Hai.. hai...
Apabila kamu melihat tulisan ini berarti kamu belum terdaftar sebagai warga KL. Ayo gabung dengan Daftar terlebih dahulu, tentunya kamu akan menemukan banyak teman untuk saling berbagi informasi ataupun solusi di forum ini.
KASUS KEMATIAN MUNIR

+ Reply to Thread
Menampilkan 1 s/d 8 dari 8
  1. #1
    Walikota pak_bowang will become famous soon enough pak_bowang's Avatar
    Tanggal Gabung
    Sep 2006
    Lokasi
    MALANG-JEMBER PP
    Posts
    1.272
    Rep Power
    9

    Default KASUS KEMATIAN MUNIR

    Gus Dur Yakin, Pollycarpus Disuruh Menteri

    Ketua Dewan Syuro DPP PKB KH Abdurrahman Wahid alias Gus Dur menyatakan, orang yang memerintahkan Pollycarpus Budihari Priyanto untuk membunuh aktivis HAM Munir saat ini menjadi menteri.

    "Yang kasihan itu Pollycarpus, karena dia kena 20 tahun penjara, tapi orang yang sesungguhnya memerintahkan membunuh Munir bebas lepas, bahkan jadi menteri. Terus, piye (bagaimana)," katanya di Surabaya, Sabtu (26/1).

    Di hadapan ratusan peserta Musyawarah Wilayah Luar Biasa (Muswilub) PKB Jawa Timur, mantan presiden RI itu mengatakan, saksi kunci justru `dilepas` (tidak boleh bicara) BIN, yakni Budi Santoso.

    "Bahkan, dia diberi tugas di luar negeri," katanya, menanggapi vonis MA, Jum`at (25/1), terhadap mantan pilot Garuda Indonesia itu.

    Didampingi putrinya Zannubah Arifah Chofsoh (Yenny Wahid), Gus Dur menilai pemerintah sering berbohong kepada rakyat dengan membebaskan orang yang bersalah. "Pelaku illegal logging contohnya. Bahkan, orang yang dibebaskan seperti Adelin Lis itu ke Cikeas juga, tapi dia bertemu Suko Sudarso yang sangat dipercaya di sana," katanya.

    Oleh karena itu, kata Gus Dur, dirinya berharap pemerintah bersikap terus-terang tentang kasus pembunuhan Munir SH, termasuk siapa yang memberi perintah Pollycarpus untuk melakukan itu.

    "Kalau terus-terus begini, biar saja, nanti akan saya buka terang-terangan," kata cucu pendiri NU KH Hasyim Asy`ari itu dalam Muswilub PKB Jawa Timur yang akan memilih ketua baru itu.

    Ketika dikonfirmasi pers tentang menteri yang dimaksud, Gus Dur tampak bungkam hingga memasuki mobilnya. Sedangkan Yenny Wahid juga mengaku tidak tahu. "Nggak tahu, bapak nggak pernah ngomong," katanya.

    Sebelumnya, majelis hakim MA yang memeriksa dan mengadili permohonan Peninjauan Kembali (PK) perkara kematian Munir, menjatuhkan hukuman 20 tahun penjara kepada Pollycarpus.

    Putusan bernomor 109/PK/PID/2007 sekaligus membatalkan putusan MA sebelumnya bernomor 1185/K/PID/2006 tertanggal 3 Oktober 2006 yang menyatakan Pollycarpus bersalah menggunakan surat tugas palsu. [EL, Ant]


    "Polly Tidak Bunuh Munir"

    Yosefa Herawati, istri Pollycarpus Budihari Priyanto, menegaskan bahwa suaminya itu bukan pembunuh Munir. Menurutnya, tidak ada bukti yang menunjukkan sisa arsen di tubuh aktivis HAM itu.

    Istri Pollycarpus Budihari Priyanto, Yosefa Herawati, usai mengantar suaminya ke LP Cipinang, Jum`at malam (25/1), mengatakan bahwa dia akan secepatnya berkonsultasi dengan Tim Kuasa Hukum yang dipimpin M Assegaff untuk melakukan langkah berikutnya. "Saya kan tidak tahu hukum, jadi saya akan tanya dulu kepada Pak Assegaff," ujar Yosefa.

