Hai.. hai...
Apabila kamu melihat tulisan ini berarti kamu belum terdaftar sebagai warga KL. Ayo gabung dengan Daftar terlebih dahulu, tentunya kamu akan menemukan banyak teman untuk saling berbagi informasi ataupun solusi di forum ini.
ruqiyah...

+ Reply to Thread
Menampilkan 1 s/d 10 dari 10

Thread: ruqiyah...

  1. #1
    Lurah ilham_namaku is on a distinguished road
    Tanggal Gabung
    Dec 2004
    Posts
    490
    Rep Power
    0

    Default ruqiyah...

    narik yach bicara tentang ruqiyah makanya saya bela-belain ngasih copyannya heuheuheu
    Apakah Jin Ada yang Permanen di Tubuh Manusia?

    Assalaamu'alaikum wr. wb.

    Ustadz, saya beberapa kali bermimpi melihat ular atau seperti mau jatuh dari tempat tinggi, dan saya sering mengalami gangguan ketika tidur padahal sebelum tidur saya membaca doa tidur. Apakah itu merupakan gangguan jin? Apakah jin itu permanen jika berada di tubuh manusia? Bagaimana mengobatinya? Bolehkah membaca ruqyah untuk diri sendiri?

    Wassalaamu'alaikum wr. wb.
    Mulyana

    Wa'alaikumsalaam wr. wb.

    Saudara Mulyana, keberadaan jin dalam tubuh manusia bisa permanen, bisa juga tidak. Sebagian jin ada yang keluar dengan sendirinya, ketika orang tersebut melakukan ibadah dan dzikir dengan baik, dan menjaga diri agar tidak jatuh kepada kemaksiatan.

    Tetapi, ada jin yang tidak mau keluar dengan sendirinya, artinya dapat menetap dalam tubuh karena banyak faktor, misalnya orang yang punya masalah tersebut menikmati gangguan jin bahkan ada orang yang menikmati mimpi yang diberikan oleh setan. Atau orang itu masih menyimpan jimat, padahal itu seperti memelihara jin dalam dirinya.

    Permanen di sini, bisa jadi disebabkan masalah besar yang melibatkan dukun. Karena jin itu disetir oleh para dukun, kalau sudah masuk ke tubuh manusia maka jin tersebut sudah terikat perjanjian dengan dukun yang harus dipatuhi dan ditaati.

    Sedangkan, mimpi dalam kajian khusus Islam memang ada, dan dalam riwayat Bukhari dan Muslim. disebutkan bahwa mimpi baik adalah datang dari Allah SWT, sedangkan mimpi buruk datangnya dari setan. Meskipun saudara sudah berdoa sebelum tidur. Jika mimpi itu terjadi berulangkali, maka itu merupakan indikasi kuat bahwa saudara terkena gangguan jin

    Sedangkan untuk menghilangkan gangguan mimpi buruk, Rasullah saw memerintahkan: Pertama, berwudhu sebelum tidur, membaca dzikir dan doa tidur. Di antara dzikir membaca ayat kursi, membaca surat al-Ikhlas, al-Falaq, dan an-Naas tiga kali. Kedua, setelah itu ditiupkan ke telapak tangan dan diusapkan keanggota tubuh yang bisa dijangkau oleh tangan. Setelah itu membaca doa tidur.

    Jika terbangun karena mimpi buruk, maka nabi memerintahkan: Pertama, berlindung pada Allah SWT dari gangguan setan dan dari keburukan mimpi tersebut. Kemudian meludah (meniup ke kiri 3X), dan tidak menceritakan mimpi tersebut pada orang lain. Dalam riwayat lain, Nabi memerintahkan pindah posisi tidur. mudah-mudahan dengan melakukan sunnah Nabi tersebut mimpi buruk itu tidak datang lagi. jika mimpi itu masih mengganggu anda, saya sarankan anda untuk ruqyah.

    Ruqiyah sendiri atau ruqiyah mandiri, bila bisa anda lakukan sendiri, itu sangat istimewa. Caranya, dengan membaca ayat dan doa dengan cara yang diajarkan Rasulallah. Kemudian ditekan pada bagian yang sakit dengan menggunakan sarana air atau daun bidara (sider). Sedangkan ayat yang dibaca terdapat dalam kaset ruqyah yang dikeluarkan oleh Majalah Ghaib.

    Wassalaamu'alaikum wr. wb.
    Ustadz Budi Ashari
    lain-lain tentang ruqiyah klik url dibawah
    http://www.eramuslim.com/ks/ag/58/20408,1,v.html

  2. #2
    Ketua RT mahyudin is on a distinguished road
    Tanggal Gabung
    Jul 2005
    Posts
    40
    Rep Power
    0

    Default Re: ruqiyah...

    Quote Originally Posted by ilham_namaku
    narik yach bicara tentang ruqiyah makanya saya bela-belain ngasih copyannya heuheuheu
    Apakah Jin Ada yang Permanen di Tubuh Manusia?

    Assalaamu'alaikum wr. wb.

