Hai.. hai...
Apabila kamu melihat tulisan ini berarti kamu belum terdaftar sebagai warga KL. Ayo gabung dengan Daftar terlebih dahulu, tentunya kamu akan menemukan banyak teman untuk saling berbagi informasi ataupun solusi di forum ini.
Gunung Sadahurip di Garut Diduga Ada Piramida Lebih Tua dari Piramida Mesir

+ Reply to Thread
Hal. 1 dari 4 1 2 3 ... TerakhirTerakhir
Menampilkan 1 s/d 10 dari 38
  1. #1
    Walikota ngelog has much to be proud of ngelog has much to be proud of ngelog has much to be proud of ngelog has much to be proud of ngelog has much to be proud of ngelog has much to be proud of ngelog has much to be proud of ngelog has much to be proud of ngelog's Avatar
    Tanggal Gabung
    Sep 2011
    Lokasi
    luruusss... terus belok kiri sebelah kanan nah itu dah
    Posts
    4.661
    Twitter
    @
    Rep Power
    18

    Default Gunung Sadahurip di Garut Diduga Ada Piramida Lebih Tua dari Piramida Mesir





    Tim Katastropik Purba menemukan fakta mengagetkan sehubungan dengan misteri piramida Garut, Jawa Barat. Dari hasil penelitian intensif dan uji karbon dipastikan bahwa umur bangunan yang terpendam dalam gunung wilayah Garut lebih tua dari Piramida Giza yang berada di Mesir.

    Tim Katastropik Purba sebelumnya telah melakukan penelitian intensif atas dugaan adanya bangunan berbentuk piramida di Desa Sadahurip, dekat Wanaraja, Garut, Jawa Barat.

    “Dari beberapa gunung yang di dalamnya ada bangunan menyerupai piramid, setelah diteliti secara intensif dan uji carbon dating, dipastikan umurnya lebih tua dari Piramida Giza,” terang Andi Arief, Staf Khusus Presiden Bidang Bantuan Sosial dan Bencana, dalam keterangan tertulis pada 20 November 2011.

    Sekadar catatan, Piramida Giza selama ini dikenal sebagai piramida tertua dan terbesar dari 3 piramida yang ada di Nekropolis Giza. Piramida ini diyakini sebagai makam Firaun, Dinasti keempat Mesir, Khufu, yang dibangun selama lebih dari 20 tahun pada kurun waktu sekitar tahun 2560 sebelum Masehi.

    Temuan Mencengangkan

    Dalam beberapa waktu ke depan, lanjut Andi, Tim Katastropik Purba akan melakukan paparan publik tentang temuan-temuannya tersebut. Tak hanya soal temuan piramida di Garut tersebut, tim ini nantinya juga akan memaparkan temuan istimewa di kawasan Trowulan, Batu Jaya, beberapa lokasi menhir di Sumatera dan lain-lain.

    “Ada temuan mencengangkan tentang uji carbon dating pada 3 lapis kebudayaan di kawasan Trowulan yang terlanjur kita sebut Majapahit pada zaman sejarah masehi itu. Juga tentang temuan-temuan lapisan sejarah di Lamri, Aceh, dan sekitarnya,” terang Andi.

    Atas temuan ini, sambungnya, Tim Katastropik Purba akan terus berkoordinasi lintas ilmu kebumian sehubungan dengan temuan-temuan sejarah bencana-bencana lokal dan global untuk dicari mitigasinya.

    Tim tersebut juga akan terus berkoordinasi dengan bidang kepurbakalaan, antropologi, arkeologi, pakar budaya, ahli sejarah dan lainnya. (ren)
    jalan-jalan Wisata ke garut aaah
    Terakhir diubah oleh ngelog; 28-11-11 pukul 12:54 PM.

  2. #2
    Gubernur Hktoyshop is a splendid one to behold Hktoyshop is a splendid one to behold Hktoyshop is a splendid one to behold Hktoyshop is a splendid one to behold Hktoyshop is a splendid one to behold Hktoyshop is a splendid one to behold Hktoyshop is a splendid one to behold Hktoyshop is a splendid one to behold
    Tanggal Gabung
    Sep 2008
    Lokasi
    www.hk-toys.com
    Posts
    7.167
    Rep Power
    23

    Default

    mungkin cuma bentuknya doank ya yang bener2 mirip..

    Mau nyobain masturbasi yang lebih sehat, aman dan yang pasti enaaakkk bangett ????! cobain nih
    http://www.hk-toys.com



    Safe SEX... Or No SEX aT aLL..
    But Still FUN AND HEALTHY..



  3. #3
    Walikota ngelog has much to be proud of ngelog has much to be proud of ngelog has much to be proud of ngelog has much to be proud of ngelog has much to be proud of ngelog has much to be proud of ngelog has much to be proud of ngelog has much to be proud of ngelog's Avatar
    Tanggal Gabung
    Sep 2011
    Lokasi
    luruusss... terus belok kiri sebelah kanan nah itu dah
    Posts
    4.661
    Twitter
    @
    Rep Power
    18

    Default

    Quote Originally Posted by Hktoyshop Tampilkan Postingan
    mungkin cuma bentuknya doank ya yang bener2 mirip..
    Ada lagi gunung lainnya yang juga ada piramid-nya...
    Coba cari google Gunung Lalakon di Bandung.

