Hai.. hai...
Apabila kamu melihat tulisan ini berarti kamu belum terdaftar sebagai warga KL. Ayo gabung dengan Daftar terlebih dahulu, tentunya kamu akan menemukan banyak teman untuk saling berbagi informasi ataupun solusi di forum ini.
Jenis Kura-kura Indonesia

+ Reply to Thread
Hal. 1 dari 2 1 2 TerakhirTerakhir
Menampilkan 1 s/d 10 dari 17
  1. #1
    Camat sluggers is a jewel in the rough sluggers is a jewel in the rough sluggers is a jewel in the rough sluggers is a jewel in the rough sluggers's Avatar
    Tanggal Gabung
    Jun 2008
    Posts
    599
    Rep Power
    10

    Default Jenis Kura-kura Indonesia

    nih ada galeri kura kura indonesia yang manteb. tapi karena rusaknya habitat mereka
    perburuan, untuk tujuan konsumsi dan pembunuhan mereka. kura kura ini semakin menyusut jumlah nya. dulu waktu saya
    masih SD banyak orang nemu kura kura(terutama ambon/patah dada), tapi sayangnya tiap kali di temukan
    kura kura ini dibanting banting sampai tempurung nya pecah. sedihhhh
    tolong ya siapapun yang ada kura kura jangan dibunuhin apalagi di buat lauk pauk.
    klo kalian tidak bisa ngurus kura kura, boleh tanya tanya ato di hibahkan ma orang yang udah pengalaman.
    dan yang udah pengalaman misalnya sampai beranak banyak bagi bagi info dan fotonya.tx
    berikut ini adalah sebagian dari kura kura indonesia, selamat meliahat lihat enjoy aja.

    1.Cuora amboinensis

    Kura AMBON/ patah dada/ Kuya batok/ kura katup/ kura kotak...asal sumatra sulawesi ambon..kura2 plng byk di pasaran...gampang dipelihara...jago renang...
    Kura patah dada (Coura amboinensis) Kura patah dada umumnya terdapat pada sungai besar maupun kecil dengan arus lambat sampai sedang dan juga sering dijumpai di sawah.
    Pada siang hari, biasanya bersembunyi di daerah pinggiran sungai yang agak rimbun dengan tumbuhan air atau rumput-rumputan. Makanannya terutama bahan tumbuh-tumbuhan tetapi juga ikan dan udang. Belum dilindungi, mudah terancam punah
    kecil


    batok antik


    albino yg lucu


    2.Cyclemys dentata-semi aquatic

    Kura daun/ bali/ nenas..asal kalimantan...cmiiw...ini juga paling byk dijual...
    dan bentuknya hampir sama dgn kura ceper...







    3.Notochelys platynota-semi aquatic

    kura ceper asal kalimantan, kura2 yg ini bedanya dgn kura2 daun ada di plastronnya ato karapas bawahnya...klo kura2 daun plastronya kehitam2an...klo kura ceper ini plastronya kekuning2an.....orang sering salah kira ini adalah kura daun....





    4.Heosemys spinosa-semi aquatic

    Kura matahari salah satu exotic pet indonesia asal kalimantan yg terancam punah di alam.... yg ud gede duri2nya bakalan agak2 hilang.....





    albino juga


    5.Callagur borneoensis-full aquatic

    Beluku atau tuntong, ini termasuk kura2 langka di indo, konon hampir punah di alam bebas....n warnaya bisa berubah2 klo musim kimpoi, yg betina warnanya tdk secerah yg jantan.......









    6.Manouria emys emys-kura darat..cmiiw

    kura emys aka kura-kura kaki gajah aka Baning coklat dr sulawesi kura2 ini bisa jd gede bgt....cmiiw

    kecil





    7.Batagur baska-fll aquatic

    Biuku, ampir sama ky tutong tp beda warnanya saja, klo tutong warnanya lebih cerah yg jantannya....ini juga rawan punah di alam...asal sumatera ,kalimantan...





    8.Indotestudo forstenii-kura darat

    forsteni aka Baning sulawesi, ini kura darat asal sulawesi keren juga kan.......





