Hai.. hai...
Apabila kamu melihat tulisan ini berarti kamu belum terdaftar sebagai warga KL. Ayo gabung dengan Daftar terlebih dahulu, tentunya kamu akan menemukan banyak teman untuk saling berbagi informasi ataupun solusi di forum ini.
Cara dan Etiket Menggunakan Sumpit (^^)

+ Reply to Thread
Hal. 1 dari 3 1 2 3 TerakhirTerakhir
Menampilkan 1 s/d 10 dari 23
  1. #1
    Penjaga Kuburan (。◕‿‿◕。) Black_Fairy has a reputation beyond repute Black_Fairy has a reputation beyond repute Black_Fairy has a reputation beyond repute Black_Fairy has a reputation beyond repute Black_Fairy has a reputation beyond repute Black_Fairy has a reputation beyond repute Black_Fairy has a reputation beyond repute Black_Fairy has a reputation beyond repute Black_Fairy has a reputation beyond repute Black_Fairy has a reputation beyond repute Black_Fairy has a reputation beyond repute Black_Fairy's Avatar
    Tanggal Gabung
    Apr 2008
    Lokasi
    Institut Alam Ghaib...
    Posts
    9.723
    Twitter
    @
    Rep Power
    38

    Default Cara dan Etiket Menggunakan Sumpit (^^)

    Pernah makan pake' sumpit kan? kalo ada yang belom bisa, belajar disini aja ada videonya juga lhoo videonya agak gokil

    Cara memegang sumpit


    Sumpit bisa dipegang dengan tangan kiri atau tangan kanan tergantung pada kebiasaan orang.
    1. Batang sumpit pertama dipegang seperti memegang pensil yang dijepit di antara ibu jari, telunjuk, dan jari tengah.
    2. Batang sumpit kedua diletakkan di antara jari tengah dan jari manis.
    3. Pastikan kedua batang sumpit dalam keadaan sejajar.
    4. Posisi kedua batang sumpit bisa dianggap benar jika bisa batang sumpit pertama bisa melakukan gerakan ke atas dan ke bawah secara berulang-ulang, sementara batang sumpit kedua dalam keadaan diam.
    Etiket menggunakan sumpit

    Secara garis besar etiket penggunaan sumpit berlaku di semua negara walaupun ada perbedaan di sana-sini bergantung pada negara dan daerahnya.

    • Sumpit biasanya tidak ikut diayun-ayunkan bersama gerakan tangan ketika sedang berbicara, dipukul-pukulkan ke meja atau digunakan untuk mendorong piring dan mangkok.
    • Sumpit biasanya tidak dipakai untuk memilih-milih apalagi mengacak-acak makanan di piring lauk, dan makanan dilarang dikembalikan lagi kalau sudah diambil.
    • Sumpit biasanya tidak digunakan untuk menusuk makanan seperti ketika menggunakan garpu, walaupun boleh saja digunakan untuk membelah sayur-sayuran atau kimchi yang masih berukuran besar.
    • Sumpit biasanya tidak diletakkan begitu saja di atas meja, melainkan di atas serbet, di atas sandaran sumpit atau di atas mangkok.
    • Di Tiongkok dan Jepang, sumpit dipegang di bagian tengah dan digunakan secara terbalik (bagian pangkal sumpit dijadikan bagian ujung sumpit) sewaktu memindahkan makanan dari piring makanan ke mangkuk nasi tapi bukan ke mulut. Di Korea cara memindahkan makanan dengan bagian pangkal sumpit justru dianggap tidak higienis.
    • Mangkuk nasi boleh-boleh saja diangkat sampai ke depan mulut, tapi di Korea mangkok nasi harus tetap berada di atas meja.
    • Sumpit dianggap tabu untuk ditusukkan berdiri di dalam mangkok berisi nasi karena menyerupai hio yang dinyalakan untuk mendoakan arwah orang yang meninggal.

      video cara memegang sumpit:



      >>> dari berbagai sumber

  2. #2
    Walikota Sniper Tua is a splendid one to behold Sniper Tua is a splendid one to behold Sniper Tua is a splendid one to behold Sniper Tua is a splendid one to behold Sniper Tua is a splendid one to behold Sniper Tua is a splendid one to behold Sniper Tua is a splendid one to behold Sniper Tua's Avatar
    Tanggal Gabung
    Nov 2010
    Lokasi
    Semarang, Indonesia, Indonesia
    Posts
    2.965
    Rep Power
    14

    Default

    Sumpit gak boleh untuk nunjuk2 ya... ?
    Jadi ingat dulu tren film 3D di tv swasta. ada adegan 2 anak muda lagi ngobrol sambil makan2 pake sumpit + mangkuk.
    Untuk nonjolin efek 3D, salah satu anak itu dishoot dari depan, dia ngomong sambil nunjuk2 pake sumpitnya...
    sutradara goblok....

