Hai.. hai...
Apabila kamu melihat tulisan ini berarti kamu belum terdaftar sebagai warga KL. Ayo gabung dengan Daftar terlebih dahulu, tentunya kamu akan menemukan banyak teman untuk saling berbagi informasi ataupun solusi di forum ini.
Motor ngempos

+ Reply to Thread
Hal. 1 dari 3 1 2 3 TerakhirTerakhir
Menampilkan 1 s/d 10 dari 22

Thread: Motor ngempos

  1. #1
    Warga shogi is on a distinguished road
    Tanggal Gabung
    May 2007
    Posts
    14
    Rep Power
    0

    Default Motor ngempos

    Gini bro....
    Td pagi gw adu cepet (baca balapan) ...eh koq tiba2 mongtor gw ngempos ya? Uda ampe 110, begitu masuk gigi4 kq malah turun ke 100 and waktu gw gas lebih dalem malah gk mau lari and turun terus....itu ngempos khan namanya? Nah gw pindah ke gigi3 sambil gw gas2, baru dech naik lg rpm-nya...tp tu orang dah kabur.....

    Kenpa ya bro.....?
    Spek :
    1. CDI BRT
    2. Knalpot STD
    3. OS 50 pake TK jenong
    4. Sproket std (14/35)
    5. PJ15 MJ102.5 (jarum skep paling irit)
    6. Filter lepas (box msh nempel)
    7. Noken as papas (gw gk tau dech ukurannya)
    8. Spion STD (ada hubungannya gk ya..... )

    Apa ini gejala kompresi ada yg bocor? Tp knalpot baek2 aja tuch...gk ada asep and gk suara nembak2...

    Tolong ya bro....

    Thx....

  2. #2
    Gubernur mas yanto is a name known to all mas yanto is a name known to all mas yanto is a name known to all mas yanto is a name known to all mas yanto is a name known to all mas yanto is a name known to all mas yanto's Avatar
    Tanggal Gabung
    Sep 2006
    Lokasi
    di kampung orang!
    Posts
    5.422
    Rep Power
    19

    Default

    motornya apa jack???
    Yesterday is gone..
    Tomorrow has not yet come..
    We have only today..

  3. #3
    Gubernur charlos_checa will become famous soon enough charlos_checa's Avatar
    Tanggal Gabung
    Feb 2006
    Posts
    6.637
    Rep Power
    15

    Default

    ya elah, mas yanto. specknya ajah udah jelas, masak seh gak tau tuhh motor apaan.

    ya udah sini checa kasih tau, pasti motor yang dia maksud tuhh bajaj MX.....

    heu heu heu heu heu .. 100 bwat checa
    mulailah tuk menghitung ..

  4. #4
    Warga shogi is on a distinguished road
    Tanggal Gabung
    May 2007
    Posts
    14
    Rep Power
    0

    Default

    he..he...sorry..kurang lengkap ya....
    Mongtornya soun125 bro....

  5. #5
    Walikota pistol_gombyok will become famous soon enough pistol_gombyok's Avatar
    Tanggal Gabung
    Mar 2005
    Posts
    3.873
    Rep Power
    13

    Default

    topik bagus seperti ini harusnya menjadi tantangan buat moderator.
    banyak sekali sebab hilangnya akselerasi motor.
    shogun 125 adalah spesialisasi saya. tapi maaf saja.
    tips saya punyak ada harganya.
    salam. honduras bah!

  6. #6
    Gubernur charlos_checa will become famous soon enough charlos_checa's Avatar
    Tanggal Gabung
    Feb 2006
    Posts
    6.637
    Rep Power
    15

    Default

    menurut pengalaman motor jadi begono,

    karbur kotor,
    bahan bakar gak standar,
    busi kadaluarsa,
    cdi mulai lemah "apa lagi shogun pake system DC" aki kudu mutu terus,

    dll dllnya bisa di tambah sama pak dhe pistol
    mulailah tuk menghitung ..

  7. #7
    Warga shogi is on a distinguished road
    Tanggal Gabung
    May 2007
    Posts
    14
    Rep Power
    0

    Default

    Quote Originally Posted by charlos_checa
    menurut pengalaman motor jadi begono,

    karbur kotor,
    bahan bakar gak standar,
    busi kadaluarsa,
    cdi mulai lemah "apa lagi shogun pake system DC" aki kudu mutu terus,

    dll dllnya bisa di tambah sama pak dhe pistol
    Maksud bahan bakar gk standar apa bro?....khan di indo cm ada premium ama pertamax...and gw pake pertamax.

    Trus...CDI mulai lemah bisa menyebabkan ini ya? Bukannya tanda2 CDI lemah itu sudah terasa di rpm rendah? cmiiw....

