Hai.. hai...
Apabila kamu melihat tulisan ini berarti kamu belum terdaftar sebagai warga KL. Ayo gabung dengan Daftar terlebih dahulu, tentunya kamu akan menemukan banyak teman untuk saling berbagi informasi ataupun solusi di forum ini.
Product pembersih rumah yang berbahaya

+ Reply to Thread
Hal. 1 dari 2 1 2 TerakhirTerakhir
Menampilkan 1 s/d 10 dari 15
  1. #1
    mo2t angel miyabeei has a reputation beyond repute miyabeei has a reputation beyond repute miyabeei has a reputation beyond repute miyabeei has a reputation beyond repute miyabeei has a reputation beyond repute miyabeei has a reputation beyond repute miyabeei has a reputation beyond repute miyabeei has a reputation beyond repute miyabeei has a reputation beyond repute miyabeei has a reputation beyond repute miyabeei has a reputation beyond repute miyabeei's Avatar
    Tanggal Gabung
    Oct 2009
    Posts
    7.871
    Rep Power
    48

    Default Product pembersih rumah yang berbahaya

    Kalau dipakai berlebihan..produk pembersih ternyata bisa membahayakan juga lhoh...

    sejumlah riset kesehatan telah menunjukkan, banyak produk pembersih dapat berbahaya bagi kesehatan, khususnya bila terlalu banyak dan terlalu sering digunakan. Jadi, mulai sekarang, ayo, lebih cermat dan hati-hati menggunakan pembersih rumah.

    Apa aja produk pembersih itu?

    1 Pembersih toilet duduk
    ~Gunanya: Membunuh kuman di toilet.
    ~Mengandung: Sodium hypoclorite (bleach), hydrocloric acid, dan jenis-jenis pestisida mikrobial lainnya.
    ~Bahaya: Jangan mencampurkan toilet bowl cleaner ini dengan cairan pembersih lainnya. Karena bila dicampur akan muncul uap beracun, yang bila terhirup bisa menyebabkan gangguan pernapasan yang serius.

    2 Pembersih bakteri
    ~Gunanya: Membunuh bakteri yang menempel di dinding kamar mandi dan dapur.
    ~Mengandung: Surfactant (menghancurkan kotoran), pestisida (membunuh bakteri), aroma sintetis, dan air (mengikat semua bahan).
    ~Bahaya: Dapat menyebabkan iritasi mata dan kulit serta sakit di tenggorokan.

    3 Pembersih saluran
    ~Gunanya: Melancarkan aliran air buangan dari wastafel kamar mandi dan bak cuci piring.
    ~Mengandung: Larutan alkali dan asam sulfat.
    ~Bahaya: Dua bahan di atas mengeluarkan uap berbahaya. Kulit bisa terbakar bila terkena. Pada beberapa kasus bisa menyebabkan kebutaan bila terkena mata, bahkan kematian.

    4 Insektisida
    ~Gunanya: Membunuh nyamuk, kecoa, kutu, lalat, dan serangga lainnya. Ada yang berbentuk obat semprot, bakar, listrik, dan losion.
    ~Mengandung: Pestisida, seperti pyrethrins, permethrin, dan methoprene.
    ~Bahaya: Tak semua jenis insektisida boleh digunakan di dalam rumah. Paparan jangka panjang bisa memicu kanker, karena sifatnya yang karsinogenik. Ada yang hanya cocok untuk mengusir kutu di hewan peliharaan, ada yang khusus untuk membersihkan serangga (di tempat tidur, di karpet, dan lain-lain) dan ada yang khusus untuk di kebun. Tabung insektisida semprot (spray) bisa bocor, bila tidak digunakan dan disimpan dengan benar.

    5 Kapur barus
    ~Gunanya: Mengusir serangga pemakan kertas dan kain. Biasanya diletakkan dalam lemari pakaian, rak buku dan kotak penyimpanan.
    ~Mengandung: Naphthalene atau para-dichlorobenzene.
    ~Bahaya: Kontak dengan mata dan kulit bisa menyebabkan iritasi serius.

