Hai.. hai...
Apabila kamu melihat tulisan ini berarti kamu belum terdaftar sebagai warga KL. Ayo gabung dengan Daftar terlebih dahulu, tentunya kamu akan menemukan banyak teman untuk saling berbagi informasi ataupun solusi di forum ini.
Lagu asli Indonesia Raya

+ Reply to Thread
Hal. 1 dari 2 1 2 TerakhirTerakhir
Menampilkan 1 s/d 10 dari 16
  1. #1
    Ketua RT jinggakuranye is on a distinguished road
    Tanggal Gabung
    May 2004
    Lokasi
    surabaya
    Posts
    39
    Rep Power
    0

    Default Lagu asli Indonesia Raya

    seperti yang diberitakan.....
    roy suryo telah menemukan lagu asli indonesia raya, namun kepingan hitam yang asli belum ditemukan....
    adakah yang tau teks asli nya????
    hidup tak pernah lelah,walaupun banyak yang mengecewakan,janganlah dimasukkan hati.
    menurutmu kebaikan 90% dibandingkan keburukan 10% ,yg mana kamu pedulikan?

  2. #2
    Gubernur cah_ayu is on a distinguished road
    Tanggal Gabung
    Oct 2004
    Lokasi
    Behind your door...
    Posts
    6.184
    Rep Power
    0

    Default Re: Lagu asli Indonesia Raya

    Ga ada kepingan terus dia nemu dari mana... dari hongkong

    roy suryo entu buung... dia ga pernah nemuin, wong dia cuman ngopi dari temennya dan temenya boleh download dari Youtube....

    parah banget si roy.... lebih parah dari zaenal ....

    eike bingung, nemuin apaan si roy teks asli ... teksnya Indonesia Raya 3stanza itu dah dipublish dibuku2 SD terbitan Balai pustaka jaman jebot....

    nii versi aslinya... kalo lengkap dinyanyiin pasti bangsa ini ga akan salah arah... apa kita kena kutukan penciptanya....

    Stanza 1:

    Indonesia Tanah Airkoe Tanah Toempah Darahkoe
    Disanalah Akoe Berdiri ’Djadi Pandoe Iboekoe
    Indonesia Kebangsaankoe Bangsa Dan Tanah Airkoe
    Marilah Kita Berseroe Indonesia Bersatoe

    Hidoeplah Tanahkoe Hidoeplah Negrikoe
    Bangsakoe Ra’jatkoe Sem’wanja
    Bangoenlah Djiwanja Bangoenlah Badannja
    Oentoek Indonesia Raja

    (Reff: Diulang 2 kali, red)
    Indonesia Raja Merdeka Merdeka Tanahkoe Negrikoe Jang Koetjinta
    Indonesia Raja Merdeka Merdeka Hidoeplah Indonesia Raja

    Stanza 2:

    Indonesia Tanah Jang Moelia Tanah Kita Jang Kaja
    Disanalah Akoe Berdiri Oentoek Slama-Lamanja
    Indonesia Tanah Poesaka P’saka Kita Semoenja
    Marilah Kita Mendo’a Indonesia Bahagia

    Soeboerlah Tanahnja Soeboerlah Djiwanja
    Bangsanja Ra’jatnja Sem’wanja
    Sadarlah Hatinja Sadarlah Boedinja
    Oentoek Indonesia Raja

    (Reff: Diulang 2 kali, red)
    Indonesia Raja Merdeka Merdeka Tanahkoe Negrikoe Jang Koetjinta
    Indonesia Raja Merdeka Merdeka Hidoeplah Indonesia Raja

    Stanza 3:

    Indonesia Tanah Jang Seotji Tanah Kita Jang Sakti
    Disanalah Akoe Berdiri ’Njaga Iboe Sedjati
    Indonesia Tanah Berseri Tanah Jang Akoe Sajangi
    Marilah Kita Berdjandji Indonesia Abadi

    S’lamatlah Ra’jatnja S’lamatlah Poetranja
    Poelaoenja Laoetnja Sem’wanja
    Madjoelah Negrinja Madjoelah Pandoenja
    Oentoek Indonesia Raja

    (Reff: Diulang 2 kali, red)
    Indonesia Raja Merdeka Merdeka Tanahkoe Negrikoe Jang Koetjinta
    Indonesia Raja Merdeka Merdeka Hidoeplah Indonesia Raja

    boleh nyomot dari okezone

  3. #3
    Moderator Cinta
    lovely will become famous soon enough lovely will become famous soon enough lovely's Avatar
    Tanggal Gabung
    May 2005
    Posts
    2.696
    Rep Power
    13