    Apa mgkn terjadi kebocoran kompresi ya? Tp gmn ngeceknya ya....?

  8. #8
    Gubernur charlos_checa will become famous soon enough charlos_checa's Avatar
    Tanggal Gabung
    Feb 2006
    Posts
    6.637
    Rep Power
    15

    Default

    Quote Originally Posted by shogi
    Maksud bahan bakar gk standar apa bro?....khan di indo cm ada premium ama pertamax...and gw pake pertamax.

    Trus...CDI mulai lemah bisa menyebabkan ini ya? Bukannya tanda2 CDI lemah itu sudah terasa di rpm rendah? cmiiw....

    Apa mgkn terjadi kebocoran kompresi ya? Tp gmn ngeceknya ya....?
    kalo pengalaman gw, pernah sih kejadian beli premium di pom bensin tapi ternyata ke campur ama aer, gak tau dah dia nyimpenya pegimana.

    gw kemaren baru ganti cdi, masalahnya amper sama, saat di geber dia malah kehilangan power, ampe akhirnya motor gw bener bener kehilangan power alias gak bisa jalan lagi

    kalo masalah kompresi

    nich ada ceritanya dikit, sapa tau bisa bantu.

    Penyebab pertama Kompresi yg menurun. biasanya bisa di ukur dengan alat pengukur kompresi. jika tekanannya kurang berarti ada kebocoran kompresi. dan jika tekanannya naik berarti ada penumpukan deposit karbon dalam ruang mesin sehingga kompresi naik. kedua2nya merugikan dalam soal tenaga. kalo kebocoran bisa berasal dari dua sebab, pertama dari celah ring dan piston yg sudah aus ato dinding silinder yg mengalami goresan sehingga lie naik keruang bakar. dan kebocoran yg kedia bisa berasal dari klep. penyebabnya bisa bos klep yg sudah tidak rapat lagi ato tangkai klep yg sudah menipis. kedua

    penyebab kebocoran kompresi bisa kita lihat tanda2-nya yaitu keluaranya asap putih pada knalpot. jika asap putih keluar terus menerus baik itu rpm rendah maupun rpm tinggi ini berarti kebocoran berasal dari ring piston ato dinding silinder yg tergores. tapi kalo asap putih hanya keluar pada rpm rendah dan saat gas dibuka pada rpm tinggi asap putih menghilang ini berarti kompresi mengalami kebocoran dari klep ato bos-nya.

    soal kedua yaitu naiknya kompresi, penyebab utama adalah deposit karbon yg menumpuk dalam ruang mesin, kenapa jika kompresi ini naik merugikan? ini karena deposit karbon tadi menyebabkan pembakaran dini ato timing pembakaran dalm mesin menjadi tidak stabil. karena saat langkah kompresi belum sepenuhnya pembakaran sudah terjadi. yaitu dimana pistom belum berada pada TMA ledakan dalam mesin sudah terjadi akibatnya piston di dorong balik dan pelatuk klep pun ikut berbunyi, nah inilah yg di sebut sering ngelitik pada mesin. penting untuk menghindari penumpukan karbon ato deposit dalam mesin adalah menggunkan bensin dengan oktan yg lebih tinggi. oktan yg lebih tinggi membutuhkan kompresi yg tinggi untuk terbakar. jadi sangat menguntungkan jika kita mengunkan oktan yg lebih tinggi. sehingga tidak ada gejala ngelitik dan pembakaran dini bisa di hindari.

    Penyebab lain kenapa mesin mengalami kekurangan daya ato tenaga. ini bisa berasal dari suplay bahan bakar yg kurang lancar ato setingan karburator yg kurang pas. biasanya perbandingan antara udara dan bensin kurang tetap bisa mengakibatkan mesin loyo, karena jika komposisi-nya kurang tepat maka daya ledak dalam ruang mesin pun kurang kuat dan otomatis tenaga yg di hasilkan juga pasti loyo.
    unsur ketiga kenapa mesin kurang bertenaga adalah sistem pengapian yang kurang bagus. meskipun kompresi dan sistem penyuplai bbm normal tapi kalo sistem pengapian kurang bagus sama aja hasilnya pasti mesin kurang optimal.

    penyebab utama bisa dari Busi, coil, CDI bisa dari pengumpan yaitu magnet. ketepatan pengapian dan daya api pemercik pembakaran menentukan kualitas ledakan dalam mesin.
    kalo bro, di suruh untuk menskir klep, bisa jadi. tapi perlu di ingat sudah berapa lama umur macan anda?

    kalo masih dalam term 2 tahun kayanya belum deh saatnya untuk skir klep. coba benahain dulu sistem penyuplai bbm dan pengapiannya. dan lihat hasilnya gimana? kalo performanya normal berarti ngak perlu untuk melakukan skir klep.
    mulailah tuk menghitung ..

