Hai.. hai...
Apabila kamu melihat tulisan ini berarti kamu belum terdaftar sebagai warga KL. Ayo gabung dengan Daftar terlebih dahulu, tentunya kamu akan menemukan banyak teman untuk saling berbagi informasi ataupun solusi di forum ini.
Kisah tukang Sampah Jakarta Di Stasiun TV London

+ Reply to Thread
Hal. 1 dari 2 1 2 TerakhirTerakhir
Menampilkan 1 s/d 10 dari 12
  1. #1
    Presiden jeng centil has a reputation beyond repute jeng centil has a reputation beyond repute jeng centil has a reputation beyond repute jeng centil has a reputation beyond repute jeng centil has a reputation beyond repute jeng centil has a reputation beyond repute jeng centil has a reputation beyond repute jeng centil has a reputation beyond repute jeng centil has a reputation beyond repute jeng centil has a reputation beyond repute jeng centil has a reputation beyond repute jeng centil's Avatar
    Tanggal Gabung
    Feb 2009
    Lokasi
    di bwh atap,di kolong langit
    Posts
    18.007
    Rep Power
    65

    Default Kisah tukang Sampah Jakarta Di Stasiun TV London

    London (ANTARA) -Laporan mengenai kisah tukang sampah Jakarta yang disebut sebagai kota dengan pertumbuhan kota yang cukup pesat di dunia ditayangkan stasiun televisi Inggris BBC2, Minggu malam.

    Laporan wartawan BBC London berjudul "Toughest Place to be a binman," membandingkan tukang sampah di London dan Jakarta menarik perhatian masyarakat Indonesia tidak saja di Inggris tetapi juga di Brussel,dan Amerika Serikat yang bisa menyaksikan tayangan tersebut melalui BBC Iplayer.

    Selama satu jam laporan mengenai kisah Imam, tukang sampah di Jakarta yang bekerja mengumpulkan sampah setiap harinya dengan gerobaknya sementara diawal tayangan, tukang sampah dari Inggris Wilbur Ramirez mengunakan truk dan bekerja dengan dua rekannya.

    Dalam laporan mendalamnya itu, BBC London membandingkan bagaimana kerja tukang sampah yang dikenal dengan binman di Inggris dengan tukang sampah di Jakarta yang sangat jauh berbeda dilihat dari berbagai segi bahkan kesehatan dan keselamatan.

    Bahkan Wilbur Ramirez, ayah dua anak itu pun hidup bersama Imam dan keluarganya di perkampungan miskin ditengah tengah kehidupan kota Jakarta yang kaya dan sangat timpang antara yang kaya dan miskin.

    Wilbur Ramirez, selama 10 hari, mengikuti Imam bekerja mengumpulkan sampah di kota yang disebutkan sebagai kota yang padat penduduk dan sampah menjadi masalah besar.

    "Kamu bekerja dengan siapa saja," tanya London binman Wilbur Ramirez kepada Imam yang dijawab ia bekerja sendiri mengumpulkan sampah dari rumah ke rumah.

    Menangis



    Melihat kehidupan Iman, ternyata Wilbur seringkali merasa terharu dan bahkan meneteskan air mata, mana mungkin dengan gaji yang tidak seberapa Imam dapat hidup bersama anak dan istrinya meskipun mereka sama-sama bekerja sebagai tukang sampah selama lima tahun .

    Zulindatando Berry Natalegawa menulis di laman facebook nya menulis "sediiiiiih banget liat acara di BBC 2 di London hari ini acara seorang bin man London ke Jakarta berbagi pengalaman".

    "Sangat memalukan sekali kota Jakarta ternyata sangat kotor dan masih terbelakang sekali cara kerjanya," ujar istri Berry Natalegawa, kakak Menlu Marty Natalegawa.

    Menurut Linda, demikian Zulindatando Berry Natalegawa, biasa disapa seharusnya para pejabat malu menyaksikan acara yang menjadi perhatian masyarakat di Inggris.

