Hai.. hai...
Apabila kamu melihat tulisan ini berarti kamu belum terdaftar sebagai warga KL. Ayo gabung dengan Daftar terlebih dahulu, tentunya kamu akan menemukan banyak teman untuk saling berbagi informasi ataupun solusi di forum ini.
Ditemukan, Enam Peta Kuno

+ Reply to Thread
Menampilkan 1 s/d 6 dari 6
  1. #1
    Gubernur Butogamo has a brilliant future Butogamo has a brilliant future Butogamo has a brilliant future Butogamo has a brilliant future Butogamo has a brilliant future Butogamo has a brilliant future Butogamo has a brilliant future Butogamo has a brilliant future Butogamo has a brilliant future Butogamo has a brilliant future Butogamo has a brilliant future Butogamo's Avatar
    Tanggal Gabung
    Feb 2009
    Lokasi
    Bandung
    Posts
    5.627
    Rep Power
    28

    Post Ditemukan, Enam Peta Kuno

    Teknologi
    24/05/2009 - 13:17

    Ditemukan, Enam Peta Kuno



    INILAH.COM, Solo - Enam peta kuno tulisan latin dan Jawa carik (tulisan Jawa dengan tangan) ditemukan di gudang Museum Radya Pustaka Solo. Peta kuno itu mempunyai arti penting dalam peninggalan sejarah bangsa.

    Ke enam peta kuno yang dibuat dalam kertas ukuran 80 kali 80 centimeter itu kondisinya masih baik dan bisa dibaca dengan jelas, kata Ketua Komite Museum Radya Pustaka Solo Winarso Kalinggo, di Solo.

    "Peta yang diketemukan itu, yakni merupakan Peta Keraton Surakarta, Keraton Pleret, Keraton Kartasura, Keraton Kacirebonan," katanya.

    Mengenai pembuat peta tersebut, Winarso, mengatakan pihaknya sampai saat ini belum mengerti. Tetapi peta itu dibuat pada 13 Desember 1905 dan semua masih utuh dan bisa dibaca dengan jelas.

    "Di dalam daftar buku inventarisasi, peta tersebut tidak ada, dan diketemukan beberapa hari lalu saat membersihkan tumpukan buku-buku dalam gudang museum tertsebut," katanya.

    Diketemukan peta kuno yang mempunyai arti penting dalam peninggalan sejarah bangsa ini, dalam gudang ini tidak menutup kemungkinan masih adanya naskah-naskah kuno yang lainnya.

    "Kami beserta teman-teman akan lebih berhati-hati lagi membersihkan gudang di Museum Radya Pustaka, agar barang-barang berharga lainnya yang belum diketahui bisa terungkap," jelasnya.

    Peta kuno ini mempunyai manfaat yang sangat besar bagi para ilmuwan, terutama yang akan mempelajari sejarah bangsa ini. Untuk itu, peta tersebut juga akan dipamerkan di museum ini.[*/ito]
    gw ini sebetulnya lucu lho
    sumpah demi Tuhan


  2. #2
    Walikota teru has a spectacular aura about teru has a spectacular aura about teru has a spectacular aura about teru's Avatar
    Tanggal Gabung
    Mar 2009
    Lokasi
    Yogya
    Posts
    1.267
    Rep Power
    9

    Default

    Quote Originally Posted by Butogamo Tampilkan Postingan
    Teknologi
    24/05/2009 - 13:17

    Ditemukan, Enam Peta Kuno


    kok cuma satu gambarnya??

  3. #3
    Sesepuh KL ariesinardi is a glorious beacon of light ariesinardi is a glorious beacon of light ariesinardi is a glorious beacon of light ariesinardi is a glorious beacon of light ariesinardi is a glorious beacon of light ariesinardi's Avatar
    Tanggal Gabung
    Nov 2004
    Lokasi
    Disebelah tuh!!
    Posts
    11.808
    Rep Power
    0

    Default

    Waaaaaaaaa.. keren keren keren..

    sayang banget gambarnya ndak utuh semua om... bisa jadi ada bangunan tersembunyi neh..
    [COLOR=Blue][B]I HATE WIDE PEOPLE[/B][/COLOR]
    They Are Copies of Me!
    [URL="http://www.kapanlagi.com/clubbing/showthread.php?t=34434"] [/URL]

  4. #4
    Warga Nhieza is on a distinguished road
    Tanggal Gabung
    May 2009
    Posts
    19
    Rep Power
    0

    Default

    Gw kok malah bingung ya??? Ditemukan kok di Gudang ....? Ketauan nih negara nggak menjaga aset dengan baik...... Maen simpen di gudang aja.........

  5. #5
    Gubernur Butogamo has a brilliant future Butogamo has a brilliant future Butogamo has a brilliant future Butogamo has a brilliant future Butogamo has a brilliant future Butogamo has a brilliant future Butogamo has a brilliant future Butogamo has a brilliant future Butogamo has a brilliant future Butogamo has a brilliant future Butogamo has a brilliant future Butogamo's Avatar
    Tanggal Gabung
    Feb 2009
    Lokasi
    Bandung
    Posts
    5.627
    Rep Power
    28

    Default

    Quote Originally Posted by Nhieza Tampilkan Postingan
    Gw kok malah bingung ya??? Ditemukan kok di Gudang ....? Ketauan nih negara nggak menjaga aset dengan baik...... Maen simpen di gudang aja.........
    bener
    kliatannya mrk cuman maen simpen aja, ngga mempelajari setiap benda yg tersimpan di museum
    sayang banget, padahal barang di museum itu hanya akan berharga jika kita mempelajarinya
    gw ini sebetulnya lucu lho
    sumpah demi Tuhan


  6. #6
    Super Moderator miaw_edan has a reputation beyond repute miaw_edan has a reputation beyond repute miaw_edan has a reputation beyond repute miaw_edan has a reputation beyond repute miaw_edan has a reputation beyond repute miaw_edan has a reputation beyond repute miaw_edan has a reputation beyond repute miaw_edan has a reputation beyond repute miaw_edan has a reputation beyond repute miaw_edan has a reputation beyond repute miaw_edan has a reputation beyond repute miaw_edan's Avatar
    Tanggal Gabung
    Jan 1970
    Lokasi
    di dalam rumah
    Posts
    17.404
    Rep Power
    10

    Default

    Quote Originally Posted by Butogamo Tampilkan Postingan
    bener
    kliatannya mrk cuman maen simpen aja, ngga mempelajari setiap benda yg tersimpan di museum
    sayang banget, padahal barang di museum itu hanya akan berharga jika kita mempelajarinya
    itulaah Indonesiaaaaa

    ...I'm still here...reminiscence it's glory...awaiting it's end...


Thread Yang Serupa

  1. Peta Eropa Tertua Berusia 14.000 Tahun
    By newtman in forum Warung Kopi
    Jawab: 10
    Postingan Terakhir: 05-11-09, 10:38 PM
  2. Peta Kontroversial
    By ariesinardi in forum Warung Kopi
    Jawab: 1
    Postingan Terakhir: 02-09-08, 12:49 PM
  3. Pejuang PETA kembali......
    By bolos16 in forum Diskusi Bebas
    Jawab: 10
    Postingan Terakhir: 28-08-08, 06:47 PM
  4. PETA WISATA BANDUNG
    By petawisata in forum Kuliner
    Jawab: 0
    Postingan Terakhir: 05-04-08, 10:24 AM
  5. peta makan uenak di jkt
    By erizoel in forum Kuliner
    Jawab: 0
    Postingan Terakhir: 04-03-08, 06:34 AM

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • Kamu tidak diijinkan edit postinganmu