    Yosefa menegaskan, Pollycarpus dan dirinya akan tetap berpegang pada prosedur hukum yang berlaku dan tidak akan mundur dalam menghadapi kasus yang membelit suaminya itu.

    "Polly (Pollycarpus) tidak membunuh Munir, apa ada bukti sisa arsen saat itu, semuanya hanya berdasarkan katanya-katanya saja dan tidak ada bukti sama sekali," kata Yosefa.

    Ia juga mempertanyakan tidak adanya otopsi ulang jenazah Munir dan olah tempat kejadian perkara sehingga kasus pembunuhan Munir dapat dilihat jelas.

    Padahal, lanjut Yosefa, sejak awal ia telah meminta agar ada otopsi untuk mengetahui penyebab kematian.

    Yosefa juga menyoroti komentar istri Munir, Suciwati, yang mengaku tidak puas dengan vonis 20 tahun penjara. "Kepada Suciwati saya tegaskan Pollycarpus bukan alat pemuas," tegasnya.

    Ketika ditanya soal perasaannya terhadap Pollycarpus, dia justru balik bertanya dan mempertanyakan hati nurani wartawan yang menanyakan itu. "Apa pantas saudara menanyakan seperti itu? Anda bisa lihat sendiri," ujarnya.

    Yosefa kemudian meninggalkan LP Cipinang dengan mengendarai mobil B 1353 MO warna krem bersama dua orang yang sejak semula menunggu di halaman LP Cipinang.

    Eksekusi terhadap Pollycarpus dilakukan oleh tim yang terdiri dari Direktur Eksekusi Kejaksaan Agung Kamal Sofyan, Asisten Pidana Umum Kejaksaan Tinggi DKI Citra Sani, Plh Kasi Pidana Umum Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat Setiadi, dan Jaksa Penuntut Umum Didik Farkan. [EL, Ant]


    INGAT PESAN EMAK DI RUMAH


    !!!!!!..........................Mari kita bersatu untuk INDONESIA............................!!!!!!!

    AKU CINTA
    PRODUK INDONESIA




  2. #2
    Gubernur karel is a name known to all karel is a name known to all karel is a name known to all karel is a name known to all karel is a name known to all karel is a name known to all
    Tanggal Gabung
    Mar 2004
    Lokasi
    kalimantan timur
    Posts
    5.830
    Rep Power
    21

    Default Re: KASUS KEMATIAN MUNIR

    mungkin, bisa saja, could be, perhaps.... Polikarpus sudah di ancam agar tidak memberi informasi siapa yg menyuruhnya membunuh munir,
    No body is perfect...


  3. #3
    Moderator orang_bodoh has a spectacular aura about orang_bodoh has a spectacular aura about orang_bodoh's Avatar
    Tanggal Gabung
    Apr 2004
    Lokasi
    diatas kursi empuk
    Posts
    6.379
    Rep Power
    18

    Default

    Duh kasihan banget nasibmu polly

    I HATE HOAX
    Hoax, Pembodohan oleh orang bodoh


  4. #4
    Walikota pak_bowang will become famous soon enough pak_bowang's Avatar
    Tanggal Gabung
    Sep 2006
    Lokasi
    MALANG-JEMBER PP
    Posts
    1.272
    Rep Power
    9

    Default Re: KASUS KEMATIAN MUNIR

    Quote Originally Posted by karel
    mungkin, bisa saja, could be, perhaps.... Polikarpus sudah di ancam agar tidak memberi informasi siapa yg menyuruhnya membunuh munir,

    kali aja kalo buka mulut
    keluarga poly bakal di bunuh
    kayak di film2 itu loh


    INGAT PESAN EMAK DI RUMAH


    !!!!!!..........................Mari kita bersatu untuk INDONESIA............................!!!!!!!

