Hai.. hai...
Apabila kamu melihat tulisan ini berarti kamu belum terdaftar sebagai warga KL. Ayo gabung dengan Daftar terlebih dahulu, tentunya kamu akan menemukan banyak teman untuk saling berbagi informasi ataupun solusi di forum ini.
Foto Mobil Kiat Esemka Diwacanakan Jadi Mobil Nasional Murah

+ Reply to Thread
Menampilkan 1 s/d 5 dari 5
  1. #1
    Walikota ngelog has much to be proud of ngelog has much to be proud of ngelog has much to be proud of ngelog has much to be proud of ngelog has much to be proud of ngelog has much to be proud of ngelog has much to be proud of ngelog has much to be proud of ngelog's Avatar
    Tanggal Gabung
    Sep 2011
    Lokasi
    luruusss... terus belok kiri sebelah kanan nah itu dah
    Posts
    4.661
    Twitter
    @
    Rep Power
    18

    Default Mobil Kiat Esemka Diwacanakan Jadi Mobil Nasional Murah


    Adanya mobil Kiat Esemka yang digagas oleh siswa-siswa SMK di Solo, Jawa Tengah patut dijadikan menjadi industri nasional berskala besar. Nantinya tidak hanya pejabat atau sekelas menteri saja yang memiliki kendaraan tersebut tetapi juga seluruh rakyat dan tentunya dengan harga yang cukup dijangkau.

    "Itu yang saya maksud. Perlu masuk skala industri. Kalau hanya sekedar uji coba kan, dulu PT DI pernah coba kan proyek mobil seperti ini, tapi dia belum pernah masuk skala industri. Dulu mobil Timor ada tapi gagal. Semua produk-produk yang bisa masuk skala industri yang perlu kita dorong. Bukan sekedar apresiasi, gaya, beli satu. Itu enggak selesaikan masalah," ujar Wakil Ketua DPR, Anis Matta di gedung DPR, Jakarta, Rabu(4/1/2012).

    Menurut Anis, mobil Kiat Esemka harus masuk ke pasar dan bersaing. Tidak hanya itu, dukungan politik dan finansial yang besar juga sangat dibutuhkan.

    "Dia membutuhkan dukungan politik yang besar. Ada bagusnya ditinjau lebih jauh supaya kita bisa menentukan arah dan proyeksinya ke depan sebagai industri," jelasnya.

    Lebih jauh Anis menambahkan pihaknya mau pelajari apakah ini bisa masuk ke dalam skala industri supaya mobil ini tidak hanya jadi mobil dinas. "Tapi dipakai oleh rakyat kecil. Itu sudah lama kita rindukan adanya mobil nasional seperti ini,"jelasnya.

    Ketika ditanya apakah ada ketertarikan untuk membeli dan memiliki mobil Kiat Esemka, Anis yang juga Politisi PKS ini mengaku sama sekali tidak berminat.

    "Enggak perlu seperti itu. Kan ada peraturan protokolernya enggak perlu kita gaya-gayaan. Tapi bahkan kita beli untuk kebutuhan rumah tangga kan bisa,"pungkasnya.
    Spoiler for mobile kiat Esemka:


















    Semoga aja Indonesia memiliki merek mobil yang terkenal di dunia...
    Terakhir diubah oleh ngelog; 04-01-12 pukul 05:10 PM.

  2. #2
    Walikota Sniper Tua is a splendid one to behold Sniper Tua is a splendid one to behold Sniper Tua is a splendid one to behold Sniper Tua is a splendid one to behold Sniper Tua is a splendid one to behold Sniper Tua is a splendid one to behold Sniper Tua is a splendid one to behold Sniper Tua's Avatar
    Tanggal Gabung
    Nov 2010
    Lokasi
    Semarang, Indonesia, Indonesia
    Posts
    2.965
    Rep Power
    14

    Default

    Kalo mau serius, ada baiknya cari nama merk yang lebih bagus...
    tulisan ESEMKA kayak tulisan anak-anak alay yang bilang SMK biar panjang ditulis esemka...


    Ada foto mobil yang pickup dobel kabin ga ? keren,

    -= Tidak semua orang bisa hidup sampai tua =-


  3. #3
    Super Moderator miaw_edan has a reputation beyond repute miaw_edan has a reputation beyond repute miaw_edan has a reputation beyond repute miaw_edan has a reputation beyond repute miaw_edan has a reputation beyond repute miaw_edan has a reputation beyond repute miaw_edan has a reputation beyond repute miaw_edan has a reputation beyond repute miaw_edan has a reputation beyond repute miaw_edan has a reputation beyond repute miaw_edan has a reputation beyond repute miaw_edan's Avatar
    Tanggal Gabung
    Jan 1970
    Lokasi
    di dalam rumah
    Posts
    17.407
    Rep Power
    10

    Default

    iya.... napa gak pake nama gatotkotjo, ato badak, komodo dll

    ...I'm still here...reminiscence it's glory...awaiting it's end...


  4. #4
    Warga Baru hendra wijaya is on a distinguished road
    Tanggal Gabung
    Jan 2012
    Lokasi
    kalimantan tengah
    Posts
    1
    Rep Power
    0

    Default Re: Mobil Kiat Esemka Diwacanakan Jadi Mobil Nasional Murah

    Quote Originally Posted by Sniper Tua Tampilkan Postingan
    Kalo mau serius, ada baiknya cari nama merk yang lebih bagus...
    tulisan ESEMKA kayak tulisan anak-anak alay yang bilang SMK biar panjang ditulis esemka...


    Ada foto mobil yang pickup dobel kabin ga ? keren,
    ya betul bro,coba dibikin yang bener "SMK" atau klo mau bikin aja namanya arjuna,atau nama2 tokoh pewayangan yg lain kayang petrux ,gareng dll,

  5. #5
    Walikota Sniper Tua is a splendid one to behold Sniper Tua is a splendid one to behold Sniper Tua is a splendid one to behold Sniper Tua is a splendid one to behold Sniper Tua is a splendid one to behold Sniper Tua is a splendid one to behold Sniper Tua is a splendid one to behold Sniper Tua's Avatar
    Tanggal Gabung
    Nov 2010
    Lokasi
    Semarang, Indonesia, Indonesia
    Posts
    2.965
    Rep Power
    14

    Default Re: Mobil Kiat Esemka Diwacanakan Jadi Mobil Nasional Murah

    Quote Originally Posted by hendra wijaya Tampilkan Postingan
    ya betul bro,coba dibikin yang bener "SMK" atau klo mau bikin aja namanya arjuna,atau nama2 tokoh pewayangan yg lain kayang petrux ,gareng dll,
    yupz.... dulu IPTN dengan bangga mempersembahkan pesawat "Gatotkaca", pakai nama tokoh pewayangan.

    -= Tidak semua orang bisa hidup sampai tua =-


Thread Yang Serupa

  1. Jawab: 0
    Postingan Terakhir: 18-11-11, 07:39 AM
  2. Jawab: 0
    Postingan Terakhir: 15-09-11, 07:15 AM
  3. Jawab: 0
    Postingan Terakhir: 06-09-11, 06:41 AM
  4. Jawab: 0
    Postingan Terakhir: 16-06-11, 11:07 PM
  5. Jawab: 0
    Postingan Terakhir: 16-04-11, 07:31 AM

Add More Tags

Tags for this Thread

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • Kamu tidak diijinkan edit postinganmu