Hai.. hai...
Apabila kamu melihat tulisan ini berarti kamu belum terdaftar sebagai warga KL. Ayo gabung dengan Daftar terlebih dahulu, tentunya kamu akan menemukan banyak teman untuk saling berbagi informasi ataupun solusi di forum ini.
Tanjakan Emen, Subang...

+ Reply to Thread
Menampilkan 1 s/d 3 dari 3
  1. #1
    Lurah dejavu is on a distinguished road
    Tanggal Gabung
    May 2004
    Lokasi
    Bandung aja
    Posts
    120
    Rep Power
    0

    Default Tanjakan Emen, Subang...

    Sebenernya ini bisa disimpen di rubrik laen...
    Tp berhubung di sini jarang yg posting, jadi gw pasang sini...



    8 Desember 2002
    Truk Tergelincir di Subang, 12 Penumpang Terluka

    Subang, Desember

    Sedikitnya sembilan orang patah tulang karena truk merek Mitsubishi jenis Fuso yang mereka tumpangi tergelincir dan menabrak tebing di Tanjakan "Emen" Cicenang, Ciater Subang, Jawa Barat, Sabtu (7/12).

    Menurut Kepala Kepolisian Sektor Cagak, Subang Inspektur Satu Wahyudi, mesin truk naas yang membawa 30 penumpang itu tiba-tiba mati saat melintas di Tanjakan Emen di Kilometer 25. Maskun, pengemudi truk bernomor polisi B 8481 XL itu berusaha mengatasinya dengan mundur menuju jalan datar. Namun karena sarat muatan, truk tersebut justru tergelincir dan menabrak tebing di sisi jalan hingga terbalik. Maskun, kini berada di Markas Polsek Cagak untuk dimintai keterangan.


    Selasa, 17 Februari 2004
    Colt Terbalik, 3 Tewas & 7 Luka

    Subang, Selasa

    Tiga orang tewas dan tujuh orang lainnya mengalami luka berat, menyusul kecelakaan lalu lintas yang menimpa kendaraan umum jenis Colt L-300, di sekitar Tanjakan Emen Desa Ciater, Kec. Jalancagak Kab. Subang, Selasa (17/2) sekira pukul 18.00 WIB.
    Keterangan yang berhasil dihimpun "PR" tadi malam menyebutkan, ketiga korban tewas yang kini masih berada di RSUD Ciereng Subang adalah Endang (51), Aan S (36), dan Kasman (50).

    Kapolres Subang AKBP Dra. Agnes Supraptiningsih saat dihubungi "PR" tadi malam, membenarkan terjadinya musibah kecelakaan tersebut. Mengenai penyebab terjadinya musibah, Agnes menduga akibat Colt L-300 Nopol D 7828 NC yang dikemudikan Ikin dari arah Bandung, mengalami rem blong. Saat mencoba mengurangi laju kecepatan mobilnya di jalan yang menurun di wilayah Tanjakan Emen, mobil sempat menyenggol sepeda motor Astrea Supra Nopol D-6220-CE yang dikemudikan Endang. "Diperkirakan, karena sopir tak mampu mengendalikan kemudinya, mobil sempat menyenggol motor, lalu oleng dan beberapa kali terguling sebelum akhirnya terhenti di bagian kanan jalan dengan posisi terbalik," ujar Agnes.

    Hal senada juga dituturkan Uju, salah seorang korban. Sepengetahuan dirinya, sopir Colt L-300 saat itu memang berupaya untuk mengurangi laju kecepatan mobil di jalan yang menurun. Tetapi, anehnya kecepatan mobil tersebut tak kunjung berkurang, bahkan malah semakin cepat. Saat mobil memasuki area menikung ke arah sebelah kiri, mobil sempat menyenggol sepeda motor. Akhirnya, kondisi mobil menjadi oleng, sebelum terguling beberapa kali.


    Kamis, 18 November 2004
    Bus Jungkir Balik di Tanjakan, Dua Tewas

    Bandung, Kamis

    Sebuah bus karyawan pengangkut puluhan wisatawan yang baru pulang dari objek wisata alam Gunung Tangkuban Perahu terguling di Tanjakan Emen, Desa Cicenang, Kecamatan Jalan Cagak, Kabupaten Subang. Insiden itu mengakibatkan dua orang meninggal dunia, Kamis (18/11).

    Peristiwa naas itu terjadi sekitar pukul 14.10 WIB tepatnya di tengah-tengah Tanjakan Emen yang berjarak sekitar satu kilometer dari Pintu Gerbang Gunung Tangkuban Perahu.

    Bus karyawan jenis Mercedes Nopol B- 7366-NN itu mengalami rem blong dan meluncur deras. Sopir bus bersusaha menyalip kendaraan depannya dengan megambil jalur kanan. Namun, akhirnya bus menerjang dua orang pengendara Honda bebek Nopol D-4581-CC warna hitam hingga tewas seketika.

    Setelah menggilas pengendara sepeda motor hingga ringsek itu, bus tersebut langsung menerjang kebun teh yang ada di sekitar lokasi itu. Bus berhenti setelah tersangkut di pohon teh. Puluhan penumpangnya berhasil selamat dari maut meskipun beberapa di antaranya mengalami luka berat dan ringan akibat benturan.



    Terserah mo diliad dr sisi mana...
    Yg pasti gw bikin ini cuman bwad ngisi waktu sementara gw gak bisa tidur...
    [img]http://www.freewebs.com/redloper/image/pgm.jpg[/img]

  2. #2
    Lurah yun is on a distinguished road
    Tanggal Gabung
    Oct 2004
    Lokasi
    dalam keindahan
    Posts
    292
    Rep Power
    0

    Default

    intinya apa dejavu.....???
    Ada apa dengan tanjakan Emen?
    muach.........muach............
    cup cup ceplok !!!!

  3. #3
    Lurah dejavu is on a distinguished road
    Tanggal Gabung
    May 2004
    Lokasi
    Bandung aja
    Posts
    120
    Rep Power
    0

    Default

    Huahuahuahua...

    Dah panjang-panjang baca, eeeh, gak dapet sesuatu yg serem...



    Mestinya sih gak ada apa-apa... kebanyakan penyebab kecelakaan kan rem yg blong... nah... rem bisa blong mendadak juga bukan karena hal gaib...

    Tapi itu gara2 rem keseringan di injek (kan banyak turunan yg lumayan curam)... klo rem keseringan di injek, otomatis minyak rem jadi panas dan rem gak fungsi... nyelonong d...


    Tp kebanyakan orang yg lewat sana pasti ngelempar rokok ke pinggiran jalan... maksudnya sih buat 'penunggu' daerah sono biar perjalanannya gak digangguin...
    [img]http://www.freewebs.com/redloper/image/pgm.jpg[/img]

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • Kamu tidak diijinkan edit postinganmu