    Ustadz, saya beberapa kali bermimpi melihat ular atau seperti mau jatuh dari tempat tinggi, dan saya sering mengalami gangguan ketika tidur padahal sebelum tidur saya membaca doa tidur. Apakah itu merupakan gangguan jin? Apakah jin itu permanen jika berada di tubuh manusia? Bagaimana mengobatinya? Bolehkah membaca ruqyah untuk diri sendiri?

    Wassalaamu'alaikum wr. wb.
    Mulyana

    Wa'alaikumsalaam wr. wb.

    Saudara Mulyana, keberadaan jin dalam tubuh manusia bisa permanen, bisa juga tidak. Sebagian jin ada yang keluar dengan sendirinya, ketika orang tersebut melakukan ibadah dan dzikir dengan baik, dan menjaga diri agar tidak jatuh kepada kemaksiatan.

    Tetapi, ada jin yang tidak mau keluar dengan sendirinya, artinya dapat menetap dalam tubuh karena banyak faktor, misalnya orang yang punya masalah tersebut menikmati gangguan jin bahkan ada orang yang menikmati mimpi yang diberikan oleh setan. Atau orang itu masih menyimpan jimat, padahal itu seperti memelihara jin dalam dirinya.

    Permanen di sini, bisa jadi disebabkan masalah besar yang melibatkan dukun. Karena jin itu disetir oleh para dukun, kalau sudah masuk ke tubuh manusia maka jin tersebut sudah terikat perjanjian dengan dukun yang harus dipatuhi dan ditaati.

    Sedangkan, mimpi dalam kajian khusus Islam memang ada, dan dalam riwayat Bukhari dan Muslim. disebutkan bahwa mimpi baik adalah datang dari Allah SWT, sedangkan mimpi buruk datangnya dari setan. Meskipun saudara sudah berdoa sebelum tidur. Jika mimpi itu terjadi berulangkali, maka itu merupakan indikasi kuat bahwa saudara terkena gangguan jin

    Sedangkan untuk menghilangkan gangguan mimpi buruk, Rasullah saw memerintahkan: Pertama, berwudhu sebelum tidur, membaca dzikir dan doa tidur. Di antara dzikir membaca ayat kursi, membaca surat al-Ikhlas, al-Falaq, dan an-Naas tiga kali. Kedua, setelah itu ditiupkan ke telapak tangan dan diusapkan keanggota tubuh yang bisa dijangkau oleh tangan. Setelah itu membaca doa tidur.

    Jika terbangun karena mimpi buruk, maka nabi memerintahkan: Pertama, berlindung pada Allah SWT dari gangguan setan dan dari keburukan mimpi tersebut. Kemudian meludah (meniup ke kiri 3X), dan tidak menceritakan mimpi tersebut pada orang lain. Dalam riwayat lain, Nabi memerintahkan pindah posisi tidur. mudah-mudahan dengan melakukan sunnah Nabi tersebut mimpi buruk itu tidak datang lagi. jika mimpi itu masih mengganggu anda, saya sarankan anda untuk ruqyah.

    Ruqiyah sendiri atau ruqiyah mandiri, bila bisa anda lakukan sendiri, itu sangat istimewa. Caranya, dengan membaca ayat dan doa dengan cara yang diajarkan Rasulallah. Kemudian ditekan pada bagian yang sakit dengan menggunakan sarana air atau daun bidara (sider). Sedangkan ayat yang dibaca terdapat dalam kaset ruqyah yang dikeluarkan oleh Majalah Ghaib.

    Wassalaamu'alaikum wr. wb.
    Ustadz Budi Ashari
    lain-lain tentang ruqiyah klik url dibawah
    http://www.eramuslim.com/ks/ag/58/20408,1,v.html
    Rugyah itu jelas saja menarik,jadi tambahan ilmu, mungkin kita bisa menambahkan para ulama seluruhnya telah aklamasi/ijma' memperbolehkan jampi, dengan tiga syarat :

    1.Dengan kalamulah/samanya /sifat-sifatnya.
    2.Dengan bahasa arab atau bahas yang tidak mengandung syirik atau hal lain yang membawa kepada syirik.
    3,Dengan mengi'tikadkan bahwa jampi itu sendiri tidak memberi bekas dan pengaruh apa-apa,tapi yang memberi bekas dan pengaruh ialah dzat Allah s.w.t semata-mata.

    Wal-hamdulillahi awwalan wa akhira.

