Hai.. hai...
Apabila kamu melihat tulisan ini berarti kamu belum terdaftar sebagai warga KL. Ayo gabung dengan Daftar terlebih dahulu, tentunya kamu akan menemukan banyak teman untuk saling berbagi informasi ataupun solusi di forum ini.
Tragedi Pembantaian di Mesuji

+ Reply to Thread
Hal. 1 dari 5 1 2 3 ... TerakhirTerakhir
Menampilkan 1 s/d 10 dari 42
  1. #1
    Walikota ngelog has much to be proud of ngelog has much to be proud of ngelog has much to be proud of ngelog has much to be proud of ngelog has much to be proud of ngelog has much to be proud of ngelog has much to be proud of ngelog has much to be proud of ngelog's Avatar
    Tanggal Gabung
    Sep 2011
    Lokasi
    luruusss... terus belok kiri sebelah kanan nah itu dah
    Posts
    4.661
    Twitter
    @
    Rep Power
    18

    Default Tragedi Pembantaian di Mesuji

    Sadis, Ada Warga Lampung yang Disembelih
    Rabu, 14 Desember 2011 , 12:29:00 WIB
    Laporan: Zulhidayat Siregar
    Spoiler for Ada Warga Lampung yang Disembelih:

    RMOL. Warga Mesuji, Provinsi Lampung, menemui Komisi III DPR, di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, hari ini Rabu, (14/12). Mereka didampingi aktor Pong Harjatmo dan mantan Asisten Teritorial Kepala Staf Angkatan Darat Mayor Jenderal TNI (Purn) Saurip Kadi. Selain itu juga hadir para aktivis Front Pembela Islam.

    Kedatangan mereka ini untuk mengadukan dugaan pelanggaran hak asasi manusia yang dilakukan aparat kepolisian terkait kasus sengketa tanah dengan perusahaan asal Malaysia. Meraka membawa bukti berupa video pembantaian.

    "Banyak lahan perkebunan di Sumatera yang dikuasai asing. Jadi ini sengketa lahan," kata Pong kepada Rakyat Merdeka Online sesaat lalu (Rabu, 13/12).

    Tapi sayangnya, masih kata Pong, masyarakat yang menjadi korban dari perebutan lahan oleh perusahaan asing tersebut, justru diperlakukan secara sadis oleh kepolisian. Padahal, mestinya, polisi itu mengabdi kepada rakyat, bukan malah kepada perusahaan asing. "Tindakannya sadis. Ada orang lapor ditahan sekian bulan. Orang mempertahankan tanahnya dibunuh, dipotong seperti binatang," jelas Pong.

    Dari video tersebut, jelas Pong, aparat yang melakukan pembunuhan adalah pasukan brigade mobil. Meski, dalam video juga tampak ada aparat yang mengenakan seragam loreng. "Itu melebihi penjajah," jelasnya.

    Dari aksi pembantaian, yang terjadi sejak tahun 2009 itu, sepuluh orang tewas, 20 cacat fisik, dan puluhan ribu orang telantar. Karena itu, Pong meminta Komisi III DPR untuk mengungkap kasus tersebut. Meski informasi yang didengar Pong, Kapolda Lampung sudah dicopot. Tapi itu saja tidak cukup. Menurutnya, Kapolri Timur Pradopo dan Presiden SBY harus bertanggung jawab. [zul]
    Kode:
    http://www.rakyatmerdekaonline.com/read/2011/12/14/48943/Sadis,-Ada-Warga-Lampung-yang-Disembelih-


    Penyembelihan Warga di Lampung Sungguh Biadab!
    Rabu, 14 Desember 2011 , 12:39:00 WIB
    Laporan: Yayan Sopyani Al Hadi
    ABOEBAKAR/IST
    Spoiler for Penyembelihan Warga di Lampung Sungguh Biadab!:

    RMOL. Laporan pelanggaran hak asasi manusia (HAM) yang disampaikan warga Mesuji, Lampung, membuat anggota Komisi III tercengang. Mereka seakan tidak percaya hal ini bisa terjadi di Indonesia.

    "Saya sangat prihatin, bagaimana hal kayak begini masih terjadi di Indonesia. Aparat keamanan yang seharusnya menjadi pengayom dan pelindung malah menteror warganya," kata anggota Komisi III dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Aboebakar Al Habsy, kepada Rakyat Merdeka Online beberapa saat lalu (Rabu, 14/12).

    Aboe menilai tindakan yang dilakukan aparat tersebut sangat biadab dan termasuk pelanggaran HAM berat.