    "Apa enggak malu? malah wakil rakyat seenak enaknya ambil uang rakyat apa lagi pemimpin Negara yang tidak peduli sangat memalukan, semoga Allah bukakan mata dan telinga para pemimpin negara ini," ujar Linda yang bekerja di Kedutaan Besar Brunei Darussalam di London dan merekam program tersebut dan akan membawa ke Jakarta.

    Dalam laporannya disebutkan Wilbur pun ikut mengumpulkan sampah dan bahkan menjajal melakukannya seorang diri dari rumah ke rumah.

    "Sampah........," teriak ayah dua anak yang istrinya tidak merasa malu kalau suaminya menjadi tukang sampah.

    Wilbur pun tidak dapat membendung air matanya ketika berkisah bagaimana kehidupan Iman dengan keluarganya yang tidak tersentuh oleh pelayanan kesehatan.

    Dari dunia kesehatan dan keselamatan sadar pengelolaan limbah Inggris, Wilbur pun merasa takjub bagaimana sampah yang menumpuk di Bantargerbang dan dikerumuni oleh para pemulung tanpa memperhatikan kesehatan dan keselamatan mereka.

    "Nangis aku nontonnya.....bukan nangisin tukang sampah Inggris, tetapi rakyat kita yang kerja mengais-ngais sampah," ujar Yanti Hitalessy.

    Laporan dari BBC itu pun menjadi bahan diskusi di laman facebook yang antara lain disebut oleh Lies Parish meskipun sama berprofesi sebagai tukang sampah atau binmen namun pekerjaan dan kehidupan mereka sungguh jauh berbeda.

    Bahkan London binmen pun sampai menangis menyaksikan bagaimana tukang sampah di Jakarta, ujar Lies Parish yang lebih dari 14 tahun menetap di Inggris.

    Hamiyah Panama, ibu Amelie yang pernah menetap di Inggris dan kini tinggal di Brussel yang juga menyaksikan tayangan tersebut mengakui bahwa acara benar-benar kontras kehidupan di sana, miris.

    Begitupun yang ditulis Tjatri Dwimunali yang tinggal di Bristol menulis tukang sampah di Inggris yang ikut bekerja sebagai tukang sampah di Jakarta pun merasa prihatin akan nasib tukang sampah di Jakarta, dan bahkan sering menangis melihat keadaan tukang sampah di Jakarta.

    Diakhir laporan Wilbur yang tidak dapat membayangkan perjalanan kehidupan Imam dengan gaji yang tidak seberapa itu menemukan kehidupan Imam yang mendominasi, dan ketidakberdayaannya untuk mengubah keadaannya.

    Pada akhirnya setelah Wilbur berbicara dengan ketua RT yang minta agar Imam mendapat kenaikan gaji pun dapat dikabulkan.







  2. #2
    Walikota M_TY has disabled reputation
    Tanggal Gabung
    Dec 2010
    Lokasi
    Gudeg.....
    Posts
    1.182
    Rep Power
    9

    Default Re: Kisah tukang Sampah Jakarta Di Stasiun TV London

    Emang ga dipungkiri, tukang sampah di indo dipandang sebelah mata, padahal kalo mereka ga dateng ke rumah ngambil sampah seminggu aja, udah pasti panik..................
    Terakhir diubah oleh M_TY; 01-02-12 pukul 11:37 AM.

