Hai.. hai...
Apabila kamu melihat tulisan ini berarti kamu belum terdaftar sebagai warga KL. Ayo gabung dengan Daftar terlebih dahulu, tentunya kamu akan menemukan banyak teman untuk saling berbagi informasi ataupun solusi di forum ini.
[serius] TEKATEKI BERPIKIR LATERAL

+ Reply to Thread
Hal. 1 dari 2 1 2 TerakhirTerakhir
Menampilkan 1 s/d 10 dari 11
  1. #1
    Warga chris rock is on a distinguished road
    Tanggal Gabung
    Aug 2004
    Lokasi
    p.siantar
    Posts
    28
    Rep Power
    0

    Default [serius] TEKATEKI BERPIKIR LATERAL

    Anda ingin menguji kemampuan berpikir lateralanda? Cobalah menjawab teka-teki berikut ini: (Seluruh jawaban ada dibawah teka-teki ini). SELAMAT MENCOBA !!!!!!!!

    1--Ada seorang pria yang tinggal di lantai paling atas di sebuah apartemen
    yang sangat tinggi. Setiap hari ia menggunakan lift menuju ke lantai
    dasar,meninggalkan apartemen itu lalu pergi bekerja. Sekembalinya dari
    kerja, ia hanya bisa naik ke separuh perjalanan saja, sisanya ia harus berjalan kaki menggunakan tangga, kecuali hari sedang hujan! Mengapa? (Ini mungkin adalah teka-teki klasik yang paling terkenal dari sekian banyakteka-teki berpikir lateral yang ada. Meski terdapat banyak kemungkinan jawaban yang sesuai dengan kondisi-kondisi di atas, namun hanya ada sebuah jawaban \"resmi\" yang benar-benar memuaskan).

    2--Seorang pria menggunakan pakaian berwarna serba hitam, celana hitam, sepatu hitam, kaos kaki hitam, sarung tangan hitam, dan kacamata hitam. Ia berjalan di sebuah lorong hitam. Seluruh lampu di lorong itu padam total. Kemudian, sebuah kendaraan berwarna hitam dengan lampu yang juga padam meluncur memasuki lorong. Namun tepat di depan orang itu kendaraan berhenti. Bagaimana mungkin pengendara kendaraan bisa melihat lelaki itu?

    3--Mengapa lubang penutup riol jalan tidak berbentuk persegi, melainkan
    bulat? (Sebenarnya ini lebih merupakan pertanyaan logika saja ketimbang
    lateral, namun pertanyaan ini adalah teka-teki menarik yang bisa
    dipecahkan menggunakan tehnik berpikir lateral. Sebuah perusahaan
    perangkat lunak terkenal diketahui menggunakannya sebagai pertanyaan
    dalam wawancara dengan calon karyawan mereka.)

    4--Seorang pria pergi ke sebuah pesta dan minum beberapa gelas punch
    (semacam minuman campuran dengan es batu). Tak lama kemudian ia pergi meninggalkan pesta. Semua orang lain dalam pesta itu yang juga minum punch meninggal karena keracunan. Mengapa pria tadi tidak ikut
    meninggal?

    5--Seorang pria masuk ke sebuah bar dan meminta segelas air putih pada
    bartender. Segera saja bartender itu mengeluarkan senapan dan
    menondongkannya pada pria itu. Pria itu malah mengucapkan \"terima
    kasih\" lalu meninggalkan bar. (Teka-teki ini dianggap sebagai teka-teki
    terbaik dalam kategorinya. Jawabannya benar-benar sederhana, mengejutkan dan memuaskan. Kebanyakan orang berusaha keras untuk memecahkan teka-teki ini sebelum mereka menyukai jawaban memuaskan yang diberikan).



    Bagaimana apa anda sudah menemukan jawaban yang tepat untuk kelima
    teka-teki ini ??? Sebelum anda melihat jawabannya lebih baik kalau anda
    tidak berpikir terlalu rumit mengenai jawabannya karena teka-teki ini amat sangat sederhana tetapi teka-teki sederhana ini akan memberikan gambaran kemampuan anda dalam berpikir (yang oon ketauan deeehhh !!!!! atau yang sok pinter !!!)


