Hai.. hai...
Apabila kamu melihat tulisan ini berarti kamu belum terdaftar sebagai warga KL. Ayo gabung dengan Daftar terlebih dahulu, tentunya kamu akan menemukan banyak teman untuk saling berbagi informasi ataupun solusi di forum ini.
5 Pasukan Tempur Elit Terbaik di Dunia

+ Reply to Thread
Hal. 1 dari 2 1 2 TerakhirTerakhir
Menampilkan 1 s/d 10 dari 12
  1. #1
    Gubernur kopraljono has much to be proud of kopraljono has much to be proud of kopraljono has much to be proud of kopraljono has much to be proud of kopraljono has much to be proud of kopraljono has much to be proud of kopraljono has much to be proud of kopraljono has much to be proud of kopraljono's Avatar
    Tanggal Gabung
    Feb 2011
    Lokasi
    di atas bumi, di bawah langit
    Posts
    6.782
    Rep Power
    20

    Default 5 Pasukan Tempur Elit Terbaik di Dunia

    Diposkan oleh Inspirasi Diriku dan Dirimu on Minggu, 10 April 2011
    Dalam suatu negara, Pasukan keamanan yang biasanya terdiri dari dari Tentara nasional dan polisi tak akan bisa mengatasi semua masalah keamanan yang terjadi di negara tersebut, apalagi jika masalah keamanan yang sedang dihadapi negara tersebut bersifat khusus atau sering disebut pasukan khusus (teroris,penyelundupan,dll). karna polisi dan tentara biasa biasanya hanya dilatih untuk menangani masalah yang bersifat universal. Oleh karna itu negara perlu membentuk suatu pasukan khusus yang hanya menangani satu sisi masalah keamanan, dan Hampir semua negara di dunia sudah mempunyai pasukan khusus, termasuk indonesia dengan kopasus dan densus 88 nya.


    Tapi tahukah anda 5 pasukan khusus yang dianggap terkuat di Dunia ?

    1. England SAS (Special Air Service)



    Adalah resimen pasukan khusus dalam Angkatan Darat Inggris yang pernah menjadi model bagi pasukan khusus dari negara-negara lain. SAS membentuk bagian signifikan Pasukan Khusus Kerajaan Inggris Special Boat Service (SBS), Special Reconnaissance Regiment (SRR), dan Pasukan Special Support Group (SFSG).

    Beladiri : Gon-Ryu Karate
    Alumni : Bear Grylls ( ada di acara discovery channel Survival expert)
    Note : Konon SAS kalo lagi perang gerilya, boker nya ampe di bawa ama mereka supaya ga ketauan ada yg tinggal disitu.

    2. Mossad Israeli



    The Mossad (HaMossad leModi'in uleTafkidim Meyuchadim)
    Mossad bertanggung jawab atas pengumpulan intelijen dan operasi-operasi rahasia termasuk kegiatan paramiliter. Ini adalah salah satu entitas utama dalam Komunitas Intelijen Israel, bersama dengan Aman (intelijen militer) dan Shin Bet (keamanan internal), tetapi direktur melapor langsung kepada Perdana Menteri. Peran dan fungsi yang sama dengan Central Intelligence Agency (CIA) dan Secret Intelligence Service (SIS).

    Beladiri : Israeli Krav Maga
    Alumni : Eitan Rafi (Sekarang beliau udah jadi salah satu pasukan perdamaian dunia)
    Moto : "Cegah serangan pertama, netralkan lawan, buatlah mereka melihat mimpi buruk akan hal yang mereka perbuat." -Ron Radjik

    3. Indonesian KOPASSUS



    Kopassus adalah pasukan khusus Angkatan Darat Indonesia. kelompok yang melakukan misi operasi khusus bagi pemerintah Indonesia, seperti tindakan langsung: konvensional perang, sabotase, kontra-pemberontakan: kontra-terorisme, dan pengumpulan intelijen. Kopassus ini didirikan pada tanggal 16 April 1952. dan satuan khusus paling ditakuti adalah Den 81 Gultor. sayang satuan ini kurang populer dari pada satuan Densus 88 milik kepolisian di Indonesia, padahal den 81 Gultor adalah salah satu satuan paling ditakuti di dunia. seorang pasukan Den 81 Gultor sama dengan kemampuan 5 tentara biasa.