    6 Pembersih kaca
    ~Gunanya: Membersihkan permukaan kaca dari noda. Misalnya, kaca jendela, cermin rias, monitor televisi, monitor komputer, dan meja dengan kaca.
    ~Mengandung: Ammonia dan isopropanol.
    ~Bahaya: Bisa menimbulkan iritasi pada mata, kulit, hidung, dan tenggorokan. Akibatnya bervariasi, mulai pusing, pingsan, bahkan kematian.

    7 Detergen cuci piring
    ~Gunanya: Untuk mencuci peralatan makan/minum dan peralatan memasak. Ada yang konvensional, ada pula yang khusus untuk dishwasher. Ada yang berbentuk krim, bubuk, dan cair.
    ~Mengandung: Phosphate
    ~Bahaya: Kontak terlalu lama bisa menimbulkan iritasi pada kulit tangan. Bersifat racun bila tertelan. Untuk itu, bilas peralatan dengan air bersih dan keringkan secara saksama untuk memastikan tak ada sisa detergen yang tertinggal. Karena, berbahaya bila tertelan ketika digunakan selanjutnya.

    8 Pembersih oven
    ~Gunanya: Membersihkan sisa-sisa makanan yang menempel di dalam oven setelah memanggang.
    ~Mengandung: Larutan alkali (sodium hydroxide atau potassium hydroxide).
    ~Bahaya: Bersifat korosif dan bisa merusak kulit.

    9 Pembersih serbaguna (all-purpose cleaner)
    ~Gunanya: Membersihkan segala macam peralatan dan perabot, mulai dari jendela, dapur, sampai kain pel.
    ~Mengandung: Ammonia, ethelyne glycol monobuytl acetate, sodium hypochlorite, dan trisodium phosphate.
    ~Bahaya: Biasanya berbau wangi untuk menarik perhatian sekaligus membunuh serangga (dan bersifat racun bagi manusia). Jangan mencampurkannya dengan pembersih lain, khususnya antara yang mengandung ammonia dengan chlorine. Karena hal itu dapat mendorong terbentuknya gas chloramines yang berbahaya bila terhirup uapnya.

    10 Pengilap mebel
    ~Gunanya: Menghapus debu dan jejak tangan di permukaan mebel, dan melindungi permukaan kayu dari air yang bisa merusak. Ada yang berbentuk cair, pasta, ada pula aerosol.
    ~Mengandung: Petroleum dan minyak cedar untuk membantu melekatkan bahan pelitur atau pernis pada permukaan mebel.
    ~Bahaya: Bila tertelan atau terjadi kontak bisa mengiritasi mata, kulit, dan tenggorokan. Akibatnya, perut terasa mual, muntah, bahkan pingsan. Jauhkan dari anak-anak, karena sebagian produk tampak mirip dengan jus jeruk yang biasa diminum.

    11 Pemutih pakaian
    ~Gunanya: Untuk memutihkan pakaian berwarna putih dan membunuh kuman dan jamur. Biasanya berbentuk cairan.
    ~Mengandung: Chlorine (sodium hypoclorite). Bila pada label kemasan tertulis 5,25% sodium hypoclorite solution, itu artinya cairan dalam botol mengandung 5,25% bahan kimia tersebut, sisanya air. Angka ini menunjukkan konsentrasi bahan kimia yang cukup kuat.
    ~Bahaya: Bila tercampur dengan bahan pembersih lainnya bisa membentuk aneka kombinasi bahan beracun yang sangat berbahaya. Uap beracun yang terhirup bisa memicu gangguan pernapasan yang serius. Bila tumpah dan tepercik, tak hanya bisa merusak pakaian yang dicuci tapi juga iritasi hebat. Bila tepercik langsung pada mata, bisa mengakibatkan kebutaan.

