Hai.. hai...
Apabila kamu melihat tulisan ini berarti kamu belum terdaftar sebagai warga KL. Ayo gabung dengan Daftar terlebih dahulu, tentunya kamu akan menemukan banyak teman untuk saling berbagi informasi ataupun solusi di forum ini.
Watak Cewek dilihat dari Tanggal Lahirnya (Menurut Primbon Jawa)

+ Reply to Thread
Hal. 1 dari 2 1 2 TerakhirTerakhir
Menampilkan 1 s/d 10 dari 11
  1. #1
    Sayap Kanan KL evolym is a glorious beacon of light evolym is a glorious beacon of light evolym is a glorious beacon of light evolym is a glorious beacon of light evolym is a glorious beacon of light evolym's Avatar
    Tanggal Gabung
    Jun 2011
    Lokasi
    In the middle of finger
    Posts
    2.480
    Twitter
    @
    Rep Power
    10

    Default Watak Cewek dilihat dari Tanggal Lahirnya (Menurut Primbon Jawa)

    Watak Cewek dilihat dari Tanggal Lahirnya (Menurut Primbon Jawa)

    Tanggal 1.
    Berwatak keras, kemauannya sulit dibelokkan. Umumnya sangat setia kepada pasangannya, selalu menepati janji
    dan mencintai suaminya sepenuh hati sampai mati. Sisi negatifnya adalah mudah putus asa, gampang menyerah,
    dan sulit melupakan kegagalan yang dialaminya.

    Tanggal 2.
    Pandai bergaul dan tidak membosankan sehingga perempuan ini selalu mempunyai banyak teman. Jika ia menikah biasanya mempunyai banyak anak.

    Tanggal 3.
    Berkemauan keras, suka marah tapi cuma sebentar dan tidak pendendam. Ia tidak akan membalas walaupun disakiti orang lain karena sifatnya yang pemaaf. Selain itu ia tipe perempuan yang setia.

    Tanggal 4.
    Pendiam tapi banyak akal. Otaknya berisi dan daya ingatnya tinggi, sehingga kebanyakan perempuan yang lahir tanggal 4 mencapai prestasi akamedis yang tinggi.

    Tanggal 5.
    Umumnya banyak bicara dan suka gosip. Mudah marah dan biasanya kalau marah tangannya ikut 'bicara'. Jika menikah perempuan ini akan membuat keluarganya kaya dan ia sama sekali tidak kikir, suka mendermakan hartanya.

    Tanggal 6.
    Wataknya pelupa dan ceroboh, karena itu tidak heran jika sering mendapat marah atau teguran. Akan tetapi
    ia perempuan yang rajin dan tekun serta tidak pernah mengeluh.

    Tanggal 7.
    Pendiam dan hanya bicara seperlunya. Ia juga tipe setia walapun pasangannya tidak terlalu memperhatikannya.
    Sisi negatifnya adalah pemalas.

    Tanggal 8.
    Selalu berpikir panjang sebelum memutuskan atau melakukan sesuatu. Sangat taat terhadap ajaran agama yang dianutnya. Setia kepada suami tapi tidak sayang kepada mertua.

    Tanggal 9.
    Berhati keras sehingga sulit dinasehati dan selalu menuruti kemauannya sendiri. Ia juga mudah marah, mudah tersinggung, tapi mudah pula melupakannya.

    Tanggal 10.
    Berwawasan luas dan selalu mempertimbangkan baik buruk dalam melakukan sesuatu. Ia tidak suka membicarakan kejelekan orang lain. Mempunyai sifat pelupa, walaupun masih muda usia.

    Tanggal 11.
    Menjunjung tinggi sopan santun dan selalu menghormati orang yang lebih tua. Penuh pertimbangan dalam melakukan sesuatu dan tidak menyukai pertengkaran. Perempuan ini tidak mudah tersinggung; jika ada orang yang mengkritiknya, ia malah sangat berterimakasih.

    Tanggal 12.
    Pendiam tapi mudah marah. Menyukai berbicara tentang kebaikan dan kebajikan, akan tetapi cara bicaranya
    sering menggunakan kata-kata yang tajam sehingga banyak orang menjadi tersinggung.

    Tanggal 13.
    Pembohong dan suka berdusta. Juga keras kepala, karena itu sukar untuk dinasehati. Tetapi ia perempuan yang rajin bekerja dan hemat. Sayangnya ia juga pelit.

    Tanggal 14.
    Pandai bicara yang menarik perhatian orang sehingga banyak teman. Hatinya sendiri juga baik, tidak sombong, tidak suka berprasangka dan selalu berbicara dan berpikir hal yang baik-baik saja.