    10.Siebenrockiella crassicollis-full aquatic???

    kura-kura pipi putih..... asal sumatra , kalimantan, jawa
    termasuk kura2 yg kecil-medium...jd yg demen kura2 imut pipi putih bisa jadi pilihan max size 20cm...
    Hidupnya di sungai-sungai kecil berarus lambat, daerah tergenang seperti rawa-rawa. Meskipun dilaporkan sebagai hewan karnovira, jenis ini makan baik ikan, udang, siput maupun buah-buahan dan daun-daunan. Jenis ini akan berhenti makan apabila ada jenis lain didekatnya, sehingga sebaiknya dipelihara tersendiri





    11.beiyogo

    Beiyogo (Notochelys platynota) Tempat yang disukai adalah sungai berarus deras atau sedang. Makanan utamanya terdiri dari daun-daunan dan beberapa buah-buahan dan dikenal pula memakan siput dan udang Belum dilindungi, mudah terancam punah, kurang data







    Macam2 Bulus.... Dari Indo

    Amyda cartilaginea - Asiatic Softshell Turtle, Ind: Bulus, Kuya, Labi-labi


    Chitra chitra


    Dogania subplana - Malayan Softshell Turtle


    -- Pelochelys bibroni - Asian Giant Softshell Turtle


    Macam2 Kura2 Leher panjang

    Chelodina mccordi - Roti Island Long-necked Turtle


    Chelodina novaeguineae New Guinea Snake-necked Turtle


    Chelodina parkeri - Parker's Snake-necked Turtle


    -- Chelodina reimanni - Reimann's Snake-necked Turtle


    -- Chelodina siebenrocki - Siebenrock's Snake-necked Turtle


    MACAM2 KURA2 BUAYA(Snapping Turtle) INDONESIA

    -- Elseya branderhorsti - Southern New Guinea Snapping Turtle



    -- Elseya novaeguineae - New Guinea Snapping Turtle



    -- Elseya schultzei - Northern New Guinea Snapping Turtle


    lain lain
    Emydura subglobosa



    Geoemyda yuwonoi - Sulawesi Wood Turtle



    Malayemys subtrijuga - Malayan Snail-eating Turtle



    Orlitia borneensis - Borneo Giant Black Turtle



    untuk saat ini baru ini yang saya tau, tolong siapa yang tau tambain ya...............

    __________________________________________________ ________

  2. #2
    Lurah lajank_kabeh will become famous soon enough lajank_kabeh's Avatar
    Tanggal Gabung
    Nov 2008
    Lokasi
    masih numpang ama ortu
    Posts
    192
    Rep Power
    7

    Default

    sayang yah klo binatang lucu tuh musti punah, toh ngapain dimakan sih tu kura2 dibiar kan hidup napa.tapi karna habitat nya telah dirusak ya mau ngga mau "MUSTI" punah juga
    yg disayang kan juga kura2 indo kalah pamor ama kura2 luar negeri ...
    palagi kura2 ninja
    You dont know me


  3. #3
    Lurah pasirputih is on a distinguished road pasirputih's Avatar
    Tanggal Gabung
    Oct 2008
    Lokasi
    jakarta
    Posts
    361
    Rep Power
    7

    Default

    info elu asyik bro...
    lengkap dan bermanfaat !

  4. #4
    Lurah sin45cos45tan45 is on a distinguished road
    Tanggal Gabung
    Dec 2008
    Posts
    142
    Rep Power
    6

    Default

    keberadaan kura2 di indonesia saat ini semakin berkurang..
    meski sekali bertelur bisa menghasilkan ratusan telur....
    nantinya hanya dipastikan 1 telur yang berhasil menjadi indukan...


    nice info gan...

  5. #5
    Moderator Mungil
    RIRIN is a jewel in the rough RIRIN is a jewel in the rough RIRIN is a jewel in the rough RIRIN is a jewel in the rough RIRIN's Avatar
    Tanggal Gabung
    Jul 2005
    Lokasi
    Yogyakarta
    Posts
    9.217
    Rep Power
    22

    Default

    Wah bagus n lucu2 ....