    12 Detergen pakaian
    ~Gunanya: Membersihkan kotoran dan noda di pakaian. Ada yang berbentuk krim, batangan, bubuk, dan cair.
    ~Mengandung: ‘Agen’ pembersih bernama ‘cationic’, ‘anionic’, ‘non-ionic’. Biasanya ditambahkan enzim tertentu untuk memudahkan noda terlepas dari pakaian.
    ~Bahaya: Mengiritasi kulit atau membuat tubuh semakin sensitif terhadap bahan kimia lain. Bisa menyebabkan gangguan asma, bila digunakan amat berlebihan.



    JANGAN LUPA

    • Jadwalkan pembersihan air conditioning (AC) secara rutin 3 bulan sekali, karena AC adalah tempat ideal bagi kehidupan kuman, bakteri, dan jamur.
    • Bila mungkin, ganti mebel yang berat dengan yang ringan atau beroda. Tujuannya, agar mudah digeser ketika kita perlu membersihkan sudut-sudut ruangan. Mebel berdesain simpel juga lebih mudah dibersihkan dari debu daripada yang berpahat/ukir rumit.*
    • Pastikan karpet tidak menutupi keseluruhan lantai (wall to wall), untuk memudahkan kita menjangkau bawah karpet dan sudut ruangan.*
    • Bila sedang tidak dipakai, simpan semua bahan pembersih di tempat yang tak terjangkau anak-anak.

    SIAPKAN ’BAJU PERANG’

    • Sarung tangan berbahan lateks, harus selalu digunakan.
    • Kacamata pelindung mata (goggles), khususnya ketika membersihkan oven, saluran wastafel dan ketika menggunakan pemutih pakaian (bleach).
    • Masker penutup hidung (masker gas), khsususnya ketika membersihkan toilet, dinding kamar mandi, dan dapur.
    • Celemek berlapis plastik, khususnya ketika membersihkan oven.

    BILA TERJADI KECELAKAAN

    1. Terciprat bahan kimia di bagian mata. Bilas mata di bawah air keran yang mengalir selama 15-20 menit.
    2. Terciprat bahan kimia di bagian kulit. Lepaskan baju yang dipakai, bilas kulit yang terkena di bawah pancuran air atau keran air selama 15-20 menit.
    3. Tertelan bahan kimia. Minum sedikitnya segelas air matang.
    4. Terhirup uap bahan kimia. Buka semua pintu dan jendela lebar-lebar, segera keluar ruangan, cari udara segar untuk dihirup.
    5. Sulit bernapas atau pingsan. Segera mencari pertolongan medis ke pusat kesehatan terdekat.

  2. #2
    Momod SEX n DATE Strawberry Girl has a reputation beyond repute Strawberry Girl has a reputation beyond repute Strawberry Girl has a reputation beyond repute Strawberry Girl has a reputation beyond repute Strawberry Girl has a reputation beyond repute Strawberry Girl has a reputation beyond repute Strawberry Girl has a reputation beyond repute Strawberry Girl has a reputation beyond repute Strawberry Girl has a reputation beyond repute Strawberry Girl has a reputation beyond repute Strawberry Girl has a reputation beyond repute Strawberry Girl's Avatar
    Tanggal Gabung
    Aug 2009
    Lokasi
    nomaden
    Posts
    11.509
    Rep Power
    61

    Default

    oooo gt yaaa...............


    siap2 bebersih rumah aaaahh....

  3. #3
    Walikota ayren has a reputation beyond repute ayren has a reputation beyond repute ayren has a reputation beyond repute ayren has a reputation beyond repute ayren has a reputation beyond repute ayren has a reputation beyond repute ayren has a reputation beyond repute ayren has a reputation beyond repute ayren has a reputation beyond repute ayren has a reputation beyond repute ayren has a reputation beyond repute ayren's Avatar
    Tanggal Gabung
    Nov 2009
    Lokasi
    gedung kuning
    Posts
    3.844
    Rep Power
    34

    Default

    Quote Originally Posted by miyabeei Tampilkan Postingan
    5. Sulit bernapas atau pingsan. Segera mencari pertolongan medis ke pusat kesehatan terdekat.
    emang kalo lagi pingsan, bisa sambil nyari pertolongan yahh....



