Hai.. hai...
Apabila kamu melihat tulisan ini berarti kamu belum terdaftar sebagai warga KL. Ayo gabung dengan Daftar terlebih dahulu, tentunya kamu akan menemukan banyak teman untuk saling berbagi informasi ataupun solusi di forum ini.
pesugihan gunung kawi

+ Reply to Thread
Hal. 1 dari 4 1 2 3 ... TerakhirTerakhir
Menampilkan 1 s/d 10 dari 37
  1. #1
    Lurah prabuanom is on a distinguished road prabuanom's Avatar
    Tanggal Gabung
    Jan 2009
    Posts
    429
    Rep Power
    6

    Default pesugihan gunung kawi

    Gunung Kawi: DARI BURUNG SAMPAI TURKI, AKHIRNYA BENTOEL
    Makam di Gunung Kawi bukan makam sembarang orang. Mereka bekas senapati Pangeran Diponegoro yang tak mau bekerja sama dengan Belanda.

    Sen Tjiauw dan Winuranto Adhi (Malang)

    DI antara jutaan mereka yang berdoa di Gunung Kawi untuk meminta agar usahanya sukses, setidaknya ada seorang pengusaha yang merekam keberhasilannya secara tertulis. Adalah Ong Hok Liong yang memaparkan riwayat hidupnya di Museum Sejarah Bentoel di Malang, Jawa Timur. Museum ini pun didirikan di tempat Ong memulai bisnisnya di tahun 1920-an.

    Awalnya, Ong Hok Liong hanyalah pedagang tembakau susur, tembakau untuk pelengkap nyirih. Bisnis itu menurun dari ayahnya. Kendati Ong dan istrinya, Liem Kwie Nio, bekerja keras sejak sebelum subuh hingga petang hari, tak ada tanda-tanda usahanya akan maju. Lalu, ia mencoba membuat rokok bermerek Burung. Tapi, usaha itu gagal juga.

    Ong lalu mengganti merek rokoknya berkali-kali: Gendang, Kelabang, Lampu, Turki, dan Djeruk Manis. ”Meski penjualannya sampai ke kampung-kampung, hasilnya tak memuaskan,” tutur Tejo, penjaga Museum Bentoel. Malah, usaha rokok Ong pun terpuruk. Apalagi di zaman malaise, sekitar tahun 1935.

    Ketika itulah, Ong mulai punya perhatian terhadap ziarah Gunung Kawi yang didengarnya. Lalu, ia pun berziarah ke makam Mbah Djoego, sekali, dua kali, akhirnya berkali-kali sampai suatu ketika ia menginap di makam dan bermimpi di mana-mana melihat bentul (talas). Merasa terganggu oleh mimpinya, ia bertanya kepada juru kunci makam. ”Juru kunci lalu menyarankan agar pabrik dan merek rokoknya diubah menjadi Bentoel,” tutur Mariani Samsi, putri sulung Ong dan Kwie Nio, seperti yang tertulis dalam arsip di Museum Bentoel.

    Benar, malang tak dapat ditolak, untung pun tak dapat ditampik — Bentoel produksi Ong maju pesat. Tak melupakan ilham dari makam, Ong pun menyumbang dengan membangun kawasan keramat itu. Setiap malam Jumat Legi dan tanggal 1 Suro, Ong dan istrinya selalu berziarah ke Gunung Kawi. Mereka menanggap wayang kulit dua hari dua malam, lengkap dengan suguhan daging sapi dan kambing.

    Hanya Ong Hok Liong yang sukses? Menurut Hari Setiajid, Ketua Harian Yayasan ”Ngesti Gondo”, banyak pebisnis yang datang ke Gunung Kawi. Taipan Liem Sioe Liong, misalnya, salah satu yang turut membangun kawasan ini. Siapa tahu nama BCA dan yang lain-lain di bawah imperium bisnis Liem dulunya juga datang dari Gunung Kawi. ”Tak cuma pebisnis, tapi pelawak, petinju, artis, pejabat sipil, polisi, dan tentara militer juga banyak yang datang,” tutur Misdi, penjaga makam.