    AKU CINTA
    PRODUK INDONESIA




  5. #5
    Ketua RT okie is on a distinguished road okie's Avatar
    Tanggal Gabung
    Oct 2007
    Lokasi
    karanganyar
    Posts
    41
    Rep Power
    0

    Default ?

    ah , mumet aku....!
    OKIE ( salah satu alumni SMAN 1 karanganyar / smansakra )
    [url]http://smansakra.net.tc/okie[/url]
    ============
    [url]WWW.SMANSAKRA.NET.TC[/url] , friends community untuk SMAN 1 karanganyar

  6. #6
    Gubernur cah_ayu is on a distinguished road
    Tanggal Gabung
    Oct 2004
    Lokasi
    Behind your door...
    Posts
    6.184
    Rep Power
    0

    Default

    Quote Originally Posted by orang_bodoh
    Duh kasihan banget nasibmu polly
    jangan kasian dong, pembunuh kok dikasihani seorang antek " gagal ga diakui, mati ga dicari" sudah siap dengan resikonya rasa kasihan untuk dia ga ada gunanya... yang perlu dikasihani itu Istri mendiang Munir... apa pun ceritanya mengenai kasus ini tetep yg jadi korban ya Munir dan keluarganya...
    [COLOR=red][FONT=Verdana][SIZE=4][/SIZE][/FONT][/COLOR]

  7. #7
    Moderator orang_bodoh has a spectacular aura about orang_bodoh has a spectacular aura about orang_bodoh's Avatar
    Tanggal Gabung
    Apr 2004
    Lokasi
    diatas kursi empuk
    Posts
    6.379
    Rep Power
    18

    Default

    Quote Originally Posted by cah_ayu
    Quote Originally Posted by orang_bodoh
    Duh kasihan banget nasibmu polly
    jangan kasian dong, pembunuh kok dikasihani seorang antek " gagal ga diakui, mati ga dicari" sudah siap dengan resikonya rasa kasihan untuk dia ga ada gunanya... yang perlu dikasihani itu Istri mendiang Munir... apa pun ceritanya mengenai kasus ini tetep yg jadi korban ya Munir dan keluarganya...
    Pernah lihat film CSI?
    Pengadilan Polly gak lebih dari dagelan aja, pantes sang dewi justitia matanya kudu di tutup. Novum baru cuma sebatas saksi 2 orang yang melihat Polly bawa minuman dan ngobrol dengan Munir. Lah lantas kapan diracunnya? mana bekas racunnya? Apakah memang dalam minuman tersebut ada racunnya? Bisa aja kan di racunnya dalam bentuk makanan. Atau mulutnya di paksa nelen racun kayak di film2 kungfu jaman dulu.
    Besok2 kalau pulang abis makan2 dan minum2 sama CA trus CA mati, bisa2 obod di tuduh meracun CA pake arsenik atas kesaksian tania dan gantreng karena obod yang traktir CA sehari sebelum kematian....

    Itu namanya CELAKA 12.............

    I HATE HOAX
    Hoax, Pembodohan oleh orang bodoh


  8. #8
    Walikota pak_bowang will become famous soon enough pak_bowang's Avatar
    Tanggal Gabung
    Sep 2006
    Lokasi
    MALANG-JEMBER PP
    Posts
    1.272
    Rep Power
    9

    Default

    katanya sih gus dur tau kalo biang keroknya/otaknya tu sekarang duduk di kementrian,wah gus dur tau dari mana....yaaa...kok bisa-bisanya gitu


    INGAT PESAN EMAK DI RUMAH


    !!!!!!..........................Mari kita bersatu untuk INDONESIA............................!!!!!!!

    AKU CINTA
    PRODUK INDONESIA




Thread Yang Serupa

  1. nih kasus-kasus gokil yg da di dunia
    By teru in forum Zona Gokil
    Jawab: 2
    Postingan Terakhir: 27-05-09, 11:25 AM
  2. Jawab: 2
    Postingan Terakhir: 01-10-07, 06:32 PM
  3. babak baru kasus munir
    By pistol_gombyok in forum Diskusi Bebas
    Jawab: 7
    Postingan Terakhir: 04-09-07, 11:56 AM
  4. Munir Masuk PBB...
    By cah_ayu in forum Diskusi Bebas
    Jawab: 4
    Postingan Terakhir: 19-10-06, 12:12 AM
  5. Mengenal kematian Sdebelum kematian
    By Goody-Goody in forum Diskusi Bebas
    Jawab: 6
    Postingan Terakhir: 13-10-06, 03:35 PM

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • Kamu tidak diijinkan edit postinganmu