    .......
    ........


  4. #4
    Walikota John Petrucci has a brilliant future John Petrucci has a brilliant future John Petrucci has a brilliant future John Petrucci has a brilliant future John Petrucci has a brilliant future John Petrucci has a brilliant future John Petrucci has a brilliant future John Petrucci has a brilliant future John Petrucci has a brilliant future John Petrucci has a brilliant future John Petrucci has a brilliant future John Petrucci's Avatar
    Tanggal Gabung
    Oct 2010
    Lokasi
    enaknya dimana?
    Posts
    3.778
    Twitter
    @
    Rep Power
    23

    Default

    "Bilas mata di bawah air keran yang mengalir selama 15-20 menit"

    nggak kurang lama nih?
    Saya adalah Saya, bukan Kamu, apalagi Dia

  5. #5
    Gubernur Hktoyshop is a splendid one to behold Hktoyshop is a splendid one to behold Hktoyshop is a splendid one to behold Hktoyshop is a splendid one to behold Hktoyshop is a splendid one to behold Hktoyshop is a splendid one to behold Hktoyshop is a splendid one to behold Hktoyshop is a splendid one to behold
    Tanggal Gabung
    Sep 2008
    Lokasi
    www.hk-toys.com
    Posts
    7.167
    Rep Power
    23

    Default

    thanks gan..
    nice info...

    Mau nyobain masturbasi yang lebih sehat, aman dan yang pasti enaaakkk bangett ????! cobain nih
    http://www.hk-toys.com



    Safe SEX... Or No SEX aT aLL..
    But Still FUN AND HEALTHY..



  6. #6
    Gubernur kenzotange has much to be proud of kenzotange has much to be proud of kenzotange has much to be proud of kenzotange has much to be proud of kenzotange has much to be proud of kenzotange has much to be proud of kenzotange has much to be proud of kenzotange has much to be proud of kenzotange has much to be proud of kenzotange has much to be proud of kenzotange's Avatar
    Tanggal Gabung
    Jun 2009
    Lokasi
    deepest of hell
    Posts
    5.691
    Rep Power
    24

    Default

    Quote Originally Posted by john petrucci Tampilkan Postingan
    "Bilas mata di bawah air keran yang mengalir selama 15-20 menit"

    nggak kurang lama nih?

    buat loe bilas selama 24 jam dah ...
    If you never understand anything , don't worry , world need idiots

  7. #7
    mo2t angel miyabeei has a reputation beyond repute miyabeei has a reputation beyond repute miyabeei has a reputation beyond repute miyabeei has a reputation beyond repute miyabeei has a reputation beyond repute miyabeei has a reputation beyond repute miyabeei has a reputation beyond repute miyabeei has a reputation beyond repute miyabeei has a reputation beyond repute miyabeei has a reputation beyond repute miyabeei has a reputation beyond repute miyabeei's Avatar
    Tanggal Gabung
    Oct 2009
    Posts
    7.871
    Rep Power
    48

    Default

    Quote Originally Posted by ayren Tampilkan Postingan
    emang kalo lagi pingsan, bisa sambil nyari pertolongan yahh....
    Wkwkwkwkwk Iiiiiihhhhh ayren *cubit-cubit ayren pake tang*..mungkin maksudnya kalo lu pingsan,org2 didekat lu itu yg bakal ngasi/nyari pertolongan buat lu

    Quote Originally Posted by john petrucci Tampilkan Postingan
    "Bilas mata di bawah air keran yang mengalir selama 15-20 menit"

    nggak kurang lama nih?
    ...Idem sama om kenzo buat lu bilas dibawah air selama 24 jam nonstop