    Default

    penemuan teks indonesia raya yg baru2 ini menimbulkan pro dan kontra...keponakan dr WR supratman mengakui bhw stanza yg ketiga yg roy suryo published baru2 ini adalah benar teksnya..namun oleh anak pemilik tempat rekaman piringan hitam dimana WR Supratman waktu thn 28 merekamnya menolak bhw teks itu asli..beliau menyatakan bhw teks itu bkn asli dan mmg tdk pernah spt itu...bahkan pernytaan beliau dikuatkan oleh mantan bupati surabaya jaman tahun 28-an dimana beliau mengatakan bhw teks nya tdk spt itu krn pd saat jaman dulu para pejabat2 daerah diwajibkan menghpal lagu tsb...

    so mana yg bener..??? sejarah dah dibkn muter2...

    muahhhhh...luv u dahhhh.....


    akyuu adalah akyu...guwe adalah guwe...masa bodohlah dengan itu....


  4. #4
    Walikota MyungRin DodoL will become famous soon enough MyungRin DodoL's Avatar
    Tanggal Gabung
    Dec 2004
    Lokasi
    garis depan konfrontasi
    Posts
    3.288
    Rep Power
    13

    Default

    Orang bule lagi nyari cara supaya bikin hotel di Planet Mars.
    Orang Indonesia dari jaman ke jaman ribudnya yg ngga penting2 aja.


    cape deeeeeeeeee.....
    MATEEEK KAW GOMBYOK!!!


  5. #5
    Moderator orang_bodoh has a spectacular aura about orang_bodoh has a spectacular aura about orang_bodoh's Avatar
    Tanggal Gabung
    Apr 2004
    Lokasi
    diatas kursi empuk
    Posts
    6.381
    Rep Power
    18

    Default

    @CA, si roy pan dah bilang kalo dia dan komunitas airputih nemuin dari sebuah server museum di leiden belanda (mudah2an obod gak salah) Nah yang memelintirkan itu adalah masyarakat plus pers dengan menyebutkan dia seolah2 sebagai penemu barang apa gitu... Nah yang ditemukan juga sebuah rekaman otentik lagu indonesia raya. Walaupun memang 3 stanza itu pernah di tulis di buku2 sejarah SD tapi cara membawakan lagu tsbt ritme nya berbeda dengan indonesia raya saat ini.

    I HATE HOAX
    Hoax, Pembodohan oleh orang bodoh


  6. #6
    Walikota MyungRin DodoL will become famous soon enough MyungRin DodoL's Avatar
    Tanggal Gabung
    Dec 2004
    Lokasi
    garis depan konfrontasi
    Posts
    3.288
    Rep Power
    13

    Default

    Saya pernah menemukan teks lagu Indonesia Raya di bawah lemari pakean Bapakku.
    Teks itu di dalam sampul kaset bergambar Pohon Beringin latar belakang warna kuning keluaran tahun 1992



    Apakah saya penemu teks lagu Indonesia Raya jugak?
    MATEEEK KAW GOMBYOK!!!


  7. #7
    Gubernur cah_ayu is on a distinguished road
    Tanggal Gabung
    Oct 2004
    Lokasi
    Behind your door...
    Posts
    6.184
    Rep Power
    0

    Default

    Quote Originally Posted by orang_bodoh
    @CA, si roy pan dah bilang kalo dia dan komunitas airputih nemuin dari sebuah server museum di leiden belanda (mudah2an obod gak salah) Nah yang memelintirkan itu adalah masyarakat plus pers dengan menyebutkan dia seolah2 sebagai penemu barang apa gitu... Nah yang ditemukan juga sebuah rekaman otentik lagu indonesia raya. Walaupun memang 3 stanza itu pernah di tulis di buku2 sejarah SD tapi cara membawakan lagu tsbt ritme nya berbeda dengan indonesia raya saat ini.
    Heru ketua Tim Airputih menegaskan bahwa tim Airputih BUKANLAH YANG PERTAMA MENEMUKA file Indonesia Raya 3 Stanza, mereka baru ngeliat 2-3 bulan lalu... dia boleh mengkopi dr arto yang ngepost di youtube.