  9. #9
    Camat RealElbarca is on a distinguished road RealElbarca's Avatar
    Tanggal Gabung
    Jan 2006
    Lokasi
    Lagi n'Dedepin Komputer
    Posts
    740
    Rep Power
    9

    Default Re: Motor ngempos

    Quote Originally Posted by shogi
    Gini bro....
    Td pagi gw adu cepet (baca balapan) ...eh koq tiba2 mongtor gw ngempos ya? Uda ampe 110, begitu masuk gigi4 kq malah turun ke 100 and waktu gw gas lebih dalem malah gk mau lari and turun terus....itu ngempos khan namanya? Nah gw pindah ke gigi3 sambil gw gas2, baru dech naik lg rpm-nya...tp tu orang dah kabur.....

    Kenpa ya bro.....?
    Spek :
    1. CDI BRT
    2. Knalpot STD
    3. OS 50 pake TK jenong
    4. Sproket std (14/35)
    5. PJ15 MJ102.5 (jarum skep paling irit)
    6. Filter lepas (box msh nempel)
    7. Noken as papas (gw gk tau dech ukurannya)
    8. Spion STD (ada hubungannya gk ya..... )

    Apa ini gejala kompresi ada yg bocor? Tp knalpot baek2 aja tuch...gk ada asep and gk suara nembak2...

    Tolong ya bro....

    Thx....
    Bro,
    sedikit pertanyaan :
    1. Piston jenong OS .50, Pantat noken as di papas (berarti lift nya jadi
    makin tinggi yak...). Displacement naik, bukaan klep dibikin makin
    tinggi. Kenapa bensin di setel paling irit ?
    Misalkan bensin yang turun di banyakin dikit (boros) pasti butuh
    buangan yang lancar khan ? Knalpot standar kayaknya kurang plong
    keluarnya, coba ganti pake tipe free flow
    2. Ngempos rpm atas tuh MJ kurang gedhe bro naikin satu tingkat, and
    setel ulang posisi klip di skep, turunin 1 atau 2 "Groove". And setel
    ulang ente punya karbu.

    Plus kasi per klep yang punya kompetisi biar klep nggak nggambang di putaran atas atau ganja per pake washer/ring 2mm. biar per lebih kaku.

    Betul yang di bilang Bro Checa, Shogun sistem pengapiannya DC, jadi kondisi accu harus fit tenan, krn input coil langsung di ambil dari accu. CDI BRT itu ada rpm limiternya nggak ya..?
    Tanggung bro sekalian PnP and korek Stage 2.....


    korekan kayak gitu seh harusnya MX lewat....
    - DR 1813 AE -
    Ketemu Pencet Klakson Ya...
    Gak Noleh Teriakin...Hoooiiiiii....!!!

  10. #10
    Gubernur mas yanto is a name known to all mas yanto is a name known to all mas yanto is a name known to all mas yanto is a name known to all mas yanto is a name known to all mas yanto is a name known to all mas yanto's Avatar
    Tanggal Gabung
    Sep 2006
    Lokasi
    di kampung orang!
    Posts
    5.422
    Rep Power
    19

    Default

    gw setuju..
    motor ngempos biasanya emang ada kebocoran ato settingan karbu yg gak tepat..
    coba itu pilot jet ditambah satu step.. n settingan karbu bensinnya di bikin boros dikit/ ato settingan udara di karbu dikurangi sedikit..

    klo perlu knalpot pake yg racing jadi gasnya bisa buang..

    klo masih ngempos.. mungkin perlu di cek mesinnya bro.. biasanya klo filter udara di lepas dalam waktu yg lama suka bikin silindernya gores..
    terpaksa over size dech..
    Yesterday is gone..
    Tomorrow has not yet come..
    We have only today..

Thread Yang Serupa

  1. Jawab: 82
    Postingan Terakhir: 16-04-12, 11:16 AM
  2. Motor Motor Modif di JEPANG yang KEREN abies
    By suhaeti in forum Warung Kopi
    Jawab: 4
    Postingan Terakhir: 01-06-09, 03:05 PM
  3. Jawab: 5
    Postingan Terakhir: 05-05-09, 12:38 PM
  4. MOTOR NYAMAN MOTOR IDAMAN
    By ayiz in forum Motor
    Jawab: 40
    Postingan Terakhir: 23-02-09, 05:15 PM
  5. Fenomena Motor Poket " Motor ukuran kecil "
    By charlos_checa in forum Motor
    Jawab: 14
    Postingan Terakhir: 01-03-06, 05:38 PM

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • Kamu tidak diijinkan edit postinganmu