    Dalam survey banyak yang bingung mengapa satuan ini masuk dalam daftar top 5 sedangkan satuan amerika tidak masuk. itu semua adalah dari segi penilaian kemampuan pasukannya. Navy Seals boleh saja mengerahkan semua peralatan tempur canggihnya untuk mengatasi suatu peristiwa, tapi Kopassus mendapatkan poin yang sama dengan Navy Seals namun dengan peralatan seadanya dan lebih mengutamakan kemampuan individu pasukan.

    Pernah dalam sebuah latihan bersama antara Kopassus dan Navy Seals, seseorang meminta mana yg lebih baik, dan akhirnya mereka melucuti segala peralatan pendukung yang hanya menyisakan senjata Uzi di tangan masing2. Hasil akhir latihan mudah ditebak. Kopassus sukses membuat para Navy Seals tak ubahnya sekumpulan bocah pramuka. karena itulah kami menempatkan Kopassus di daftar ke 3 Pasukan elit terbaik dunia

    Beladiri : Merpati Putih
    Alumni : 3 terbaik dari KOPASSUS telah dijadikan pasukan perdamaian dunia.
    Moto : Berani, Benar, Berhasil.

    4. Russian Spetsnaz



    Pasukan khusus Rusia tersebut dapat secara khusus mengacu ke setiap elit atau unit Spetsnaz di bawah subordinasi Dinas Keamanan Federal (FSB) atau Rusia Pasukan Internal Departemen Dalam Negeri, dan unit dikontrol oleh dinas intelijen militer GRU.

    Beladiri : Russian Sambo
    Moto : "hahaha Betapa bodoh nya mereka yang ingin membunuh kami dengan cara mereka, mereka hanya tidak tahu bahwa darah yang akan bertumpahan nantinya berasal dari mereka sendiri. Mereka hanya tidak tahu… itu saja."

    5. French GIGN



    Intervensi Gendarmerie Nasional Group, biasa disingkat GIGN (bahasa Perancis: Groupe d'Intervention de la Gendarmerie Nationale), adalah elite Gendarmerie Perancis Operasi Khusus kontra-terorisme dan penyelamatan sandera unit; itu adalah bagian dari kekuatan militer yang disebut Gendarmerie. Bahkan jika para anggotanya milik militer, mereka sekarang dituntut dengan tugas-tugas polisi urbanised di luar daerah. Dengan demikian unit GIGN ditingkatkan lebih dekat dengan tim SWAT daripada unit militer murni seperti tentara Inggris SAS. Para operator akan dilatih untuk mengikuti peraturan polisi dan mencakup negosiasi dan penyelidikan spesialis.
    Spoiler for kopraljono in action:


  2. #2
    Walikota John Petrucci has a brilliant future John Petrucci has a brilliant future John Petrucci has a brilliant future John Petrucci has a brilliant future John Petrucci has a brilliant future John Petrucci has a brilliant future John Petrucci has a brilliant future John Petrucci has a brilliant future John Petrucci has a brilliant future John Petrucci has a brilliant future John Petrucci has a brilliant future John Petrucci's Avatar
    Tanggal Gabung
    Oct 2010
    Lokasi
    enaknya dimana?
    Posts
    3.778
    Twitter
    @
    Rep Power
    23

    Default

    emang ada bukti real apa yang bisa nunjukin kalo kopasus emang bener2 hebat?
    Saya adalah Saya, bukan Kamu, apalagi Dia

  3. #3
    Gubernur kopraljono has much to be proud of kopraljono has much to be proud of kopraljono has much to be proud of kopraljono has much to be proud of kopraljono has much to be proud of kopraljono has much to be proud of kopraljono has much to be proud of kopraljono has much to be proud of kopraljono's Avatar
    Tanggal Gabung
    Feb 2011
    Lokasi
    di atas bumi, di bawah langit
    Posts
    6.782
    Rep Power
    20

    Default

    Quote Originally Posted by John Petrucci Tampilkan Postingan
    emang ada bukti real apa yang bisa nunjukin kalo kopasus emang bener2 hebat?

    buka aja di yutub deh kalo gak salah.
    pasukan kita emang brani koq.

    kalo gak salah juara 1 saat latihan bareng mereka.

    berenang dengan modal kaca mata dan kaki katak menyebrangi selat sunda
    Spoiler for kopraljono in action:


  4. #4
    Walikota ngelog has much to be proud of ngelog has much to be proud of ngelog has much to be proud of ngelog has much to be proud of ngelog has much to be proud of ngelog has much to be proud of ngelog has much to be proud of ngelog has much to be proud of ngelog's Avatar
    Tanggal Gabung
    Sep 2011
    Lokasi
    luruusss... terus belok kiri sebelah kanan nah itu dah
    Posts
    4.661
    Twitter
    @
    Rep Power
    17

    Default

    Terkadang dalam benak muncul dugaan ada permainan di tiap latihan militer bersama.

