khawatir akan merusak pelestarian. Kalau diinformasikan nanti diserbu," candanya. Adang pun menjadi distributor tunggal dalam penjualan bambu eul eul.

    Awalnya memang cukup sulit untuk memperkenalkan bambu eul-eul ini apalagi saat itu secara ilmiah atau pengalaman belum ada bukti cukup kuat. Umumnya masyarakat belum percaya kalau air bambu tersebut berkhasiat. Alih-alih sembuh malah menambah penyakit.

    Tapi berkat kegigihan dan kepiawaian Adang dalam merayu pembeli pelan tapi pasti konsumen bambu eul-eul makin bertambah. Adang melakukan pemasaran dari pameran ke pameran baik Bandung maupun Jakarta. Menurutnya, pola penjualan seperti itu terbukti meningkatkan penjualan. Konsumen yang sudah merasakan manfaatnya mempromosikan dari mulut ke mulut mengenai khasiat bambu eul-eul. Selain itu, Adang pun melakukan penjualan secara online.

    Adang pun mendaftarkan bambu eul eul ke Dinas Kesehatan. Menurut hasil uji laboratorium, air tersebut mengandung 18,34 persen zat organik. Meski diakui Adang dia belum melakukan penelitian secara lebih mendalam mengenai kandungan air di bambu eul-eul.



    Sampai saat ini diakui Adang dia sudah melayani ribuan konsumen termasuk Presiden SBY dan Ibu Yudhoyono. Pengalaman dan testimoni dari para konsumenlah yang membuat Adang berani menuliskan kalau bambu ini mengobati berbagai macam penyakit. Dari mulai jantung, tipes, sesak nafas, daya tahan tubuh, darah tinggi dan banyak penyakit lainnya.

    Tidak ada aturan tertentu untuk meminumnya. Tapi menurut Adang, semakin sering mengkonsumsi akan mempercepat proses ppenyembuhan.

    www.indospiritual.com

  2. #2
    Gubernur kenzotange has much to be proud of kenzotange has much to be proud of kenzotange has much to be proud of kenzotange has much to be proud of kenzotange has much to be proud of kenzotange has much to be proud of kenzotange has much to be proud of kenzotange has much to be proud of kenzotange has much to be proud of kenzotange has much to be proud of kenzotange's Avatar
    Tanggal Gabung
    Jun 2009
    Lokasi
    deepest of hell
    Posts
    5.691
    Rep Power
    24

    Default

    kok kayanya bau-bau hoax ya........
    cuma akal dagang n sugesti kali ya.......
    If you never understand anything , don't worry , world need idiots

  3. #3
    Gubernur Just4Cheater has much to be proud of Just4Cheater has much to be proud of Just4Cheater has much to be proud of Just4Cheater has much to be proud of Just4Cheater has much to be proud of Just4Cheater has much to be proud of Just4Cheater has much to be proud of Just4Cheater has much to be proud of Just4Cheater has much to be proud of Just4Cheater has much to be proud of Just4Cheater's Avatar
    Tanggal Gabung
    Apr 2009
    Lokasi
    Boegoer Koeta Hoejan
    Posts
    6.319
    Rep Power
    26

    Default

    blom di periksa koq udah ngambil kesimpulan

    kalo kandungan racun gimana tuh om?

  4. #4
    Lurah MediaShop is on a distinguished road MediaShop's Avatar
    Tanggal Gabung
    May 2009
    Lokasi
    West Jakarta!
    Posts
    285
    Rep Power
    6

    Default

    bau bau hoax dari pedagangnya nih...kekekekekke...mustinya penelitian dulu jangan sugesti doang

  5. #5
    Sesepuh KL ariesinardi is a glorious beacon of light ariesinardi is a glorious beacon of light ariesinardi is a glorious beacon of light ariesinardi is a glorious beacon of light ariesinardi is a glorious beacon of light ariesinardi's Avatar
    Tanggal Gabung
    Nov 2004
    Lokasi
    Disebelah tuh!!
    Posts
    11.808
    Rep Power
    0

    Default

    Yang gw pikir jangan2 kaya batu ponari nih?
    [COLOR=Blue][B]I HATE WIDE PEOPLE[/B][/COLOR]
    They Are Copies of Me!
    [URL="http://www.kapanlagi.com/clubbing/showthread.php?t=34434"] [/URL]

  6. #6
    Lurah prabuanom is on a distinguished road prabuanom's Avatar
    Tanggal Gabung
    Jan 2009
    Posts
    429
    Rep Power
    6

    Default


    dah lah, kita sante aja, bair beliau menikmati hasil jerih payahnya
    rejeki oang masing masing ga perlu iri

Thread Yang Serupa

  1. Kesaktian Bambu Apus
    By kucing endut in forum Dunia Lain
    Jawab: 7
    Postingan Terakhir: 13-05-09, 12:57 PM
  2. Bambu Pethuk buat apa ya?
    By kucing endut in forum Dunia Lain
    Jawab: 18
    Postingan Terakhir: 25-02-09, 01:45 PM
  3. Bambu Rejeki si Penarik Hoki
    By kucing endut in forum Dunia Lain
    Jawab: 5
    Postingan Terakhir: 18-02-09, 02:49 PM
  4. Bambu & Pakis
    By nitestar in forum Sup Ayam
    Jawab: 0
    Postingan Terakhir: 24-09-08, 12:15 PM

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • Kamu tidak diijinkan edit postinganmu