    Menurut Hari Setiajid yang agak tak yakin bahwa makam itu mendatangkan berkah, sering terjadi kesepakatan di antara bos-bos yang kebetulan bertemu di makam. Siapa tahu, itulah maksud kedua mbah dulu itu mendirikan semacam pusat pertemuan: bermusyawarahlah, lalu bikin usaha. o

    sumber:http://www.majalahtrust.com/liputan_...khusus/144.php

  2. #2
    Presiden jeng centil has a reputation beyond repute jeng centil has a reputation beyond repute jeng centil has a reputation beyond repute jeng centil has a reputation beyond repute jeng centil has a reputation beyond repute jeng centil has a reputation beyond repute jeng centil has a reputation beyond repute jeng centil has a reputation beyond repute jeng centil has a reputation beyond repute jeng centil has a reputation beyond repute jeng centil has a reputation beyond repute jeng centil's Avatar
    Tanggal Gabung
    Feb 2009
    Lokasi
    di bwh atap,di kolong langit
    Posts
    18.007
    Rep Power
    65

    Default

    klo itu sich bukan karena gunung kawinya sih bozz...tp lebih dari hasil keuletan dankerja keras.... ogut yang anak asli gunung kawi sampe sekarang masih belum percaya tuch yang begituan,walaupun ada jg yg banyak berhasil setelah ziarah ke makam eyang joego.... tp itu jg terpulang pd orangnya mau percaya ato tidak......

  3. #3
    MODELLATOLL loser is a splendid one to behold loser is a splendid one to behold loser is a splendid one to behold loser is a splendid one to behold loser is a splendid one to behold loser is a splendid one to behold loser is a splendid one to behold loser is a splendid one to behold loser's Avatar
    Tanggal Gabung
    Oct 2008
    Lokasi
    dark hell
    Posts
    6.157
    Rep Power
    10

    Default

    bonyok gua dulu ketemuan nya di gunung kawi lhoo....
    ( ga ada hubungan nya yaaa)
    ************************************************** *
    THOUGH I KNOW I WON'T WIN
    I TAKE THIS ONE ON THE CHIN

    loser

  4. #4
    Walikota riri lestari is a jewel in the rough riri lestari is a jewel in the rough riri lestari is a jewel in the rough riri lestari's Avatar
    Tanggal Gabung
    Sep 2008
    Lokasi
    dihome
    Posts
    2.074
    Rep Power
    11

    Default

    Quote Originally Posted by loser Tampilkan Postingan
    bonyok gua dulu ketemuan nya di gunung kawi lhoo....
    ( ga ada hubungan nya yaaa)
    ya dah ser lw kesono aja mana tau lw dpt jodoh kan

  5. #5
    MODELLATOLL loser is a splendid one to behold loser is a splendid one to behold loser is a splendid one to behold loser is a splendid one to behold loser is a splendid one to behold loser is a splendid one to behold loser is a splendid one to behold loser is a splendid one to behold loser's Avatar
    Tanggal Gabung
    Oct 2008
    Lokasi
    dark hell
    Posts
    6.157
    Rep Power
    10

    Default

    Quote Originally Posted by riri lestari Tampilkan Postingan
    ya dah ser lw kesono aja mana tau lw dpt jodoh kan
    gua tiap tahun juga kesono kaleeee...
    pas tahun baru gua pasti kesono rie...
    ************************************************** *
    THOUGH I KNOW I WON'T WIN
    I TAKE THIS ONE ON THE CHIN

    loser

  6. #6
    Moderator Kahyangan
    Bathara Narada is a splendid one to behold Bathara Narada is a splendid one to behold Bathara Narada is a splendid one to behold Bathara Narada is a splendid one to behold Bathara Narada is a splendid one to behold Bathara Narada is a splendid one to behold Bathara Narada is a splendid one to behold Bathara Narada's Avatar
    Tanggal Gabung
    Apr 2005
    Lokasi
    Sudukpangudaludal
    Posts
    4.380
    Rep Power
    10

    Default

    Quote Originally Posted by loser Tampilkan Postingan
    bonyok gua dulu ketemuan nya di gunung kawi lhoo....
    ( ga ada hubungan nya yaaa)
    Bentar lagi paling loe dijadiin tumbal....







    Tapi jangan kuatir... dhanyang-nya paling males nerima tumbal kaya loe....