  3. #3
    Walikota
    savikovic is a jewel in the rough savikovic is a jewel in the rough savikovic is a jewel in the rough savikovic is a jewel in the rough savikovic's Avatar
    Tanggal Gabung
    Jul 2005
    Lokasi
    student city
    Posts
    3.873
    Rep Power
    15

    Default plisss

    tolong jangan keliru dalam menganggapi masalah jampi atau doa
    sebab sangat belom tentu bahwa doa ataupun jampi yang diucapkan dengan bahasa arab selalu mengandung kebaikan

    bahkan asma Allah pun kalo niatnya jelek bisa digunakan untuk hal2 yang kurang baik
    bagitu juga ayat alQur'an
    saya pernah denger bahwa surat AlFatihah pun kalo mau bisa digunakan untuk menyantet orang

    jadi sebenernya semua itu kembali kepada niat masing2 orang yang menjampi2 tersebut
    jangan mentang2 jampi2 menggunakan bahasa arab ataupun ayat alQur'an ataupun Asma Tuhan selalu berarti terbebas dari jin dan selalu benar atau apa, jadi hati2lah bro....

    diceritakan bahwa Syekh Abdul Qadir Jailani tengah sholat pernah di ganggu oleh jin. bayangin aja seorang yang tingkatan spiritualnya setinggi itupun masih tidak lepas dari godaan jin, padahal beliau sedang sholat... apalagi kalo kita...?????

    -i believe that every soul has chosen where to be born at-
    - h u k u m s e b a b a k i b a t -


  4. #4
    Lurah ilham_namaku is on a distinguished road
    Tanggal Gabung
    Dec 2004
    Posts
    490
    Rep Power
    0

    Default

    gak ada yg lepas kalo niat jahat juga...ayat alquran bisa juga lho di bikin mantra..so.. semua itu tergantung niatnya..
    tyuss perlu di ketahui juga..sebelum Allah menciptakan manusia..iblis itu adalah wali Allah tapi karena kesombongannya diapun di kafirkan oleh Allah..tyuss malah cendikiawan nurcholis madjid sempat berpendapat kalo iblis itu akan masuk surga soalnya dia tidak mau bersujud selain ALLAH dan iman ia murni...

  5. #5
    Walikota pistol_gombyok will become famous soon enough pistol_gombyok's Avatar
    Tanggal Gabung
    Mar 2005
    Posts
    3.873
    Rep Power
    13

    Default

    percaya ndak percaya....
    padahal rukiyah itu nama tetangga saya.
    janda beranak dua.

  6. #6
    Camat Jabrik is on a distinguished road
    Tanggal Gabung
    May 2005
    Lokasi
    Jakarta di Kegelapan Malam
    Posts
    937
    Rep Power
    9

    Default

    Quote Originally Posted by pistol_gombyok
    percaya ndak percaya....
    padahal rukiyah itu nama tetangga saya.
    janda beranak dua.
    Kebiasaan
    kalau Urusan Janda Lo paling apal

  7. #7
    Walikota armorezta will become famous soon enough armorezta's Avatar
    Tanggal Gabung
    Apr 2005
    Lokasi
    paradise
    Posts
    2.030
    Rep Power
    12

    Default

    [quote="pistol_gombyok"]percaya ndak percaya....
    padahal rukiyah itu nama tetangga saya.
    janda beranak dua.[/quote

    wakakkakakaaka
    tol...tol....
    ga ada perubahan nya lo
    kasihan anak org dah serius lo

    btw msh ayu ga tyuh si rukiyah...

  8. #8
    Ketua RT mahyudin is on a distinguished road
    Tanggal Gabung
    Jul 2005
    Posts
    40
    Rep Power
    0

    Default

    Sepakat do'a dan jampi-jampi tergantung niat,tapi ni diatas menurut syariat islam dimana tujuan untuk perlindugan diri dan pengobatan sambil mengharap pahala dari Allah s.wt, kalo untuk ta'zier/setrapan dan santet ah ini diluar koridor, aduh apalagi sihir yang menyebabkan orang mati qishash wajib dihukum bunuh.

    Kalo,rukiah janda beranak dua,ah itu mana tahan......

  9. #9
    Walikota
    savikovic is a jewel in the rough savikovic is a jewel in the rough savikovic is a jewel in the rough savikovic is a jewel in the rough savikovic's Avatar
    Tanggal Gabung
    Jul 2005
    Lokasi
    student city
    Posts
    3.873
    Rep Power
    15

    Default gegege

    iya bener... cuma jangan salah alamat aja ke dukun2 aneh2 yang mengaku pake ayat alQur'an atau mantra berbahasa arab teyus di anggep engga syirik... hehehe

    walah... ada janda2 kembang juga yah

    -i believe that every soul has chosen where to be born at-
    - h u k u m s e b a b a k i b a t -


  10. #10
    Lurah uniechayank is on a distinguished road
    Tanggal Gabung
    Aug 2005
    Lokasi
    di Zaid, belok kanan Ujung Dunia! Wisp me.
    Posts
    240
    Rep Power
    0

    Default

    benar sekali klo di katakan bahwa ga selamanya yang menggunakan ayat Qur'an itu bebas dari syirik. banyak sekali do'a (jampi2) yang menggunakan bahasa arab dan mengutip ayat Al Qur'an, tapi sebenarnya keluar dari sunah rosul, kemudian pada perkembanganya banyak di amalkan oleh orang. hal ini yang di sebut bid'ah.

    kemudian satu lagi yang perlu menjadi catatan: bahwa Rosulullah SAW tidak pernah minta di ruqyah, Beliau memang pernah di Ruqyah, namun atas kehendak yang mau meruqyah..

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • Kamu tidak diijinkan edit postinganmu