  4. #4
    Walikota ngelog has much to be proud of ngelog has much to be proud of ngelog has much to be proud of ngelog has much to be proud of ngelog has much to be proud of ngelog has much to be proud of ngelog has much to be proud of ngelog has much to be proud of ngelog's Avatar
    Tanggal Gabung
    Sep 2011
    Lokasi
    luruusss... terus belok kiri sebelah kanan nah itu dah
    Posts
    4.661
    Twitter
    @
    Rep Power
    18

    Default

    Karena tidak pertanyaan dari warga KL maka saya bawa oleh-oleh pertanyaan dari forum NatGeo :
    Dari segi bentuk memang menyerupai piramida ya. kalau benar piramida, sejarah bisa kacau nih, darimana benang merahnya sejarah mesir bisa terbawa ke tanah nusantara hehehe...
    (setahu saya) kebudayaan nusantara nggak menggunakan arsitektur berbentuk piramid, kalau borobudur memang berbentuk hampir seperti piramid, tapi derajatnya tidak securam piramid pada umumnya. bagian bawah masih landai (masih karakteristik candi buddha).

    Jika melihat Candi Sukuh yang berada di Gunung Lawu bentuknya juga menyerupai piramida.
    Dan Candi Sukuh ini lebih mirip dengan piramida miliki suku aztex/maya yang berada di Mexico karena memiliki pelataran di atasnya yang bisa digunakan untuk berkumpulnya orang-orang melakukan ritual di atas piramida candi Sukuh ini.

    Spoiler for Candi Sukuh :




    bentuk piramidanya seperti di suku Aztex/Maya di Mexico
    Spoiler for piramida candi suku aztex/maya:

    berfungsi untuk melakukan upacara ritual pengorbanan dengan pemenggalan kepala di puncak candi


    Sedangkan piramida di Mesir difungsikan sebagai tempat pemakaman raja

    Terakhir diubah oleh ngelog; 29-11-11 pukul 11:11 AM.

  5. #5
    Gubernur Ponyi has a reputation beyond repute Ponyi has a reputation beyond repute Ponyi has a reputation beyond repute Ponyi has a reputation beyond repute Ponyi has a reputation beyond repute Ponyi has a reputation beyond repute Ponyi has a reputation beyond repute Ponyi has a reputation beyond repute Ponyi has a reputation beyond repute Ponyi has a reputation beyond repute Ponyi has a reputation beyond repute Ponyi's Avatar
    Tanggal Gabung
    Jan 2010
    Lokasi
    yogyakarta
    Posts
    6.567
    Rep Power
    42

    Default

    Quote Originally Posted by ngelog Tampilkan Postingan
    Karena tidak pertanyaan dari warga KL maka saya bawa oleh-oleh pertanyaan dari forum NatGeo :



    Jika melihat Candi Sukuh yang berada di Gunung Lawu bentuknya juga menyerupai piramida.
    Dan Candi Sukuh ini lebih mirip dengan piramida miliki suku aztex/maya yang berada di Mexico karena memiliki pelataran di atasnya yang bisa digunakan untuk berkumpulnya orang-orang melakukan ritual di atas piramida candi Sukuh ini.

    Spoiler for Candi Sukuh :




    bentuk piramidanya seperti di suku Aztex/Maya di Mexico
    Spoiler for piramida candi suku aztex/maya:

    berfungsi untuk melakukan upacara ritual pengorbanan dengan pemenggalan kepala di puncak candi


    Sedangkan piramida di Mesir difungsikan sebagai tempat pemakaman raja

    ane udah baca beberapa hari yang lalu...tapi memang masih takjub...
    kalo pertanyaan seseorang yg di natgeo itu ane rasa malah akan menurunkan objektifitas penelitian...
    dengan melihat sesuatu yg baru, kita harus punya pemikiran yang baru...dan kalau memang diperkirakan lebih tua dari piramida mesir, maka akan lebih tua dari borobudur, dan memang nggak bisa ditarik benang merah...itulah yang jadi objektifitas penelitian...

    apa memang sudah benarr2 terbukti bahwa itu suatu piramida (bangunan teknik)?? apakah sudah ada penggalian?? kalau perlu dilakukan sismik untuk mengetahui struktur bawah permukaan...