    Pesan: jangan mengerahkan pasukan yg terbaik di latihan bersama itu

    Karena latihan bersama hanya akan dijadikan tolok ukur kemampuan militer oleh negara lain.
    Akan lebih baik lagi kalo selalu juara 1 di latihan bersama tapi masih memiliki pasukan tersembunyi yang lebih handal daripada pasukan juara 1 itu.

  5. #5
    Walikota mas_jensi is a splendid one to behold mas_jensi is a splendid one to behold mas_jensi is a splendid one to behold mas_jensi is a splendid one to behold mas_jensi is a splendid one to behold mas_jensi is a splendid one to behold mas_jensi is a splendid one to behold mas_jensi's Avatar
    Tanggal Gabung
    Oct 2008
    Lokasi
    Jawa Timur
    Posts
    1.935
    Rep Power
    15

    Default

    Quote Originally Posted by ngelog Tampilkan Postingan
    Terkadang dalam benak muncul dugaan ada permainan di tiap latihan militer bersama.

    Pesan: jangan mengerahkan pasukan yg terbaik di latihan bersama itu

    Karena latihan bersama hanya akan dijadikan tolok ukur kemampuan militer oleh negara lain.
    Akan lebih baik lagi kalo selalu juara 1 di latihan bersama tapi masih memiliki pasukan tersembunyi yang lebih handal daripada pasukan juara 1 itu.
    Can't smile without you...

  6. #6
    Walikota wiwin is a name known to all wiwin is a name known to all wiwin is a name known to all wiwin is a name known to all wiwin is a name known to all wiwin is a name known to all wiwin's Avatar
    Tanggal Gabung
    Jun 2010
    Lokasi
    home sweet home
    Posts
    2.184
    Rep Power
    12

    Default

    Quote Originally Posted by ngelog Tampilkan Postingan
    Terkadang dalam benak muncul dugaan ada permainan di tiap latihan militer bersama.

    Pesan: jangan mengerahkan pasukan yg terbaik di latihan bersama itu

    Karena latihan bersama hanya akan dijadikan tolok ukur kemampuan militer oleh negara lain.
    Akan lebih baik lagi kalo selalu juara 1 di latihan bersama tapi masih memiliki pasukan tersembunyi yang lebih handal daripada pasukan juara 1 itu.

    ANALisa yang bagus........
    Spoiler for my love & my life:
    ilham & sweeta....

  7. #7
    Walikota Super Monk has much to be proud of Super Monk has much to be proud of Super Monk has much to be proud of Super Monk has much to be proud of Super Monk has much to be proud of Super Monk has much to be proud of Super Monk has much to be proud of Super Monk has much to be proud of Super Monk has much to be proud of Super Monk's Avatar
    Tanggal Gabung
    Nov 2009
    Lokasi
    jakarta
    Posts
    4.664
    Rep Power
    21

    Default

    Quote Originally Posted by ngelog Tampilkan Postingan
    Terkadang dalam benak muncul dugaan ada permainan di tiap latihan militer bersama.

    Pesan: jangan mengerahkan pasukan yg terbaik di latihan bersama itu

    Karena latihan bersama hanya akan dijadikan tolok ukur kemampuan militer oleh negara lain.
    Akan lebih baik lagi kalo selalu juara 1 di latihan bersama tapi masih memiliki pasukan tersembunyi yang lebih handal daripada pasukan juara 1 itu.
    bner nih pasti latihan bareng tuh ad maksudnya

  8. #8
    Lurah kloworRanger is on a distinguished road kloworRanger's Avatar
    Tanggal Gabung
    Jun 2011
    Lokasi
    graziosa borneo
    Posts
    125
    Rep Power
    3

    Default

    reputasi pasukan kopassus indonesia emang dikenal luas kok di militer internasional.
    menurutku latihan bersama bukan satu2 nya tolok ukur kemampuan pasukan.
    tapi dari latihan bersama aja ud keliatan kalo kemampuan individu pasukan kopassus ud teruji dengan latihan keras, n pasukan navy seals tergantung ma peralatan canggih..