    Spoiler for sumpit:




    Spoiler for sniper sumpit:


    Terakhir diubah oleh Sniper Tua; 27-07-11 pukul 09:44 PM. Alasan: gambar F41L

    -= Tidak semua orang bisa hidup sampai tua =-


  3. #3
    Walikota Slime Knight will become famous soon enough Slime Knight will become famous soon enough Slime Knight's Avatar
    Tanggal Gabung
    Jul 2011
    Lokasi
    Fictitious Line
    Posts
    1.233
    Rep Power
    5

    Default



    Demit bisa pegang sumpit?


  4. #4
    Walikota wiwin is a name known to all wiwin is a name known to all wiwin is a name known to all wiwin is a name known to all wiwin is a name known to all wiwin is a name known to all wiwin's Avatar
    Tanggal Gabung
    Jun 2010
    Lokasi
    home sweet home
    Posts
    2.184
    Rep Power
    13

    Default

    gak bisa pake sumpit
    Spoiler for my love & my life:
    ilham & sweeta....

  5. #5
    Penjaga Kuburan (。◕‿‿◕。) Black_Fairy has a reputation beyond repute Black_Fairy has a reputation beyond repute Black_Fairy has a reputation beyond repute Black_Fairy has a reputation beyond repute Black_Fairy has a reputation beyond repute Black_Fairy has a reputation beyond repute Black_Fairy has a reputation beyond repute Black_Fairy has a reputation beyond repute Black_Fairy has a reputation beyond repute Black_Fairy has a reputation beyond repute Black_Fairy has a reputation beyond repute Black_Fairy's Avatar
    Tanggal Gabung
    Apr 2008
    Lokasi
    Institut Alam Ghaib...
    Posts
    9.723
    Twitter
    @
    Rep Power
    38

    Default

    Quote Originally Posted by Sniper Tua Tampilkan Postingan
    Sumpit gak boleh untuk nunjuk2 ya... ?
    Jadi ingat dulu tren film 3D di tv swasta. ada adegan 2 anak muda lagi ngobrol sambil makan2 pake sumpit + mangkuk.
    Untuk nonjolin efek 3D, salah satu anak itu dishoot dari depan, dia ngomong sambil nunjuk2 pake sumpitnya...
    sutradara goblok....

    Spoiler for sumpit:




    Spoiler for sniper sumpit:


    film apa itu kek?

    btw...sumpit di gambarmu kan gak bisa dipake makan tapi bisa dibuat cari makan di hutan

    Quote Originally Posted by Slime Knight Tampilkan Postingan


    Demit bisa pegang sumpit?

    bisa donk.....contohnya saya


    btw...warga baru ya? salam kenal

    Quote Originally Posted by wiwin Tampilkan Postingan
    gak bisa pake sumpit
    makanya belajar dari video itu mbak gw bisa makan pake sumpit...tapi misahin sumpitnya yang masih agak susah lebih suka sumpit yang udah terpisah daripada harus matahin dulu

  6. #6
    Walikota Sniper Tua is a splendid one to behold Sniper Tua is a splendid one to behold Sniper Tua is a splendid one to behold Sniper Tua is a splendid one to behold Sniper Tua is a splendid one to behold Sniper Tua is a splendid one to behold Sniper Tua is a splendid one to behold Sniper Tua's Avatar
    Tanggal Gabung
    Nov 2010
    Lokasi
    Semarang, Indonesia, Indonesia
    Posts
    2.965
    Rep Power
    14

    Default

    film macam sinetron, tapi nggak bersambung. Kalo zaman dulu kan ada jin & jun, tuyul & mbak yul, dll.
    Yang tayangan di tivinya berbayang merah biru, kalo mau nonton harus pake kacamata 3D.