    "Kalau lihat rekamannya, Anda pasti tidak kuat. Bagaimana bisa manusia disembelih begitu, kayak ayam saja, sungguh ini sangat biadab, saya kira ini sudah termasuk pelanggaran HAM berat," tegas Aboe.

    Agar keselamatan pelapor terjamin, Aboe pun mengingatkan untuk segera melaporkan pada Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK). Dan LPSK, harus melindungi para pelapor.

    "Nanti malam kita akan ketemu Kapolri. Kami akan minta penjelasan kepada Pak Timur mengenai hal ini," demikian Aboebakar. [ysa]

    Kode:
    http://www.rakyatmerdekaonline.com/read/2011/12/14/48944/Penyembelihan-Warga-di-Lampung-Sungguh-Biadab!-

    Soal Tragedi Mesuji, Kabareskrim Bilang Ada yang Mau Sudutkan Polri
    Spoiler for Ada yang Mau Sudutkan Polri:



    REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Kabareskrim Polri Komjen Sutarman tidak yakin dengan adanya gambar dan video kekerasan oleh aparat dan konflik tanah yang terjadi di Mesuji, Lampung. Menurut Sutarman, kepolisian mendapat semua itu dari kiriman pihak-pihak tidak bertanggungjawab.

    Adanya aktivitas kekerasan itu belum tentu benar, sehingga belum bisa dipastikan pelaku kekerasan terhadap warga adalah Brimob. "Itu gambarnya dari mana? Itu benar apa tidak? Karena itu kejadiannya sudah lama. Jadi belum dipastikan," sanggah Sutarman kepada wartawan di Istana Bogor, Rabu (14/12).

    Sutarman balik mempertanyakan pihak-pihak tertentu yang mencoba menyudutkan polisi dalam kapasitas sebagai lembaga. Ia tidak yakin Brimob tega berbuat seperti itu.

    Lagipula, imbuhnya, aparat juga punya hati nurani. "Saya kira petugas kita nggak sadis seperti itu. Pengirim gambar seperti itu ingin menimbulkan berbagai ketidaksenangan kepada institusi," kata Sutarman.

    Puluhan warga Mesuji, Lampung, mengadu ke Komisi III DPR, Rabu (14/12). Mereka melaporkan pembunuhan keji yang diduga dilakukan oleh aparat penegak hukum awal tahun ini

    Perbuatan tersebut dilakukan saat penggusuran terhadap masyarakat dilakukan. Atas insiden mengerikan itu sekitar 30 warga Lampung tewas.
    Kode:
    
    

    Perusahaan Malaysia Dituding Bantai Warga Lampung
    Oleh: Marlen SitompulNasional - Rabu, 14 Desember 2011 | 15:31 WIB
    Spoiler for Perusahaan Malaysia Dituding Bantai Warga Lampung:

    INILAH.COM, Jakarta - Warga Lampung melaporkan aparat Kepolisian ke Komisi III DPR terkait tindak kekerasan yang menimbulkan korban jiwa.

    Melalui kuasa hukum warga, Bob Hasan menjelaskan kejadian tersebut berawal ketika upaya penggusuran terkait perluasan kebun sawit di Mesuji, Lampung. Menurutnya, upaya penggusuran tersebut menggunakan cara kekerasan serta pemerkosaan terhadap masyarakat.

    "Bangunan ibadah dihancurkan, hasil panen singkong juga dirampas. Aparat kepolisian yaitu korps Brimob melakukan juga pemerkosaan terhadap janda pada saat penggusuran," kata Bob Hasan di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (14/12/2011).

    Sementara itu mantan anggota DPR Mayjen (Purn) Saurip Kadi, yang ikut mendamping warga mengatakan perusahan perkebunan sawit tersebut mengusir penduduk dengan cara membentuk PAM Swakarsa. Hal itu menurutnya untuk membenturkan rakyat dengan rakyat.

    "Ketika warga mengadu ke polisi tidak dilayani. Intimidasi dari oknum Kepolisian dan pihak perusahaan sangat masif di sana," jelasnya.

    Dalam pertemuan dengan Komisi III DPR sempat diputar video kekerasan yang dilakukan oleh Pamswakarsa tersebut. Dalam video itu diperlihatkan adanya pembantaian yang dilakukan dengan keji. Ada dua video yang merekam proses pemenggalan dua kepala pria.

    Sementara tampak satu pria bersenjata api laras panjang dengan penutup kepala memegang kepala yang telah terpenggal. Selain merekam pembunuhan keji lainnya, video lain memperlihatkan kerusakan rumah penduduk.

