Hai.. hai...
Apabila kamu melihat tulisan ini berarti kamu belum terdaftar sebagai warga KL. Ayo gabung dengan Daftar terlebih dahulu, tentunya kamu akan menemukan banyak teman untuk saling berbagi informasi ataupun solusi di forum ini.
Pusaka Pusaka Bung Karno

+ Reply to Thread
Menampilkan 1 s/d 5 dari 5
  1. #1
    Moderator Kahyangan
    Bathara Narada is a splendid one to behold Bathara Narada is a splendid one to behold Bathara Narada is a splendid one to behold Bathara Narada is a splendid one to behold Bathara Narada is a splendid one to behold Bathara Narada is a splendid one to behold Bathara Narada is a splendid one to behold Bathara Narada's Avatar
    Tanggal Gabung
    Apr 2005
    Lokasi
    Sudukpangudaludal
    Posts
    4.380
    Rep Power
    10

    Default Pusaka Pusaka Bung Karno



    PUSAKA PUSAKA BUNG KARNO

    Ketika bangsa Indonesia sedang berada pada masa perjuangan merebut kemerdekaan dari tangan penjajah Belanda, Bung Karno pernah secara diam - diam beranjangsana dengan Raja Karaton Kasunanan Surakarta pada sekitar tahun 1930-an. Pada saat itu yang menjadi raja adalah SISKS Pakoe Boewana X, dimana di Ndalem Parang Karso (tempat penerimaan tamu negara) beliau menganugerahkan (meminjamkan?) dua buah pusaka Karaton Kasunanan yaitu Kanjeng Kyai Lepet dan Kanjeng Kyai Lawi.

    Kanjeng Kyai Lepet berbentuk sebilah pedang yang panjangnya bilahnya sekitar 60 cm, berpamor adeg (pamor garis tegak lurus dari pangkal pedang) berhiaskan 5 buah bolang. Bolang adalah pamor berbentuk setengah lingkaran yang terletak pada sisi tajam pedang. Kanjeng Kyai Lepet ini bertangguh Pakoe Boewana IV (diperkirakan dibuat pada saat Pakoe Boewana IV bertahta)

    Pusaka yang satunya, Kanjeng Kyai Lawi juga berbentuk sebilah pedang, dengan ukuran yang lebih pendek. Dengan pamor pulo tirto, tanpa dihiasi bolang, bertangguh Majapahit.

    Tidak ada kejelasan bagaimana tuah kedua pusaka tersebut. Yang jelas, banyak sekali Bung Karno dianugerahi pusaka pusaka Keraton, itu baru yang dari keraton di Jawa entah berapa lagi pusaka Bung Karno dari kerajaan - kerajaan di luar Jawa.

    Pada masa akhir pemerintahan Bung Karno, kedua pusaka tersebut (Kanjeng Kyai Lepet dan Kanjeng Kyai Lawi) dikembalikan lagi ke Karaton Surakarta.

    Apakah pengembalian tersebut berarti Bung Karno menyadari bahwa "Wahyu Kedaton" sudah tidak lagi berada di tangan beliau? Wallahualam bissawab...

    (Disarikan dari berbagai sumber)


    "OM BHUR BHUVAHA SWAHA OM TAT SAVITUR VARENYAM
    BHARGHO DEVASYA DHIMAHI DHIYO YONAHA PRACHODAYAT
    "


  2. #2
    Gubernur cah_ayu is on a distinguished road
    Tanggal Gabung
    Oct 2004
    Lokasi
    Behind your door...
    Posts
    6.184
    Rep Power
    0

    Default

    rata2 yg keluar dari keraton emang yang "angker", ga sembarang orang bisa nyanding barang keramat dari keraton...

    prinsip keris kan 3 P, pamor, pamer dan pamungkas...

    ssst mas kanek aku boleh minjem keris nya ga?? keris yang mana aza deh boleh ya... kl ga boleh aku sebarin rahasia antara kita neh *xixixixixixi*
    [COLOR=red][FONT=Verdana][SIZE=4][/SIZE][/FONT][/COLOR]

  3. #3
    Moderator Kahyangan
    Bathara Narada is a splendid one to behold Bathara Narada is a splendid one to behold Bathara Narada is a splendid one to behold Bathara Narada is a splendid one to behold Bathara Narada is a splendid one to behold Bathara Narada is a splendid one to behold Bathara Narada is a splendid one to behold Bathara Narada's Avatar
    Tanggal Gabung
    Apr 2005
    Lokasi
    Sudukpangudaludal
    Posts
    4.380
    Rep Power
    10

    Default

    Boleh boleh Cah Ayuu...

    Apalagi kalo mau minjem keris pusaka Kangdjeng Kyahi Kentjonolakang....


    "OM BHUR BHUVAHA SWAHA OM TAT SAVITUR VARENYAM
    BHARGHO DEVASYA DHIMAHI DHIYO YONAHA PRACHODAYAT
    "


  4. #4
    Walikota arix will become famous soon enough arix's Avatar
    Tanggal Gabung
    Apr 2006
    Posts
    2.383
    Rep Power
    11

    Default

    Quote Originally Posted by cah_ayu Tampilkan Postingan
    rata2 yg keluar dari keraton emang yang "angker", ga sembarang orang bisa nyanding barang keramat dari keraton...

    prinsip keris kan 3 P, pamor, pamer dan pamungkas...

    ssst mas kanek aku boleh minjem keris nya ga?? keris yang mana aza deh boleh ya... kl ga boleh aku sebarin rahasia antara kita neh *xixixixixixi*
    ada apa dengan ca...

  5. #5
    Sesepuh KL ariesinardi is a glorious beacon of light ariesinardi is a glorious beacon of light ariesinardi is a glorious beacon of light ariesinardi is a glorious beacon of light ariesinardi is a glorious beacon of light ariesinardi's Avatar
    Tanggal Gabung
    Nov 2004
    Lokasi
    Disebelah tuh!!
    Posts
    11.808
    Rep Power
    0

    Default

    Quote Originally Posted by Bathara Narada Tampilkan Postingan
    Boleh boleh Cah Ayuu...

    Apalagi kalo mau minjem keris pusaka Kangdjeng Kyahi Kentjonolakang....
    Halah, katanya kemaren di depan XBug, namanya Tungket Kyai Senggol Modhot...

    Kok berubah nama toh kang?
    [COLOR=Blue][B]I HATE WIDE PEOPLE[/B][/COLOR]
    They Are Copies of Me!
    [URL="http://www.kapanlagi.com/clubbing/showthread.php?t=34434"] [/URL]

Thread Yang Serupa

  1. Tips Menjinakkan Energi Jahat di Benda Pusaka
    By kucing endut in forum Dunia Lain
    Jawab: 10
    Postingan Terakhir: 19-04-09, 10:43 PM
  2. Jamasan Pusaka Amangkurat, Munculkan Banyak Keanehan
    By kucing endut in forum Dunia Lain
    Jawab: 4
    Postingan Terakhir: 22-03-09, 11:48 AM
  3. Jawab: 8
    Postingan Terakhir: 04-09-08, 02:43 PM
  4. Jawab: 0
    Postingan Terakhir: 21-08-08, 11:08 PM
  5. kacamata Bung Karno
    By _e& in forum Ketawa dong!
    Jawab: 1
    Postingan Terakhir: 04-04-07, 02:18 PM

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • Kamu tidak diijinkan edit postinganmu