    Tanggal 15.
    Pandai memecahkan persoalan dengan pikirannya yang berwawasan luas. Ia juga ulet dan tidak mudah putus
    asa. Jika disakiti, perempuan ini lebih suka memaafkannya daripada balas dendam.

    Tanggal 16.
    Supel dan ramah sehingga banyak teman. Dalam bergaul suka sekali membicarakan orang lain. Selain itu ia
    mudah lupa dan suka bermalas-malasan.

    Tanggal 17.
    Sifatnya yang sabar, cinta damai, dan suka memaafkan kesalahan orang lain membuatnya disayang keluarga
    dan teman-temannya. Perempuan ini juga penuh pertimbangan sebelum melakukan sesuatu agar tidak menyesal di kemudian hari.

    Tanggal 18.
    Bergaya hidup mewah. Suka akan barang-barang bermerek dan mahal. Sangat rajin bekerja dan ulet, sayang suka berbohong.

    Tanggal 19.
    Perempuan ini selalu berusaha keras untuk mendapatkan apa yang diinginkannya. Tapi jika akhirnya tidak tercapai, ia bisa menerimanya dengan pasrah. Ia juga mudah tersinggung.

    Tanggal 20.
    Kurangnya kepercayaan diri membuatnya mudah dihasut sehingga sering melakukan sesuatu yang di luar kesadarannya. Ia juga mudah putus asa dan pelupa.

    Tanggal 21.
    Pandai menilai karakter orang lain, tapi kemudian menggunakannya sebagai bahan gosip untuk menarik perhatian teman-temannya. Perempuan ini mempunyai pendirian yang kuat sehingga tidak mudah dipengaruhi.

    Tanggal 22.
    Suka membaca dan bertanya membuatnya kaya akan pengetahuan. Cenderung pendiam dan secara diam-diam menilai karakter orang-orang di sekitarnya. Ia hanya mau bicara tentang hal yang benar-benar diketahuinya atau dipahaminya.

    Tanggal 23.
    Suka bercanda sehingga orang lain sering bingung kapan ia serius dan kapan tidak. Walaupun begitu ia juga
    mudah marah kalau tersinggung walaupun jarang. Ia juga tipe perempuan yang setia.

    Tanggal 24.
    Pandai mengatur keuangan dan suka memberi nasehat kepada teman atau anggota keluarga yang berbuat
    kesalahan. Ia rajin bekerja dan tidak suka gosip.

    Tanggal 25.
    Berpikir positip, logis dan berpandangan luas. Perempuan ini menyukai hal-hal yang praktis dan tidak suka hal-hal yang berbau takhayul. Ia suka membantu orang yang membutuhkannya. Sifat negatifnya sulit memaafkan kesalahan orang lain dan juga dirinya sendiri.

    Tanggal 26.
    Perempuan ini pekerja yang giat. Ia tidak bisa diam, apa yang biasa dikerjakan, ia kerjakan dengan semangat.
    Sayangnya ia agak ceroboh dan seringkali gegabah dalam mengambil keputusan.

    Tanggal 27.
    Pandai membedakan baik dan buruk, sehingga ia menjadi jarang membuat keputusan yang salah. Ia menjadi
    tempat mencari nasehat bagi teman-teman dan kerabatnya. Ia juga pandai menilai sifat orang lain

    Tanggal 28.
    Sangat berbakat dalam memanfaatkan uang untuk berbisnis. Kepandaiannya berbicara mendukung bakatnya
    tersebut. Namun ia kurang tabah dalam menghadapi cobaan.

    Tanggal 29.
    Agak pembosan dan kurang setia terhadap suaminya. Tapi selalu disayang oleh anak-anaknya dan berhasil
    mendidik mereka. Perempuan ini selalu tegar menghadapi cobaan dan pandai menyelesaikan masalah.

    Tanggal 30.
    Banyak rejekinya walaupun bukan pekerja keras. Suka membagi-bagikan rejekinya kepada orang yang membutuhkannya. Tapi ia tidak suka dibohongi.

    Tanggal 31.
    Mempunyai bakat seni yang luar biasa dan umumnya menjadi orang terkenal setelah mengembangkan bakatnya tersebut. Mudah bosan dan selalu mencari sesuatu yang lain dari yanglain. Agak pemilih dalam berteman, tapi begitu berteman biasanya awet sampai tua.