    Mau nambahin nih ..... jenis kura2 ...

    KURA KURA NINJA

    "Untuk Menggapai Harapan, Harus Semangat"
    "Cewe Mungil nu geulis tea"
    www.facebook.com/ririn.nuryani
    www.skakmatgraphic.com






  6. #6
    Camat sluggers is a jewel in the rough sluggers is a jewel in the rough sluggers is a jewel in the rough sluggers is a jewel in the rough sluggers's Avatar
    Tanggal Gabung
    Jun 2008
    Posts
    599
    Rep Power
    10

    Default

    Quote Originally Posted by RIRIN Tampilkan Postingan
    Wah bagus n lucu2 ....

    Mau nambahin nih ..... jenis kura2 ...

    KURA KURA NINJA
    .... yang ini yaah Rin ...

  7. #7
    Walikota indahpu3ku is a splendid one to behold indahpu3ku is a splendid one to behold indahpu3ku is a splendid one to behold indahpu3ku is a splendid one to behold indahpu3ku is a splendid one to behold indahpu3ku is a splendid one to behold indahpu3ku is a splendid one to behold indahpu3ku's Avatar
    Tanggal Gabung
    Feb 2009
    Lokasi
    di ende - n t t
    Posts
    1.756
    Rep Power
    14

    Default

    lengkap dan bermanfaat !

  8. #8
    Presiden Wiithink has a reputation beyond repute Wiithink has a reputation beyond repute Wiithink has a reputation beyond repute Wiithink has a reputation beyond repute Wiithink has a reputation beyond repute Wiithink has a reputation beyond repute Wiithink has a reputation beyond repute Wiithink has a reputation beyond repute Wiithink has a reputation beyond repute Wiithink has a reputation beyond repute Wiithink has a reputation beyond repute Wiithink's Avatar
    Tanggal Gabung
    Dec 2008
    Lokasi
    diantara bumi dan surga
    Posts
    20.900
    Rep Power
    48

    Post

    dirumah ada nih...
    ntar kura2 ntah penyu.. daku bingung...
    umurnya uda 12 tahun...
    uda gede.. taro nya aja di bak mandi...

    kalo tangan orang lain yang masuk, bisa digigit...
    kalo tangan daku, papa, mama, dedek ndak digigit...
    sering jadi kelinci percobaan sama adek ku...
    di iketin tali, trus mo joging bareng biar kurus katanya hehehe.........

  9. #9
    Warga Baru brideslove is on a distinguished road
    Tanggal Gabung
    Mar 2009
    Posts
    1
    Rep Power
    0

    Default

    it is beautiful animal, thanks for the auther.



    wedding dress wedding dresses wedding gown discount wedding dress
    Terakhir diubah oleh brideslove; 19-04-09 pukul 05:54 PM.

  10. #10
    Camat sluggers is a jewel in the rough sluggers is a jewel in the rough sluggers is a jewel in the rough sluggers is a jewel in the rough sluggers's Avatar
    Tanggal Gabung
    Jun 2008
    Posts
    599
    Rep Power
    10

    Default

    ini kura-kura terkecil?


    mainan apa Hidup sick?

Thread Yang Serupa

  1. 12 Kura Kura Eksotik & Unik di Dunia
    By sluggers in forum Hewan Peliharaan
    Jawab: 11
    Postingan Terakhir: 30-12-09, 11:39 PM
  2. Kura Kura nan Eksotik & Unik
    By Fr4nz in forum Warung Kopi
    Jawab: 10
    Postingan Terakhir: 24-11-09, 09:57 AM
  3. Kodok, Kura-kura dan kaki seribu
    By nitestar in forum Ketawa dong!
    Jawab: 2
    Postingan Terakhir: 02-10-08, 10:37 PM
  4. Jawab: 2
    Postingan Terakhir: 02-06-08, 10:57 AM
  5. [jayus] bajaj vs kura-kura
    By 4NDI in forum Tebak-Tebakan
    Jawab: 15
    Postingan Terakhir: 04-03-05, 12:28 AM

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • Kamu tidak diijinkan edit postinganmu