    Gimana bang obod,eyang,GD biasanya untuk hal-hal seperti ini anda adlah jagonya..........
    peace 4 all

  2. #2
    Lurah dejavu is on a distinguished road
    Tanggal Gabung
    May 2004
    Lokasi
    Bandung aja
    Posts
    120
    Rep Power
    0

    Default

    Baru kepikiran jawaban bwad pertanyaan pertama doank nih...

    MUNGKIN... orang yg tinggal di apartemen tuh pendek... jadi, doi gak bisa mencet tombol lift bwad ke lantai paling atas soal-nya tangannya gak nyampe....

    Trus... klo ujan kan dia bawa payung... jadi mencetnya bisa pake payung...

    Bener gak om???
    [img]http://www.freewebs.com/redloper/image/pgm.jpg[/img]

  3. #3
    Ketua RT ashley is on a distinguished road
    Tanggal Gabung
    Nov 2004
    Lokasi
    jakarta
    Posts
    40
    Rep Power
    0

    Default

    . . .
    . . .
    ---------------+
    . . .


    isilah angka tsb debgan satu angka.tidak boleh ada angka 0 dan dalam hitung2an tsb tidak bole terdapat angka yang sama
    (hehehe...)
    i luv C-Gurlz.. ^^

  4. #4
    Warga chris rock is on a distinguished road
    Tanggal Gabung
    Aug 2004
    Lokasi
    p.siantar
    Posts
    28
    Rep Power
    0

    Default

    Quote Originally Posted by dejavu
    Baru kepikiran jawaban bwad pertanyaan pertama doank nih...

    MUNGKIN... orang yg tinggal di apartemen tuh pendek... jadi, doi gak bisa mencet tombol lift bwad ke lantai paling atas soal-nya tangannya gak nyampe....

    Trus... klo ujan kan dia bawa payung... jadi mencetnya bisa pake payung...

    Bener gak om???

    SALUUT buat dejavu.
    Teman2 warga KL kayanya tinggal 4 tekateki lagi deh yang harus diselesaikan chris tunggu ya jawabannya klo nggak nemu baru nanti chris bantuin deh oce???!!!
    peace 4 all

  5. #5
    Lurah dejavu is on a distinguished road
    Tanggal Gabung
    May 2004
    Lokasi
    Bandung aja
    Posts
    120
    Rep Power
    0

    Default



    Nomor 2:
    Hari masi terang alias siang kale... so lorong-nya gak terlalu gelap


    Nomor 4:
    Jadi keinget salah satu kasus di Detektif Conan...
    Racun-nya ada di es batu... jadi si Pria yg segera minum sebelon es-nya mencair gak akan keracunan, soal-nya racunnya masi beku bareng es...
    Tp tamu laen yg minumnya rada telat bakalan keracunan... gara-gara racunnya keburu mencair...


    Bener gak Boss???
    [img]http://www.freewebs.com/redloper/image/pgm.jpg[/img]

  6. #6
    Warga chris rock is on a distinguished road
    Tanggal Gabung
    Aug 2004
    Lokasi
    p.siantar
    Posts
    28
    Rep Power
    0

    Default

    Quote Originally Posted by dejavu


    Nomor 2:
    Hari masi terang alias siang kale... so lorong-nya gak terlalu gelap


    Nomor 4:
    Jadi keinget salah satu kasus di Detektif Conan...
    Racun-nya ada di es batu... jadi si Pria yg segera minum sebelon es-nya mencair gak akan keracunan, soal-nya racunnya masi beku bareng es...
    Tp tamu laen yg minumnya rada telat bakalan keracunan... gara-gara racunnya keburu mencair...


    :grin: :grin: :grin:

    Wah.... Kayaknya aku harus angkat topi nich sama mas dejavu.
    Jawabannya oce banget deh.
    Nah warga KL tinggal 2 lagi nih yang harus dijawab soalnya yang lain udah di borong ama dejavu


    Bener gak Boss???
    peace 4 all

  7. #7
    Moderator orang_bodoh has a spectacular aura about orang_bodoh has a spectacular aura about orang_bodoh's Avatar
    Tanggal Gabung
    Apr 2004
    Lokasi
    diatas kursi empuk
    Posts
    6.381
    Rep Power
    18

    Default

    waduh, udah keduluan, sori jadi keduluan tuh...