  3. #3
    Ketua RW obituary1987 is on a distinguished road
    Tanggal Gabung
    Feb 2012
    Posts
    52
    Rep Power
    3

    Default Re: Kisah tukang Sampah Jakarta Di Stasiun TV London

    ya itulah indonesia, ketimpangan sosial sangat mencolok





  4. #4
    Gubernur kopraljono has much to be proud of kopraljono has much to be proud of kopraljono has much to be proud of kopraljono has much to be proud of kopraljono has much to be proud of kopraljono has much to be proud of kopraljono has much to be proud of kopraljono has much to be proud of kopraljono's Avatar
    Tanggal Gabung
    Feb 2011
    Lokasi
    di atas bumi, di bawah langit
    Posts
    6.782
    Rep Power
    20

    Default Re: Kisah tukang Sampah Jakarta Di Stasiun TV London

    pasti ntar anggota DPR pada heboh
    Spoiler for kopraljono in action:


  5. #5
    Super Moderator miaw_edan has a reputation beyond repute miaw_edan has a reputation beyond repute miaw_edan has a reputation beyond repute miaw_edan has a reputation beyond repute miaw_edan has a reputation beyond repute miaw_edan has a reputation beyond repute miaw_edan has a reputation beyond repute miaw_edan has a reputation beyond repute miaw_edan has a reputation beyond repute miaw_edan has a reputation beyond repute miaw_edan has a reputation beyond repute miaw_edan's Avatar
    Tanggal Gabung
    Jan 1970
    Lokasi
    di dalam rumah
    Posts
    17.404
    Rep Power
    10

    Default Re: Kisah tukang Sampah Jakarta Di Stasiun TV London

    halah... semuanya payah

    bukannya dari dulu kehidupan tukang sampah di sini emang kaya gitu?? kenapa setelah diulas BBC, baru semuanya koar2?

    kenapa ga dari dulu??

    shit lahh

    ...I'm still here...reminiscence it's glory...awaiting it's end...


  6. #6
    Gubernur Hktoyshop is a splendid one to behold Hktoyshop is a splendid one to behold Hktoyshop is a splendid one to behold Hktoyshop is a splendid one to behold Hktoyshop is a splendid one to behold Hktoyshop is a splendid one to behold Hktoyshop is a splendid one to behold Hktoyshop is a splendid one to behold
    Tanggal Gabung
    Sep 2008
    Lokasi
    www.hk-toys.com
    Posts
    7.167
    Rep Power
    22

    Default Re: Kisah tukang Sampah Jakarta Di Stasiun TV London

    ane rasa, koar2 an nya cuma musiman..dikit lagi jga lupa sama nie masalah..

    Mau nyobain masturbasi yang lebih sehat, aman dan yang pasti enaaakkk bangett ????! cobain nih
    http://www.hk-toys.com



    Safe SEX... Or No SEX aT aLL..
    But Still FUN AND HEALTHY..



  7. #7
    Walikota ngelog has much to be proud of ngelog has much to be proud of ngelog has much to be proud of ngelog has much to be proud of ngelog has much to be proud of ngelog has much to be proud of ngelog has much to be proud of ngelog has much to be proud of ngelog's Avatar
    Tanggal Gabung
    Sep 2011
    Lokasi
    luruusss... terus belok kiri sebelah kanan nah itu dah
    Posts
    4.661
    Twitter
    @
    Rep Power
    18

    Default Re: Kisah tukang Sampah Jakarta Di Stasiun TV London

    Akibat masyarakat kita yang selalu mengunggulkan status pendidikan dalam melihat profesi seseorang dan orang itu sendiri.

    Mata kita akan selalu menyepelekan orang yang memiliki profesi kasar yang kita anggap rendah dan hanya dikerjakan oleh orang yang berpendidikan rendah.
    Dan kita akan selalu hormat dengan orang yang kerjanya pakai dasi dan tidak pernah hormat pada orang yang kerjanya di kotoran mengambil sampah. Bahkan menghormati dengan secuil senyuman saja kepada orang yang ambil sampah kita masih berat hati... kita akan cemburu kalo melihat orang yang profesinya ambil sampah lebih kaya daripada kita.

    Kalau mau berpikiran positif, sebenarnya sebuah pemberitaan merupakan sebuah sindiran sosial yang ditujukan untuk semua lapisan masyarakat yang tak hanya untuk menyindir anggota DPR saja.