    ga menutup kemungkinan kalo latihan bersama ada motif tersembunyi untuk mengenali kekuatan militer negara lain.
    tapi biasanya dari sisi teknologi. tau sendiri kan kalo dari sisi teknologi pasukan kita kalah budget dengan negara maju.
    kalo dalam hal ini aku setuju sama om ngelog sebaiknya jangan mengerahkan teknologi terbaik (pesawat tempur, kapal perang, dsb) dalam latihan bersama. selain bakal diintip ma negara lain, ya cukup tau diri lah karena bakal ga sebanding teknologi nya.
    nah kalo dalam kemampuan individu, kita sebaiknya mengerahkan pasukan terbaik. karena dalam perang ga selalu mengandalkan teknologi n peralatan canggih. buktinya di perang vietnam aja amerika kalah telah. so setidaknya negara lain akan mikir ratusan kali kalo mau buka front ma pasukan indonesia.

    ga bermaksud sotoy, tapi biar diskusi makin seru

    btw, no 1 & no 5 sering liat di game CS. harusnya kopassus juga nongol di situ yak..

    yang no 2 aku ga setuju kalo nongol di 5 besar pasukan terbaik.. waktu negara nya perang, sering banget pasukan negara nya salah serang lokasi sipil macam pasar, pemukiman. lebih sering memakan korban masyarakat sipilnya.
    Spoiler for angon bebek:



  9. #9
    Walikota Okami is a jewel in the rough Okami is a jewel in the rough Okami is a jewel in the rough Okami is a jewel in the rough Okami's Avatar
    Tanggal Gabung
    Dec 2010
    Lokasi
    Celestial Plain
    Posts
    1.002
    Rep Power
    8

    Default

    tapi.... kekuatan Indonesia apa yang mau disembunyikan?
    semua pembelian perangkat tempur kita (pesawat tempur/destroyer/subs dll) dimonitor sama negara2 polisi dunia itu

    kecuali negara kita bisa bikin sendiri....sampe sekarang kita nggak punya apa2 untuk di sembunyikan....

    apalagi dengan kekuatan intel yg melempem gini...
    kayanya CIA, FSB dan temen2nya udah punya mata di dalam struktur militer kita

    大神デン - 小さな太陽 - prepare for the great adventure, o little son of Sun....

  10. #10
    Gubernur kopraljono has much to be proud of kopraljono has much to be proud of kopraljono has much to be proud of kopraljono has much to be proud of kopraljono has much to be proud of kopraljono has much to be proud of kopraljono has much to be proud of kopraljono has much to be proud of kopraljono's Avatar
    Tanggal Gabung
    Feb 2011
    Lokasi
    di atas bumi, di bawah langit
    Posts
    6.782
    Rep Power
    20

    Default

    Quote Originally Posted by Okami Tampilkan Postingan
    tapi.... kekuatan Indonesia apa yang mau disembunyikan?
    semua pembelian perangkat tempur kita (pesawat tempur/destroyer/subs dll) dimonitor sama negara2 polisi dunia itu

    kecuali negara kita bisa bikin sendiri....sampe sekarang kita nggak punya apa2 untuk di sembunyikan....

    apalagi dengan kekuatan intel yg melempem gini...
    kayanya CIA, FSB dan temen2nya udah punya mata di dalam struktur militer kita
    nah itu dia nyaw

    informasi militer kita gampang kan di dapat mereka
    Spoiler for kopraljono in action:


Thread Yang Serupa

  1. KOPPASUS: Pasukan elite terhebat ketiga di dunia
    By mas_jensi in forum Warung Kopi
    Jawab: 1
    Postingan Terakhir: 06-07-11, 12:34 AM
  2. Jawab: 14
    Postingan Terakhir: 20-09-10, 09:52 PM
  3. 5 pasukan elit terbaik di Dunia
    By avatas_naruto in forum Warung Kopi
    Jawab: 30
    Postingan Terakhir: 23-01-10, 12:43 AM
  4. PEsawat Tempur tercanggih di dunia
    By Hktoyshop in forum Warung Kopi
    Jawab: 11
    Postingan Terakhir: 12-01-10, 10:35 AM
  5. Pasukan Tikus Siap Tempur
    By kang_cute in forum Ketawa dong!
    Jawab: 18
    Postingan Terakhir: 16-12-09, 09:17 AM

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • Kamu tidak diijinkan edit postinganmu