    Aduh untuk no. 1,2,4 udah kejawab ya...
    Klu gitu obod mikir dulu ah jawaban untuk no 3 dan 5

    Ntar klu ada jawabannya obod posting deh..

    I HATE HOAX
    Hoax, Pembodohan oleh orang bodoh


  8. #8
    Moderator orang_bodoh has a spectacular aura about orang_bodoh has a spectacular aura about orang_bodoh's Avatar
    Tanggal Gabung
    Apr 2004
    Lokasi
    diatas kursi empuk
    Posts
    6.381
    Rep Power
    18

    Default

    Akhirnya obod udah ketemu jawaban untuk no 3 dan no 5
    no 3. penutup riol di buat bulat agar gak jatuh kedalam lubang riolnya. bayangkan kalau penutup riolnya persegi, dalam posisi diagonal penutup itu bisa jatuh kedalam lubang riol tersebut.
    no 5. pria tersebut minta air putih untuk menghilangkan kecegukannya, tapi karena di todongkan senapan, pria tersebut kaget dan kecegukannya ilang, makanya dia mengucapkan terimakasih

    I HATE HOAX
    Hoax, Pembodohan oleh orang bodoh


  9. #9
    Lurah dejavu is on a distinguished road
    Tanggal Gabung
    May 2004
    Lokasi
    Bandung aja
    Posts
    120
    Rep Power
    0

    Default

    Yeeh...

    Giliran gw yg keduluan...


    Padahal baru aja dapet jawabannya dari temen2 di sekola tadi...

  10. #10
    Warga chris rock is on a distinguished road
    Tanggal Gabung
    Aug 2004
    Lokasi
    p.siantar
    Posts
    28
    Rep Power
    0

    Default

    Akhirnya bang obod datang juga. Ini yang chris tunggu ternyata bang obod tidak sesuai dengan nama nicknya. oke bgt deh...
    Kemudian ini jawaban yang ada padaku supaya yang lain nggak pada protes.

    Anda ingin menguji kemampuan berpikir lateral anda? Cobalah menjawab teka-teki berikut ini: (Seluruh jawaban ada dibawah teka-teki ini). SELAMAT MENCOBA !!!!!!!!
    1--Ada seorang pria yang tinggal di lantai paling atas di sebuah apartemen yang sangat tinggi. Setiap hari ia menggunakan lift menuju ke lantai dasar,meninggalkan apartemen itu lalu pergi bekerja. Sekembalinya dari kerja, ia hanya bisa naik ke separuh perjalanan saja, sisanya ia harus berjalan kaki menggunakan tangga, kecuali hari sedang hujan! Mengapa? (Ini mungkin adalah teka-teki klasik yang paling terkenal dari sekian banyak teka-teki berpikir lateral yang ada. Meski terdapat banyak kemungkinan jawaban yang sesuai dengan kondisi-kondisi di atas, namun hanya ada sebuah jawaban \"resmi\" yang benar-benar memuaskan).

    2--Seorang pria menggunakan pakaian berwarna serba hitam, celana hitam, sepatu hitam, kaos kaki hitam, sarung tangan hitam, dan kacamata hitam. Ia berjalan di sebuah lorong hitam. Seluruh lampu di lorong itu padam total. Kemudian, sebuah kendaraan berwarna hitam dengan lampu yang juga padam meluncur memasuki lorong. Namun tepat di depan orang itu kendaraan berhenti. Bagaimana mungkin pengendara kendaraan bisa melihat lelaki itu?

    3--Mengapa lubang penutup riol jalan tidak berbentuk persegi, melainkan
    bulat? (Sebenarnya ini lebih merupakan pertanyaan logika saja ketimbang
    lateral, namun pertanyaan ini adalah teka-teki menarik yang bisa dipecahkan menggunakan tehnik berpikir lateral. Sebuah perusahaan perangkat lunak terkenal diketahui menggunakannya sebagai pertanyaan
    dalam wawancara dengan calon karyawan mereka.)