    Hal ini dilakukan sejak tahun 2003 oleh perusahaan milik warga negara Malaysia yang bermaksud melakukan perluasan lahan. Namun, upaya perusahaan membuka lahan untuk menanam kelapa sawit dan karet selalu ditentang penduduk setempat.

    Akhirnya perusahaan Malaysia membentuk PAM Swakarsa yang juga dibekingi aparat kepolisian untuk mengusir penduduk. Setelah adanya PAM Swakarsa terjadilah beberapa pembantaian sadis dari tahun 2009 hingga 2011.

    Kurang lebih 30 orang sudah menjadi korban pembantaian sadis dengan cara ditembak, disembelih dan disayat-sayat. Sementara ratusan orang mengalami luka-luka dan diantara mereka ada yang mengalami trauma dan stres berat. [bar]
    Kode:
    http://nasional.inilah.com/read/detail/1807726/perusahaan-malaysia-dituding-bantai-warga-lampung
    Terakhir diubah oleh ngelog; 14-12-11 pukul 08:59 PM.

  2. #2
    Presiden jeng centil has a reputation beyond repute jeng centil has a reputation beyond repute jeng centil has a reputation beyond repute jeng centil has a reputation beyond repute jeng centil has a reputation beyond repute jeng centil has a reputation beyond repute jeng centil has a reputation beyond repute jeng centil has a reputation beyond repute jeng centil has a reputation beyond repute jeng centil has a reputation beyond repute jeng centil has a reputation beyond repute jeng centil's Avatar
    Tanggal Gabung
    Feb 2009
    Lokasi
    di bwh atap,di kolong langit
    Posts
    18.007
    Rep Power
    65

    Default

    halah dari dulu juga kepolisian selalu aja melindungi anakbuahnya walaupun emang kenyataannya anak buahnya banyak yang melakukan tindakan kriminal..

    selalu komen" kalo memang terbukti akan segera di tindak " tapi kenyataannya banyak udang remek di tengah rempeyek



    nandi ae pak

  3. #3
    Walikota ngelog has much to be proud of ngelog has much to be proud of ngelog has much to be proud of ngelog has much to be proud of ngelog has much to be proud of ngelog has much to be proud of ngelog has much to be proud of ngelog has much to be proud of ngelog's Avatar
    Tanggal Gabung
    Sep 2011
    Lokasi
    luruusss... terus belok kiri sebelah kanan nah itu dah
    Posts
    4.661
    Twitter
    @
    Rep Power
    18

    Default

    Kalau menguntungkan sinih!!!

    Kalau bermasalah dan mencuat di permukaan publik.... Aaaaah itu oknum yang melakukan pelanggaran



    "One hand washes the other. Both hands wash the face.Give me a man who steals a little and I can make money" - Salvatore "Momo" Giancana

    "The world is changing and there are new opportunities for those who are ready to join forces with those who are stronger and more experienced." - Charlie "Lucky" Luciano
    Terakhir diubah oleh ngelog; 15-12-11 pukul 10:44 AM.

  4. #4
    Presiden jeng centil has a reputation beyond repute jeng centil has a reputation beyond repute jeng centil has a reputation beyond repute jeng centil has a reputation beyond repute jeng centil has a reputation beyond repute jeng centil has a reputation beyond repute jeng centil has a reputation beyond repute jeng centil has a reputation beyond repute jeng centil has a reputation beyond repute jeng centil has a reputation beyond repute jeng centil has a reputation beyond repute jeng centil's Avatar
    Tanggal Gabung
    Feb 2009
    Lokasi
    di bwh atap,di kolong langit
    Posts
    18.007
    Rep Power
    65

    Default

    yo ngono ikulah ..

    katanya gak ada apareat di lokasi saat kejadian,hanya pasca kejadian aparat tiba di lokasi ..

    lha do foto nampak mendelik gitu para aparatnya,kapolda ama kapolrinya tiba2 buta lokal


    dan lagi2 perusahaan dari negara tetangga yang menjadi dalangnya
    Terakhir diubah oleh jeng centil; 15-12-11 pukul 11:17 AM.

  5. #5
    Gubernur Ponyi has a reputation beyond repute Ponyi has a reputation beyond repute Ponyi has a reputation beyond repute Ponyi has a reputation beyond repute Ponyi has a reputation beyond repute Ponyi has a reputation beyond repute Ponyi has a reputation beyond repute Ponyi has a reputation beyond repute Ponyi has a reputation beyond repute Ponyi has a reputation beyond repute Ponyi has a reputation beyond repute Ponyi's Avatar
    Tanggal Gabung
    Jan 2010
    Lokasi
    yogyakarta
    Posts
    6.567
    Rep Power
    42

    Default

    dancuk!!!