    kalo nggak pake kacamata 3D, malah nyebelin

    -= Tidak semua orang bisa hidup sampai tua =-


  7. #7
    Momod SEX n DATE Strawberry Girl has a reputation beyond repute Strawberry Girl has a reputation beyond repute Strawberry Girl has a reputation beyond repute Strawberry Girl has a reputation beyond repute Strawberry Girl has a reputation beyond repute Strawberry Girl has a reputation beyond repute Strawberry Girl has a reputation beyond repute Strawberry Girl has a reputation beyond repute Strawberry Girl has a reputation beyond repute Strawberry Girl has a reputation beyond repute Strawberry Girl has a reputation beyond repute Strawberry Girl's Avatar
    Tanggal Gabung
    Aug 2009
    Lokasi
    nomaden
    Posts
    11.509
    Rep Power
    60

    Default

    aq pake sumpit buat makan mie.....

    tapi megangnya di antara jari tengah mah ibu jari....

    bahkan kadang2 sumpit tersebuit takmasukin hidung kaya di tarian2 kartun Jepang pas lagi mabok.... :minum:

    LA FAMME EMPING BALADO murah meriaaahhhh

    sms for order 081 515 477 559


    pin BB 27BE8D15






  8. #8
    Walikota rhinosaurus is a splendid one to behold rhinosaurus is a splendid one to behold rhinosaurus is a splendid one to behold rhinosaurus is a splendid one to behold rhinosaurus is a splendid one to behold rhinosaurus is a splendid one to behold rhinosaurus is a splendid one to behold rhinosaurus's Avatar
    Tanggal Gabung
    Jan 2010
    Lokasi
    female voice oriented
    Posts
    4.849
    Twitter
    @
    Rep Power
    17

    Default

    gak bisa pake sumpit onee, dulu sempat coba2 makan mie ayam pake sumpit susah minta ampun sampe2 sumpit ditangan sering lepas

  9. #9
    Walikota Sniper Tua is a splendid one to behold Sniper Tua is a splendid one to behold Sniper Tua is a splendid one to behold Sniper Tua is a splendid one to behold Sniper Tua is a splendid one to behold Sniper Tua is a splendid one to behold Sniper Tua is a splendid one to behold Sniper Tua's Avatar
    Tanggal Gabung
    Nov 2010
    Lokasi
    Semarang, Indonesia, Indonesia
    Posts
    2.965
    Rep Power
    14

    Default

    aku dong... bisa jepit lalat pake sumpit...






    *lalat yang stroke habis kesetrum raket listrik*

    -= Tidak semua orang bisa hidup sampai tua =-


  10. #10
    Lurah Clark Kent will become famous soon enough Clark Kent's Avatar
    Tanggal Gabung
    Mar 2011
    Posts
    139
    Rep Power
    4

    Default

    Quote Originally Posted by Strawberry Girl Tampilkan Postingan
    aq pake sumpit buat makan mie.....

    tapi megangnya di antara jari tengah mah ibu jari....

    bahkan kadang2 sumpit tersebuit takmasukin hidung kaya di tarian2 kartun Jepang pas lagi mabok.... :minum:
    kaya tarian luffy usop chopper ya mbak








    kalo pake sumpit, aku pegang tangan 2

Thread Yang Serupa

  1. TDW Club - Bagaimana Cara Menggunakan Harapan?
    By tdwclub in forum Warung Kopi
    Jawab: 0
    Postingan Terakhir: 10-08-10, 08:55 AM
  2. Cara Melihat Watak Tidur Menggunakan bantal
    By Hktoyshop in forum Warung Kopi
    Jawab: 20
    Postingan Terakhir: 01-07-10, 11:52 AM
  3. Cara menggunakan Multi-Quote
    By NoodLe in forum Tanya Seputar Forum!!
    Jawab: 0
    Postingan Terakhir: 12-02-10, 12:22 PM
  4. Cara Terbaik Menggunakan Ekskresi Manusia
    By ariesinardi in forum Warung Kopi
    Jawab: 13
    Postingan Terakhir: 26-06-09, 06:11 PM
  5. Cara menggunakan Private Messages
    By wiedy2 in forum Tanya Seputar Forum!!
    Jawab: 3
    Postingan Terakhir: 18-01-09, 09:59 PM

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • Kamu tidak diijinkan edit postinganmu