    Kode:
    sumber : http://haxims.blogspot.com/2011/08/watak-cewek-dilihat-dari-tanggal.html

  2. #2
    Penjaga Kuburan (。◕‿‿◕。) Black_Fairy has a reputation beyond repute Black_Fairy has a reputation beyond repute Black_Fairy has a reputation beyond repute Black_Fairy has a reputation beyond repute Black_Fairy has a reputation beyond repute Black_Fairy has a reputation beyond repute Black_Fairy has a reputation beyond repute Black_Fairy has a reputation beyond repute Black_Fairy has a reputation beyond repute Black_Fairy has a reputation beyond repute Black_Fairy has a reputation beyond repute Black_Fairy's Avatar
    Tanggal Gabung
    Apr 2008
    Lokasi
    Institut Alam Ghaib...
    Posts
    9.723
    Twitter
    @
    Rep Power
    38

    Default

    Tanggal 8.
    Selalu berpikir panjang sebelum memutuskan atau melakukan sesuatu. Sangat taat terhadap ajaran agama yang dianutnya. Setia kepada suami tapi tidak sayang kepada mertua.




    belom punya suami apalagi mertua

  3. #3
    mo2t angel miyabeei has a reputation beyond repute miyabeei has a reputation beyond repute miyabeei has a reputation beyond repute miyabeei has a reputation beyond repute miyabeei has a reputation beyond repute miyabeei has a reputation beyond repute miyabeei has a reputation beyond repute miyabeei has a reputation beyond repute miyabeei has a reputation beyond repute miyabeei has a reputation beyond repute miyabeei has a reputation beyond repute miyabeei's Avatar
    Tanggal Gabung
    Oct 2009
    Posts
    7.871
    Rep Power
    49

    Default

    banyak bicara dan suka gosip. Mudah marah dan biasanya kalau marah tangannya ikut 'bicara'. Jika menikah perempuan ini akan membuat keluarganya kaya dan ia sama sekali tidak kikir, suka mendermakan hartanya. anarkis banget sih gw ini....

  4. #4
    Penjaga Kuburan (。◕‿‿◕。) Black_Fairy has a reputation beyond repute Black_Fairy has a reputation beyond repute Black_Fairy has a reputation beyond repute Black_Fairy has a reputation beyond repute Black_Fairy has a reputation beyond repute Black_Fairy has a reputation beyond repute Black_Fairy has a reputation beyond repute Black_Fairy has a reputation beyond repute Black_Fairy has a reputation beyond repute Black_Fairy has a reputation beyond repute Black_Fairy has a reputation beyond repute Black_Fairy's Avatar
    Tanggal Gabung
    Apr 2008
    Lokasi
    Institut Alam Ghaib...
    Posts
    9.723
    Twitter
    @
    Rep Power
    38

    Default

    Quote Originally Posted by miyabeei Tampilkan Postingan
    banyak bicara dan suka gosip. Mudah marah dan biasanya kalau marah tangannya ikut 'bicara'. Jika menikah perempuan ini akan membuat keluarganya kaya dan ia sama sekali tidak kikir, suka mendermakan hartanya. anarkis banget sih gw ini....
    woooooooooowww....ternyata miyabi.... bagi2 hartanya donk angel







  5. #5
    Moderator Kahyangan
    Bathara Narada is a splendid one to behold Bathara Narada is a splendid one to behold Bathara Narada is a splendid one to behold Bathara Narada is a splendid one to behold Bathara Narada is a splendid one to behold Bathara Narada is a splendid one to behold Bathara Narada is a splendid one to behold Bathara Narada's Avatar
    Tanggal Gabung
    Apr 2005
    Lokasi
    Sudukpangudaludal
    Posts
    4.380
    Rep Power
    10

    Default

    Setahu saya tanggal yang termuat di primbon jawa adalah tanggal kalender jawa Sultan Agungan (anno javanico) dan bukan kalender masehi (anno domini). Jadi tanggal lahir anda - anda sekalian harus dikonversi dulu ke dalam tanggal kalender jawa Sultan Agungan.


    "OM BHUR BHUVAHA SWAHA OM TAT SAVITUR VARENYAM
    BHARGHO DEVASYA DHIMAHI DHIYO YONAHA PRACHODAYAT
    "


  6. #6
    Sayap Kanan KL evolym is a glorious beacon of light evolym is a glorious beacon of light evolym is a glorious beacon of light evolym is a glorious beacon of light evolym is a glorious beacon of light evolym's Avatar
    Tanggal Gabung
    Jun 2011
    Lokasi
    In the middle of finger
    Posts
    2.480
    Twitter
    @
    Rep Power
    10

    Default

    Quote Originally Posted by Bathara Narada Tampilkan Postingan
    Setahu saya tanggal yang termuat di primbon jawa adalah tanggal kalender jawa Sultan Agungan (anno javanico) dan bukan kalender masehi (anno domini). Jadi tanggal lahir anda - anda sekalian harus dikonversi dulu ke dalam tanggal kalender jawa Sultan Agungan.
    cara mengkonversinya gmn om?