    "Why it is as it is, and why it exist at all"



  6. #6
    Presiden jeng centil has a reputation beyond repute jeng centil has a reputation beyond repute jeng centil has a reputation beyond repute jeng centil has a reputation beyond repute jeng centil has a reputation beyond repute jeng centil has a reputation beyond repute jeng centil has a reputation beyond repute jeng centil has a reputation beyond repute jeng centil has a reputation beyond repute jeng centil has a reputation beyond repute jeng centil has a reputation beyond repute jeng centil's Avatar
    Tanggal Gabung
    Feb 2009
    Lokasi
    di bwh atap,di kolong langit
    Posts
    18.007
    Rep Power
    65

    Default

    kalo memang bener ada piramida di balik gunung sadahurip maka sejarah akan tercatat ulang

    berarti kebudayaan nusantara jaman dahulu atao sebelum masehi terkait erat dengan budaya mesir

    apakah kekuasaan fir'aun sampai kesini ? ato paling tidak ajaran2nya

  7. #7
    Gubernur kopraljono has much to be proud of kopraljono has much to be proud of kopraljono has much to be proud of kopraljono has much to be proud of kopraljono has much to be proud of kopraljono has much to be proud of kopraljono has much to be proud of kopraljono has much to be proud of kopraljono's Avatar
    Tanggal Gabung
    Feb 2011
    Lokasi
    di atas bumi, di bawah langit
    Posts
    6.782
    Rep Power
    20

    Default

    Quote Originally Posted by jeng centil Tampilkan Postingan
    kalo memang bener ada piramida di balik gunung sadahurip maka sejarah akan tercatat ulang

    berarti kebudayaan nusantara jaman dahulu atao sebelum masehi terkait erat dengan budaya mesir

    apakah kekuasaan fir'aun sampai kesini ? ato paling tidak ajaran2nya

    kalo ajarannya seh udah nyebar ke sulurh dunia kali jeng
    Spoiler for kopraljono in action:


  8. #8
    Presiden jeng centil has a reputation beyond repute jeng centil has a reputation beyond repute jeng centil has a reputation beyond repute jeng centil has a reputation beyond repute jeng centil has a reputation beyond repute jeng centil has a reputation beyond repute jeng centil has a reputation beyond repute jeng centil has a reputation beyond repute jeng centil has a reputation beyond repute jeng centil has a reputation beyond repute jeng centil has a reputation beyond repute jeng centil's Avatar
    Tanggal Gabung
    Feb 2009
    Lokasi
    di bwh atap,di kolong langit
    Posts
    18.007
    Rep Power
    65

    Default

    Quote Originally Posted by kopraljono Tampilkan Postingan
    kalo ajarannya seh udah nyebar ke sulurh dunia kali jeng
    wkwkwkwk ... maksudnya itu kalo piramida yang di garut itu lebih tua,bisa juga yang di garut itu sesepuhnya yang di mesir .mungkin gak begitu ??





    tambah puyeng ama komen sendiri

  9. #9
    Gubernur kopraljono has much to be proud of kopraljono has much to be proud of kopraljono has much to be proud of kopraljono has much to be proud of kopraljono has much to be proud of kopraljono has much to be proud of kopraljono has much to be proud of kopraljono has much to be proud of kopraljono's Avatar
    Tanggal Gabung
    Feb 2011
    Lokasi
    di atas bumi, di bawah langit
    Posts
    6.782
    Rep Power
    20

    Default

    Quote Originally Posted by jeng centil Tampilkan Postingan
    wkwkwkwk ... maksudnya itu kalo piramida yang di garut itu lebih tua,bisa juga yang di garut itu sesepuhnya yang di mesir .mungkin gak begitu ??





    tambah puyeng ama komen sendiri
    bisa jadi yang bangun ada lah orang kita.
    dengan jadi budak yang telah di jual.
    Spoiler for kopraljono in action:


  10. #10
    Gubernur Just4Cheater has much to be proud of Just4Cheater has much to be proud of Just4Cheater has much to be proud of Just4Cheater has much to be proud of Just4Cheater has much to be proud of Just4Cheater has much to be proud of Just4Cheater has much to be proud of Just4Cheater has much to be proud of Just4Cheater has much to be proud of Just4Cheater has much to be proud of Just4Cheater's Avatar
    Tanggal Gabung
    Apr 2009
    Lokasi
    Boegoer Koeta Hoejan
    Posts
    6.319
    Rep Power
    26

    Default

    K-O-N-Y-O-L

    Blum di gali.. kok udah uji serat karbon ?

    Bangunan blom ketemu.. baru di gunungnya aja

    DONGO abis.. carbon apa itu yang di uji ? batuan di sawah ? ya iyalah.. tar angka yang keluar.. angka gunung vulkanik yang keluar 1 juta tahun kali.. aduh aneh abis


Thread Yang Serupa

  1. Piramida di Dasar Segitiga Bermuda?
    By kucing endut in forum Dunia Lain
    Jawab: 23
    Postingan Terakhir: 27-02-10, 07:32 PM
  2. Piramida di dasar Atlantis
    By nafiri in forum Diskusi Bebas
    Jawab: 0
    Postingan Terakhir: 23-02-10, 05:20 AM
  3. Kuburan Para Pembangun Piramida Mesir Ditemukan
    By yosuke_sagara in forum Warung Kopi
    Jawab: 1
    Postingan Terakhir: 11-01-10, 10:11 AM
  4. Jawab: 4
    Postingan Terakhir: 28-10-09, 09:30 PM
  5. Misteri Piramida Mesir
    By ariesinardi in forum Budaya Luar
    Jawab: 20
    Postingan Terakhir: 10-02-09, 08:18 PM

Add More Tags

Tags for this Thread

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • Kamu tidak diijinkan edit postinganmu