    ....Ehhh trit Yang diatas itu kan cuma teori...buat prakteknya aku rasa lakukan aja seperlunya atau secukupnya sesuai sikon dan kebutuhan

  8. #8
    Gubernur Ponyi has a reputation beyond repute Ponyi has a reputation beyond repute Ponyi has a reputation beyond repute Ponyi has a reputation beyond repute Ponyi has a reputation beyond repute Ponyi has a reputation beyond repute Ponyi has a reputation beyond repute Ponyi has a reputation beyond repute Ponyi has a reputation beyond repute Ponyi has a reputation beyond repute Ponyi has a reputation beyond repute Ponyi's Avatar
    Tanggal Gabung
    Jan 2010
    Lokasi
    yogyakarta
    Posts
    6.567
    Rep Power
    42

    Default

    hohoho... Emang ente pernah bersih2 rumah sendiri miy?


    Nggak percaya sebelum ada bukti otentik dari korban yg dalam hal ini adalah miayam dan kenzo sebagai saksi meringankan dan petruk sebagai saksi memberatkan...

  9. #9
    Walikota Sniper Tua is a splendid one to behold Sniper Tua is a splendid one to behold Sniper Tua is a splendid one to behold Sniper Tua is a splendid one to behold Sniper Tua is a splendid one to behold Sniper Tua is a splendid one to behold Sniper Tua is a splendid one to behold Sniper Tua's Avatar
    Tanggal Gabung
    Nov 2010
    Lokasi
    Semarang, Indonesia, Indonesia
    Posts
    2.965
    Rep Power
    14

    Default

    Quote Originally Posted by miyabeei Tampilkan Postingan
    5 Kapur barus
    ~Gunanya: Mengusir serangga pemakan kertas dan kain. Biasanya diletakkan dalam lemari pakaian, rak buku dan kotak penyimpanan.
    kegunaan lain:
    bisa menaikkan oktan premium mendekati pertamax bila dicam... aduh....

    -= Tidak semua orang bisa hidup sampai tua =-


  10. #10
    Momod SEX n DATE Strawberry Girl has a reputation beyond repute Strawberry Girl has a reputation beyond repute Strawberry Girl has a reputation beyond repute Strawberry Girl has a reputation beyond repute Strawberry Girl has a reputation beyond repute Strawberry Girl has a reputation beyond repute Strawberry Girl has a reputation beyond repute Strawberry Girl has a reputation beyond repute Strawberry Girl has a reputation beyond repute Strawberry Girl has a reputation beyond repute Strawberry Girl has a reputation beyond repute Strawberry Girl's Avatar
    Tanggal Gabung
    Aug 2009
    Lokasi
    nomaden
    Posts
    11.509
    Rep Power
    61

    Default

    Quote Originally Posted by Sniper Tua Tampilkan Postingan
    kegunaan lain:
    bisa menaikkan oktan premium mendekati pertamax bila dicam... aduh....

    naek lagi kan BBM ???

Thread Yang Serupa

  1. Kenikmatan Seks Diambang Maut
    By De'Caprience_Cool in forum Warung Kopi
    Jawab: 18
    Postingan Terakhir: 22-05-12, 08:06 PM
  2. kuburan kuburan keren di dunia........
    By Strawberry Girl in forum Warung Kopi
    Jawab: 10
    Postingan Terakhir: 22-05-12, 07:56 PM
  3. 10 Pakar IT Dunia yang Paling Sadis & Temperamen
    By apitah in forum Warung Kopi
    Jawab: 7
    Postingan Terakhir: 22-05-12, 07:44 PM
  4. Kamus Ngawur yg Disempurnakan
    By apitah in forum Warung Kopi
    Jawab: 9
    Postingan Terakhir: 26-02-11, 02:21 PM
  5. Yuks Pilih Warna Rumah Yang Sesuai
    By bebexbiroe in forum Warung Kopi
    Jawab: 1
    Postingan Terakhir: 20-01-11, 10:14 AM

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • Kamu tidak diijinkan edit postinganmu