    "OM BHUR BHUVAHA SWAHA OM TAT SAVITUR VARENYAM
    BHARGHO DEVASYA DHIMAHI DHIYO YONAHA PRACHODAYAT
    "


  7. #7
    MODELLATOLL loser is a splendid one to behold loser is a splendid one to behold loser is a splendid one to behold loser is a splendid one to behold loser is a splendid one to behold loser is a splendid one to behold loser is a splendid one to behold loser is a splendid one to behold loser's Avatar
    Tanggal Gabung
    Oct 2008
    Lokasi
    dark hell
    Posts
    6.157
    Rep Power
    10

    Default

    Quote Originally Posted by Bathara Narada Tampilkan Postingan
    Bentar lagi paling loe dijadiin tumbal....







    Tapi jangan kuatir... dhanyang-nya paling males nerima tumbal kaya loe....
    kalo kata2 itu yang nulis abud mah gua tenang....
    kalo yang nulis elo, gua takut beneran taukkk!!!!
    ************************************************** *
    THOUGH I KNOW I WON'T WIN
    I TAKE THIS ONE ON THE CHIN

    loser

  8. #8
    Moderator Kahyangan
    Bathara Narada is a splendid one to behold Bathara Narada is a splendid one to behold Bathara Narada is a splendid one to behold Bathara Narada is a splendid one to behold Bathara Narada is a splendid one to behold Bathara Narada is a splendid one to behold Bathara Narada is a splendid one to behold Bathara Narada's Avatar
    Tanggal Gabung
    Apr 2005
    Lokasi
    Sudukpangudaludal
    Posts
    4.380
    Rep Power
    10

    Default

    Quote Originally Posted by loser Tampilkan Postingan
    kalo kata2 itu yang nulis abud mah gua tenang....
    kalo yang nulis elo, gua takut beneran taukkk!!!!
    Loe gak baca footnote-nya sih boss....


    "OM BHUR BHUVAHA SWAHA OM TAT SAVITUR VARENYAM
    BHARGHO DEVASYA DHIMAHI DHIYO YONAHA PRACHODAYAT
    "


  9. #9
    Camat loepies will become famous soon enough loepies will become famous soon enough loepies's Avatar
    Tanggal Gabung
    Feb 2009
    Posts
    797
    Rep Power
    7

    Default

    Quote Originally Posted by loser Tampilkan Postingan
    kalo kata2 itu yang nulis abud mah gua tenang....
    kalo yang nulis elo, gua takut beneran taukkk!!!!

    yaelah..... si loser gitu loh
    ternyata penakut juga ya......
    masak ganteng2 penakut sih (apa hubungannya yak????)

  10. #10
    Lurah ghimi will become famous soon enough ghimi's Avatar
    Tanggal Gabung
    Oct 2008
    Posts
    240
    Rep Power
    7

    Post

    kayakna gak termasuk pesugihan d....
    klo pesugihan khan harus kasih tumbal or berbuntut nyawa....

    setau gua...
    klo liem soe yong emang beneran ke sana...
    bahkan kebiasaan itu udah nurun ke anaknya....
    n si anak katana juga yg ngerenovasi kelenteng yg ad dsana...
    "EyEs is WIndoW FrOM YouR Heart"
    dibuka yah gambar bawah...^^
    TRIO SRIDINO




Thread Yang Serupa

  1. Gunung Kemukus: Wisata Seks dan Pesugihan
    By Bathara Narada in forum Warung Kopi
    Jawab: 12
    Postingan Terakhir: 17-12-09, 10:51 PM
  2. pesugihan gunung kemukus
    By prabuanom in forum Dunia Lain
    Jawab: 8
    Postingan Terakhir: 11-04-09, 10:05 PM
  3. sendang bulus jimbung=pesugihan-
    By prabuanom in forum Dunia Lain
    Jawab: 1
    Postingan Terakhir: 10-04-09, 02:17 PM
  4. Meninggal karena Ritual Pesugihan
    By ariesinardi in forum Warung Kopi
    Jawab: 10
    Postingan Terakhir: 11-03-09, 05:21 PM
  5. pesugihan
    By pistol_gombyok in forum Dunia Lain
    Jawab: 15
    Postingan Terakhir: 07-05-05, 09:01 AM

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • Kamu tidak diijinkan edit postinganmu