    saya baru kagum ... kalo ada yang menemukan lagu Indonesia Raya... kalo ucapa Indonesianya masih Indones dan Merdekanya masih Mulia

    obod ga liat ekspresi Roy waktu dia dihadapkan sama Des Alwi yang bener2 maestro arsip...di metro kemaren pagi.... perengas perenges.... hohohoho eike kasian ama dia sepagian itu ... tapi ketika liat konfrimasi dari airputih yang ngeluarin beberapa statement eike tiba2 jadi eneg dan sebel ... kemudian si roy ngebantah kl yang konfirmasi itu adalah tukang kebun... kemudian di tutup sama heru seperti itu.... gosh mau ditaru dimana muuuuuuu....... lutnya

  8. #8
    Walikota pistol_gombyok will become famous soon enough pistol_gombyok's Avatar
    Tanggal Gabung
    Mar 2005
    Posts
    3.873
    Rep Power
    13

    Default Re: Lagu asli Indonesia Raya

    Quote Originally Posted by cah_ayu

    nii versi aslinya... kalo lengkap dinyanyiin pasti bangsa ini ga akan salah arah... apa kita kena kutukan penciptanya....
    kepastiannya dari mana?
    kalau cumak keyakinan... saya kok ndak yakin kalau arah perjalanan bangsa ini bisa lurus kerena lagu ini.
    bukannyah kenapa sih....
    lhah wong bangsa ini yang katanya agamis ajah masih terkorup ke lima didunia bahkan terporno kedua dibawah rusia.....apa ndak hebat endonesa. ini ilmiah loh....bukan mengada ada.
    kalau 3 stanza yg diatas kirah2 ngefek apa ndak....? jawab ajah sendiri.
    jangan2 nanti malah deddy stanza ngamuk2 namanya disebut sebut.

  9. #9
    Menteri Wan Abud has much to be proud of Wan Abud has much to be proud of Wan Abud has much to be proud of Wan Abud has much to be proud of Wan Abud has much to be proud of Wan Abud has much to be proud of Wan Abud has much to be proud of Wan Abud has much to be proud of Wan Abud's Avatar
    Tanggal Gabung
    Sep 2011
    Lokasi
    Sarkem Boulevard
    Posts
    10.801
    Rep Power
    23

    Default Re: Lagu asli Indonesia Raya

    Quote Originally Posted by pistol_gombyok
    kalau 3 stanza yg diatas kirah2 ngefek apa ndak....? jawab ajah sendiri.
    jangan2 nanti malah deddy stanza ngamuk2 namanya disebut sebut.
    3 stanza kagak ngefek bos...
    Males ngapalinnya. Nggak bikin negara lebih baik juga.
    Lagian juga nggak bakalan 3 stanza itu dinyanyiin hari senin.
    Roy Suryo emang kurang kerjaan tuh, biar masuk infotainment.

  10. #10
    Gubernur mas yanto is a name known to all mas yanto is a name known to all mas yanto is a name known to all mas yanto is a name known to all mas yanto is a name known to all mas yanto is a name known to all mas yanto's Avatar
    Tanggal Gabung
    Sep 2006
    Lokasi
    di kampung orang!
    Posts
    5.422
    Rep Power
    19

    Default

    yang saya denger malah katanya lirik lagu indonesia raya itu jiplakan dari lagu barat taon 30-an..
    Yesterday is gone..
    Tomorrow has not yet come..
    We have only today..

Thread Yang Serupa

  1. Malaysia Plesetkan Lagu 'Indonesia Raya'
    By mitha_cool in forum Diskusi Bebas
    Jawab: 66
    Postingan Terakhir: 30-11-11, 03:27 AM
  2. Penghina lagu INDONESIA RAYA akhirhya terlacak
    By nayla pradita in forum Warung Kopi
    Jawab: 20
    Postingan Terakhir: 25-04-10, 04:54 PM
  3. Sudjiwo Tedjo: Saya tidak suka lagu Indonesia Raya
    By roe.joe in forum Diskusi Bebas
    Jawab: 31
    Postingan Terakhir: 29-08-09, 02:30 PM
  4. Penghina 'Indonesia Raya' Beraksi dari Warnet?
    By Nay'z in forum Diskusi Bebas
    Jawab: 6
    Postingan Terakhir: 28-08-09, 10:57 PM
  5. Asli indonesia
    By indahpu3ku in forum Dunia Selebriti
    Jawab: 1
    Postingan Terakhir: 09-05-09, 01:06 AM

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • Kamu tidak diijinkan edit postinganmu