  8. #8
    Lurah konya is on a distinguished road konya's Avatar
    Tanggal Gabung
    Jan 2012
    Lokasi
    bandung
    Posts
    488
    Rep Power
    3

    Default Re: Kisah tukang Sampah Jakarta Di Stasiun TV London

    yah begitu lah situasi negara kita ini...
    masalah dipecahkan nya dengan masalah baru.
    Sedang cari Hotel Murah Bali? Ini dia panduan Wisata Bali

  9. #9
    Gubernur bayu_aja has much to be proud of bayu_aja has much to be proud of bayu_aja has much to be proud of bayu_aja has much to be proud of bayu_aja has much to be proud of bayu_aja has much to be proud of bayu_aja has much to be proud of bayu_aja has much to be proud of bayu_aja has much to be proud of bayu_aja has much to be proud of bayu_aja's Avatar
    Tanggal Gabung
    Jan 2009
    Lokasi
    Lantai 2
    Posts
    7.457
    Twitter
    @
    Rep Power
    27

    Default Re: Kisah tukang Sampah Jakarta Di Stasiun TV London

    coba ngikutin tukang sampahnya yg pake truk jg...

    liat semangatnya..prihatin boleh,tp ga mengasihani diri..
    yuk kita bantu tukang sampah kita dengan membuang sampah pada tempatnya dan sesuai kategori (organik/non organik)
    yg menggunakan mobil,sediakan tempat sampah dimobil..
    urusan sampah ga bisa sepenuhnya dilimpahkan ke pemerintah...
    kalo masyarakat dah sadar kebersihan,tinggal lihat pemerintahnya mendukung ato ngga..

    break the limit


  10. #10
    Walikota ngelog has much to be proud of ngelog has much to be proud of ngelog has much to be proud of ngelog has much to be proud of ngelog has much to be proud of ngelog has much to be proud of ngelog has much to be proud of ngelog has much to be proud of ngelog's Avatar
    Tanggal Gabung
    Sep 2011
    Lokasi
    luruusss... terus belok kiri sebelah kanan nah itu dah
    Posts
    4.661
    Twitter
    @
    Rep Power
    18

    Default Re: Kisah tukang Sampah Jakarta Di Stasiun TV London

    Quote Originally Posted by bayu_aja Tampilkan Postingan
    coba ngikutin tukang sampahnya yg pake truk jg...

    liat semangatnya..prihatin boleh,tp ga mengasihani diri..
    yuk kita bantu tukang sampah kita dengan membuang sampah pada tempatnya dan sesuai kategori (organik/non organik)
    yg menggunakan mobil,sediakan tempat sampah dimobil..
    urusan sampah ga bisa sepenuhnya dilimpahkan ke pemerintah...
    kalo masyarakat dah sadar kebersihan,tinggal lihat pemerintahnya mendukung ato ngga..

Thread Yang Serupa

  1. Kisah Buto si Tukang Becak
    By De'Caprience_Cool in forum Ketawa dong!
    Jawab: 8
    Postingan Terakhir: 09-10-12, 09:11 PM
  2. Kisah Profesor yang Mengais Tempat Sampah
    By ngelog in forum Warung Kopi
    Jawab: 2
    Postingan Terakhir: 09-12-11, 04:14 PM
  3. Tukang sampah inggris bakal di lengkapi blackberry
    By Just4Cheater in forum Warung Kopi
    Jawab: 9
    Postingan Terakhir: 24-06-10, 12:46 PM
  4. Wajah Baru Stasiun Sudirman Jakarta
    By Matthew_alvin in forum Warung Kopi
    Jawab: 6
    Postingan Terakhir: 04-02-10, 12:19 PM
  5. Kisah anak tukang bakso (mengandung pornografi)
    By Chooser in forum Ketawa dong!
    Jawab: 6
    Postingan Terakhir: 16-09-08, 02:51 PM

Add More Tags

Tags for this Thread

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • Kamu tidak diijinkan edit postinganmu