    Hukum indonesia memang keparat!!!


    "Why it is as it is, and why it exist at all"



  6. #6
    Presiden jeng centil has a reputation beyond repute jeng centil has a reputation beyond repute jeng centil has a reputation beyond repute jeng centil has a reputation beyond repute jeng centil has a reputation beyond repute jeng centil has a reputation beyond repute jeng centil has a reputation beyond repute jeng centil has a reputation beyond repute jeng centil has a reputation beyond repute jeng centil has a reputation beyond repute jeng centil has a reputation beyond repute jeng centil's Avatar
    Tanggal Gabung
    Feb 2009
    Lokasi
    di bwh atap,di kolong langit
    Posts
    18.007
    Rep Power
    65

    Default

    ada 1 fakta lagi




    1 aparat yang terbukti menembak mati warga mendapat hukuman 15 hari kurungan penjara,di tunda kenaikan pangkat dan di mutasi ...

    semudah itukah hukum bagi para aparat yang katanya penegak hukum??

    kalo orang awam nonjok aparat hukumannya 5 tahun plus sarapan bogem tiap pagi dari sipir penjaga

  7. #7
    Walikota FENGSHUI will become famous soon enough FENGSHUI will become famous soon enough FENGSHUI's Avatar
    Tanggal Gabung
    Feb 2009
    Lokasi
    Indonesia
    Posts
    1.279
    Twitter
    @
    Rep Power
    8

    Default

    Polri adalah pembunuh bayaran yang dikelola dan dipelihara negara...Sapa pun yang butuh bantuan bisa menghubungi dengan harga yang sudah disepakati...

  8. #8
    Gubernur kopraljono has much to be proud of kopraljono has much to be proud of kopraljono has much to be proud of kopraljono has much to be proud of kopraljono has much to be proud of kopraljono has much to be proud of kopraljono has much to be proud of kopraljono has much to be proud of kopraljono's Avatar
    Tanggal Gabung
    Feb 2011
    Lokasi
    di atas bumi, di bawah langit
    Posts
    6.782
    Rep Power
    20

    Default

    POLISI
    Spoiler for kopraljono in action:


  9. #9
    Presiden jeng centil has a reputation beyond repute jeng centil has a reputation beyond repute jeng centil has a reputation beyond repute jeng centil has a reputation beyond repute jeng centil has a reputation beyond repute jeng centil has a reputation beyond repute jeng centil has a reputation beyond repute jeng centil has a reputation beyond repute jeng centil has a reputation beyond repute jeng centil has a reputation beyond repute jeng centil has a reputation beyond repute jeng centil's Avatar
    Tanggal Gabung
    Feb 2009
    Lokasi
    di bwh atap,di kolong langit
    Posts
    18.007
    Rep Power
    65

    Default

    POLISI













    *mau nendang om gw langsung gak brani

  10. #10
    Walikota Anak Pekalongan will become famous soon enough Anak Pekalongan will become famous soon enough Anak Pekalongan's Avatar
    Tanggal Gabung
    Dec 2010
    Lokasi
    ujung tombak yg tak tajam
    Posts
    1.300
    Twitter
    @
    Rep Power
    6

    Default

    POLISI....





    *negara tetangga ...


    serem,,,

Thread Yang Serupa

  1. Target pembantaian
    By Cah Bagus in forum Tanya Seputar Forum!!
    Jawab: 28
    Postingan Terakhir: 13-04-11, 11:00 PM
  2. Pembantaian di Stadion Anfield
    By apitah in forum Bola
    Jawab: 1
    Postingan Terakhir: 15-03-11, 07:55 AM
  3. Kisah Pembantaian 40.000 Orang di Makassar
    By apitah in forum Warung Kopi
    Jawab: 1
    Postingan Terakhir: 03-11-10, 05:09 PM
  4. Pembantaian Massal Ala Stalin
    By bayu_aja in forum Warung Kopi
    Jawab: 10
    Postingan Terakhir: 15-02-10, 11:57 AM
  5. pembantaian geng iblis
    By riri lestari in forum Warung Kopi
    Jawab: 12
    Postingan Terakhir: 23-09-08, 12:31 PM

Add More Tags

Tags for this Thread

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • Kamu tidak diijinkan edit postinganmu