  7. #7
    Gubernur kopraljono has much to be proud of kopraljono has much to be proud of kopraljono has much to be proud of kopraljono has much to be proud of kopraljono has much to be proud of kopraljono has much to be proud of kopraljono has much to be proud of kopraljono has much to be proud of kopraljono's Avatar
    Tanggal Gabung
    Feb 2011
    Lokasi
    di atas bumi, di bawah langit
    Posts
    6.782
    Rep Power
    20

    Default

    Quote Originally Posted by Bathara Narada Tampilkan Postingan
    Setahu saya tanggal yang termuat di primbon jawa adalah tanggal kalender jawa Sultan Agungan (anno javanico) dan bukan kalender masehi (anno domini). Jadi tanggal lahir anda - anda sekalian harus dikonversi dulu ke dalam tanggal kalender jawa Sultan Agungan.

    cara konversinya gimana mbah?

    Spoiler for kopraljono in action:


  8. #8
    Walikota Super Monk has much to be proud of Super Monk has much to be proud of Super Monk has much to be proud of Super Monk has much to be proud of Super Monk has much to be proud of Super Monk has much to be proud of Super Monk has much to be proud of Super Monk has much to be proud of Super Monk has much to be proud of Super Monk's Avatar
    Tanggal Gabung
    Nov 2009
    Lokasi
    jakarta
    Posts
    4.664
    Rep Power
    21

    Default

    Quote Originally Posted by kopraljono Tampilkan Postingan
    cara konversinya gimana mbah?

    coba pake rumus x+y=z

  9. #9
    Moderator Kahyangan
    Bathara Narada is a splendid one to behold Bathara Narada is a splendid one to behold Bathara Narada is a splendid one to behold Bathara Narada is a splendid one to behold Bathara Narada is a splendid one to behold Bathara Narada is a splendid one to behold Bathara Narada is a splendid one to behold Bathara Narada's Avatar
    Tanggal Gabung
    Apr 2005
    Lokasi
    Sudukpangudaludal
    Posts
    4.380
    Rep Power
    10

    Default

    Quote Originally Posted by kopraljono Tampilkan Postingan
    cara konversinya gimana mbah?

    Coba aja search di google... tentang primbon jawa, pasti ada konversinya


    "OM BHUR BHUVAHA SWAHA OM TAT SAVITUR VARENYAM
    BHARGHO DEVASYA DHIMAHI DHIYO YONAHA PRACHODAYAT
    "


  10. #10
    Walikota newtman is a splendid one to behold newtman is a splendid one to behold newtman is a splendid one to behold newtman is a splendid one to behold newtman is a splendid one to behold newtman is a splendid one to behold newtman is a splendid one to behold newtman is a splendid one to behold newtman's Avatar
    Tanggal Gabung
    Oct 2009
    Lokasi
    Bajul Kesupen Indonesia
    Posts
    2.352
    Rep Power
    17

    Default

    ra mudeng ik mbah

    kayaknya gak pas gitu loh, mosok aq jadi kelinci anake akeh


    ada yang komplet lagi neh : disini

















    aaahhh.... ada brondong.... kejar ahhh....
    Terakhir diubah oleh newtman; 12-08-11 pukul 03:11 PM.

    I was the night that loves the sun despite the moon and the stars in my side.

    N**** E** W********** T** M****** A**** N******


Thread Yang Serupa

  1. COWOK dapet bunga dari CEWEK... gmn menurut lo??
    By lelaki in forum Dunia Romansa
    Jawab: 10
    Postingan Terakhir: 24-04-12, 11:01 AM
  2. Gairah Seks Wanita Menurut Primbon Jawa
    By kugyRL in forum Article
    Jawab: 12
    Postingan Terakhir: 19-08-10, 03:19 AM
  3. Watak berdasarkan Tanggal Lahir di bulan Juni
    By Sh2dow in forum Warung Kopi
    Jawab: 13
    Postingan Terakhir: 03-06-09, 07:39 PM
  4. Tipe Wanita Jawa Ideal Menurut Kamasutra Jawa!
    By Merlin in forum Dunia Romansa
    Jawab: 20
    Postingan Terakhir: 03-01-09, 12:53 PM
  5. Primbon Jawa - Petung Salaki Rabi dan Pancasuda (Bhs. Jawa)
    By Bathara Narada in forum Dunia Lain
    Jawab: 0
    Postingan Terakhir: 18-07-08, 06:43 AM

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • Kamu tidak diijinkan edit postinganmu