Hai.. hai...
Apabila kamu melihat tulisan ini berarti kamu belum terdaftar sebagai warga KL. Ayo gabung dengan Daftar terlebih dahulu, tentunya kamu akan menemukan banyak teman untuk saling berbagi informasi ataupun solusi di forum ini.
Line 6 UX2 Soundcard USB untuk Rekaman Digital Kalian

+ Reply to Thread
Menampilkan 1 s/d 1 dari 1
  1. #1
    Warga usbguitarlink is on a distinguished road usbguitarlink's Avatar
    Tanggal Gabung
    Jun 2012
    Lokasi
    www.x.vu/usbguitarlink
    Posts
    17
    Rep Power
    0

    Thumbs up Line 6 UX2 Soundcard USB untuk Rekaman Digital Kalian

    Line 6 UX2 / Line6 POD Studio UX2 Sound Card USB dengan Banyak Analog Input

    Line 6 UX2
    : Audio Interface / Soundcard External adalah sebuah perangkat eletronik untuk komputer. Gunanya agar agan bisa mengirim sinyal analog ke benda digital. Contohnya bermain gitar, soundcard tadi berfungsi mengubah pesan analog dari gitar agan berubah menjadi pesan digital yang ditangkap komputer.


    Audio Interface umumnya digunakan untuk proses sebuah rekaman. Asik kan kalo bisa rekaman ga perlu pergi ke studio habis ratusan ribu? Mending rekaman di kamar bareng temen-temen band kamu !

    Soundcard external itu spesifikasi nya bermacam-macam. Nah disini agan tentukan dulu, budget (pegang duit) berapa. Setelah itu baru sesuaikan kebutuhan.

    Koneksi soundcard ke komputer di bagi menjadi 3 jenis umumnya : PCI Card, USB dan Firewire. Tiap Soundcard memiliki jumlah input dan output yang berbeda sesuai kebutuhan agan.

    Kali ini, saya akan membahas mengenai Line 6 POD Studio UX2, sebuah soundcard external yang memiliki koneksi USB yang dapat digunakan untuk merekam suara gitar kalian.

    Line 6 UX2 adalah sebuah stylish device. Matt black finish dan knob berwarna silver tampaknya dirancang cocok dengan gitar daripada PC atau Mac kalian. Twin volume meter pada panel depan tampak seperti pengukur radio kuno. Namun, pada dengan 260x160mm, Line 6 UX2 adalah unit berukuran besar.

    Panel belakang menawarkan tujuh jack berukuran 6.3mm untuk line in, foot switching, dan line melalui audio. Panel depan Line 6 UX2 memiliki dua input mono ukuran 6.3mm berlabel Normal dan Pad. Pada panel depan kalian juga akan menemukan dua XLR input mic, yang diberi phantom power yang didorong oleh PC / Mac kalian.

    Setelah kalian menginstall dan load driver dan software POD Farm 2 (aplikasi yang memungkinkan kalian untuk melakukan simulasi model amply dan efek), kalian akan melihat banyaknya preset untuk vokal dan gitar yang siap untuk dikonfigurasi. Range dan kualitas suara benar-benar hebat.

    Adapun latency, kedengarannya hampir instan di telinga kita - dari Line 6 UX2 ke PC / Mac dan kembali melalui ke speaker. Resolusi 24-bit dan sampling rate sampai dengan 96kHz, sample rate dipilih dalam software, bukan unit itu sendiri.

    Tambahan terakhir untuk Line 6 UX2 adalah bahwa ia datang dengan bundle software yang paling komprehensif. Standar profesional DAW Ableton Live terdapat di sini dalam versi Lite 16-track. Ada versi cut-down of Reason Propellerhead juga, bersama POD Farm 2 dan Line 6 software Monkey.

    Line 6 UX2 butuh beberapa saat untuk setelan, kalian harus menginstal Line 6 Monkey dan membuat account online untuk mengaktifkan perangkat dan add-ons, kemudian download update untuk dapat menjalankan program.

    Pembelian dan Harga Line 6 UX2: http://kask.us/g00e5
    Terakhir diubah oleh usbguitarlink; 04-01-13 pukul 01:16 PM. Alasan: Line 6 UX2

Thread Yang Serupa

  1. Jawab: 2
    Postingan Terakhir: 19-07-12, 12:01 PM
  2. Jawab: 0
    Postingan Terakhir: 27-06-12, 10:47 AM
  3. Daftarkan Nama Kalian Untuk Pergi ke Mars
    By zahara84 in forum Warung Kopi
    Jawab: 0
    Postingan Terakhir: 15-12-09, 07:14 PM
  4. Jawab: 42
    Postingan Terakhir: 16-06-07, 07:55 AM

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • Kamu tidak diijinkan edit postinganmu