    4--Seorang pria pergi ke sebuah pesta dan minum beberapa gelas punch (semacam minuman campuran dengan es batu). Tak lama kemudian ia pergi meninggalkan pesta. Semua orang lain dalam pesta itu yang juga minum punch meninggal karena keracunan. Mengapa pria tadi tidak ikut
    meninggal?

    5--Seorang pria masuk ke sebuah bar dan meminta segelas air putih pada
    bartender. Segera saja bartender itu mengeluarkan senapan dan menondongkannya pada pria itu. Pria itu malah mengucapkan \"terima
    kasih\" lalu meninggalkan bar. (Teka-teki ini dianggap sebagai teka-teki
    terbaik dalam kategorinya. Jawabannya benar-benar sederhana, mengejutkan dan memuaskan. Kebanyakan orang berusaha keras untuk memecahkan teka-teki ini sebelum mereka menyukai jawaban memuaskan yang diberikan).

    Bagaimana apa anda sudah menemukan jawaban yang tepat untuk kelima
    teka-teki ini ??? Sebelum anda melihat jawabannya lebih baik kalau anda
    tidak berpikir terlalu rumit mengenai jawabannya karena teka-teki ini amat sangat sederhana tetapi teka-teki sederhana ini akan memberikan gambaran kemampuan anda dalam berpikir (yang oon ketauan deeehhh !!!!! atau yang sok pinter

    Untuk mengukur kemampuan anda, silakan periksa jawabannya di bawah ini.

    1--Pria itu sangat, sangat pendek dan hanya bisa menjangkau tombol lantai separuh perjalanan ke atas gedung apartemennya. Tetapi, saat hari hujan ia membawa payung yang bisa ia gunakan untuk menekan tombol yang paling atas.

    2--Karena saat itu adalah siang hari.

    3--Tutup riol yang berbentuk persegi dapat tergelincir jatuh ke dalam riol secara diagonal. Sedangkan tutup riol yang berbentuk bulat tidak akan bisa tergelincir jatuh ke dalam lubang. Demi keselamatan dan
    kepraktisan, semua tutup riol haruslah bulat.

    4--Racun yang ada dalam minuman punch itu berasal dari balok-balok es.Ketika pria itu meminum punch, es-es itu masih membeku dengan sempurna. Namun, sedikit-demi-sedikit meleleh dan meracuni minuman punch seluruh tamu lainnya.

    5--Pria itu sedang kecegukan (kesedakan).
    Bartender mengetahuinya ketika pria itu mengatakan permintaannya.
    Bartender segera mengeluarkan senapan untuk mengejutkan pria itu.
    Ternyata apa yang dilakukannya berhasil menyembuhkan kecegukan pria itu. Maka pria itu tak lagi memerlukan air putih.

    Ini adalah teka-teki yang sederhana saja namun sulit untuk dijawab. Ini
    adalah contoh sempurna atas sebuah situasi yang kelihatannya aneh dan
    tak masuk akal ternyata mempunyai penjelasan yang jelas dan sederhana. Anehnya teka-teki klasik ini tampaknya berlaku di budaya dan bahasa yang berbeda-beda

    peace 4 all

Thread Yang Serupa

  1. Wanita tak mampu berpikir sendiri?
    By bajul_buntung in forum Dunia Romansa
    Jawab: 6
    Postingan Terakhir: 05-12-09, 01:48 PM
  2. berpikir realistis ala anak sma
    By JaZ_119 in forum Warung Kopi
    Jawab: 22
    Postingan Terakhir: 10-11-09, 05:28 PM
  3. Berpikir sebelum memohon
    By pep_dReZha in forum Ketawa dong!
    Jawab: 4
    Postingan Terakhir: 23-07-09, 02:31 PM
  4. Berpikir Sederhana
    By Nyit-nyit in forum Sup Ayam
    Jawab: 1
    Postingan Terakhir: 03-11-06, 11:51 AM
  5. Berpikir Dengan Hati
    By Good Dog in forum Sup Ayam
    Jawab: 0
    Postingan Terakhir: 08-07-05, 04:30 PM

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • Kamu tidak diijinkan edit postinganmu